//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Melafal Nama Buddha  (Read 90582 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline hengki

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 741
  • Reputasi: 49
Melafal Nama Buddha
« Reply #75 on: 08 May 2009, 08:17:19 AM »
Vathena, Rilna, saya ada Vcd2 Kisah Nyata Keberhasilan dr Orang2 yg Nien AMITOFO. Kalau kalian mau, kirim alamat kalian lewat PM ke saya, nanti akan saya kirimkan.
Berbuat Baik dan Melatih Diri sebaiknya dilakukan sedari muda. Jangan menunggu sudah bungkuk, pikun, mata rabun, jalan pakai tongkat baru mau Berbuat Baik dan Melatih Diri

Offline dipasena

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Sudah Meninggal
Re: Melafal Nama Buddha
« Reply #76 on: 08 May 2009, 08:24:44 AM »
Vathena, Rilna, saya ada Vcd2 Kisah Nyata Keberhasilan dr Orang2 yg Nien AMITOFO. Kalau kalian mau, kirim alamat kalian lewat PM ke saya, nanti akan saya kirimkan.

apa bedanya dengan model2 di nasrani... ?? ehm... kesaksian maksudnya ?? mereka yang berhasil atas sesuatu, secara kebetulan jg sebelumnya melakukan nien amitofo, apakah itu pasti hasil dari kegiatan "nien" nya ?? apa hasil dari perbuatan bajik mereka sendiri ??

klo gtu, dari 100 orang yg melakukan "nien" dan berharap 100 harapan pula, berapa banyak yg terkabulkan ?? jika 100 juga, mohon kasih sy kesaksian dari 100 orang itu... jd sy semakin percaya pd permainan pikiran yg namanya belief...

Offline hengki

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 741
  • Reputasi: 49
Melafal Nama Buddha
« Reply #77 on: 08 May 2009, 09:34:43 AM »
Ini bukan cuma omong kosong ada bukti nyata. Mohon bagi yg Tdk Percaya dgn Aliran Sukhavati jgn Posting di sini, posting di Diskusi Umum saja. Ini thread Mahayana utk Diskusi bg yg mau belajar Aliran Sukhavati bukan utk yg mau Berdebat atau Menjelekkan Aliran lain. Saya tdk akan melayani org2 yg tdk Menghargai Aliran atau Sekte lain. Anumodana
Berbuat Baik dan Melatih Diri sebaiknya dilakukan sedari muda. Jangan menunggu sudah bungkuk, pikun, mata rabun, jalan pakai tongkat baru mau Berbuat Baik dan Melatih Diri

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.403
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Melafal Nama Buddha
« Reply #78 on: 08 May 2009, 10:49:27 AM »
Ini bukan cuma omong kosong ada bukti nyata. Mohon bagi yg Tdk Percaya dgn Aliran Sukhavati jgn Posting di sini, posting di Diskusi Umum saja. Ini thread Mahayana utk Diskusi bg yg mau belajar Aliran Sukhavati bukan utk yg mau Berdebat atau Menjelekkan Aliran lain. Saya tdk akan melayani org2 yg tdk Menghargai Aliran atau Sekte lain. Anumodana
ok ko _/\_
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Kelana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.225
  • Reputasi: 142
Re: Melafal Nama Buddha
« Reply #79 on: 08 May 2009, 01:20:30 PM »
Weleh..weleh
kok jadi saling sindir begini..

Jalan sendiri2 aja,
ada yg lebih suka mengandalkan diri sendiri,
ada yg lebih suka mengandalkan faktor external,
kalo merasa cocok ya jalankan saja...

