//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: bantu kakek wija.  (Read 26417 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline wijananda

  • Teman
  • **
  • Posts: 95
  • Reputasi: -10
  • brahmajala. sutra
bantu kakek wija.
« on: 29 August 2014, 07:41:04 PM »
Selamat pagi anak anak
Pagi keeeek
Kek ini ada surat
Dari moruem
teman kakek
Umat agama lain.
Bacakanlah.

Kakek wija saya bertanya
Kalau tdk bisa jawab
Mending kakek pindah agama saya saja.
Pertanyaannya
Apakah agama kakek bertuhan.
ya.
apakah buddha bisa seperti tuhan sy.
apakah buddha bisa menciptakan bumi
Yg sedemikian besarnya sehingga ia tidak mampu
Mengangkatnya.
Jawab kakek bisa.
berarti ia tdk maha kuat.
Kakek jawab lagi
Tidak bisa
Berarti ia tidak maha pencipta.
Kakek takut di prita mulyasari kan
Teman teman bantu kakek ya.
jawablah dgn sopan
Agar tidak menyinggung umat agama lain



Offline Elin

  • DhammaCitta Press
  • KalyanaMitta
  • *
  • Posts: 4.377
  • Reputasi: 222
  • Gender: Female
Re: bantu kakek wija.
« Reply #1 on: 30 August 2014, 12:37:13 AM »
Judul nya gak ada yg lebih informatif, singkat dan jelas..?  :-?

Offline wijananda

  • Teman
  • **
  • Posts: 95
  • Reputasi: -10
  • brahmajala. sutra
Re: bantu kakek wija.
« Reply #2 on: 30 August 2014, 04:49:03 AM »
Bagaimana caranya.
Sdri moderator boleh merubahnya
Judulnya
Apakah agama buddha bertuhan.

Offline wijananda

  • Teman
  • **
  • Posts: 95
  • Reputasi: -10
  • brahmajala. sutra
Re: bantu kakek wija.
« Reply #3 on: 30 August 2014, 05:27:12 AM »
Uhuk uhuk uhuk.
Moderator
Judulnya ini saja
Idealis memaksakan realita
Ini duarius minta tolong.
Terima kasih ya.

Offline Meruem

  • Teman
  • **
  • Posts: 88
  • Reputasi: -4
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: bantu kakek wija.
« Reply #4 on: 30 August 2014, 11:09:16 AM »
Selamat pagi anak anak
Pagi keeeek
Kek ini ada surat
Dari moruem
teman kakek
Umat agama lain.
Bacakanlah.

Kakek wija saya bertanya
Kalau tdk bisa jawab
Mending kakek pindah agama saya saja.
Pertanyaannya
Apakah agama kakek bertuhan.
ya.
apakah buddha bisa seperti tuhan sy.
apakah buddha bisa menciptakan bumi
Yg sedemikian besarnya sehingga ia tidak mampu
Mengangkatnya.
Jawab kakek bisa.
berarti ia tdk maha kuat.
Kakek jawab lagi
Tidak bisa
Berarti ia tidak maha pencipta.
Kakek takut di prita mulyasari kan
Teman teman bantu kakek ya.
jawablah dgn sopan
Agar tidak menyinggung umat agama lain
:'( kesien amet kakek uda bau tanah masi dikerjain ama si moruem
blg aja ora iso, kek... buddhanye kakek bkn tuhan tp tukang bengkel yg kerjaanye patahin roda

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: bantu kakek wija.
« Reply #5 on: 30 August 2014, 11:44:22 AM »
ah lumayan ada dagelan nihhh.... :))
I'm an ordinary human only

Offline Meruem

  • Teman
  • **
  • Posts: 88
  • Reputasi: -4
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: bantu kakek wija.
« Reply #6 on: 30 August 2014, 11:48:34 AM »
ah lumayan ada dagelan nihhh.... :))
numpang senyum asal jgn maen brp yah nak...  ^:)^

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: bantu kakek wija.
« Reply #7 on: 30 August 2014, 11:55:43 AM »
numpang senyum asal jgn maen brp yah nak...  ^:)^
Jiaahhh....nak...omaaa...ini oma tau... :whistle:
cucu meruem....jgn nakal2 ya..sekolah yg rajin....bantu mama bersihin rmh..nyapu ngepel...akan lbh bermanfaat.

##oma paling rajin bagi2 GRP...tanya tuh ama member...kmrn aja oma barusan bagi2 GRP sayang cucu meruem ga kebagian kmrn.... :))
I'm an ordinary human only

Offline Meruem

  • Teman
  • **
  • Posts: 88
  • Reputasi: -4
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: bantu kakek wija.
« Reply #8 on: 30 August 2014, 01:08:04 PM »
Jiaahhh....nak...omaaa...ini oma tau... :whistle:
cucu meruem....jgn nakal2 ya..sekolah yg rajin....bantu mama bersihin rmh..nyapu ngepel...akan lbh bermanfaat.

