//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Sekolah Tahan Gempa 39 Milyar di Padang dibangun oleh Yayasan Tzu Chi  (Read 34213 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline DragonHung

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 963
  • Reputasi: 57
  • Gender: Male


Gempa yang terjadi di Padang pada tanggal 30 September lalu memang masih menyisakan duka mendalam bagi warga kota ini. Terlebih para pelajar yang gedung sekolah mereka hancur akibat gempa tersebut.
Karena itulah, sebuah Yayasan lintas agama bernama Yayasan Tzu Chi ingin memberikan bantuan untuk membuat sekolah yang layak bagi para pelajar di kota padang. Penawaran ini disambut baik oleh Pemerintah Kota Padang. Melalui beberapa pertimbangan maka pemerintah memutuskan agar gedung sekolah tersebut nantinya akan ditempati oleh SMA Negeri 1 Padang.

Tempat Pak Gamawan Fauzi (MENDAGRI) dulunya menuntut ilmu ini di bangun diatas lahan seluas 1,2 hektar, tepatnya di kawasan Belanti kota Padang (jalan Belanti Raya). Sekolah yang diresmikan pada tanggal 7 Agustus lalu ini dibangun selama kurang lebih 9 bulan sejak peletakan batu pertama pada 10 November 2009.

SMA Negeri 1 Padang boleh dikatakan sebagai salah satu sekolah paling megah di provinsi Sumtera Barat bahkan di Indonesia. Sekolah yang disumbangkan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Internasional Indonesia ini di bangun dengan standard Internasional, tidak tanggung – tanggung, yayasan yang berpusat di Negara Taiwan ini mengucurkan dana 39 Milyar untuk membangun gedung lengkap dengan fasilitasnya.

Sekolah ini terdiri dari 42 ruangan belajar, sebuah gedung olahraga, mesjid, dan juga dilengkapi helipad pada bagian  atas gedungnya. Tidak hanya sebagai sarana untuk belajar mengajar, sekolah ini juga akan dijadikan sebagi tempat evakuasi (shelter) warga sekitar sekolah hingga radius 1 km. Gedung sekolah ini telah dirancang sedemikian rupa sehingga dapat menahan guncangan gempa hingga 9 skala richter.


pintu utama: ShowHide


pintu utama 2: ShowHide


gedung olharga: ShowHide
:matabelo indahnyaa


pasilitas gedung olharga: ShowHide


gedung olahraga 2: ShowHide
:thumbup


tempat ibadah: ShowHide


koridor: ShowHide



ruang kelas: ShowHide


tangga darurat: ShowHide

Tangga Darurat (untuk evakuasi) langsung menuju lantai 4 (shelter). Terdapat pada bagian kiri dan kanan gedung sekolah.


helipad gan!: ShowHide



http://www.smansa-padang.sch.id/
« Last Edit: 27 November 2010, 06:50:54 PM by DragonHung »
Banyak berharap, banyak kecewa
Sedikit berharap, sedikit kecewa
Tidak berharap, tidak kecewa
Hanya memperhatikan saat ini, maka tiada ratapan dan khayalan

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.589
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Sekolah Tahan Gempa 39 Milyar di Padang dibangun oleh Yayasan Tzu Chi
« Reply #1 on: 27 November 2010, 08:46:41 PM »
wah.. SMANSA padang pindah ya ke dekat ulak karang.. :P
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.407
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Sekolah Tahan Gempa 39 Milyar di Padang dibangun oleh Yayasan Tzu Chi
« Reply #2 on: 27 November 2010, 09:09:24 PM »
Quote
SMA Negeri 1 Padang boleh dikatakan sebagai salah satu sekolah paling megah di provinsi Sumtera Barat bahkan di Indonesia.

???
There is no place like 127.0.0.1

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.553
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Sekolah Tahan Gempa 39 Milyar di Padang dibangun oleh Yayasan Tzu Chi
« Reply #3 on: 27 November 2010, 09:21:59 PM »
dgn harga segitu.... harapan gw...

