//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: TOLONG SHARING!!, Bagaimana menjawab telemarketer kartu kredit, fitness ell  (Read 16409 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Mokau Kaucu

  • Sebelumnya: dtgvajra
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.293
  • Reputasi: 81
Para rekan rekan DC-er.

Bisa bantu sharing bagi yg sdh pengalaman menjawab promosi para telemarketer entah itu kardu kredit, dana tunai, fitness, membership hotel dan lain lain; yang saya rasakan sdh pada tahap sangat mengganggu ketenangan di rumah.
Dan yg bikin naik darah, dari bank yg itu itu juga, tapi telemarketing nya ganti ganti.

Mau ganti nomor telepon rumah, repot memberi tahu teman teman dan familil

Mau marah marah dengan telemarketer, kasihan juga, dia kan cari makan, dan ditarget sehari harus call berapa puluh nomor.

Bagaimana menjawab yang sopan, tapi bikin kapok.

Ayo sharing disini, karena caranya belum diajarkan di universitas atau akademi.   ;D




~Life is suffering, why should we make it more?~

Offline Fool

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 13
  • Reputasi: 1
kalau telp lagi saya ga mau nabung di sana lagi
ini ID cloning utk berbicara sesuka hati

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.577
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
  • not mine - not me - not myself
Para rekan rekan DC-er.

Bisa bantu sharing bagi yg sdh pengalaman menjawab promosi para telemarketer entah itu kardu kredit, dana tunai, fitness, membership hotel dan lain lain; yang saya rasakan sdh pada tahap sangat mengganggu ketenangan di rumah.
Dan yg bikin naik darah, dari bank yg itu itu juga, tapi telemarketing nya ganti ganti.

Mau ganti nomor telepon rumah, repot memberi tahu teman teman dan familil

Mau marah marah dengan telemarketer, kasihan juga, dia kan cari makan, dan ditarget sehari harus call berapa puluh nomor.

Bagaimana menjawab yang sopan, tapi bikin kapok.

Ayo sharing disini, karena caranya belum diajarkan di universitas atau akademi.   ;D

Agak sulit sih karena mereka biasanya tidak terorganisir. Jadi biasa A menelepon, besoknya B bisa jadi menelepon.
Saya awal sebal, tapi berpikir positif bahwa salut juga dengan mereka yang tidak tahu malu. Ditolak pun masih tetap pede.
Karena saya salut, makanya saya sopan juga terhadap mereka, biasanya saya jawab dengan "looping forever". Biasa mereka hanya betah sekitar 1-2 menit

Sales : "Pak kami ingin menawarkan kartu kredit / asuransi / ini. Boleh kami menjelaskannya ?"
Forte : "Tidak, terima kasih. Saat ini saya belum butuh"
Sales : "Tapi pak.. produk ini sangat bagus blablabla "
Forte : "Terima kasih. Tapi saat ini saya belum butuh"
Sales : "Produk ini banyak keunggulannya.. "
Forte : "Sudah saya katakan di awal, terima kasih tapi saat ini saya belum butuh"  ;D
Sales : "................"

Intinya hindari untuk berbicara terlalu banyak. Contoh case seperti ini :

Sales : "Pak saya ingin menjelaskan produk X... "
A : "Waduh.. tapi saya lagi ada cicilan rumah.. "
Sales : "Nah kebetulan Pak, produk X ini mencover cicilan rumah bapak"
A : "Waduh.. tapi saya masih ada biaya istri akan lahiran "
Sales :"Produk X ini juga bisa digunakan untuk istri Anda."
A : "Waduh .. tapi saya.... "

Bisa dilihat bedanya bahwa semakin kita banyak berbicara.. maka omongan kita akan dijadikan counter attack untuk serangan selanjutnya. Sedikit saja bicara cukup jawab "Tidak dan terima kasih" maka sales akan tahu bahwa kita tidak interest dengan produk mereka
Ini bukan milikku, ini bukan aku, ini bukan diriku
6 kelompok 6 - Chachakka Sutta MN 148

