//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Topics - markosprawira

Pages: 1 2 3 4 5 6 [7] 8 9 10 11 12 13 14 ... 88
91
Gadget dan Toys / Netbook Dual Core Hadir di Q4 2010
« on: 26 April 2010, 02:17:52 PM »
VIVAnews - Beberapa waktu belakangan, tersiar kabar bahwa Intel sedang merencanakan perkenalan prosesor dual core mereka untuk netbook. Kabarnya, prosesor tersebut akan hadir dalam waktu dekat.

Chip tersebut, diperkirakan akan memiliki kemampuan yang lebih baik dibandingkan dengan chip yang ada saat ini akan tetapi dengan konsumsi daya yang kurang lebih sama.

Dibandingkan dengan Atom yang saat ini beredar yang mendukung memori DDR2, Atom yang disiapkan Intel akan mendukung memori DDR3. Akan tetapi, saat rumor tersebut berkembang, tidak ada kejelasan kapan prosesor itu akan datang.

Seperti VIVAnews kutip dari Softpedia, 22 April 2010, kini kemunculan laptop di bawah 500 dolar berprosesor dual core Atom tersebut sudah ada kejelasan. Disebutkan, mobile PC kelas entry level berukuran maksimal 10,2 inci itu akan hadir di paruh kedua, atau kemungkinan terbesar di kuartal keempat.

Chip Atom baru yang digunakan akan mengonsumsi daya 10 watt. Konsumsi ini cukup masuk akal jika mengingat chip dengan core tunggal hanya mengonsumsi daya antara 7 atau 8 watt.

Prosesor single core sendiri memang akan menyediakan frekuensi yang tinggi. Akan tetapi prosesor dual core tentu akan menghadirkan kinerja yang lebih baik.

Diperkirakan, prosesor Atom dual core akan menjadi alasan yang cukup baik bagi pengguna netbook untuk melakukan upgrade. Apalagi jika harga kisarannya tidak berubah. (hs)
• VIVAnews

92
Theravada / Paramattha Dhamma : Ultimate Truth
« on: 18 April 2010, 12:43:05 PM »
Kebenaran yang sesungguhnya hanya Nama dan Rupa

Dana selain nibbana, itu adalah nama dan rupa yang berkondisi. Nama dan rupa yang berkondisi itu tidaklah selalu disebut paramattha dhamma melainkan bisa juga dhamma, atau elemen

Karakteristiknya dapat diketahui dengan panna pada saat mereka muncul dan ini dapat membimbing menuju pembebasan. Kenyataan sesungguhnya mempunyai karakteristik yang dapat segera diketahui dan dimengerti. Melihat mempunyai karakteristik yang segera dapat dimengerti, tidak perduli apakah itu dinamakan paramattha dhamma, ataukah khandha

Sehingga pengertian paramattha dhamma yang berkondisi (Selain nibbana) ssesungguhnya sama dengan yang disebut di dalam sutta dimana disebutkan mengenai khandha, elemen, atau ayatana. Paramattha dhamma, bukan konsep, adalah obyek dari perenungan. Perenungan yang dapat membimbing menuju ke pembebasan dari kelahiran dan kematian


Nina.

93
Theravada / Ahetuka Citta : rootless citta
« on: 17 April 2010, 10:51:08 PM »
Dear friends,



Setiap citta/pikiran mengalami objek. Tidak hanya ada 1 citta saja namun banyak sekali citta yang mengalami obyek. Jika kita ingin tahu siapa diri kita, kita seharusnya tidak hanya sekedar tahu citta akusala atau kusala saja melainkan juga ada momen citta lainnya.

Kusala dan akusala citta adalah citta yang menjadi sebab, yang dapat menimbulkan kamma baik ataupun buruk yang kemudian akan menimbulkan akibat di kemudian waktu. Kusala dan akusala citta muncul berbarengan dengan cetasika yang disertai dengan sebab/akar/hetu.

Tiga sebab/akar ini disebut dengan hetu . Ada 3 akusala hetu yaitu ; lobha (attachment), dosa (aversion) dan moha (ignorance).
serta ada 3 sobhana (indah) hetu yaitu : alobha (greedlessness or generosity), adosa (non-hate or loving kindness) and amoha (paññå or wisdom).

Citta atau cetasika yang disertai dengan hetu disebut sahetuka (``sa'' means ``with'').
Misalnya dosa-múla-citta, citta yang bersumber dari dosa, adalah sahetuka; moha dan dosa adalah hetu yang muncul pada dosa-múla-citta.

