//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Keanehan lagu Bintang KeciL  (Read 5504 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Keanehan lagu Bintang KeciL
« on: 09 October 2010, 11:31:21 PM »
Bintang kecil dilangit yang biru..
Amat banyak menghias angkasa..
Aku ingin terbang dan melayang..
Jauh tinggi ke tempat kau berada....

Anehnya dimana hayo???
Sapa yang bisa???
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline Nevada

  • Sebelumnya: Upasaka
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.445
  • Reputasi: 234
Re: Keanehan lagu Bintang KeciL
« Reply #1 on: 10 October 2010, 12:13:59 AM »
Pertama, bintang itu tidak kecil. Kebanyakan bintang yang sudah terdeteksi ada di kawasan Bimasakti justru memiliki ukuran yang lebih besar dari Matahari. Kedua, bintang biasanya tampak pada malam hari. Pada malam hari, langit tidak berwarna biru; tetapi gelap dan kelam (hitam). Ketiga, bintang memang ada banyak; tapi terkadang yang tampak terlihat pada malam hari juga sedikit. Mungkin lagu ini sedang menceritakan penampakan bintang yang sedang banyak-banyaknya. Keempat, lirik lagu aslinya adalah "aku ingin terbang dan menari". Jadi hal aneh keempat adalah Sis hemayanti salah menulis lirik lagunya. Kelima, bintang berada dalam ruang angkasa yang melingkupi seluruh penjuru arah di luar Bumi. Jadi bintang tidak selalu berada jauh tinggi dari kita. Dalam sudut pandang astronomi, bintang pun ada yang berada "di bawah" telapak kaki kita.

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: Keanehan lagu Bintang KeciL
« Reply #2 on: 10 October 2010, 12:49:37 AM »
Pertama, bintang itu tidak kecil. Kebanyakan bintang yang sudah terdeteksi ada di kawasan Bimasakti justru memiliki ukuran yang lebih besar dari Matahari. Kedua, bintang biasanya tampak pada malam hari. Pada malam hari, langit tidak berwarna biru; tetapi gelap dan kelam (hitam). Ketiga, bintang memang ada banyak; tapi terkadang yang tampak terlihat pada malam hari juga sedikit. Mungkin lagu ini sedang menceritakan penampakan bintang yang sedang banyak-banyaknya. Keempat, lirik lagu aslinya adalah "aku ingin terbang dan menari". Jadi hal aneh keempat adalah Sis hemayanti salah menulis lirik lagunya. Kelima, bintang berada dalam ruang angkasa yang melingkupi seluruh penjuru arah di luar Bumi. Jadi bintang tidak selalu berada jauh tinggi dari kita. Dalam sudut pandang astronomi, bintang pun ada yang berada "di bawah" telapak kaki kita.

hahhaha....
pinter....
iya yah.... ntu betulan salah tulis.... baru nyadar... ;D
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline Nevada

  • Sebelumnya: Upasaka
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.445
  • Reputasi: 234
Re: Keanehan lagu Bintang KeciL
« Reply #3 on: 10 October 2010, 12:57:32 AM »
hahhaha....
pinter....
iya yah.... ntu betulan salah tulis.... baru nyadar... ;D

Jadi topik sudah abis neh? ;D

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.508
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Keanehan lagu Bintang KeciL
« Reply #4 on: 10 October 2010, 01:04:02 AM »
coba topik lain .....

misalnya Balonku meletus
kenapa cuma warna ijo yg meletus .....
sampe2 tabung 3Kg warna ijo ikut2an suka meletus  ^-^
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: Keanehan lagu Bintang KeciL
« Reply #5 on: 10 October 2010, 02:41:13 PM »
coba topik lain .....

misalnya Balonku meletus
kenapa cuma warna ijo yg meletus .....
sampe2 tabung 3Kg warna ijo ikut2an suka meletus  ^-^

hehehe...
iya,, sampe2 tragedi tabung gas itu di kaitkan sama lagu balonku ada 5 lagi..
hahahha...
ada2saja yah,,, kreatif...  :P

ini lagi...
lagu balonku ada 5...
itu ada 2 versi yah...??
yang dulu gw nyanyiin waktu kecil gini:
Balonku ada lima
Rupa2 warnanya
Merah kuning kelabu
merah muda dan biru
Meletus balon hijau
Pangggg...
Hatiku sangat kacau
Balonku tinggal empat
Kupegang erat2..

Balon hijau yang meletus itu asalnya dari mana yah??
Atau ada lirik warna balonnya yang salah??  ;D ;D
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.819
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Keanehan lagu Bintang KeciL
« Reply #6 on: 10 October 2010, 03:10:01 PM »
coba topik lain .....

misalnya Balonku meletus
kenapa cuma warna ijo yg meletus .....
sampe2 tabung 3Kg warna ijo ikut2an suka meletus  ^-^

hehehe...
iya,, sampe2 tragedi tabung gas itu di kaitkan sama lagu balonku ada 5 lagi..
hahahha...
ada2saja yah,,, kreatif...  :P

ini lagi...
lagu balonku ada 5...
itu ada 2 versi yah...??
yang dulu gw nyanyiin waktu kecil gini:
Balonku ada lima
Rupa2 warnanya
Merah hijau kuning kelabu
merah muda dan biru
Meletus balon hijau
Pangggg...
Hatiku sangat kacau
Balonku tinggal empat
Kupegang erat2..