Offline allthingmustpass

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 144
  • Reputasi: 11
  • Gender: Male
  • life is suffering
pengalaman saya lambat laun dia akan berhenti sendiri. (ini pengalaman saya ditelp fitnes dan KPR tapi bukan bank)
yang pasti kalau dia minta nomer telp temen/saudara kita yang prospektif untuk produk dia, jangan dikasih.

ada baiknya institusi yang nelpon anda (beserta nomer telpnya) dimasukkan saja ke surat pembaca di media massa.
biar kapok sekalian
Do not pursue the past. Do not lose yourself in the future. The past no longer is. The future has not yet come. Looking deeply at life as it is. In the very here and now

Offline Rico Tsiau

  • Kebetulan terjoin ke DC
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.976
  • Reputasi: 117
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Agak sulit sih karena mereka biasanya tidak terorganisir. Jadi biasa A menelepon, besoknya B bisa jadi menelepon.
Saya awal sebal, tapi berpikir positif bahwa salut juga dengan mereka yang tidak tahu malu. Ditolak pun masih tetap pede.
Karena saya salut, makanya saya sopan juga terhadap mereka, biasanya saya jawab dengan "looping forever". Biasa mereka hanya betah sekitar 1-2 menit

Sales : "Pak kami ingin menawarkan kartu kredit / asuransi / ini. Boleh kami menjelaskannya ?"
Forte : "Tidak, terima kasih. Saat ini saya belum butuh"
Sales : "Tapi pak.. produk ini sangat bagus blablabla "
Forte : "Terima kasih. Tapi saat ini saya belum butuh"
Sales : "Produk ini banyak keunggulannya.. "
Forte : "Sudah saya katakan di awal, terima kasih tapi saat ini saya belum butuh"  ;D
Sales : "................"

Intinya hindari untuk berbicara terlalu banyak. Contoh case seperti ini :

Sales : "Pak saya ingin menjelaskan produk X... "
A : "Waduh.. tapi saya lagi ada cicilan rumah.. "
Sales : "Nah kebetulan Pak, produk X ini mencover cicilan rumah bapak"
A : "Waduh.. tapi saya masih ada biaya istri akan lahiran "
Sales :"Produk X ini juga bisa digunakan untuk istri Anda."
A : "Waduh .. tapi saya.... "

Bisa dilihat bedanya bahwa semakin kita banyak berbicara.. maka omongan kita akan dijadikan counter attack untuk serangan selanjutnya. Sedikit saja bicara cukup jawab "Tidak dan terima kasih" maka sales akan tahu bahwa kita tidak interest dengan produk mereka

ehemmm....  ^-^

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
invest: automatic answer machine
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline The Ronald

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.231
  • Reputasi: 89
  • Gender: Male
aku biasanya jawab..ga butuh..atau ga tertarik...
...

Offline The Ronald

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.231
  • Reputasi: 89
  • Gender: Male
paling banyak telepon seh bank danamon.. sampe tambungan ku tutup pun ..tetap di telepon..hahaha
...

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Sales Girl : "Pak kami ingin menawarkan kartu kredit ?"
Cumpol : wahh, menarik ya.. boleh tao bisa dimasukin foto anjing saya ?
Sales Girl : "saat ini belum bisa, tapi produk ini sangat bagus blablabla "
Cumpol : produk bagus ini apa udah ditawarkan kesemua famili, kerapabat, anda?
Sales Girl : "sudah, Produk ini banyak keunggulannya.. "
Cumpol : "klo isi Premium, cash backnya berapa ? apa juga dpt cocacola yg 1 liter gratis?
Sales Girl : "................"