Namun ada juga citta yang tidak mempunyai sebab atau ahetuka. Banyak ahetuka citta yang muncul setiap hari

Misalnya melihat, mendengar, mencium bau, merasakan serta pengalaman bersentuhan dengan obyek merupakan ahetuka vipaka citta. Tidak ada sebab yang bisa membuat mengalami obyek, itu hanyalah akibat dari kamma lampau. Kamma buruk akan menghasilkan akusala vipaka, demikian juga kamma baik akan menghasilkan kusala vipaka citta. Melihat sebagai akusala vipaka citta akan mengalamai obyek yang tidak menyenangkan dan sebagai kusala vipaka citta akan mengalami obyek yang menyenangkan

Jadi secara singkat, ada 2 jenis ahetuka vipaka citta yang mengalami obyek melalui 5 pintu indera yaitu akusala vipaka dan kusala vipaka. Jadi ada 5 pasang ahetuka vipaka citta yang muncul pada 5 pintu indera sehingga disebut dengan dvi-pa~nca-vi~n~naa.na (two times five vi~n~naa.na).

Sewaktu obyek bertumbukan dengan indera mata, kesadaran melihat hanya mengalami apa yang muncul di mata, tidak ada senang atau tidak senang terhadap obyek. Ingat bahwa kesadaran melihat adalah ahetuka vipaa citta. Sedangkan citta yang senang atau tidak senang muncul belakangan karena merupakan sahetuka citta

Melihat tidaklah sama dengan berpikira apa yang terlihat. Saat seseorang menggunakan kata "melihat", yang dimaksud adalah memperhatikan bentuk dari sesuatu dan tahu bahwa apa itu, apakah itu orang, atau benda tertentu. Namun saat melihat, sesungguhnya ada citta yang semata-mata hanya mengalami obyek yang terlihat, dan jenis citta ini tidak tahu apa-apa lagi. Jadi apa yang terlihat dapat disebut "obyek yang terlihat" atau "warna", sesungguhnya adalah apa yang muncul di indera mata.

Jadi obyek yang muncul di indera penglihatan, pendengaran dan sebagainya adalah ahetuka vipaka citta yang muncul sebelum ada kusala atau akusala citta (sahetuka citta)
Dengan demikian jelas bahwa dvi-pa~nca-vi~n~naa.na seperti melihat atau mendengar tidaklah terjadi bersamaan dengan senang atau tidak senang terhadap objek, yang berbeda dengan apa yang selama ini dipegang oleh orang kebanyakan

Citta yang berbeda muncul pada berbagai momen dan perasaan yang muncul pun akan berbeda juga, kenyataan ini muncul karena ada kondisi yang berbeda-beda, dan itu bukanlah "atta"

******
Nina.

94
Theravada / Ceramah Pagi Minggu, 4 April 2010 oleh Bhikkhu Gunasilo
« on: 10 April 2010, 11:05:58 PM »
Namo Tassa Bhagavato Arahato Sammāsambuddhassa

Manfaat Melatih Kesabaran
[/B]


Khantῑ paramaṁ tapo tῑtikkhā
Melatih kesabaran adalah cara bertapa yang tertinggi
(Ovādapāṭimokkhadipāṭhā)



Latihan untuk membina diri kita sesungguhnya adalah latihan dalam keseharian. Membina diri bukan sesuatu yang dimengerti bahwa; harus dilatih di tempat ibadah atau pada saat tertentu. Justru dalam keseharian, kita dapat meningkatkan pembinaan terhadap diri kita masing-masing.

Salah satu pesan yang sangat penting yang pernah diungkapkan di hadapan 1250 orang bhikkhu yang telah mencapai tingkat kesucian, adalah kesabaran. Sesungguhnya kesabaran adalah latihan untuk membina diri yang paling tinggi. Kalau kita berhadapan atau mengalami keadaan yang menyenangkan di sekitar kita, seperti melihat orang lain berbuat baik, berkata ramah, tidak membenci, saling menyayangi, maka kita dapat bersikap sabar.

Tetapi menurut ajaran Sang Buddha, menghadapi keadaan yang menyenangkan bukan sikap sabar, justru kesabaran adalah sikap yang tenang dengan dilandasi sikap yang benar. Pada saat menghadapi kondisi yang tidak menyenangkan, seperti melihat orang lain yang berbuat jahat kepada kita, mencela, menghina, memfitnah, atau melakukan perbuatan buruk apa saja kepada kita, sesungguhnya itu merupakan sikap yang baik dalam melatih kesabaran, untuk melatih kesabaran kalau menghadapi kondisi yang tidak menyenangkan.

