//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Tanpa Korupsi, Penghasilan Rakyat Indonesia Rp 30 Juta Per Bulan  (Read 5161 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
     Jakarta - Ketua KPK Abraham Samad mengatakan salah satu penyebab kemiskinan adalah korupsi. Menurut perhitungannya, jika tidak ada korupsi, pendapatan per kapita masyarakat Indonesia mencapai puluhan juta rupiah per bulan.

Dari sektor migas saja, menurutnya hampir 50% perusahan tambang di Indonesia itu tidak membayar royalti ke pemerintah. Angka tersebut jika dirupiahkan mencapai Rp 20 ribu triliun.

"Coba dibagi dengan 241 juta jiwa. Maka kita akan menemukan angka pendapatan terendah adalah Rp 30 juta per bulan," kata Abraham Samad dalam dialog kebangsaan di depan puluhan ribu buruh di Istora, Senayan, Jakarta, Senin (21/10/2013).

Ironisnnya menurut Samad, para pengusaha itu bukan tanpa alasan tidak membayar royalti ke pemerintah. Mereka justru menghabiskan uangnya lebih banyak untuk menyuap oknum aparat.

"Pernah saya tanyakan ke pengusaha tambang, kenapa tidak bayar royalti. Ternyata karena uang mereka yang keluar lebih besar dari pada royalti untuk suap oknum aparatur pemerintah," tuturnya.

Ia meminta agar KPK diberi kesempatan untuk membereskan segala macam tindak kejahatan korupsi. Sehingga sumber daya alam dan energi yang ada di Indonesia dapat dinikmati oleh seluruh rakyat.

"Oleh karena itu saya mengajak kaum buruh untuk tetap bersatu menjaga kekayaan negeri ini supaya tidak lagi dirampok penguasa dan pengusaha hitam," pungkas Samad.



kemana nih silent rider i$*am fundamentalis, tuh sasarannya sudah ada ?
jangan diam aja, klo mau bikin onar sudah dikasi tempat ke sarang koruptor tidak perlu ke siria, afgan, iran irak dll.

bikin bangga dengan ganyang koruptor.


Profokatif: ON
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline William_phang

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.101
  • Reputasi: 62
Re: Tanpa Korupsi, Penghasilan Rakyat Indonesia Rp 30 Juta Per Bulan
« Reply #1 on: 22 October 2013, 09:36:29 AM »
lebay ini mah....hehhehehh

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: Tanpa Korupsi, Penghasilan Rakyat Indonesia Rp 30 Juta Per Bulan
« Reply #2 on: 22 October 2013, 02:59:38 PM »
Spoiler: ShowHide
     Jakarta - Ketua KPK Abraham Samad mengatakan salah satu penyebab kemiskinan adalah korupsi. Menurut perhitungannya, jika tidak ada korupsi, pendapatan per kapita masyarakat Indonesia mencapai puluhan juta rupiah per bulan.

Dari sektor migas saja, menurutnya hampir 50% perusahan tambang di Indonesia itu tidak membayar royalti ke pemerintah. Angka tersebut jika dirupiahkan mencapai Rp 20 ribu triliun.

"Coba dibagi dengan 241 juta jiwa. Maka kita akan menemukan angka pendapatan terendah adalah Rp 30 juta per bulan," kata Abraham Samad dalam dialog kebangsaan di depan puluhan ribu buruh di Istora, Senayan, Jakarta, Senin (21/10/2013).

Ironisnnya menurut Samad, para pengusaha itu bukan tanpa alasan tidak membayar royalti ke pemerintah. Mereka justru menghabiskan uangnya lebih banyak untuk menyuap oknum aparat.

"Pernah saya tanyakan ke pengusaha tambang, kenapa tidak bayar royalti. Ternyata karena uang mereka yang keluar lebih besar dari pada royalti untuk suap oknum aparatur pemerintah," tuturnya.

Ia meminta agar KPK diberi kesempatan untuk membereskan segala macam tindak kejahatan korupsi. Sehingga sumber daya alam dan energi yang ada di Indonesia dapat dinikmati oleh seluruh rakyat.

"Oleh karena itu saya mengajak kaum buruh untuk tetap bersatu menjaga kekayaan negeri ini supaya tidak lagi dirampok penguasa dan pengusaha hitam," pungkas Samad.



kemana nih silent rider i$*am fundamentalis, tuh sasarannya sudah ada ?
jangan diam aja, klo mau bikin onar sudah dikasi tempat ke sarang koruptor tidak perlu ke siria, afgan, iran irak dll.

bikin bangga dengan ganyang koruptor.


