//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: IIMS ke - 18  (Read 7337 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
IIMS ke - 18
« on: 22 July 2010, 08:05:11 AM »
Sharing berita mengenai IIMS ke - 18 di JIEXPO

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
IIMS 2010: Toyota Altis Baru Rp 349,7 dan 380 Juta?
« Reply #1 on: 22 July 2010, 08:05:43 AM »



TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) memang baru berencana melansir resmi sedan Toyota Corolla Altis pada pembukaan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010, Jumat (23/7) besok. Namun harganya sudah ketahuan, naik Rp 2,5 sampai Rp 3 juta dari model sebelumnya.

Pihak Toyota menyebutkan akan memperkenalkan Corolla Altis model baru pada IIMS 2010 mendatang. Disebutkan juga model facelift ini mengusung dua model mesin yaitu 1.8 liter dan 2.0 liter, sama seperti model sebelumnya.

Bagaimana pastinya? Bocoran Tempo dapatkan saat mengunjungi laman resmi TAM (www.toyota.co.id), Rabu (21/7) tengah malam. Dalam laman harga terlampir jika model baru yang diberi nama Gran New Corolla Altis itu keduanya menggunakan transmisi otomatis.

Sedangkan untuk harga dibanderol Rp 349,7 juta untuk tipe bermesin 1.8 liter dan Rp 380 untuk model yang diperkuat mesin 2.0 liter. Artinya untuk tipe 1.8 liter naik Rp 3 juta sedangkan model 2.0 liter naik Rp 2.5 juta.

Sebagai gambaran, saat ini Toyota memiliki tiga varian Altis yaitu Corolla Altis 1.8 J M/T (Rp 323,5 juta), Corolla Altis 1.8 G A/T (Rp 346,7 juta), dan Corolla Altis 2.0 V A/T (Rp 375,5 juta). Ketiganya dalam angka on the road.

RAJU FEBRIAN

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
IIMS 2010: Mitsubishi Bakal Lansir Pajero Sport 4x2 Manual
« Reply #2 on: 22 July 2010, 08:06:25 AM »



 TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Belian Motors (KTB) pemegang merek Mitrsubishi di Indonesia akan meluncurkan satu model baru di ajang The 18th International Motor Show (IIMS) 2010 yang akan berlangsung 23 Juli sampai 1 Agustus mendatang. Model terbaru yang diperkenalkan adalah Pajero Sport 4x2 manual.

SUV yang menjadi andalan Mitsubishi itu memang mendapat sambutan yang cukup besar di pasar Indonesia. Rizwan Alamsyah, Marketing Director PT KTB mengatakan pihaknya akan melengkapi tiga varian Pajero Sport yang sudah ada.

Saat ini Mitsubishi memiliki tiga varian Pajero Sport yaitu Pajero Sport 2WD Exceed (Rp 376 juta), Pajero Sport 4WD GLX (Rp 410 juta), dan Pajero Sport 4WD Exceed A/T (Rp 451 juta). Ketiganya dalam angka on the road.

Khusus tipe 4x4 memang sudah memiliki varian manual dan otomatis sedangkan tipe 4x2 hanya tersedia model dengan transmisi otomatis. "Kita akan siapkan yang model manual. Soft-launch akan dilakukan saat pembukaan IIMS 23 Juli 2010 mendatang. Sedangkan, launchingnya baru akan dilaksanakan awal bulan Agustus," sebut Rizwan Alamsyah.

Mitsubishi Pajero Sport dikenal sebagai mobil yang memiliki tingkat performa yang tinggi, handal di medan off-road dan stabil di jalan on road. Pajero Sport memadukan unsur kekuatan dengan tampilan yang aerodinamis dan impresif. Terbukti sepanjang enam bulan pertama tahun 2010 ini, Pejaro Sport sudah menembus angka lebih dari 5.000 unit.