Intinya hindari untuk berbicara terlalu banyak. Contoh case seperti ini :

Sales Girl : "Pak saya ingin menjelaskan produk X... "
cum : "Waduh.. saya tidak mengeri tentang produk tsb, jangan2 saya lagi mau ditipu "
Sales Girl : "ini membercard bisa tinggal di hotel a,b,c...."
cum : "tapi kan card tsb tidak gratis tohh.... semua penipu pasti bilang dia orgnya jujurlah"
Sales Girl :"bapak bisa nginap di bali, dst dst... gratis"
cum : "tapi saya lebih senang dirumah aja... lebih irit dan aman..."


« Last Edit: 18 February 2014, 05:43:32 PM by cumi polos »
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline sl99

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 409
  • Reputasi: 33
  • Gender: Male
Sudah pernah saya post di thread sebelah.

Angkat teleponnya, kemudian taruh saja di meja or kantongin lagi, biarkan dia ngomong sendiri.
Kapok tuh.
Vaya dhamma sankhara, appamadena sampadetha

Offline Lex Chan

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.437
  • Reputasi: 134
  • Gender: Male
  • Love everybody, not every body...
Sudah pernah saya post di thread sebelah.

Angkat teleponnya, kemudian taruh saja di meja or kantongin lagi, biarkan dia ngomong sendiri.
Kapok tuh.

kalo telemarketer sih biasanya masih gue layani dengan sopan.. :)

nah kalo jurus yang angkat telepon dan biarkan dia ngomong sendiri sih biasanya gue pake buat penipu yang pake suara cewe genit... ;D
“Give the world the best you have and you may get hurt. Give the world your best anyway”
-Mother Teresa-

Offline xenocross

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.189
  • Reputasi: 61
  • Gender: Male
ya?

Kartu kredit?

No way! Maaf tidak tertarik! Gak Gak Gak!

(tutup telepon)
Satu saat dari pikiran yang dikuasai amarah membakar kebaikan yang telah dikumpulkan selama berkalpa-kalpa.
~ Mahavairocana Sutra

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.153
  • Reputasi: 97
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
dalam proses pengajuan kartu kredit atau dll,  yang harus di perhatikan adalah nomer telpon rumah, no telpon kantor, no telpon pribadi (handphone).

bila tidak penting banget nomer telpon rumah dan kantor tidak perlu di kasih.

No handphone atau pribadi setelah dapet kartu kredit (bagi pengajuan kartu kredit) sebaiknya menggunakan nomer Hp yang tidak terlalu di pergunakan (wa saat ini menggunakan cara bloking nomor telemarketing yang masuk ke hp wa ).

Biasa nya setelah tidak masuk ke hp, telpon ke rumah bila telpon ke rumah yang angkat sebisa mungkin adalah Pembantu Rumah tangga anda,  bilang saat ini anda / bapak sedang tidak berada di rumah atau anda/ bapak lagi sibuk.

Kemudian telpon ke kantor, untuk hal ini sebaiknya di atur untuk telpon nya di terima pada bagian resepsionist ( karena bagian ini memang ada untuk menyaring telpon telpon yang tidak penting hanya meneruskan telpon telpon tertentu saja / telpon penting).

Bila kita terlanjur mengangkat telpon dari telemarketing tersebut langsung begitu dia sempat bernafas bilang saya tidak berminat terhadap product tersebut, di usahakan untuk secepat nya mengcut percakapan dan keluar, tidak bertele tele sampai dia selesai menjelaskan dengan detil product yang di tawarkan, bila kita sendiri yang mengangkat jangan pernah sekalipun bilang kita sedang sibuk kenapa karena tidak lama kemudian (+- 30 menit) sang telemarketing ini pasti menelpon balik lagi jadi langsung terus terang kita tidak berminat terhadap produk yang dia tawarkan; mau hadiah ke dll lsg bilang kita tidak berminat terhada produk yang dia tawarkan.
« Last Edit: 19 February 2014, 11:41:44 AM by kullatiro »