Profokatif: ON

Karena masih banyak rakyat Indonesia yang memilih diperintah dan diatur oleh orang lain yg seagama, sesuku, sekelompok ketimbang dipimpin oleh orang yang jujur dan kinerjanya baik.  Contohnya lihat aja kasus Lurah Lenteng Agung yg didemo karena ga beragama mayoritas, juga Ahok (Basuki TP) yg ditentang sejak pilkada hingga sekarang oleh sebagian orang yg merasa mayoritas.   

Ditentang bukan karena tidak jujur atau tidak bisa kerja, tapi karena beda agama dan ras.  Sebaliknya walau korupsi, tapi seagama dan satu ras (atau malah dianggap ras junjungan) akan dibela dan dipilih tanpa reserved.

Inilah penyakit di Indonesia dan semakin hari semakin diagung2kan dan digalakkan.  Hilang sudah rasa Bhinneka Tunggal Ika, toleransi, dan tepo seliro seperti jaman dulu.
« Last Edit: 22 October 2013, 03:03:02 PM by sanjiva »
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline allthingmustpass

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 144
  • Reputasi: 11
  • Gender: Male
  • life is suffering
Re: Tanpa Korupsi, Penghasilan Rakyat Indonesia Rp 30 Juta Per Bulan
« Reply #3 on: 25 October 2013, 04:49:40 AM »
20.000 trilyun = 2 trilyun dollar... hampir setengah GDP total jepang (negara ekonomi terbesar ketiga)
itu baru dari sektor tambang dan migas tok  :-?

ada data yang lebih rinci mengenai data ini?
Do not pursue the past. Do not lose yourself in the future. The past no longer is. The future has not yet come. Looking deeply at life as it is. In the very here and now

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.118
  • Reputasi: 128
Re: Tanpa Korupsi, Penghasilan Rakyat Indonesia Rp 30 Juta Per Bulan
« Reply #4 on: 25 October 2013, 06:08:38 AM »
pasti ulah zionis ini....
Samma Vayama

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Re: Tanpa Korupsi, Penghasilan Rakyat Indonesia Rp 30 Juta Per Bulan
« Reply #5 on: 25 October 2013, 07:54:22 AM »
salah satu kasus freeport, again...
sekarang ini Freeport sdh mau renegosiasi kontrak karya dan pembangunan smelter (diajukan tahun 1990 s/d blm terealisasi), silakan baca:

bandwidth killer: ShowHide


Majalah Pialang, Edisi Oktober 2012 hal. 46
Majalah Pialang (status: maintaining)


kontribusi Grasberg, Freeport: ShowHide


berdasarkan laporan keuangan 2012




disalah satu sisi, pemerintah membiarkan begitu saja freeport masuk tanpa membantu dalam hal pembangunan infrastruktur dan hal ini yang saya duga menjadi daya tawar freeport bercokol disana selama puluhan tahun.
« Last Edit: 25 October 2013, 08:12:08 AM by Mas Tidar »
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Re: Tanpa Korupsi, Penghasilan Rakyat Indonesia Rp 30 Juta Per Bulan
« Reply #6 on: 25 October 2013, 07:55:22 AM »

iya om, sama lebay-nya dengan yg minta UMR di jkt sebesar 3jt

lebay ini mah....hehhehehh
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Tanpa Korupsi, Penghasilan Rakyat Indonesia Rp 30 Juta Per Bulan
« Reply #7 on: 25 October 2013, 10:21:02 AM »
BBM bersubsidi.....nahhh
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline Yani Puk

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.208
  • Reputasi: 37
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Tanpa Korupsi, Penghasilan Rakyat Indonesia Rp 30 Juta Per Bulan
« Reply #8 on: 26 October 2013, 12:44:46 AM »
BBM bersubsidi.....nahhh

tetap aja korup.