Intan Vidiasari, Section Head Public Relation KTB, mengatakan selama IIMS Pajero Sport sudah bisa dipesan. "Tapi hanya di IIMS saja. Setelahnya ya menunggu setelah launching di bulan Agustus," kata Intan yang menyebut harganya model manual ini akan lebih murah dari versi otomatisnya.

RAJU FEBRIAN

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155





TEMPO Interaktif, Jakarta - Tawaran menarik diberikan PT Mazda Motor Indonesia (MMI) selama gelaran The 18th Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010, 23 Juli-1 Agustus mendatang. Mau tau? Setiap konsumen yang membeli produk Mazda selama berlangsungnya IIMS akan mendapat kesempatan memenangkan hadiah jalan-jalan ke Jepang atau Singapura. Wuihh...

Mazda membagi dua program hadiah ini. Pertama, semua SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) Mazda model apapun, mendapat kesempatan untuk mengikuti undian untuk memenangkan lima hadiah jalan-jalan ke Tokyo, Jepang, selama lima hari empat malam.

"Masing-masing pemenang akan mendapat tiket untuk dua orang plus akomodasi akan ditanggung Mazda," kata Astrid Ariani Wijana, Marketing Director PT Mazda Motor Indonesia, ketika dihubungi Rabu (21/7).

Sedangkan bagi pembeli sedan Mazda6, RX8, atau SUV CX-7 dan CX-9, akan mendapat hadiah langsung berupa perjalanan ke Santosa Island dan Singapura selama tiga malam dan dua hari. "Kami juga menyediakan untuk dua orang dan akomodasi juga ditanggung. Pokoknya menjanjikan deh," kara Astrid.

Masih ada lagi. Astrid mengatakan Mazda juga memberikan paket Audio kit package untuk setiap pembelian Mazda2 Hatchback dan Mazda2 Sedan. Paketnya terdiri dari DVD, TV dan rear camera.

Gebrakan Mazda ini memang dilakukan untuk mendongkrak penjualan mereka tahun 2010 ini. Yoshiya Horigome pernah menyebutkan jika pihaknya mematok angka penjualan 6.000 unit untuk tahun ini.

Di ajang IIMS 2010, Mazda akan menampilkan 11 line-up terbaiknya seperti Mazda2 Hatchback, Mazda2 Sedan, The Refined Mazda6, sedan sport RX8, duet SUV CX-7 dan CX-9, serta double-cab Mazda BT-50. Selain itu Mazda juga akan menampilkan satu mobil konsep yaitu Mazda Ryuga.

RAJU FEBRIAN

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
IIMS 2010: Mazda Boyong Mobil Konsep Ryuga
« Reply #4 on: 22 July 2010, 08:07:32 AM »



TEMPO Interaktif, Jakarta - Anda ingin melihat seperti apa mobil masa depan? Datanglah ke booth Mazda di The 18th Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010 yang akan dilangsungkan di JIExpo, 23 Juli sampai 1 Agustus mendatang. PT Mazda Motor Indonesia (MMI), pemegang merek Mazda di Indonesia, rencananya akan menampilkan salah satu mobil konsepnya, Mazda Ryuga.

Pada ajang pameran otomatif terbesar di Indonesia tahun ini, Mazda akan menampaikan 11 line-up andalannya. antara lain Mazda2 Hatchback, Mazda2 Sedan, The Refined Mazda6, sedan sport RX8, duet SUV CX-7 dan CX-9, serta double-cab Mazda BT-50.

Namun bintang Mazda nantinya adalah mobil konsep Mazda Ryuga. Ryuga (baca: ree-yoo-ga) yang berarti "mengalir dengan murah hati" dalam bahasa Jepang, merupakan mobil konsep yang diperkenalkan Mazda pada Detroit Auto Show 2007 lalu.

Mobil ini merupakan bagian dari rangkaian mobil konsep Mazda yang dihasilkan dari desain bahasa. Di Los Angeles Auto Show 2007, Mazda memulainya dengan Nagare, yang dalam bahasa Jepang berarti "mengalir". Kemudian berlanjut dengan Hakaze, Ryuga, Taiki, Furai, Kazamai, dan Kiyora.