Offline suwarto8116f

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 202
  • Reputasi: 3
  • kilesa sebab akibat.
klo yg dari bank kartu kredit / kta / deposito dll
langsung gw jawab gak ada duit, pembayaran saya yg macet kemaren gmn ya ? emang masih bisa apply, blom perlu mbak, uda punya mbak yg platinum

klo dari voucher hotel :
pak ini dari hotel di bandung, bla.. bla... bla...
waduh ke bandung nya 1 th sekali mbak, daripada pulsa situ abis langsung aja deh ya mbak gak minat saya, oke pak terima kasihh ..  jgerrr ditutup ama doi

moga2 bermanfaat  ;D

Offline The Ronald

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.231
  • Reputasi: 89
  • Gender: Male
klo kta lain lagi.. aku jawab..lg ga butuh..masih ada...gitu aja selesai
...

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
biasanya telemarketing nyesel klo udah telpon cumpollll  :'( :'( :'(
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline Mokau Kaucu

  • Sebelumnya: dtgvajra
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.293
  • Reputasi: 81
biasanya telemarketing nyesel klo udah telpon cumpollll  :'( :'( :'(

mohon transparansinya.    :)) :)) :))
~Life is suffering, why should we make it more?~

Offline Mokau Kaucu

  • Sebelumnya: dtgvajra
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.293
  • Reputasi: 81
Semua saran dari rekan rekan, sudah pernah dilakukan.

Bahkan pernah saya tawarkan balik, bagaimana kalau telemarketer ikut saya aja, bisnis MLM, dan lumayan ampuh, langsung ditutup.   ;D

Yang menyebalkan adalah dari bank yg sama tapi telemarketer nya ganti ganti, hari ini Budi, besok Ita, besok lagi si Anu, dll.

Bagaimana caranya memberi "pelajaran" kepada bank tsb, biar kapok?

 _/\_

~Life is suffering, why should we make it more?~

Offline Lex Chan

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.437
  • Reputasi: 134
  • Gender: Male
  • Love everybody, not every body...
Semua saran dari rekan rekan, sudah pernah dilakukan.

Bahkan pernah saya tawarkan balik, bagaimana kalau telemarketer ikut saya aja, bisnis MLM, dan lumayan ampuh, langsung ditutup.   ;D

Yang menyebalkan adalah dari bank yg sama tapi telemarketer nya ganti ganti, hari ini Budi, besok Ita, besok lagi si Anu, dll.

Bagaimana caranya memberi "pelajaran" kepada bank tsb, biar kapok?

 _/\_

kalo dipikir dari sudut pandang lain, sebenernya telemarketer itu kasihan juga.. pekerjaannya yang mengharuskan dia untuk menelepon dan "menganggu" orang lain. padahal keputusan untuk menggunakan metode telemarketing kan diambil oleh orang-orang atasan si telemarketer yang menjadi "dalang".

barangkali kalau mau memberi "pelajaran" kepada si bank, bisa lewat tulisan surat pembaca atau sejenisnya yang ditujukan langsung kepada posisi atas.. langsung tulis bahwa bank ABC atau XYZ sering mengganggu lewat telemarketing...  ;D
“Give the world the best you have and you may get hurt. Give the world your best anyway”
-Mother Teresa-

Offline juanpedro

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 949
  • Reputasi: 48
  • Gender: Male
Semua saran dari rekan rekan, sudah pernah dilakukan.

Bahkan pernah saya tawarkan balik, bagaimana kalau telemarketer ikut saya aja, bisnis MLM, dan lumayan ampuh, langsung ditutup.   ;D

Yang menyebalkan adalah dari bank yg sama tapi telemarketer nya ganti ganti, hari ini Budi, besok Ita, besok lagi si Anu, dll.

Bagaimana caranya memberi "pelajaran" kepada bank tsb, biar kapok?

 _/\_
udah laporin ke CSnya Om? minta biar ngga diganggu gitu?