Kalo sy lebih senang dgn jalan di tunjukan sang kakek guru...(mungkin lebih cocok dgn karakter sy ;D )

tapi yg sy tahu tidak semua orang yg mempraktekan nienfo setiap hari mengharapkan terlahir di tanah suci.
Ada banyak orang yg mempraktekan nienfo  tunjuannya agar batin bisa tenang>sadar,secara tidak langsung parami akan terkumpul.cmiiw

Saya tidak pernah mengatakan bahwa semua bermental pengontrak loh  ;) saya hanya mengatakan banyak di antara kita yang bermental pengontrak ^-^
Dan saya tidak pernah mengatakan bahwa mental pengontrak adalah hal yang hina dina, saya hanya mengatakan ada mental lain dari sekedar mental pengontrak. :D
GKBU
 
_/\_ suvatthi hotu


- finire -

Offline Kelana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.225
  • Reputasi: 142
Re: Melafal Nama Buddha
« Reply #80 on: 08 May 2009, 01:28:04 PM »
IMO : ktk seseorng mmpraktekkan nienfo , sesungguhnya dia sdg menciptakan tanah sucinya sendiri .
dgn nienfo dia membangkitkan sifat kebuddhaannya , teratainya sendiri . Jika benar2 mempraktekkan nienfo dgn baik , sesungguhnya tanah suci itu ada di batinnya sendiri :)

Jika, seseorang sedang menciptakan tanah sucinya sendiri, di dalam batinnya, perlukah tanah suci Buddha lain untuk diharapkan ia tinggal di sana? Dan mana yang terbaik, tanah suci di dalam batin atau tanah suci Buddha lain?  :)
GKBU
 
_/\_ suvatthi hotu


- finire -

Offline sobat-dharma

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.286
  • Reputasi: 45
  • Gender: Male
  • sharing, caring, offering
Re: Melafal Nama Buddha
« Reply #81 on: 08 May 2009, 02:39:14 PM »
Oh Ok, bisa diterima koq :) tapi kalau boleh tahu ada si sutra mana ya penjelasan anda ini :)

Komentar sejenis adalah hasil interpretasi dari Master Han Shan yang bisa dibaca dalam posting berikut:
http://dhammacitta.org/forum/index.php/topic,9584.0.html
Setidaknya sumber ini katanya merujuk pada Samadhi sutra. Dalam Tanah Murni dikenal tiga sutra utama, yaitu:

# Larger Sukhāvatīvyūha Sūtra
# Smaller Sukhāvatīvyūha Sūtra
# Amitāyurdhyāna Sūtra

So, yang dimaksud olehnya sebagai Samadhi Sutra adalah Amitāyurdhyāna Sūtra.
Mereka yang melihat-Ku dari wujud dan mengikuti-Ku dari suara terlibat dalam upaya salah. Mereka takkan melihat Aku. Dari Dharma-lah mestinya ia melihat Para Buddha. Dari Dharmakaya datang tuntunan baginya. Namun hakikat sejati Dharma tak terlihat dan tiada seorangpun bisa menyadarinya sebagai obyek

Offline dipasena

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Sudah Meninggal
Re: Melafal Nama Buddha
« Reply #82 on: 08 May 2009, 06:10:34 PM »
Ini bukan cuma omong kosong ada bukti nyata. Mohon bagi yg Tdk Percaya dgn Aliran Sukhavati jgn Posting di sini, posting di Diskusi Umum saja. Ini thread Mahayana utk Diskusi bg yg mau belajar Aliran Sukhavati bukan utk yg mau Berdebat atau Menjelekkan Aliran lain. Saya tdk akan melayani org2 yg tdk Menghargai Aliran atau Sekte lain. Anumodana

sy ga berniat mau ngajak debat ato menjelekkan aliran lain, males sy urus hal itu... tp sekedar mengingatkan aja, sebagai seorang buddhism yg katanya mempercayai adanya hukum "kamma/karma" apakah masih terbelenggu atas masalah "nien" yg bs memberikan efek magic pd manusia ?? yg ada umat buddhism semakin dipojokkan dengan hal tahayul dan ga ada beda nya dengan samawi... itu bagi yg mau koreksi dan ga mudah percaya terhadap apa yg dia dengar dan lihat tanpa menganalisa nya... jd jika anda merasa itu mengajak debat, sayang... sungguh disayangkan, hampir sama dengan nasrani yg ga boleh di kritisi sedikit pun... ya krn sdh muncul ultimatum, ya udah... tarik diri aja dr thread ini... simple toh ?? bsok sy "nien fo" biar anda diluruskan emosi nya... :D