Balon hijau yang meletus itu asalnya dari mana yah??
Atau ada lirik warna balonnya yang salah??  ;D ;D

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: Keanehan lagu Bintang KeciL
« Reply #7 on: 10 October 2010, 03:53:33 PM »
coba topik lain .....

misalnya Balonku meletus
kenapa cuma warna ijo yg meletus .....
sampe2 tabung 3Kg warna ijo ikut2an suka meletus  ^-^

hehehe...
iya,, sampe2 tragedi tabung gas itu di kaitkan sama lagu balonku ada 5 lagi..
hahahha...
ada2saja yah,,, kreatif...  :P

ini lagi...
lagu balonku ada 5...
itu ada 2 versi yah...??
yang dulu gw nyanyiin waktu kecil gini:
Balonku ada lima
Rupa2 warnanya
Merah hijau kuning kelabu
merah muda dan biru
Meletus balon hijau
Pangggg...
Hatiku sangat kacau
Balonku tinggal empat
Kupegang erat2..

Balon hijau yang meletus itu asalnya dari mana yah??
Atau ada lirik warna balonnya yang salah??  ;D ;D

 :-?
 :whistle: :whistle: :whistle:
 ;D ;D
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.508
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Keanehan lagu Bintang KeciL
« Reply #8 on: 10 October 2010, 10:13:17 PM »
coba topik lain .....

misalnya Balonku meletus
kenapa cuma warna ijo yg meletus .....
sampe2 tabung 3Kg warna ijo ikut2an suka meletus  ^-^

hehehe...
iya,, sampe2 tragedi tabung gas itu di kaitkan sama lagu balonku ada 5 lagi..
hahahha...
ada2saja yah,,, kreatif...  :P

ini lagi...
lagu balonku ada 5...
itu ada 2 versi yah...??
yang dulu gw nyanyiin waktu kecil gini:
Balonku ada lima
Rupa2 warnanya
Merah hijau kuning kelabu
merah muda dan biru
Meletus balon hijau
Pangggg...
Hatiku sangat kacau
Balonku tinggal empat
Kupegang erat2..

Balon hijau yang meletus itu asalnya dari mana yah??
Atau ada lirik warna balonnya yang salah??  ;D ;D
Penterjemah memang jeli  :jempol:
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline Squitel

  • Teman
  • **
  • Posts: 97
  • Reputasi: 1
  • Gender: Male
  • Sabbe Satta Bhavantu sukkhitata
Re: Keanehan lagu Bintang KeciL
« Reply #9 on: 17 December 2010, 08:12:03 PM »
Kita Cuma bisa bilang,, kalau pada saat kita masih kecil..,,

kita telah di tipu oleh Lagu yang memang sekarang telah di temukan keanehannya..

 ::) ::)

kok bisa percaya aja pas kecilnya...
hahahah

 _/\_

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: Keanehan lagu Bintang KeciL
« Reply #10 on: 18 December 2010, 01:12:01 PM »
hahhaha....
namanya juga anak kecil...  ;D
masih lugu...
lucu dan dungu...  ;D
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.577
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
  • not mine - not me - not myself
Re: Keanehan lagu Bintang KeciL
« Reply #11 on: 18 December 2010, 07:08:10 PM »
Kita Cuma bisa bilang,, kalau pada saat kita masih kecil..,,

kita telah di tipu oleh Lagu yang memang sekarang telah di temukan keanehannya..

 ::) ::)

kok bisa percaya aja pas kecilnya...
hahahah

 _/\_
u/ lagu balonku.. udah dijawab batara.. jadi tidak aneh kan

u/ lagu bintang kecil sebenarnya anak kecil juga tidak tertipu.. tapi tidak memiliki pengetahuan yang memadai waktu itu + pengajaran yang monoton.

contoh pengajaran monoton :
coba kita semua disuruh gambar pemandangan gunung, kemungkinan serupa akan besar, karena pasti menggambar :
- 2 gundukan gunung
- matahari di tengah2.
- terus ada yang berkelok2 di bawah
- plus burung yang digambar menyerupai huruf v

dan pengajaran monoton ini juga berlaku buat bintang di malam hari, biasa akan digambar langitnya berwarna biru ;D

makanya anak2 tidak memiliki pengetahuan yang cukup + diajari oleh sesuatu yang keliru..
Ini bukan milikku, ini bukan aku, ini bukan diriku
6 kelompok 6 - Chachakka Sutta MN 148

Offline Anestan

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.830
  • Reputasi: 106
  • Gender: Male
Re: Keanehan lagu Bintang KeciL
« Reply #12 on: 18 December 2010, 09:12:27 PM »

contoh pengajaran monoton :
coba kita semua disuruh gambar pemandangan gunung, kemungkinan serupa akan besar, karena pasti menggambar :
- 2 gundukan gunung
- matahari di tengah2.
- terus ada yang berkelok2 di bawah
- plus burung yang digambar menyerupai huruf v

dan pengajaran monoton ini juga berlaku buat bintang di malam hari, biasa akan digambar langitnya berwarna biru ;D

makanya anak2 tidak memiliki pengetahuan yang cukup + diajari oleh sesuatu yang keliru..

klo saya ada tambahan ko,
di samping kiri yg jalan berkelok itu ada sawah,
samping kanan ada rumah dan pohon dibelakang rumahnya...
ada tiang listrik jg sepanjang jalan yg berkelok",
tambahin awan diatas gunung.. kwkwkwk...

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: Keanehan lagu Bintang KeciL
« Reply #13 on: 19 December 2010, 01:05:32 AM »
gunung - matahari - awan - burung - jalan - sawah - rumah...
gambar pemandangan yang serupa sewaktu SD...
hehehehhe.....  ;D

kok bisa sama persis ya??
- matahari diantara gunung
- jalan berkelok menuju ke arah gunung
- di samping kiri dan kanan jalan ada sawah + gubuk kecil...
hahhaha....
tapi sepertinya saya ga pernah pake tiang listrik...  ;D

bro anestan sedikit kreatif nih waktu kecil..
hehehhe....  ;D
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."