Kalau ada masalah timbul, biasanya muncul kemarahan, dendam, kebencian, saat itulah betapa rapuhnya batin kita menghadapi keadaan yang tidak menyenangkan, menghadapi orang yang menyulitkan kita. Kalau timbul emosi sikap yang didorong oleh kemarahan, sesungguhnya sikap seperti itu sangat merugikan kita sendiri. Tampak dengan jelas tidak ada ketahanan mental dalam diri kita untuk menghadapi keadaan yang tidak menyenangkan.

Ada dua macam kesabaran:

1. Yang pertama, kesabaran yang paling rendah

Bersabar dengan hal yang sederhana, dengan kondisi yang kecil, seperti: menghadapi udara yang panas, makanan yang tidak sesuai, menunggu agak lama, bersabar bila fisik sedang sakit dan bersabar ketika sedang mengemudikan mobil di jalan. Dalam menghadapi kondisi yang tidak menyenangkan itu, akan memungkinkan kita untuk melatih kesabaran yang lebih tinggi.

2. Yang kedua, kesabaran yang lebih tinggi

Apakah kesabaran yang lebih tinggi itu? Yaitu bersabar terhadap masalah yang lebih besar. Dalam Dhammapada (1:4) Sang Buddha bersabda:
”Mereka yang tidak memendam di dalam dirinya (dan tidak berpikir): ’Ia telah menyiksa diriku, ia telah memukuli tubuhku, ia telah mengalahkan aku dan merampas barang-barangku’, maka kebencian akan lenyap dari batinnya.” Inilah kesabaran yang paling tinggi.

Jadi ketika kita disiksa, dipukul, dihina, dicela, dimarahi, namun kita tetap sabar dan tidak membalasnya. Mengapa demikian? Karena kita tahu bahwa; kemarahan dan kebencian apabila muncul dalam batin kita tentu akan merugikan diri kita sendiri dan orang lain.

Kesabaran yang lebih tinggi ini amat sulit. Justru itulah merupakan latihan kesabaran yang tertinggi. Merupakan guru kesabaran kita, kalau ada orang yang mengganggu kita, menghancurkan dan menjelekkan kita. Kalau kita menghadapi dengan emosi yang meluap, sikap itu tidak menyelesaikan masalah, tetapi akan membuat masalah. Kebencian, dendam, dan sakit hati bukan menunjukkan keperkasaan, tetapi sebaliknya, menunjukkan kelemahan mental.

Bagi orang yang melatih kesabaran akan memperoleh lima (5) manfaat:
1. Ia akan disenangi oleh orang lain;
2. Ia akan terhindar dari bahaya;
3. Ia akan terhindar dari kesalahan;
4. Pada saat ia mau meninggal dunia, ia memiliki pikiran yang tenang;
5. Setelah meninggal dunia ia akan terlahir di alam bahagia.

Sekarang bagaimana melatih kesabaran itu? Ada dua macam cara melatih kesabaran, yaitu:

1. Yang pertama, menyadari bahwa segala sesuatu di alam semesta itu tidak kekal, tidak abadi, berubah setiap saat. Kesulitan apapun yang kita hadapi tidaklah kekal dan tidak selamanya akan mencengkeram kita. Masalah yang menyulitkan kita datang sebentar kemudian akan berlalu. Menyadari perubahan terhadap sesuatu masalah membuat kita bertahan. Jadi, tidak ada alasan untuk patah semangat.

2. Yang kedua adalah: kesulitan yang kita alami janganlah kita hadapi dengan berpikir biasa. Apakah berpikir biasa itu? Kita selalu berpikir: ia telah menyiksa diriku, ia telah memukuli tubuhku, ia telah mengalahkan aku dan telah merampas barang-barangku, ia telah benci kepadaku dan ia tidak simpatik kepadaku. Inilah berpikir biasa. Timbul ingin membalas kepada mereka, sehingga hidup tidak tenteram. Berpikirlah secara Dhamma, bahwa kesulitan yang terjadi adalah akibat dari perbuatan kita sendiri. Kesulitan dan segala macam kesalahan bukan dibuat oleh para dewa atau makhluk lain, tetapi oleh akibat dari perbuatan diri sendiri. Kalau tidak dari kita, tidak mungkin masalah menimpa kita. Kalau kita berpikir seperti itu, tidak ada tempat untuk membalas dendam. Justru melihat orang lain berperilaku buruk kepada kita, malah kasihan, karena akan menghasilkan penderitaan.