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.577
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
  • not mine - not me - not myself
Semua saran dari rekan rekan, sudah pernah dilakukan.

Bahkan pernah saya tawarkan balik, bagaimana kalau telemarketer ikut saya aja, bisnis MLM, dan lumayan ampuh, langsung ditutup.   ;D

Yang menyebalkan adalah dari bank yg sama tapi telemarketer nya ganti ganti, hari ini Budi, besok Ita, besok lagi si Anu, dll.

Bagaimana caranya memberi "pelajaran" kepada bank tsb, biar kapok?

 _/\_


menurut gw.. ini sangat sulit karena belum ada regulasi yang mengatur hal ini tentang perlindungan / kenyamanan pengguna telekomunikasi. Selama belum ada regulasi yang mengatur.. saya pikir bank akan tutup mata, tutup kuping, begitu juga dengan pemerintah. Dan biasa juga jika ada case, yang disalahkan adalah telemarketer nya bukan bank nya :))

Contoh case yang lain yang cukup mengganggu juga adalah sms spam. Hampir setiap hari nomer saya pasti ada SMS masuk menawarkan pinjaman dana.. dan kerennya pernah beli kartu perdana baru, baru register.. dan ting.. masuk SMS seperti itu juga.. RUAR BIASAA :))

Mau filter nomernya percuma.. nomernya ganti2 sama hal nya dengan sales kartu kredit :))
Ini bukan milikku, ini bukan aku, ini bukan diriku
6 kelompok 6 - Chachakka Sutta MN 148

Offline Kristin_chan

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 631
  • Reputasi: 54
  • Gender: Female
Kalau saya sih slalu melayani telemarketer dgn sopan. Karna gimana pun itu priuk nasinya dia. Trus dulu pernah juga jadi telemarketer, walopun bukan di bank :)). Jadi ya cukup mengerti penderitaan mereka.

Cuma memang ada beberapa yg ngotot banget. Kalo saya lebih mirip jawaban bro forte... "maaf ga tertarik" bla bla bla... "maaf ga tertarik" bla bla bla... "maaf ga tertarik".
Be kind whenever possible. It's always possible.

Offline Mokau Kaucu

  • Sebelumnya: dtgvajra
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.293
  • Reputasi: 81
kalo dipikir dari sudut pandang lain, sebenernya telemarketer itu kasihan juga.. pekerjaannya yang mengharuskan dia untuk menelepon dan "menganggu" orang lain. padahal keputusan untuk menggunakan metode telemarketing kan diambil oleh orang-orang atasan si telemarketer yang menjadi "dalang".

barangkali kalau mau memberi "pelajaran" kepada si bank, bisa lewat tulisan surat pembaca atau sejenisnya yang ditujukan langsung kepada posisi atas.. langsung tulis bahwa bank ABC atau XYZ sering mengganggu lewat telemarketing...  ;D

Lapor ke surat pembaca, bisa kena tuntutan dengan pasal undang undang pencemaran nama baik.  :'(
~Life is suffering, why should we make it more?~

Offline Mokau Kaucu

  • Sebelumnya: dtgvajra
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.293
  • Reputasi: 81
udah laporin ke CSnya Om? minta biar ngga diganggu gitu?

Laporan ke CS? 
Yang jawab answering machine, minta data macam pula, dari nomor kartu kredit, csv number, nama ibu, dll; terus : "mohon menunggu, customer service kami sedang melayani pelanggan lain"  >:( >:( >:(

~Life is suffering, why should we make it more?~

Offline Mokau Kaucu

  • Sebelumnya: dtgvajra
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.293
  • Reputasi: 81
Kalau saya sih slalu melayani telemarketer dgn sopan. Karna gimana pun itu priuk nasinya dia. Trus dulu pernah juga jadi telemarketer, walopun bukan di bank :)). Jadi ya cukup mengerti penderitaan mereka.