Offline lophenk

  • Sebelumnya: 4kupak
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 685
  • Reputasi: 28
  • Gender: Male
Re: Melafal Nama Buddha
« Reply #83 on: 08 May 2009, 06:32:17 PM »
^^^
siapakah yg terbelenggu disini ?
sy praktisi nienfo dan setiap sy nien justru sy semakin " melepaskan " ,
mengapa sepertinya malah anda yg terbelenggu ? ^-^

jika memang anda ingin membahas ajaran nienfo , coba pahami dulu ajaran ini kawan ,
jgn langsung menjudge kalo ajaran ini begini atw begitu .
ada bnyk pintu dharma ... semuanya menuju arah yg sama .. pantai seberang .
masing2 org punya jodohnya .. jalannya masing2 .

Amithofo _/\_
thanks Buddha...

Offline dipasena

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Sudah Meninggal
Re: Melafal Nama Buddha
« Reply #84 on: 08 May 2009, 06:46:01 PM »
^^^
siapakah yg terbelenggu disini ?
sy praktisi nienfo dan setiap sy nien justru sy semakin " melepaskan " ,
mengapa sepertinya malah anda yg terbelenggu ? ^-^

jika memang anda ingin membahas ajaran nienfo , coba pahami dulu ajaran ini kawan ,
jgn langsung menjudge kalo ajaran ini begini atw begitu .
ada bnyk pintu dharma ... semuanya menuju arah yg sama .. pantai seberang .
masing2 org punya jodohnya .. jalannya masing2 .

Amithofo _/\_

hehehe... semakin melepas ? ok deh... _/\_

Offline sobat-dharma

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.286
  • Reputasi: 45
  • Gender: Male
  • sharing, caring, offering
Re: Melafal Nama Buddha
« Reply #85 on: 08 May 2009, 06:51:14 PM »
sy ga berniat mau ngajak debat ato menjelekkan aliran lain, males sy urus hal itu... tp sekedar mengingatkan aja, sebagai seorang buddhism yg katanya mempercayai adanya hukum "kamma/karma" apakah masih terbelenggu atas masalah "nien" yg bs memberikan efek magic pd manusia ?? yg ada umat buddhism semakin dipojokkan dengan hal tahayul dan ga ada beda nya dengan samawi... itu bagi yg mau koreksi dan ga mudah percaya terhadap apa yg dia dengar dan lihat tanpa menganalisa nya... jd jika anda merasa itu mengajak debat, sayang... sungguh disayangkan, hampir sama dengan nasrani yg ga boleh di kritisi sedikit pun... ya krn sdh muncul ultimatum, ya udah... tarik diri aja dr thread ini... simple toh ?? bsok sy "nien fo" biar anda diluruskan emosi nya... :D

Anda mengakui bahwa hukum karma sendiri harus "dipercayai" :) Hal ini menunjukkan bahwa kepercayaan/keyakinan adalah hal yang niscaya tidak terhindarkan dalam kehidupan manusia.
Mereka yang melihat-Ku dari wujud dan mengikuti-Ku dari suara terlibat dalam upaya salah. Mereka takkan melihat Aku. Dari Dharma-lah mestinya ia melihat Para Buddha. Dari Dharmakaya datang tuntunan baginya. Namun hakikat sejati Dharma tak terlihat dan tiada seorangpun bisa menyadarinya sebagai obyek

Offline dipasena

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Sudah Meninggal
Re: Melafal Nama Buddha
« Reply #86 on: 08 May 2009, 07:04:11 PM »
Anda mengakui bahwa hukum karma sendiri harus "dipercayai" :) Hal ini menunjukkan bahwa kepercayaan/keyakinan adalah hal yang niscaya tidak terhindarkan dalam kehidupan manusia.