Dengan dua landasan pengertian inilah kita membangun kesabaran kita, memperkuat daya tahan mental kita dalam menghadapi kesulitan yang mengganggu kita. Dengan cara inilah kita melatih kesabaran. Kita berusaha tenang, batin tidak tergoyahkan meskipun masalah yang datang silih berganti. Kita harus pandai menggunakan kesempatan dalam keseharian, meningkatkan kesabaran kita.

Kesabaran sangat dibutuhkan dimanapun kita tinggal. Seseorang yang tidak cukup memiliki ketahanan mental, ia akan mudah terpengaruh melakukan perbuatan buruk. Menurut mereka hal itu akan menghasilkan materi. Namun orang yang memiliki ketahanan mental, tidak akan tertarik dengan perilaku buruk, ia bisa bertahan, ia dapat mengalihkan dirinya dari perbuatan buruk. Karena punya ketahanan mental, tidak tergiur dengan perbuatan buruk walaupun dapat keuntungan besar. Oleh karena itulah kesabaran merupakan kunci keberhasilan melakukan perbuatan baik. Kejahatan akan merugikan makhluk lain dan juga si pembuatnya sendiri. Demikian juga perbuatan baik akan bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.

Memang perbuatan yang tidak terpuji, mudah sekali menggiurkan kita, menarik banyak orang karena memberikan manfaat yang tiba-tiba, tidak perlu sabar. Kemudian orang banyak melakukan perbuatan buruk.

Marilah kita melatih kesabaran. Dengan melatih kesabaran kita akan selalu memilih perbuatan yang baik. Dengan melatih kesabaran sekuat tenaga, kita menghindari perbuatan buruk dan perbuatan yang tidak sehat. Dengan keuletan dan sekuat tenaga, kita melakukan perbuatan baik dan berguna bagi masyarakat, keluarga, dan diri sendiri.

Memang perbuatan buruk akan memberikan kenikmatan yang spontan, tetapi kalau perbuatan itu sudah masak, akan berakibat buruk pada kita. Namun sebaliknya, perbuatan baik kalau dilakukan akan berguna bagi orang lain dan diri sendiri.

Marilah kita menggunakan kesempatan untuk meningkatkan kualitas batin kita, meningkatkan kesabaran dan daya tahan mental. Marilah kita mengisi dengan hal-hal yang berguna dengan selalu berbuat baik dan meninggalkan perbuatan buruk serta bersihkan kekotoran batin yang ada pada batin kita. Dengan demikian, kita akan menemukan kebahagiaan dalam kondisi apapun yang datang menyongsong kita dengan ketahanan mental. Hiduplah dengan penuh kesabaran, sehingga hidup kita akan selalu aman, damai, dan bahagia.

95
Gadget dan Toys / iPhone Baru Dikabarkan Akan Diumumkan Minggu Ini
« on: 08 April 2010, 03:01:21 PM »





SAN FRANCISCO, KOMPAS.com - Tak sampai seminggu setelah memulai penjualan iPad ke konsumen, Apple bakal punya gawe besar lagi. Kali ini, masa depan software iPhone yang akan diumumkan. Apakah versi iPhone terbaru juga akan diungkap?

Informasi yang pasti, Apple telah mengirim email ke sejumlah media untuk menghadiri pertemuan di kantor pusatnya di Cupertino, California, AS, pada Kamis (8/4/2010) mendatang. Dalam undangan hanya disebutkan, penjelasan awal mengenai iPhone OS (operating system).

Bisa jadi Apple akan mengungkap sistem operasi iPhone yang sempat menjadi rumor dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan, bukan tidak mungkin bocoran mengenai perangkat iPhone terbaru yang selama ini banyak disebut-sebut akan diberi nama iPhone 4.0.

iPhone merupakan salah satu lini produk buatan Apple yang sukses di pasaran selain komputer Mac dan iPod. Apple meluncurkan iPhone pertama kali tahun 2007 dan berhasil menjual 40 juta unit sampai sekarang dari veris pertama iPhone, iPhone 3G, hingga versi ketiga iPhone 3GS. Nah, kapan iPhone 4.0 keluar?

96
Gadget dan Toys / Berapa Harga Koran di iPad?
« on: 05 April 2010, 11:50:06 AM »




Salah satu aplikasi yang digadang-gadang bakal jadi andalan di iPad adalah berlangganan surat kabar. Wall Street Journal (WSJ) menanggapinya dengan sebuah aplikasi khusus.