Cuma memang ada beberapa yg ngotot banget. Kalo saya lebih mirip jawaban bro forte... "maaf ga tertarik" bla bla bla... "maaf ga tertarik" bla bla bla... "maaf ga tertarik".

Kalau sedang banyak waktu, sedang santai sambil ngopi; biasanya saya jawab dengan sopan juga.
Tapi kalau lagi sibuk, kadang kadang sedang rapat; dan si telemarketer seperti kejar tayang baca berita, dipotong pembicaraannya tidak bisa, saya tutup eh dia telpon lagi; kalau sudah begini, kadang kadang saya pasang speaker phone, dan pernah kebetulan tamunya orang asing, saya dapat expressi wajah bingung dari tamu tersebut , dan saya bilang kepada tamu: "she just wants to talk and doesn't want to listen to me". 
Malah  dapat wajah yg lebih bingung dan pakai wajah malu lagi;  saya bilang lagi : "she is a telemarketer, she is not my wife", nah kali ini saya dapat wajah senyum dari si tamu.   ;D

Dan kalau saat itu speaker phone masih berbunyi :"hallo pak, hallo...... hallo pak"

Pernah juga saya jawab : "aku bukan bapakmu"






~Life is suffering, why should we make it more?~

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.153
  • Reputasi: 97
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
wa share no telp telemarketing bank danamon

(021)23546450,
(021)29347300,
(021)29354600,
(021)49054545,

beserta data dari mbah google tentang no telp tersebut.

http://id.tellows.net/num/02123546450

http://id.tellows.net/num/02129347300

http://id.tellows.net/num/02129354600

http://id.tellows.net/num/02149054545

untuk hp, adalah blokir. (hp wa android wa menggunakan app AVG [app anti virus yang bisa blok no telp juga])

untuk perusahan ini urusan resepsionis (tentu nya telpon kantor mesti ada caller id) jadi terlihat no telpon nya hingga bisa di blok di resepsionist (operator telpon kantor), resepsionit kantor juga mesti di persenjatai internet hingga bisa cek no telpon tak di kenal ke "http://id.tellows.net/num/"

untuk telpon rumah harus ada caller id juga, hingga no telpon telemarket bisa di catat kemudian di tolak(cabut kabel).

« Last Edit: 13 March 2014, 04:12:33 PM by kullatiro »

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.153
  • Reputasi: 97
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
double post
« Last Edit: 13 March 2014, 04:00:43 PM by kullatiro »

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.153
  • Reputasi: 97
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Mini Pabx solution
« Reply #27 on: 13 March 2014, 05:54:31 PM »
untuk rumah ada cara lain yaitu  menggunakan mini pabx, dengan extention tertentu (hidden/tidak di umumkan) yang di berikan ke orang tertentu (private/ kenal), sedang pada extention yang di umumkan terhubung dengan perekam (answering machine) sehingga telpon tidak dikenal dapat di filter atau direkam hingga orang yang tidak tahu extension (hidden extention) dapat di hubungi kembali.
« Last Edit: 13 March 2014, 06:19:35 PM by kullatiro »

Offline juanpedro

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 949
  • Reputasi: 48
  • Gender: Male
Laporan ke CS? 
Yang jawab answering machine, minta data macam pula, dari nomor kartu kredit, csv number, nama ibu, dll; terus : "mohon menunggu, customer service kami sedang melayani pelanggan lain"  >:( >:( >:(
=)) =))

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.153
  • Reputasi: 97
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
TeleMarketing agresif => Teror penagih Hutang?
« Reply #29 on: 13 March 2014, 08:59:51 PM »
seperti judulnya, saat ini Telemarketing sudah seperti terror penagih hutang; bisa lihat lihat kecaman terhadap nomer telpon tertentu di " http://id.tellows.net/ ",

Topik bahasan bank bank yang mesti di waspadai menyebar terror telemarketing seperti penagih hutang.