Contohnya hari ini gua ngisi bensin mtor full tank. nominalnya setelah full Rp 17.173, gua kasi Rp. 20.000 kembali 2500.  Korup  Rp. 327.
Gua isi bensin motor tiap 2 hari sekali. Seminggu ambil aja 3x isi. Klo sekali isi Korup Rp. 327 x 3 kali =  Rp 981 seminggu.
sebulan = Rp. 981 x 4 kali = Rp. 3924, setahun = Rp. 3924 x 12 = Rp. 47.088

nah jadi setahun tuh SPBU korup seorang pengisi bensin Rp 47.088. Kebetulan yg isi bensin kan bukan gua dnk. Banyak
jadi kita ambil 200 orang saja shari. Rp 327 x 200 x 3 = 196.200 seminggu
klo sebulan 196.200 x 4 = Rp.784.800 dan setahun 784.000 x 12 = Rp. 9.417.600

itu cuma kalkukasi gua aja, gua bukan accounting klo salah hitung harap maklum.

jadi intinya angka fantastis klo ngisi bensin bilang fulltank aje dan kembaliannya dibulatin, maka untuk 200 org pengisi bensin motor fulltank, SPBU pertamina akan untung sebanyak Rp 9.417.600

Jadi masuk akal tuh KPK ngomong gitu... DAn pikiran gua klo isi mtor, enakan pake debit card aja bayarnya. Jadi gua gk rugi klo Rp. 1 pun ;D  at least, gua bisa save Rp. 47.088 dlm setahun

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Tanpa Korupsi, Penghasilan Rakyat Indonesia Rp 30 Juta Per Bulan
« Reply #9 on: 26 October 2013, 06:48:35 AM »
tetap aja korup.

Contohnya hari ini gua ngisi bensin mtor full tank. nominalnya setelah full Rp 17.173, gua kasi Rp. 20.000 kembali 2500.  Korup  Rp. 327.
Gua isi bensin motor tiap 2 hari sekali. Seminggu ambil aja 3x isi. Klo sekali isi Korup Rp. 327 x 3 kali =  Rp 981 seminggu.
sebulan = Rp. 981 x 4 kali = Rp. 3924, setahun = Rp. 3924 x 12 = Rp. 47.088

nah jadi setahun tuh SPBU korup seorang pengisi bensin Rp 47.088. Kebetulan yg isi bensin kan bukan gua dnk. Banyak
jadi kita ambil 200 orang saja shari. Rp 327 x 200 x 3 = 196.200 seminggu
klo sebulan 196.200 x 4 = Rp.784.800 dan setahun 784.000 x 12 = Rp. 9.417.600

itu cuma kalkukasi gua aja, gua bukan accounting klo salah hitung harap maklum.

jadi intinya angka fantastis klo ngisi bensin bilang fulltank aje dan kembaliannya dibulatin, maka untuk 200 org pengisi bensin motor fulltank, SPBU pertamina akan untung sebanyak Rp 9.417.600

Jadi masuk akal tuh KPK ngomong gitu... DAn pikiran gua klo isi mtor, enakan pake debit card aja bayarnya. Jadi gua gk rugi klo Rp. 1 pun ;D  at least, gua bisa save Rp. 47.088 dlm setahun

tinggal siapin botol Pocari yg 2 liter... klo ada sisa... masukan aja ke sono.....

ehh maksud cumpol nyari botol yg lehernya lebih besar lah.....supaya mudah
   hosenya bbm masuk.....

aturan pertamina....gak boleh beli BBM dgn jerigen....
nah kalo mobil mogok kehabisan BBM, belinya pakai apa ? (kantong plastik) ?
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Tanpa Korupsi, Penghasilan Rakyat Indonesia Rp 30 Juta Per Bulan
« Reply #10 on: 26 October 2013, 06:58:12 AM »
iya om, sama lebay-nya dengan yg minta UMR di jkt sebesar 3jt

jangan kelebayan...nanti diganti dgn sistem automation....PLC....etc :P
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline Mokau Kaucu

  • Sebelumnya: dtgvajra
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.293
  • Reputasi: 81
Re: Tanpa Korupsi, Penghasilan Rakyat Indonesia Rp 30 Juta Per Bulan
« Reply #11 on: 26 October 2013, 11:29:30 AM »
jangan kelebayan...nanti diganti dgn sistem automation....PLC....etc :P

Memang betul cumpol, kalau upah buruh sdh terlalu tinggi, pengusaha akan memikir automatisasi/robotisasi proses produksi.
Maka yg dipakai adalah tenaga kerja berpendidikan dan terdidik untuk disiplin.

Lah, terus buruh yg tidak sempat berpendidikan dan belum terdidik, pada kemana?  Keluar negeri jadi TKI dan TKW, untuk dididik disiplin.