Seperti dikutip detikINET dari Engadget, Sabtu (3/4/2010), aplikasi ini akan memiliki biaya berlangganan US$ 17,29 per bulan atau sekitar Rp 150 ribu.

Biaya itu memungkinkan pengguna aplikasi mengakses konten tertentu yang tidak bisa diakses pada WSJ versi online. Selain itu ada kemampuan khusus seperti personalisasi, akses arsip 7 hari ke belakang dan penyimpanan tulisan untuk dibaca offline.

Jika tidak berlangganan, aplikasi WSJ juga tersedia secara gratis. Namun akses hanya dibatasi pada berita utama dan data pasar.

Nah, kembali ke soal harga, rupanya WSJ belum 'rela' kehilangan pelanggan koran cetaknya. Anggapan ini wajar terlontar karena harga langganan WSJ versi cetak, menurut Engadget, adalah US$ 11,67 per bulan atau sekitar Rp 100 ribu.

Seperti bisa dibandingkan di atas, harga versi digital dari WSJ ternyata lebih mahal dari versi cetaknya. Apakah model bisnis seperti ini yang akan diikuti oleh koran lainnya?

97
Video Game / Marvel Superhero Siap Beraksi di iPad
« on: 05 April 2010, 09:12:01 AM »


Para pecinta SpiderMan, Iron Man, Captain America, Hulk, Wolverine, Fantastic Four, serta Thor, kini bisa menikmati komik petualangan terbaru dari para superhero keluaran Marvel ini melalui komputer tablet iPad milik Apple.

CEO Marvel Entertainment, Dan Buckley, memastikan komik digital superhero ini akan bisa dinikmati dengan resolusi yang tinggi melalui aplikasi khusus yang mereka besut khusus untuk iPad.

"Marvel telah menjalin kerja sama dengan ComiXology untuk mengembangkan aplikasi khusus kepada iPad. Kami sangat merekomendasikan aplikasi ini untuk para pencinta komik superhero kami," cetus Buckley, seperti detikINET kutip dari TG Daily, Sabtu (3/4/2010).

Menurutnya, iPad adalah perangkat pertama yang mampu menjadi sarana yang paling pas untuk membaca komik secara digital. Pembaca akan merasakan pengalaman yang tak kalah seru seperti saat membaca komik dalam versi cetak.

Selain menawarkan resolusi tinggi, aplikasi Marvel untuk iPad ini juga mendukung fitur pencarian pustaka komik. "Para penggemar komik Marvel akan diberi jaminan untuk bisa mengakses ke perpustakaan Marvel yang penuh dengan konten komik, mulai dari komik klasik sampai dengan edisi yang paling modern," pungkas Buckley.

98
baru dapet kabar nih.............


THREE 3 UNLIMITED GRATIS 1 BULAN MAUKartu perdana three 3 unlimited gratis 1 bulan mau Unlimited 85rb perbulan

Bisa dipakai di seluruh indonesia selama masih ada sinyal Three 3 dengan koneksi super ngebut tanpa putus

Kartu sim card + dapet gratis internet 1BULAN,
Connection data : gprs , edge Umts hsdpa , wcdma , hsupa
Data speed : up-to 384 kbps non quota
Tarif isi pulsa rp. 85.000,- perbulan
Free gratis selama 1 bulan

isi starter pack : kartu usim Buku panduan,
Masa aktif 90 hari,
Official three 3 gallery warranty
Dibulan ke 2 bisa top up menggunakan voucer three 3 Yang tersedia di counter hp


99
Teknologi Informasi / IM2 Tambah Bonus Kuota Broom Classic
« on: 03 April 2010, 08:19:08 PM »
Jakarta - Indosat Mega Media (IM2) merilis program baru untuk akses layanan internet prabayarnya. Setelah sebelumnya memberikan bonus 20% bagi pengguna Broom Classic, kini bonus kuota itu ditambah langsung menjadi 100% saat melakukan isi ulang.

"Bonus kuota 100% yang berlaku selama bulan dua bulan sejak 1 April hingga 31 Mei 2010 ini kami berikan sebagai apresiasi kepada pengguna produk Broom," tulis Abu Syukur Nasution, Direktur Penjualan dan Pemasaran IM2, dalam keterangan pers, Sabtu (3/4/2010).

Bonus kuota 100% diberikan kepada pengguna Broom Classic, bukan Broom Unlimited. Bonus akan diberikan jika pelanggan melakukan isi ulang sebesar Rp 100.000 secara langsung. Sehingga pelanggan akan mendapatkan total kuota sebesar 400 MB dari sebelumnya sebesar 200 MB.