Pertama jelas dah Bank Danamon, Bank Cimb Niaga (2 bank milik tamasek singapura, yang akan jadi satu bank), Bank Hsbc terlihat sekilas ada pengaduan di tellows, Bank Permata terlihat juga di tellows, Bank Bii milik maybank (malaysia), Bank UOB terlihat juga sekilas di tellows, Bank Mega telemarketing, rata rata bisa di bilang banyak bank yang diambil alih asing menyebar terror telemarketing.

Ace insurance telemarketing( kartu kredit visa dan master card), Prudential telemarketing (bekerjasama dengan bank BII dan UOB), Cigna insurance telemarketing juga terlihat dari tellows.

Top tv (indovision) telemarketing

yah seperti itu data nasabah bank bank dan kartu kredit  tersebut di jual ke telemarketing.
« Last Edit: 13 March 2014, 09:02:51 PM by kullatiro »

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
beberapa hari yg lalu TM (telemarketing...) menyungsup ke hp.....

dgn gesit menawarkan ini dan itu.....

cumi : bagiamana bisa tao klo mbak ini ASLI ?....
x: ya... dst dst....

cumi : klo tdk ketemu orangnya mana bisa PERCAYA ?

x: ini ....begini begitu....

cumi : alamat kantornya dimana....nama dan ruang kantornya mana... kapan bisa ketemu...

x: ini di Jakarta...

cumi : gak masalah lahhh kan bisa pakai web cam... atao apalah....

x:....?  ? ? ?...... (mulai sebel n mau marahhhhh)


.................
akhirnya setelah 1/2 jam.... wah cumi kena serangan dari rekan2nya......
ha ha haaaaa ^:)^
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline Mokau Kaucu

  • Sebelumnya: dtgvajra
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.293
  • Reputasi: 81
beberapa hari yg lalu TM (telemarketing...) menyungsup ke hp.....

dgn gesit menawarkan ini dan itu.....

cumi : bagiamana bisa tao klo mbak ini ASLI ?....
x: ya... dst dst....

cumi : klo tdk ketemu orangnya mana bisa PERCAYA ?

x: ini ....begini begitu....

cumi : alamat kantornya dimana....nama dan ruang kantornya mana... kapan bisa ketemu...

x: ini di Jakarta...

cumi : gak masalah lahhh kan bisa pakai web cam... atao apalah....

x:....?  ? ? ?...... (mulai sebel n mau marahhhhh)


.................
akhirnya setelah 1/2 jam.... wah cumi kena serangan dari rekan2nya......
ha ha haaaaa ^:)^

Diserang dgn telepon lagi?   Baguslah, daripada digoreng tepung.   ;D
~Life is suffering, why should we make it more?~

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
nah ternyata rekan bank tsb melakukan TM lagi....

dgn gesit menawarkan ini n itu...

cumi : mbak lahir di pulau mana...?

x : wahh lanjut menjelaskan produknya....

cumi : mbak spt beberapa hari yg lalu telp kesini...
          apakah ini mbak yg sama, soalnya suaranya ada kemiripan...

x : tidak... ini produk...dst. dst

cumi : wah spt produk ini cepat membuat nilai uang pelanggan menyusut n mengecil...

x : ini produk bagus dari tabungan ZZZ YYY bank

cumi : apakah kepanjangan dari ZZZ

x:....(setelah tanya2 temannya juga gak bisa menjawab...)

cumi : ahhh mbak ini kagak buar PR, atao tidur diwaktu training...

x:.... (mulai gelisa...)

cumi : sistem managemen di bank ZZZ YYY tdk baik...
   kemarin udah di telp n udah bilang kagak mau..
   sekarang mbak telp lagi....
   apakah mbak senang menyusahkan org lain ?.....

akhirnya....telp ditutup....

dan cumi akan sabar menunggu seranggan2 lainnya lagi.... :'( :'( :'(
« Last Edit: 01 May 2014, 07:10:42 AM by cumi polos »
merryXmas n happyNewYYYY 2018