Jadilah negara Indonesia sebagai exportir TKI dan TKW terbesar didunia. :'( :'( :'(
~Life is suffering, why should we make it more?~

Offline Yani Puk

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.208
  • Reputasi: 37
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Tanpa Korupsi, Penghasilan Rakyat Indonesia Rp 30 Juta Per Bulan
« Reply #12 on: 26 October 2013, 12:41:42 PM »
Memang betul cumpol, kalau upah buruh sdh terlalu tinggi, pengusaha akan memikir automatisasi/robotisasi proses produksi.
Maka yg dipakai adalah tenaga kerja berpendidikan dan terdidik untuk disiplin.

Lah, terus buruh yg tidak sempat berpendidikan dan belum terdidik, pada kemana?  Keluar negeri jadi TKI dan TKW, untuk dididik disiplin.

Jadilah negara Indonesia sebagai exportir TKI dan TKW terbesar didunia. :'( :'( :'(


emang... masalahnya neh buruh udah gak rasional mintanya 3,7 juta per bulan, UMR jakarta.. klo kayak gitu, bukannya pada mati tuh pabrik sepatu, dll. Karena buruh mereka itu 11.000 -20.000 orang. berapa uang yg harus dikeluarkan mereka untuk bayar gaji UMR segitu. Mending invest di mesin yg ber M dan ber T T harganya tapi gak usah bayar gaji mahal buruh lagi...

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.427
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Tanpa Korupsi, Penghasilan Rakyat Indonesia Rp 30 Juta Per Bulan
« Reply #13 on: 26 October 2013, 01:32:59 PM »
Memang betul cumpol, kalau upah buruh sdh terlalu tinggi, pengusaha akan memikir automatisasi/robotisasi proses produksi.
Maka yg dipakai adalah tenaga kerja berpendidikan dan terdidik untuk disiplin.

Lah, terus buruh yg tidak sempat berpendidikan dan belum terdidik, pada kemana?  Keluar negeri jadi TKI dan TKW, untuk dididik disiplin.

Jadilah negara Indonesia sebagai exportir TKI dan TKW terbesar didunia. :'( :'( :'(

jadi tukang parkir,
jadi preman,
jadi pengemis,
jadi perampok,
jadi pengamen,
jadi anggota nasi bungkus, (tau yah),
jadi joki,
dst...
dst...

Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: Tanpa Korupsi, Penghasilan Rakyat Indonesia Rp 30 Juta Per Bulan
« Reply #14 on: 27 October 2013, 05:45:29 AM »
tetap aja korup.

Contohnya hari ini gua ngisi bensin mtor full tank. nominalnya setelah full Rp 17.173, gua kasi Rp. 20.000 kembali 2500.  Korup  Rp. 327.
Gua isi bensin motor tiap 2 hari sekali. Seminggu ambil aja 3x isi. Klo sekali isi Korup Rp. 327 x 3 kali =  Rp 981 seminggu.
sebulan = Rp. 981 x 4 kali = Rp. 3924, setahun = Rp. 3924 x 12 = Rp. 47.088

nah jadi setahun tuh SPBU korup seorang pengisi bensin Rp 47.088. Kebetulan yg isi bensin kan bukan gua dnk. Banyak
jadi kita ambil 200 orang saja shari. Rp 327 x 200 x 3 = 196.200 seminggu
klo sebulan 196.200 x 4 = Rp.784.800 dan setahun 784.000 x 12 = Rp. 9.417.600

itu cuma kalkukasi gua aja, gua bukan accounting klo salah hitung harap maklum.

jadi intinya angka fantastis klo ngisi bensin bilang fulltank aje dan kembaliannya dibulatin, maka untuk 200 org pengisi bensin motor fulltank, SPBU pertamina akan untung sebanyak Rp 9.417.600

Jadi masuk akal tuh KPK ngomong gitu... DAn pikiran gua klo isi mtor, enakan pake debit card aja bayarnya. Jadi gua gk rugi klo Rp. 1 pun ;D  at least, gua bisa save Rp. 47.088 dlm setahun
Di Pom bensin begitu, di warung begitu, di supermarket begitu bahkan terakhir gw belanja buku di Gramedia juga begitu.  Pas bayar di kasirnya, kembaliannya sepertinya dibulatkan ke ribuan terdekat tapi anehnya cuma pembulatan ke atas ga pernah ke bawah.  Ujung2nya kasirnya hanya bilang, sisanya mau disumbangkan?   ;D   Tapi itu toko ga ada buka sumbangan untuk amal, jadi mungkin maksudnya disumbangkan untuk karyawan toko :hammer:
« Last Edit: 27 October 2013, 05:47:31 AM by sanjiva »
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

 

anything