"Kita akan tampilkan mobil konsep ini karena merupakan bagian dari evolusi filosofi Zoom-Zoom Mazda," kata Astrid Ariani Wijana, Marketing Director PT Mazda Motor Indonesia, ketika dihubungi Selasa (20/7).

Mazda mengatakan Ryuga berkonsentrasi pada perbaikan dan kecanggihan dengan menggabungkan material berkualitas tinggi, keahlian yang sangat baik, dan inovatif yang sangat rinci. Mobil konsep ini pernah menuai penghargaan bergengsi yakni Louis Vuitton Classic Concept tahun 2007.

Tampilan Ryuga memang futuristik. Dari bagian depan, samping, sampai belakang seperti aliran. Desain velg 245/35 R21 inchi yang saat berputar seperti dipuntir. Fitur paling menonjol pada mobil ini adalah pintu gull-wing (Camar laut) dan fender flare menggelembung.

Seperti juga RX-8, Ryuga adalah mobil dengan empat penumpang namun dengan wheelbase lebih panjang (110,2 inci). Desain interior seperti kokpit pesawat. Tak banyak informasi mengenai mesin yang digunakan. Namun disebutkan mobil ini menggunakan mesin ramah lingkungan E85/bensin FLEX FUEL. Fitur menonjol lainnya adalah kamera Charged-Coupled Deivce (CCD) untuk memonitor bagian belakang kendaraa dan blin spot.

Hmmm… layak ditunggu nih.

RAJU FEBRIAN

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
New Honda Freed: Serba Otomatis
« Reply #5 on: 22 July 2010, 08:08:45 AM »







TEMPO Interaktif, Jakarta - Fitur mobil masih manual? Hari gini? Udah nggak jamannya lagi. Sadar akan tuntutan tinggi konsumen, PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan penyegaran pada produk MPV-nya Honda Freed. Dilabeli New Honda Freed, andalan Honda itu kini dilengkapi berbagai fitur serba otomatis.

Usia Honda Freed memang terbilang masih muda, satu tahun. Tapi HPM merasa usia ini sudah cukup bagi Honda Freed untuk berdandan. Alasannya....

"Freed telah menjadi pilihan utama bagi New Generation Family, dengan tampilan yang makin mewah dan fitur full automatic untuk kelas MPV. Kami yakin generasi baru Honda Freed akan makin diterima pasar otomotif Indonesia," kata Yukihiro Aoshima, Presiden Director PT HPM menjelaskan.

Aoshima tentu tak sembarang berucap. Sejak diluncurkan pertama kali pada 29 Juni 2009, sambutan cukup antusias diterima Freed dari pasar otomoif Indonesia. Terbukti dari penjualan rata-rata bulanan yang mencapai angka 1.220 unit. Sedangkan total penjualan yang sudah dicatat adalah 14.644 unit.

Belum lagi berbagai penghargaan juga diraih Freed seperti Car of The Year 2010 dari tabloid Otomotif, Most Favorites MPV dari majalah Autocar, dan Debut Model of The Year dari Frost & Sullivan.

Sebuah modal yang tentunya siap dipertahankan HPM. Jadilah kini mereka menampilkan New Honda Freed dengan berbagai tambahan fitur baru serba otomatis (fully otomatic).

Apa saja? Di bagian eksterior kaca spion kini dilengkapi Power Rectable Door mirror with Side Turn Signal kemudian juga Power Sliding Door. Di bagian buritan ada penambahan tailgate spoiler yang mempertegas kesan sporty.

"Dengan konsep bodi aerodinamis dan fleksibilitas fungsi yang tinggi, Honda Freed akan jadi trendsetter untuk MPV masa depan," kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM yang kini menaikkan target penjualan Freed menjadi 1.200 unit per bulan.

Itu saja? Nggak dong. Di bagian interior, pengoperasian pendingin udara yang sebelumnya secara manual kini bisa dilakukan otomatis.