Bonus kuota tidak berlaku jika isi ulang dilakukan dengan nilai voucher lainnya meskipun akumulasi nilai voucher sebesar Rp 100.000. Bagi pelanggan yang melakukan isi ulang dengan nominal lain seperti Rp 10 ribu, Rp 25 ribu, Rp 50 ribu, dan Rp 150 ribu akan tetap mendapatkan bonus sebesar 20%.

Isi ulang dapat dilakukan melalui voucher IM2 baik voucher fisik atau melalui ATM, dan juga menggunakan voucher Indosat seperti IM3, Mentari & StarOne.

Broom Classic adalah kartu seluler prabayar yang dialokasikan khusus untuk akses layanan internet berbasis GPRS/HSDPA. Layanan ini dikelola langsung oleh IM2 selaku anak perusahaan Indosat.

"IM2 optimis penawaran yang baik ini akan mendapat sambutan positif dari pengguna Broom. Melalui program bonus kuota 100% ini kami optimistis akan mampu meningkatkan jumlah pelanggan Broom sekaligus meningkatkan ARPU Broom Classic," tandas Abu Syukur.

 

( rou / rou )


PS : "cuma" 400 MB???  :P

100
Teknologi Informasi / Google Mulai Serbuan Joke 1 April
« on: 03 April 2010, 08:15:01 PM »
Jakarta - Tanggal 1 April identik dengan berbagai upaya lucu-lucuan. Salah satu perusahaan yang gemar menjalankan tradisi ini adalah Google. Apa saja yang disiapkan Google untuk 1 April 2010?

Seperti dikutip detikINET dari TechCrunch, Kamis (1/4/2010), beberapa situs Google sudah mulai menampilkan lelucon-lelucon 1 April. Terutama di negara-negara yang memang sudah menyentuh tanggal 1 April 2010.

Misalnya, di halaman Google Inggris telah muncul lelucon soal aplikasi penerjemah untuk Android. Aplikasi buatan Google ini konon bisa menerjemahkan suara binatang-binatang populer, termasuk ayam, kucing dan lainnya.

Google, seperti biasa, selalu serius dalam menggarap lelucon 1 April mereka. Lelucon untuk aplikasi bernama Translate for Animals itu pun diperkuat dengan video dan tautan pendukung lainnya.

Lain lagi yang dilakukan Google Jepang. Mereka menampilkan sebuah metode baru untuk mengetik Bahasa Jepang dengan bentuk sebuah drum set. Konon, drum ketik ini bisa memudahkan orang dalam menulis huruf Kanji Jepang.

Nah, apa yang dilakukan Google pusat untuk 1 April tahun ini? Karena di Amerika Serikat belum memasuki tanggal 1 April, maka belum ada kabar jelas soal lelucon tahunan apa yang akan ditampilkan Google.

Namun, seperti dikutip detikINET dari Cnet, diduga Google akan menampilkan lelucon terkait memberikan layanan mewah ala kantor mereka di penjara. Sebuah video yang menjelaskan hal itu dikabarkan telah terungkap.

Jika video itu benar, dalam lelucon itu Google akan menawarkan layanan untuk membuat penjara terasa menyenangkan. Ini termasuk menyediakan robot untuk toilet.

( wsh / wsh )

101
Video Game / Dijual Murah, Battlefield 1943 Laris Manis
« on: 03 April 2010, 08:09:25 PM »


Jakarta - Setelah 9 bulan terpampang pada layanan Xbox Live Marketplace, Battlefield 1943 akhirnya menjadi game online paling laris. Selain karena sistem permainannya yang seru, faktor utama yang membuat game ini ludes sebanyak 1 juta kopi adalah harganya yang murah, yakni US$15.

Xbox Live tidak hanya dijadikan tempat bertemunya pada gamer dari seluruh dunia, namun layanan milik Microsoft ini juga menyediakan tempat pembelian game yang dinamai Xbox Live Marketplace.

Nah, dalam Xbox Live Marketplace inilah para penerbit game online memasarkan game mereka, salah satunya Electronic Arts (EA) dengan salah satu game online mereka, Battlefield 1943.

Pencapaian penjualannya pun tergolong luar biasa. Sejak pertama kali diperkenalkan game tersebut sudah terjual sebanyak 1 juta kopi, "Hingga saat ini kami masih kagum atas penjualan Battlefield 1943,"Gordon Van Dykeujar.