1. meja dan bangku bukan dari kayu, tapi stainless steel yg gak bisa rusak
2. papan tulis full (wall size) dan berlapis-lapis...
3. selain tv LCD, juga proyektor LCD dehh
4. corong hujan pindu utama seharus nya dihilangan....
5. lebih banyak tanaman... plus pohon Boddhi...
6. memiliki wind generator sendiri...


hahhaha asal usul yooo
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: Sekolah Tahan Gempa 39 Milyar di Padang dibangun oleh Yayasan Tzu Chi
« Reply #4 on: 29 November 2010, 01:23:56 AM »
strukturnya terlihat seperti bangunan umum lainnya..
struktur rangka beton..
bener ga beton?
tahan gempanya di bagian mana ya?
mungkin ada keunikan di bagian pondasinya?
bisa mpe berapa SR?

yang keren bagian helipadnya.. :jempol:
bisa nampung berapa ribu orang?


???

saya juga bingung... hehehe..
se indonesia??

dgn harga segitu.... harapan gw...

1. meja dan bangku bukan dari kayu, tapi stainless steel yg gak bisa rusak
2. papan tulis full (wall size) dan berlapis-lapis...
3. selain tv LCD, juga proyektor LCD dehh
4. corong hujan pindu utama seharus nya dihilangan....
5. lebih banyak tanaman... plus pohon Boddhi...
6. memiliki wind generator sendiri...

hahhaha asal usul yooo


1. stainless steel emang ga bisa rusak ya? semua anicca...  ;D
2. mungkin terlalu boros
4. ada ya?
5. kan masih baru,, pohonnya masih kecil2..  ;D
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.553
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Sekolah Tahan Gempa 39 Milyar di Padang dibangun oleh Yayasan Tzu Chi
« Reply #5 on: 29 November 2010, 09:21:28 AM »


Harvard Medical School classroom
Visiting Harvard Medical School and MIT after my brother's graduation.

Oh... meja dari kayu jati atau kayu besi... tapi dilapisin dgn stainless steel (dibungkus)...
spt frame foto gitu. dan kayunya bisa dilepas utk dipoles lagi... pokokne tahan paling tidak
500 tahun gitu dehhh

kalau white/green/black board FULL itu sih lebih efficient, dari pada hapus2 papan tulis tohhh
dibuat paling tidak 3 lapis masing2 papan tulis.... :)) :)) :))
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Elin

  • DhammaCitta Press
  • KalyanaMitta
  • *
  • Posts: 4.377
  • Reputasi: 222
  • Gender: Female
Re: Sekolah Tahan Gempa 39 Milyar di Padang dibangun oleh Yayasan Tzu Chi
« Reply #6 on: 29 November 2010, 02:24:12 PM »
tahan gempanya di bagian mana ya?
mungkin ada keunikan di bagian pondasinya?
bisa mpe berapa SR?

Gedung sekolah ini telah dirancang sedemikian rupa sehingga dapat menahan guncangan gempa hingga 9 skala richter.

sis hema gak sati niiiee...  ^-^

Offline Elin

  • DhammaCitta Press
  • KalyanaMitta
  • *
  • Posts: 4.377
  • Reputasi: 222
  • Gender: Female
Re: Sekolah Tahan Gempa 39 Milyar di Padang dibangun oleh Yayasan Tzu Chi
« Reply #7 on: 29 November 2010, 06:37:17 PM »
Gempa yang terjadi di Padang pada tanggal 30 September lalu memang masih menyisakan duka mendalam bagi warga kota ini. Terlebih para pelajar yang gedung sekolah mereka hancur akibat gempa tersebut.
Karena itulah, sebuah Yayasan lintas agama bernama Yayasan Tzu Chi ingin memberikan bantuan untuk membuat sekolah yang layak bagi para pelajar di kota padang.
tempat ibadah: ShowHide


Hebat yach, ampe mesjid nya pun ikut dibangun oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia..
Benar2 Yayasan lintas agama.. :jempol:


ruang kelas: ShowHide


wedeewww... Keren banget ruang kelas nya ada LCD TV...
ckckck zaman Elin sekolah gak gt.. :|
Jangan kan LCD TV, papan tulis aja masih pake kapur nulisnya :))



Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.819
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Sekolah Tahan Gempa 39 Milyar di Padang dibangun oleh Yayasan Tzu Chi
« Reply #8 on: 29 November 2010, 06:45:40 PM »
Hebat yach, ampe mesjid nya pun ikut dibangun oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia..
Benar2 Yayasan lintas agama..

ada gak ya? vihara yg dibangun oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia?