Kenyamanan penumpang juga bertambah. Freed yang menerapkan desain unik pada kabin lewat desain Walk Through Cabin serta King & Queen Seat melengkapi kenyamanan penumpang dengan Grab Rail, Sunvisor dengan Vanity Mirror, Seatback pocket, dan Convenient Hook. Sementara sistem keamanan kini juga dilengkapi dengan security alarm.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM mengatakan berbagai item yang mendapat perubahan tersebut merupakan hasil survei dari permintaan konsumen.

Honda tidak mengutak-atik mesin. New Freed masih dibekali mesin sama dengan pendahulunya yakni i-VTEC 1.5L Euro 4 engine. Mesin ini diperkuat dengan transmisi otomatis 5 percepatan (5 AT). Mesin yang juga digunakan pada Honda All New Jazz ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 118 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 146 Nm pada 4.800 rpm.

Namun jangan khawatir. Meski beberapa tambahan fitur baru disematkan, namun tidak ada kenaikan harga. New Honda Freed tetap dibanderol Rp 258,5 juta untuk tipe Power Sliding Door (PSD) dan Rp 238 juta untuk tipe non PSD (on the road Jakarta).

RAJU FEBRIAN

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
IIMS 2010: Honda CR-Z di di "Honda Eco-City"
« Reply #6 on: 22 July 2010, 08:09:30 AM »



TEMPO Interaktif, Jakarta - Anda penggemar sport jangan lupa mendatangani booth Honda di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010, 23 Juli-1 Agustus mendatang. Pasalnya, PT Honda Prospect Motor (HPM), bakal menampilan bintang baru mobil sport hybrid, Honda CR-Z.

Kehadiran Honda CR-Z di IIMS yang ke-18 ini memang dimaksudkan untuk menunjang tema booth Honda. Pada IIMS kali ini, PT HPM mengangkat konsep "Honda Eco-City", sebuah konsep kota modern di masa depan yang tetap mempertahankan ekologi yang hijau dan udara bersih supaya kualitas hidup bertambah.

Sementara tema yang digunakan tahun ini adalah "Eco-Solution for Advanced Modernization." Guna menunjukkan keseriusan Honda, booth mereka akan ditampilkan seperti sebuah lingkungan ideal yang hijau, segar dan bersih. Itulah yang membuat Honda menghadirkan sport-hybrid Honda CR-Z.

"Selain itu kita juga akan tampilkan Honda New Small Concept serta kendaraan personal masa depan U3-X," kata Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Jonfis mengatakan ketiga model ini merupakan bagian dari total 20 unit kendaraan yang akan dipajang Honda di booth-nya kali ini. Selain SUV CR-V dan hatchback Jazz, Honda juga memiliki trio sedan City, Civic, dan Accord. Dan yang pasti Honda bakal menampilkan New Honda Freed yang baru saja dilansir pekan lalu.

Meski tidak menargetkan penjualan, Jonfis menyebut Honda berharap bisa menjual sebanyak 1.000 unit. Dengan terjualnya 1000 unit kendaraan, Honda juga bisa menanam 1000 buah pohon dalam Program Hijau Jakarta-ku. "Di IIMS kami tidak memfokuskan jualan, tapi kami ingin menjadi salah satu penggerak lingkungan yang diidam-idamkan," tegas Jonfis.

RAJU FEBRIAN

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
IIMS 2010: PX-MiEV, ASX, dan Delica D;5 Ramaikan Booth Mitsubishi
« Reply #7 on: 22 July 2010, 08:10:13 AM »



 TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Belian Motors (KTB) pemegang merek Mitrsubishi di Indonesia membanjiri booth mereka di The 18th International Motor Show (IIMS) 2010, 23 Juli sampai 1 Agustus mendatang, dengan berbagai produk andalan.

Rencananya Mitsubishi akan memajang 10 model pessenger car terbaik mereka seperti Strada Triton dan Pajero Sport termasuk melansir satu varian baru Pajero Sport 4x2 manual.