Penjualan Battlefield 1943 pun disebut-sebut sebagai yang terbesar seantero jaringan Xbox Live,"Mencetak angka penjualan tertinggi, merupakan prestasi yang membanggakan bagi kami," tambah Dykeujar, melalui keterangan tertulis yang diterima detikINET, Rabu (31/3/2010). ( eno / faw )

102
Video Game / Game Spider-Man Tampilkan Empat Dimensi
« on: 03 April 2010, 08:03:56 PM »
Jakarta - Sudah berkali-kali karakter manusia laba-laba, Spider-Man, coba diwujudkan dalam bentuk game. Versi berikutnya dari Activision akan menampilkan sang jagoan dalam empat dimensi.

Sebentar, sebelum salah paham, empat dimensi ini tidak ada hubungannya dengan tiga dimensi (3D) yang sekarang sedang ngetren di banyak film Hollywood maupun konsol game. Empat dimensi ini berarti ada empat versi Spider-Man yang akan hadir pada game tersebut.

Seperti dikutip detikINET dari Gamespot, Kamis (1/4/2010), game Spider-Man terbaru ini bertajuk 'Spider-Man: Shattered Dimensions'. Dalam petualangan terbarunya ini, Spidey --panggilan akrab si manusia laba-laba-- akan menghadapi sebuah artefak mistik bernama Tablet of Order and Chaos.

Dasar nasib seorang superhero, tablet yang memiliki kekuatan mistis itu kemudian pecah menjadi empat bagian. Tak cukup hanya pecah, serpihan-serpihan tablet itu juga memencar ke empat dimensi yang berbeda.

Sudah barang tentu pemain game ini nantinya akan mengejar setiap pecahan tersebut. Nah, di sini poin jualan utama Shattered Dimensions, dalam setiap dunia paralel yang didatangi pemain akan mengendalikan karakter Spider-Man yang berbeda-beda.

Sejauh ini Activision baru mengungkapkan pada Gamespot dua karakter Spider-Man yang bisa dimainkan:

    * Amazing Spider-Man. Spidey 'klasik' yang telah dikenal baik oleh penggemar komik maupun filmnya. Karakter yang bernama asli Peter Parker ini akan bertualang di wilayah hutan. Spidey di sini tampil dengan warna klasik biru-merah.
    * Spider Man: Noir. Spidey yang satu ini merupakan manusia laba-laba yang berada di dunia yang gelap, ala Amerika Serikat 1930-an. Warna Spidey yang hitam dengan model kostum bagaikan orang berompi akan memberikan nuansa yang jauh berbeda.


Setiap karakter Spider-Man di dimensi yang berbeda-beda itu akan memiliki gaya pertarungan yang berbeda pula. Amazing Spider-Man akan lebih dominan gaya akrobatiknya, sedangkan Noir akan lebih menekankan pada gaya menyelinap dan menyergap dari kegelapan.

Game ini rencananya akan tersedia untuk konsol game seperti Xbox 360, PlayStation 3 maupun Nintendo Wii. Perkiraan waktu luncurnya adalah seputar Agustus hingga November 2010.

Masih ada dua karakter Spider-Man yang belum diungkap oleh Actvision. Siapakah mereka? Spekulasi menyebutkan mulai dari Spider-Man 2099, Zombie Spider-Man hingga Ultimate Spider-Man.

( wsh / wsh )

103
Video Game / Game Apa Saja yang Bakal Dirilis April 2010?
« on: 03 April 2010, 07:56:43 PM »



Jakarta - Pada bulan Maret 2010 lalu, beberapa game besar seperti God of War, Metro 2033 dan Just Cause 2 telah dirilis. Lalu game apa saja yang bakal hadir pada bulan April ini?

Bulan April ini tampaknya tidak kalah seru dengan bulan sebelumnya, beberapa game untuk beragam platform siap menyambangi para gamer. Salah satunya adalah GTA: Episodes from Liberty City yang bakal hadir untuk PC dan Playstation 3.