sy tidak mempercayai dalam arti membabi buta terima dan memasukkan ke dalam otak saya tanpa analisa, kepercayaan/keyakinan bagi sy akan nampak ketika anda dapat merasakan/mengalami secara nyata, bkn sekedar imajinasi yg kelewat tinggi dan menyaksikan sendiri hukum kerja kamma... selama sy belum di level itu, semua itu hanya teori bagi sy, nah cilaka nya teori itu bagi sy merupakan suatu hal yg cukup masuk akal sehingga sy mempelajari buddhism, dimana manusia bertanggung jawab atas setiap tindakannya baik yg dilakukan secara sadar maupun tidak, sehingga sy hidup bukan sebagai robot... konsep itu yg saya suka

sehingga pemabahasan sebelumnya, sy berasumsi buddhism = yakin hukum kamma dan dengan santai sy menyatakan "mempercayai adanya hukum kamma/karma" untuk menekankan bahwa hukum kamma/karma yg dikenal buddhism lebih berpengaruh (pemahaman umum umat buddhism) dalam kehidupan manusia daripada hal gaib hasil imajinasi kita. nah jika anda mempersoalkan masalah keyakinan/kepercayaan, anda salah alamat...

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.197
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: Melafal Nama Buddha
« Reply #87 on: 08 May 2009, 07:14:30 PM »
sudah2 tidak ada yang salah dengan nien fo... akan membawa kebahagiaan kepada yang melakukannya... sama dengan yang beranapanasati sama juga akan membawa kebahagiaan kepada yang melakukannya...

sekarang yang jadi masalah adalah kepada orang2 yang tidak melaksanakannya, kemungkinan mereka tidak merasakan manfaatnya.

Offline vathena

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 910
  • Reputasi: 41
  • Gender: Female
  • where there is a hatred , let us sow love
Re: Melafal Nama Buddha
« Reply #88 on: 08 May 2009, 07:46:40 PM »
Vathena, Rilna, saya ada Vcd2 Kisah Nyata Keberhasilan dr Orang2 yg Nien AMITOFO. Kalau kalian mau, kirim alamat kalian lewat PM ke saya, nanti akan saya kirimkan.

wah ko hengki , bukan maksud aye tidak mempercayai . gw cuma mau tahu apakah nien fo pernah di ajarkan oleh sang buddha , dan manfaat apa yang sudah dirasakan bagi yang melaksanakan nien fo khususnya teman2 DC sini ?
mohon jangan salah paham yach ko hengki .
Keep the torch of Dhamma alight! Let it shine brightly in your daily life. Always remember, Dhamma is not an escape. It is an art of living , living in peace and harmony with oneself and also with all others. Hence, try to live a Dhamma life.

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Melafal Nama Buddha
« Reply #89 on: 08 May 2009, 08:44:32 PM »
hatRed mode on:

IMO, nien fo ini kalao cuma bermeditasi dan membaca lafal Buddha/Amitabha/Omitofo tidaklah masalah ASALKAN orang yg melafalkan tahu benar.......

APA ITU BUDDHA
APA ITU AMITABHA
APA ITU OMITOFO

dan juga mengerti benar KUALITAS dari....

BUDDHA
AMITABHA
OMITOFO

bagi yg theravada yg tidak setuju dan merasa aneh dengan praktik ini maka seharusnya anda juga aneh saat melakukan puja bhakti dengan patung dan altar....

karena praktik ini tidak ada bedanya dengan Patung,Lilin, Bunga, dan Air, Buah, dan sikap anjali

semuanya itu hanyalah mudra.....semua itu hanyalah alat bantu... untuk pencapaian SAMADHI...

tetapi saya kurang setuju dengan adanya mukjizat2 tanpa penjelasan yg logis yg dijustifikasi adalah akibat dari praktik nienfo ini.......

berita2 semacam itu justru bagi saya menyesatkan, karena menyampaikan informasi yg tidak ada kejelasan sama saja ngeboongin orang laen......
i'm just a mammal with troubled soul



 

anything