Selain itu, mereka juga menampilkan tiga model sebagai pajangan yang tak kalah menarik. Ketiganya adalah crossover kompak ASX, MPV premium Delica D:5, serta SUV hybrid berteknologi tinggi PX-MiEV.

Untuk ASX dan Delica D:5, Mitsubishi mengatakan hanya untuk menguji pasar apakah cukup menarik untuk dipasarkan di Indonesia. "Kita nanti melihat komentar pengunjung, kalau animonya besar ya bisa lebih cepat dijual di Indonesia. Modelnya, harganya fiturnya itu menjadi indikator," kata Rizwan Alamsyah, Marketing Director PT KTB.

Sedangkan PX-MiEV ditujukan untuk menunjukkan kepada publik mobil ramah lingkungan namun berteknolgi tinggi milik Mitsibishi. PX-MiEV merupakan satu-satunya kendaraan listrik berbentuk SUV di dunia.

PX-MiEV yang dipersenjatai mesin bensin 1.6 liter DOHC MIVEC untuk menggerakkan motor listrik permanent magnet synchronous. "SUV sedang menjadi tren, itu karenanya IIMS nanti kita mengusung tema SUV sebagai image dari merek Mitsubishi di Indonesia," ujar Rizwan Alamsyah.

Penasaran dengan tiga model terbaru dari Mitsubishi ini? Tunggu laporan Tempo di ajang IIMS 2010.

RAJU FEBRIAN

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Dua Pekan Lagi Ford Pasarkan Generasi Anyar Explorer
« Reply #8 on: 22 July 2010, 08:10:52 AM »





TEMPO Interaktif,Detroit:Setelah beberapa bulan menampilkan teaser Sport Utility Vehicle (SUV) anyar besutannya, Ford Explorer model 2011, Selasa (20/7) mengumumkan akan memasarkan mobil anyar itu dua pekan mendatang. SUV ini disebut-sebut bakal menjadi pesaing kuat dari Honda Pilot, Toyota 4Runner, serta GMC Acadia.

“Kami menginginkan Explorer anyar itu berbeda dengan yang lain,” tutur Eric Peterson , Ford Crossover Marketing Communication Manager seperti dilansir automotivenews.com, Rabu (21/7).

Memang, baik mesin maupun tampilan berbeda dengan generasi sebelumnya. Mesin misalnya, kini tak lagi menggunakan V8. Kini Ford Explorer menyandang mesin 4.000 cc V6, dengan opsional 2.000 cc empat silinder yang dilengkapi EcoBoost.

Teknologi inilah yang menjadi andalan mobil baru itu. Selain mampu mendongkrak tenaga juga menjadikan irit bahan bakar.

“Mesin paling kecil konsumsi bahan bakarnya 30 persen lebih irit ketimbang model yang ada saat ini, yang bermesin V6,” aku Ford.

Namun semua model dilengkapi transmisi otomatis enam percepatan. Beberapa bagian mulai dari kerangka menggunakan baja ringan namun kuat untuk mengurangi berat mobil.

Begitu pula dengan beberapa bagian depan mobil yang menggunakan aluminium., dudukan radiator yang terletak antara mesin dan gril misalnya. Walhasil di bobot bagian ini 65 persen lebih ringan.

Tingkat konsumsi bahan bakar pun bisa ditekan. Konsumsi bahan bakar SUV ini 1 liter untuk jarak 7,6 kilometer (km) di jalanan kota. Sedangkan di jalan bebas hambatan 1 liter bahan bakar untuk jarak 11 km.

Pabrikan itu juga menegaskan, kendati tingkat efisiensi bahan bakar meningkat namun tidak akan menurunkan performa mesin. Model bermesin 2.000 cc bertenaga 275 daya kuda dan torsi 380 Newton meter (Nm). Sedangkan mesin 4.000 cc V6 menyemburkan tenaga 210 daya kuda dan torsi 354 Nm.