Selain GTA, berdasarkan data yang dikumpulkan detikINET, Kamis (1/4/2010), inilah sederet game yang siap meramaikan bulan April 2010 :

Nintendo DS

    * Lord of the Rings: Aragorn’s Quest
    * House M.D
    * Beat City
    * Dementium II


Playstation Portable (PSP)

    * Harvest Moon: Hero of Leaf Valley
    * Fate Princess: Fistful of Cake
    * FIFA World Cup 2010


Xbox 360

    * Borderlands: Add-On Pack
    * Tom Clancy’s Splinter Cell: Conviction
    * Sherlock Holmes vs. Jack the Ripper
    * NieR
    * Dead to Rights Retribution
    * Super Street Fighter IV
    * FIFA World Cup 2010
    * Record of Agarest War
    * Serious Sam HD: The Second Encounter


Nintendo Wii

    * Arcade Shooter: Illvelo
    * Lord of the Rings: Aragorn’s Quest
    * Flip’s Twisted World
    * Monster Hunter Tri
    * Horrible Histories: Ruthless Romans
    * FIFA World Cup 2010


Playstation 3 (PS3)

    * Grand Theft Auto: Episodes from Liberty City
    * Kick-Ass
    * Sam & Max: The Devil's Playhouse
    * NieR
    * Record of Agarest War
    * Dead to Rights Retribution
    * Super Street Fighter IV
    * FIFA World Cup 2010


Personal Computer (PC)

    * Borderlands: Add-On Pack
    * Lead and Gold: Gangs of the Wild West
    * Grand Theft Auto: Episodes from Liberty City
    * Sam & Max: The Devil's Playhouse
    * The Whispered World
    * Jumpgate Evolution
    * Tom Clancy’s Splinter Cell: Conviction
    * Horrible Histories: Ruthless Romans
    * Black Mirror 2
    * Alien Breed Evolution
    * Battlefield Online
    * Rig N Roll
    * Serious Sam HD: The Second Encounter
    * Tactical Intervention

  ( eno / faw )

104
Video Game / Berapa Harga Game untuk iPad?
« on: 03 April 2010, 07:51:47 PM »


Jakarta - Selama ini game di iPhone atau iPod Touch terbilang sukses karena harganya yang relatif terjangkau. Nah, bagaimana dengan game pada iPad nantinya?

Seperti dikutip detikINET dari CVG, Jumat (2/4/2010), penerbit game Electronic Arts (EA) telah mengumumkan harga beberapa game mereka pada iPad.

Mirror's Edge dan Command & Conquer: Red Alert adalah dua judul yang dipastikan bakal hadir untuk iPad. Banderol harga kedua game itu cukup 'premium' pada kisaran USD 14.99 (sekitar Rp 148 ribu).

Sebagai perbandingan, kebanyakan game iPhone dijual pada kisaran USD 0.99 hingga USD 6.99, meski ada juga game seharga USD 9.99. Jika game pada iPad ternyata tak jauh berbeda kualitasnya dengan game untuk iPhone, maka harga USD 14.99 bisa dikatakan cukup mahal.

Lain lagi jika melihat game pada konsol atau PC yang biasanya memiliki kisaran harga USD 30 hingga USD 60. Nah, jika game pada iPad kualitasnya setara dengan versi konsol atau PC, maka harga game pada iPad ini bisa dibilang murah.
( wsh / wsh )

105
Video Game / Ilmuwan Google Jalankan Quake pakai HTML5
« on: 03 April 2010, 07:50:33 PM »



Jakarta - Perkembangan HTML5, standar halaman web generasi berikutnya, terus didorong oleh Google. Ilmuwan Google pun berhasil menggunakannya untuk menjalankan game Quake.

Seperti dikutip detikINET dari blog resmi Google Web Toolkit, Sabtu (3/4/2010), game tiga dimensi legendaris Quake berhasil dijalankan para peneliti Google dengan HTML5 saja.

Ya, game yang pada jamannya butuh sumber daya komputer cukup 'berat' itu kini bisa berjalan di browser internet. Dengan memanfaatkan HTML5, Quake bahkan berjalan tanpa plug in seperti Adobe Flash.

"Kami benar-benar terkejut saat melihat game itu mampu menembus 30 frame per second di laptop kami," tulis Chris Ramsdale dari tim Google Web Toolkit.

Quake yang digunakan adalah Quake II. Para peneliti di Google mengembangkannya dari Jake2, port Quake II ke Java, kemudian memanfaatkan Google Web Toolkit dan sejumlah teknologi lainnya.

Meski masih produk laboratorium, suksesnya eksperiman yang dilakukan ini menunjukkan potensi HTML5 yang cukup menarik. Selain untuk game, browser HTML5 pun akan bisa memutar video tanpa butuh plug in.

Untuk membuktikannya, para peneliti telah menampilkan sebuah video di YouTube. Selain itu, mereka juga berbagi kode di balik eksperimen itu.

Pages: 1 2 3 4 5 6 [7] 8 9 10 11 12 13 14 ... 88
anything