Offline dewi_go

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.848
  • Reputasi: 69
  • Gender: Female
Re: Sekolah Tahan Gempa 39 Milyar di Padang dibangun oleh Yayasan Tzu Chi
« Reply #9 on: 29 November 2010, 08:34:35 PM »
kuat banget dana yayasan tzu chi salut deh..
Sweet things are easy 2 buy,
but sweet people are difficult to find.
Life ends when u stop dreaming, hope ends when u stop believing,
Love ends when u stop caring,
Friendship ends when u stop sharing.
So share this with whom ever u consider a friend.
To love without condition... ......... .........

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Sekolah Tahan Gempa 39 Milyar di Padang dibangun oleh Yayasan Tzu Chi
« Reply #10 on: 29 November 2010, 10:19:10 PM »
ada gak ya? vihara yg dibangun oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia?
iya ... gw juga jadi ikut "ngiri"  ;D
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline DragonHung

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 963
  • Reputasi: 57
  • Gender: Male
Re: Sekolah Tahan Gempa 39 Milyar di Padang dibangun oleh Yayasan Tzu Chi
« Reply #11 on: 29 November 2010, 11:13:55 PM »
Kayaknya menurut gw, agar perkembangan agama buddha di indonesia bisa maju harusnya meniru cara-cara seperti yayasan buddha Tzu Chi, sanggup membantu siapa saja tanpa membedakan suku, agama, ras dan antar golongan.

Kalo menunggu sampai menjadi buddhis dulu semua baru di tolong kayaknya bakalan lama perkembangannya.
Banyak berharap, banyak kecewa
Sedikit berharap, sedikit kecewa
Tidak berharap, tidak kecewa
Hanya memperhatikan saat ini, maka tiada ratapan dan khayalan

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.404
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Sekolah Tahan Gempa 39 Milyar di Padang dibangun oleh Yayasan Tzu Chi
« Reply #12 on: 30 November 2010, 07:30:10 AM »
ada gak ya? vihara yg dibangun oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia?
yang ada juga banyak vihara2 diprotes ama umat lain untuk di bongkar patungnya =))
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.404
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Sekolah Tahan Gempa 39 Milyar di Padang dibangun oleh Yayasan Tzu Chi
« Reply #13 on: 30 November 2010, 07:36:08 AM »
Kayaknya menurut gw, agar perkembangan agama buddha di indonesia bisa maju harusnya meniru cara-cara seperti yayasan buddha Tzu Chi, sanggup membantu siapa saja tanpa membedakan suku, agama, ras dan antar golongan.

Kalo menunggu sampai menjadi buddhis dulu semua baru di tolong kayaknya bakalan lama perkembangannya.
kayaknya menurut gw, agar agama buda di indonesia makin punah, harusnya meniru cara2 yayasan buda suci, bantu saja semua sehingga mereka semakin kuat dan agama buda semakin habis karena di convert oleh aliran lain yang semakin kuat, juga di tekan oleh aliran lain yang semakin kuat =))
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline DragonHung

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 963
  • Reputasi: 57
  • Gender: Male
Re: Sekolah Tahan Gempa 39 Milyar di Padang dibangun oleh Yayasan Tzu Chi
« Reply #14 on: 30 November 2010, 08:12:57 AM »
kayaknya menurut gw, agar agama buda di indonesia makin punah, harusnya meniru cara2 yayasan buda suci, bantu saja semua sehingga mereka semakin kuat dan agama buda semakin habis karena di convert oleh aliran lain yang semakin kuat, juga di tekan oleh aliran lain yang semakin kuat =))

Kayaknya gw percaya nasihat Sang Guru masih berlaku sampe sekarang
"Kebencian tidak akan berakhir bila dibalas dengan kebencian.  Kebencian akan berakhir bila dibalas dengan cinta kasih"
Banyak berharap, banyak kecewa
Sedikit berharap, sedikit kecewa
Tidak berharap, tidak kecewa
Hanya memperhatikan saat ini, maka tiada ratapan dan khayalan

 

anything