Hanya sayang, hingga kini Ford belum memberikan informasi rinci ihwal banderol harga serta wilayah yang bakal disasar untuk menjajakan SUV anyar besutannya itu.

 

ARIF ARIANTO

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
IIMS 2010: Nissan Bakal Pajang March dan Juke
« Reply #9 on: 22 July 2010, 08:12:02 AM »



TEMPO Interaktif, Jakarta - Nissan bakal tampil sebagai salah satu bintang di ajang The 18th Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010, 23 Juli sampai 1 Agustus mendatang. PT Nissan Motor Indonesia (NMI), pemegang merek Nissan di Indonesia, akan menampilkan 15 model plus Nissan Micra dan Nissan Juke.

Di IIMS 2010 yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Nissan menempati lokasi di Hall D1. Dengan tema booth "Smart Package of Economy and Driving Pleasure" di area seluas 1.020 meter persegi, Nissan bakal memajang 15 tipe mobilnya.

Dalam keterangan persnya, Selasa (20/7), disebutkan selain line-up yang sudah ada Nissan juga akan menampilkan keluarga baru Grand Livina 1.8L yaitu Grand Livina Highway Star. SUV X-Trail dan Frontier Navara akan dengan wajah baru yang lebih fresh dan stylis. MPV Serena dan sedan Teana juga akan ikut tampil.




Selain itu, Nissan juga akan memamerkan Nissan March dan Nissan Juke yang rencananya akan dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat. Nissan March adalah compact hatchback Nissan terbaru, sedangkan Juke adalah compact crossover, perpaduan dari SUV yang stylish dengan performa sebuah sports car. Keduanya merupakan produk global Nissan.

Keduanya sempat diperlihatkan kepada wartawan dalam acara akhir Juni lalu. March atau yang juga dikenal dengan nama Micra rencananya akan diboyong masuk ke Indonesia akhir tahun ini. Mobil yang diproduksi di Thailand tersebut diperkuat mesin bensin dan diesel yang sama-sama berkapasitas 1200 cc.

Sementara Nissan Juke akan dimasukkan tahun 2011. Crossover dengan mesin 1.500 cc HRDE itu menggunakan sistem transmisi Xtronic Continously Variable Transmission (CVT) manual dengan lima tingkat percepatan.

Seperti apa tampilannya? Anda harus mampir ke booth Nissan di IIMS 2010.

RAJU FEBRIAN

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
IIMS 2010: BMW Tampilkan 6 Model dan 1 Mobil Konsep
« Reply #10 on: 22 July 2010, 08:12:37 AM »



TEMPO Interaktif, Jakarta - BMW Indonesia akan menjadikan ajang The 18th Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010, 23 Juli sampai 1 Agustus mendatang, sebagai ajang unjuk gigi produk-produk unggulan mereka. Di Pavilion BMW yang terletak di Hall D5 BMW akan menampilkan enam model terbaru plus satu mobil konsep.

Helena Abidin, Corporate Communications Director PT BMW Indonesia mengatakan pihaknya akan menampilkan seluruh jajaran andalannya seperti BMW Seri 3 yang diwakili 325i, BMW Seri 5 terbaru, BMW Seri 7 yang menampilkan 750Li, BMW Gran Turismo, BMW X5 M, serta BMW X1 yang baru saja dilansir pekan lalu.

"Untuk beberapa model seperti BMW GT akan menjadi premier pertama untuk umum," kata Helena saat dihubungi, Selasa (20/7). GT sebenarnya sudah diperkenalkan secara terbatas pada awal bulan Juni lalu.

Namun, mengenai apa mobil konsep yang akan dibawa BMW, Helena masih menyimpannya. "Ntar, aja waktu di IIMS biar ada kejutan," katanya.

BMW memang menjadi ATPM yang paling getol memperkenalkan model-model terbarunya tahun ini. Sejak awal tahun, setidaknya sudah tujuh model yang diperkenalkan. Mulai dari BMW X5 M, BMW X6 M, BMW 760Li, BMW 325i, BMW Gran Tursimo, BMW Seri 5, dan BMW X1.

