//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Kesadaran yang Terpusat  (Read 1925 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline hengki

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 741
  • Reputasi: 49
Kesadaran yang Terpusat
« on: 10 April 2008, 11:08:56 PM »
KESADARAN YANG TERPUSAT
Nasehat Master Chu Hung untuk umat Chiang Kuang Hui

Pertanyaan :

Menurut Sutra, bila seseorang melafal Nama Buddha dengan kesadaran yang terpusat tanpa gangguan selama satu sampai tujuh hari, seseorang akan dilahirkan di Tanah Suci. Jika kesadaran terpusat dalam mengingat Buddha selama satu sampai tujuh hari, tetapi kemudian kehilangan pemusatannya lagi, dapatkah seseorang lahir lagi di Tanah Suci atau tidak?

Jawaban :

Setelah anda mampu menyatukan kesadaran anda dalam mengingat Buddha, kesadaran yang terpecah akan berkurang, dan dengan pasti tidak pernah kembali terpecah secara total.

Ini dapat disamakan dengan kasus disiplin pada murid kesayangan Kong Hu Cu, Yen Hui, yang berpergian selama tiga bulan tanpa melanggar kebajikan yang harus dituruti oleh para pengikut Kong Hu Cu tentang perikemanusiaan. Setelah tiga bulan berlalu, seseorang dengan keras berkata bahwa Yen Hui menjadi seorang manusia yang jahat meskipun ada kemungkinan mengabaikan pelanggaran di sana setelah itu.

Walaupun kesalahan mungkin muncul dalam kesadaran dari berbagai jenis orang baik pria atau wanita yang telah memusatkan kesadaran pada mengingat Buddha selama satu atau tujuh hari, itu akan tampak seperti segumpal salju di atas kompor yang menyala. Kemungkinan bila ini terjadi Kebajikan dari mengingat Buddha adalah sangat lemah untuk dimulai dengannya.
Berbuat Baik dan Melatih Diri sebaiknya dilakukan sedari muda. Jangan menunggu sudah bungkuk, pikun, mata rabun, jalan pakai tongkat baru mau Berbuat Baik dan Melatih Diri

 

anything