//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Pertobatan  (Read 2096 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline hengki

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 741
  • Reputasi: 49
Pertobatan
« on: 03 April 2008, 10:00:15 PM »
PERTOBATAN

Keluarga anda telah berlatih Agama Buddha dari generasi ke generasi dan penuh dengan berkah. Jadi mengapa anda menderita dengan penyakit hebat ini? Dapatkah itu berarti tidak ada karma lampau yang membuatnya jadi begitu? Sumber dari segala penyakit biasanya datang dari pembunuhan makhluk hidup. Itulah mengapa saya menekankan untuk melepaskan makhluk hidup.

Ada hal lain yang saya ingin jelaskan pada anda sekarang. Jasa kebajikan dari memanggil seorang Bhikkhu dari luar dengan menyelenggarakan Upacara Pertobatan untuk anda adalah dasar2 yang terlepas dari perbuatan kebajikan Pertobatan diri anda di dalam kesadaran anda.

Oleh karena itu saya harap anda akan mengosongkan kesadaran anda, dan letakkan sebuah akhir untuk semua belenggu lingkaran kehidupan. Dengan kesadaran yang kosong, konsentrasikan kesadaran anda pada bunyi “Namo Omithofo”.

Seperti yang dikatakan, mengingat Buddha melalui pelafalan Nama Buddha, tidak harus menggerakkan mulut dan lidah. Hanya membayangkan kembali dalam keheningan dengan mata kesadaran, bahwa tiap2 suku kata dari Nama Buddha harus terang dan jelas, juga lakukan berulang-ulang kali dari satu ke yang lain. Teruskan dari pagi hingga malam dan dari malam hingga pagi, dari satu kejadian ke kejadian tanpa tergoyahkan. Bila anda sedang menderita, bersabar dan bertahanlah, lakukanlah perhatian dengan sungguh-sungguh dalam pelafalan anda pada Nama Buddha. Sutra berkata :
Bagi siapa yang dengan sungguh hati melafalkan Nama Buddha akan melenyapkan karma buruk dari delapan puluh trilyun kehidupan dan kematian.

Nasehat Guru Besar Chu Hung untuk Wang Chih Ti, Tzu ou Hsiao Lien dari T’ai-ts’ang
Berbuat Baik dan Melatih Diri sebaiknya dilakukan sedari muda. Jangan menunggu sudah bungkuk, pikun, mata rabun, jalan pakai tongkat baru mau Berbuat Baik dan Melatih Diri

 

anything