RAJU FEBRIAN

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
IIMS 2010: Tunggu Chevrolet Baru di IIMS ke-18
« Reply #11 on: 22 July 2010, 08:13:19 AM »
TEMPO Interaktif, Jakarta - Setelah absen selama 3 tahun dari ajang Motor Show Nasional, Chevrolet kembali hadir pada ajang The 18th Indonesia International Motor Show (IIMS) mendatag. Lewat PT GM Autoworld Indonesia, pemegang merek Chevrolet di Indonesia, akan menyajikan berbagai kejutan di pameran yang akan digelar 23 Juli hingga 1 Agustus 2010 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Chevrolet akan menempati Hall A seluas 825 meter persegi. Mereka akan menampilkan produk-produk andalan mereka seperti Chevrolet Captiva, Chevrolet Cruze, Chevrolet Aveo dan Chevrolet Lova versi LPG Ready untuk operasional Taksi. Bintang Chevrolet di IIMS 2010 ini adalah city car modern terbaru Chevrolet, The All New Chevrolet Spark 1.200 cc.

"IIMS 2010 merupakan ajang penting kami dalam mengkampanyekan karakter merek Chevrolet yang baru. Chevrolet baru merupakan Chevrolet yang sarat dengan fitur canggih, desain mewah dan futuristik serta menyasar pribadi modern yang open-minded," kata Debora Amelia Santoso, Marketing dan Corporate Communications Director GM Autoworld Indonesia, dalam keterangan persnya. 

Penandaannya dilakukan dengan memperkenalkan logo baru Chevrolet serta konsep desain stan-nya yang mengambil tema Advancing Chevrolet (Maju Chevrolet!). Desain dan pewarnaan disesuaikan dengan karakter merek dan jiwa Chevrolet baru. Ekspresif, modern minimalis, prestisius, futuristik, hangat dan open minded.

Di pasar Eropa, Chevrolet dikenal lewat berbagai produk ramah lingkungan seperti Chevrolet Sequel yang berbahan bakar Hydrogen, Chevrolet Malibu Hybrid, Chevrolet Equinox Fuel Cell, Chevrolet Tahoe Hybrid, Chevrolet Volt E-Rev dan Chevrolet Cruze Eco.

Amelia mengatakan citra Chevrolet yang lama dengan produk bermesin besar, gagah, tangguh, nyaman dan mengugah hati tetap masih ada. "Kami akan membuktikan stigma Chevrolet yang boros, kaku, tidak modern dan purna jual yang lemah tidak akan ada lagi," tegas Amelia.

RAJU FEBRIAN

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Porsche Indonesia Absen di IIMS 2010
« Reply #12 on: 22 July 2010, 08:14:16 AM »
 TEMPO Interaktif, Jakarta:Tak seperti Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) yang berlomba mengikuti hajatan Indonesia Internatrional Motor Show (IIMS) 2010, PT Eurokars Artha Utama (Jakarta Porsche Center) justeru tak mengikuti pameran yang berlangsung 23 Juli - 1 Agustus mendatang itu.

Selain telah memiliki jadwal pameran tersendiri dan dinilai lebih efektif untuk melakukan promosi maupun pengenalan teknologi mobil asal Jerman itu. "Target pengujung di hajatan IIMS itu kan blend atau campuran dari berbagai segmen pasar yang dituju oleh berbagai pabrikan. Sehingga lebih cocok bila untuk mobil yang saat ini memang banyak diminati masyarakat," papar Yudy Widodo Vice President of Sales and Marketing PT Eurokars saat dihubungi di Jakarta, Rabu (21/7).

Pada sisi lain, segmen pasar Porsche terbatas pada kelompok konsumen tertentu. Sehingga program promosi atau pengenalan teknologi baru yang ada di merek ini dilakukan sendiri oleh PT Eurokars. "Terlebih biaya untuk mengikuti pameran kan tidak murah," aku Yudy.