##oma paling rajin bagi2 GRP...tanya tuh ama member...kmrn aja oma barusan bagi2 GRP sayang cucu meruem ga kebagian kmrn.... :))
ooo gt y...  :o haha emg watak ga slalu sbanding umur sih ye hehe serasi ama kakek wija
ga nakal cm bangor aje

Offline wijananda

  • Teman
  • **
  • Posts: 95
  • Reputasi: -10
  • brahmajala. sutra
Re: bantu kakek wija.
« Reply #9 on: 30 August 2014, 06:56:23 PM »
Uhuk uhuk uhuk
Kakek sulit menjelaskan
Asta lokiya dharma kepadamu.
Mungkin dgn seperti ini
Kamu bisa melihat bahwa
Pandangan benar adalah dasar
Pengertian benar.
Nak kamu memang belum bau tanh.
Tapi jangan komentar disini.
Mangkin komentar mangkin tidak mengerti.


Anak anak
Ya kek
Si meriam sudah para jika
berapa kali
Empaaaaaaaaaaaaaaaat
Pintar.

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: bantu kakek wija.
« Reply #10 on: 30 August 2014, 07:14:53 PM »
ooo gt y...  :o haha emg watak ga slalu sbanding umur sih ye hehe serasi ama kakek wija
ga nakal cm bangor aje
Serasi ? Gubrakkkkk.... :'(
Oma udh peotttt....

btw, tu kok dpt BRP ?
bukan oma lhoooo...
I'm an ordinary human only

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.153
  • Reputasi: 97
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: bantu kakek wija.
« Reply #11 on: 30 August 2014, 08:50:08 PM »
cu kakek tidak pernah bertemu tuhan tapi alam semesta ini mempunyai hukum alam namanya niyama2 entah di ciptakan tuhan kah kakek tidak pernah ketemu lsg sih sama pembuatnya ada atau tidak hal itu tidak penting, tapi melalui hukum yang di ada di alam semesta ini kita bisa belajar melangkah dan menciptakan keajaiban keajaiban dari citta niyama (hukum semesta tentang pikiran), bija niyama (hukum alam semesta ttg tumbuhan), uttu niyama (hukum alam semesta tentang cuaca atau physic), kamma niyama (hukum alam semesta tentang perbuatan yang di lakukan), dan dhamma niyama (hukum alam semesta tentang keajaiban).

saat ini manusia sudah cukup maju dalam ilmu pengetahuan dari hasil pengamatan tentang alam semesta seperti air manusia banyak membuat alat seperti perahu, kapal laut, dam (bendungan), irigasi pertanian, pembangkit listrik dari bendungan air, membuat hujan buatan dengan menebar garam di awan, menjernihkan air kotor atau bergaram hingga dapat di minum, mengalirkan air dari tempat jauh ke rumah rumah penduduk, bisa menggunakan air bertekanan tinggi untuk memotong benda, dll apakah hal ini bukan keajaiban dari ilmu pengetahuan cu.
« Last Edit: 30 August 2014, 09:00:01 PM by kullatiro »

Offline wijananda

  • Teman
  • **
  • Posts: 95
  • Reputasi: -10
  • brahmajala. sutra
Re: bantu kakek wija.
« Reply #12 on: 31 August 2014, 11:22:10 AM »
Jeruk kuning
Ada beberapa bagian surat yg terpaksa
Kakek sensor.
Terpaksa kakek babarkan sekarang.
Begini isinya
Kek wija
Bukankah kalau beragama
Tapi tidak bertuhan
Seperti lukisan buddha tanpa bingkai.
lukisan itu akan menggulung.
Tidak bisa berdiri tegak.

Uhuk uhuk uhuk
Kakek sudah sensor dari awal
Spy tdk menyinggung.

salam kakek u teman teman disono.


Offline The Ronald

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.231
  • Reputasi: 89
  • Gender: Male
Re: bantu kakek wija.
« Reply #13 on: 31 August 2014, 12:57:44 PM »
dalam konteks..jika suatu agama..diharuskan memiliki tuhan..maka aku setuju Buddhist memang bukan agama, tp untuk mensosialisasi ini agak sulit.. krn banyak aliran Buddhist bbrp memiliki tuhan, walau tidak di dukung oleh sutta/sutra awal.
...

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.153
  • Reputasi: 97
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: bantu kakek wija.
« Reply #14 on: 31 August 2014, 01:22:38 PM »
cu coba tanya pada yang bertuhan apakah mereka pernah ketemu sendiri, meraba dgn tangan sendiri, menyaksikan sendiri rupa tuhan, bahkan pada beberapa agama bahkan berkata tuhan nya tidak dapat di gambarkan, di rupakan, di wujudkan dan sebagai nya tapi agama yg mengaku ber tuhan tersebut telah melanggar nya dgn menggambarkan, mewujudkan, merupakan tuhan sesuai kehendak kaum mereka masing masing baik dgn gambar atau gambar tulisan dan lain sebagai nya.

Lebih murni mana dgn kita kaum yang tidak membicarakan tuhan tersebut, tidak mewujudkan, tidak merupakan dan tidak menggambarkan nya tapi menghargai dalam prilaku kita sehari hari sesuai hukum yang ada di tinggalkan untuk kita pelajari dgn rendah hati.
« Last Edit: 31 August 2014, 01:44:34 PM by kullatiro »