Program promosi Porsche selama ini dilakukan dengan pendekatan pelibatan calon pembeli dan para pemilik mobil. Biasanya dikemas dalam acara kumpul pemilik Porsche atau menggelar acara di suatu tempat tertentu dan mengundang calon pembeli potensial.

"Istilahnya promosi secara below the line, meskipun kami juga menggelar promosi above the line melalui iklan. Yang pasti kami mempertimbangkan tingkat efektifitas promosi," tandas Yudy.

Saat ini, kata Yudy, pihaknya juga memiliki program dengan jadwal yang padat untuk pengenalan Porsche Cayenne anyar yang diluncurkan 9 Juli lalu. Hingga pekan ketiga Juli, pemesanan generasi anyar cayenne itu telah mencapai 10 unit. "Pengiriman ke pembeli rencananya kuartal pertama 2011," imbuh dia.

ARIF ARIANTO

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Isuzu Laku 200 Unit
« Reply #13 on: 30 July 2010, 05:27:42 PM »



JAKARTA, KOMPAS.com – Supranoto, CEO PT Astra International Tbk-Isuzu Sales Operation (AI-ISO), mengaku, 6 hari IIMS berlangsung, sudah berhasil menjual 200 unit produknya untuk berbagai tipe. Kini, Isuzu  lebih berkonsentrasi menjual kendaraan komersial, yaitu truk, mikrobus dan bak terbuka seperti D-Max, baik single maupun double cab.

Untuk kendaraan penumpang individual atua keluarga, Isuzu hanya memamerkan  Panther. Selebihnya adalah kendaraan komersial, yaitu Elf dump truck, Elf mikrobus, Bison mikrobus, D-Max Double Cab. Ditambahkan oleh Supranoto, perkiraan penjualannya tahun ini di IIMS sama dengan tahun lalu.

“Penjualan kendaaan komersial cenderung stabil. Tidak seperti kendaraan penumpang,” jelasnya saat mengadakan jumpa pers di booth Isuzu kemarin.

Penulis: ZBJ
Editor: zbj

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Mazda2 Raih Penjualan Tertinggi
« Reply #14 on: 30 July 2010, 05:28:36 PM »



JAKARTA, KOMPAS.com — PT Mazda Motor Indonesia bisa tersenyum sedikit manis dalam IIMS 2010. Bagaimana tidak. Sampai hari ketujuh, Kamis (29/7/2010), mereka secara total bisa menjual 277 unit. Yang terlaris, primadona Mazda, hatchback Mazda2 dengan angka penjualan 143 unit. Posisi itu disusul CX-7 dengan 33 unit, Mazda2 Sedan (20 unit), CX-9 (19 unit), Mazda6 (7 unit), BT-50 (3 unit), dan RX-8 (2 unit).

Astrid Ariani Wijana, Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia (MMI), mengatakan, "Setelah penetrasi pasar dengan Mazda2 hatchback, dibandingkan dengan tahun lalu, penjualan Mazda di IIMS tahun ini meningkat cukup signifikan," ujar Astrid dalam keterangan resminya yang diterima Kompas.com, hari ini.

Untuk menopang penjualan, MMI menawarkan berbagai promo menarik selama pameran berlangsung, antara lain, gratis audio kit, liburan tiga hari dua malam ke Singapura, dan undian memenangkan liburan ke Tokyo untuk 2 orang (tersedia bagi lima pemenang).

"IIMS menjadi ajang yang tepat bagi pelanggan untuk langsung mencoba dan membeli Mazda. Kalau yang masih penasaran dengan brand Mazda, silakan mampir di booth Mazda sekaligus melihat tamu istimewa kami dari Jepang, yaitu Ryuga, sebuah concept car yang mendapat penghargaan bergengsi Louis Vuitton Classic Concept Award," beber Astrid.

Penulis: AGK
Editor: bastian

 

anything