//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Melafal Nama Buddha  (Read 90535 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline hengki

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 741
  • Reputasi: 49
Melafal Nama Buddha
« Reply #30 on: 06 May 2009, 02:50:55 PM »
Ryu, ini bukan dogma atau doktrin karena ada bukti2 nyata. Kalau kamu mau nanti saya kirimkan Vcdnya. PM ke saya alamat kamu.
Kalau doktrin atau dogma kan kita diharuskan Percaya Membuta pd sesuatu tanpa ada bukti2 nyata. Kalau gak Percaya yah GO TO HELL :)
Berbuat Baik dan Melatih Diri sebaiknya dilakukan sedari muda. Jangan menunggu sudah bungkuk, pikun, mata rabun, jalan pakai tongkat baru mau Berbuat Baik dan Melatih Diri

Offline Kelana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.225
  • Reputasi: 142
Re: Melafal Nama Buddha
« Reply #31 on: 06 May 2009, 03:06:59 PM »
Ternyata banyak dari kita yang memiliki mental pengontrak   :whistle:
GKBU
 
_/\_ suvatthi hotu


- finire -

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.403
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Melafal Nama Buddha
« Reply #32 on: 06 May 2009, 03:16:35 PM »
Ternyata banyak dari kita yang memiliki mental pengontrak   :whistle:
Maksudnya apa ko Kelana?
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.403
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Melafal Nama Buddha
« Reply #33 on: 06 May 2009, 03:22:54 PM »
yah... tulisan saya dihapus lagi nih..., bro ryu sapa sich yang seneng tulisan saya lenyap dari muka forum? kenapa yah?
bro kelana..., klo orang seperti itu mental apa yach disebutnya?  :o
Ga tau, Anda punya hutang keknya di Om Kude tercerahkan, makanya bereskan dulu tuh di sana :)

Gak usah cari dukungan ke Kelana dong, :))
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Kelana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.225
  • Reputasi: 142
Re: Melafal Nama Buddha
« Reply #34 on: 06 May 2009, 03:23:27 PM »
Ternyata banyak dari kita yang memiliki mental pengontrak   :whistle:
Maksudnya apa ko Kelana?

Maksudnya, banyak dari kita yang melafalkan nama Buddha bertujuan agar bisa tinggal di Tanah Buddha A, B, C, D. Ini kan namanya ngontrak di Tanah orang lain. Kenapa kita tidak membuat Tanah kita sendiri?  ;D gitu loh... ;)
GKBU
 
_/\_ suvatthi hotu


- finire -

Offline sobat-dharma

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.286
  • Reputasi: 45
  • Gender: Male
  • sharing, caring, offering
Re: Melafal Nama Buddha
« Reply #35 on: 06 May 2009, 03:30:22 PM »
Kalo memang tidak memiliki niat memahami memang susah :( Diberi penjelasan setumpuk pun percuma
Mereka yang melihat-Ku dari wujud dan mengikuti-Ku dari suara terlibat dalam upaya salah. Mereka takkan melihat Aku. Dari Dharma-lah mestinya ia melihat Para Buddha. Dari Dharmakaya datang tuntunan baginya. Namun hakikat sejati Dharma tak terlihat dan tiada seorangpun bisa menyadarinya sebagai obyek

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.403
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Melafal Nama Buddha
« Reply #36 on: 06 May 2009, 04:52:24 PM »
Kalo memang tidak memiliki niat memahami memang susah :( Diberi penjelasan setumpuk pun percuma
Ya jadi intinya masing2 mempunyai kepercayaan atau Doktrin tersendiiri ya :)
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline vathena

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 910
  • Reputasi: 41
  • Gender: Female
  • where there is a hatred , let us sow love
Re: Melafal Nama Buddha
« Reply #37 on: 06 May 2009, 04:58:22 PM »
 [at] lophenk
trims bro pak2 , grpsent _/\_

trims juga bro hengki
Keep the torch of Dhamma alight! Let it shine brightly in your daily life. Always remember, Dhamma is not an escape. It is an art of living , living in peace and harmony with oneself and also with all others. Hence, try to live a Dhamma life.

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.403
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Melafal Nama Buddha
« Reply #38 on: 06 May 2009, 05:02:52 PM »
Ryu, ini bukan dogma atau doktrin karena ada bukti2 nyata. Kalau kamu mau nanti saya kirimkan Vcdnya. PM ke saya alamat kamu.
Kalau doktrin atau dogma kan kita diharuskan Percaya Membuta pd sesuatu tanpa ada bukti2 nyata. Kalau gak Percaya yah GO TO HELL :)
Gak usah ko, thanks :)   

IMO soal Bukti2 itu hanya jadi pengalaman pribadi ko, gk bisa jadi patokan, bahkan agama lain pun bisa memberikan bukti2 yang sama kalau mau, jadi intinya selama itu bermanfaat bagi diri sendiri maka jalankan ya :)
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline hengki

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 741
  • Reputasi: 49
Melafal Nama Buddha
« Reply #39 on: 06 May 2009, 05:22:30 PM »
Terserah ente Ryu mau percaya atau tidak.
Bro Kelana, memangnya mudah menciptakan Tanah Suci Buddha? Kalau tidak percaya tidak apa2 krn tdk ada Ancaman Masuk Neraka koq. :)
Amitofo
Berbuat Baik dan Melatih Diri sebaiknya dilakukan sedari muda. Jangan menunggu sudah bungkuk, pikun, mata rabun, jalan pakai tongkat baru mau Berbuat Baik dan Melatih Diri

Offline naviscope

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.084
  • Reputasi: 48
Re: Melafal Nama Buddha
« Reply #40 on: 06 May 2009, 05:37:03 PM »
[at] lophenk
trims bro pak2 , grpsent _/\_

trims juga bro hengki

eheeeemmmmmm ;D

vathena, hengki plus satu ya, 4 kupak ato lopheng juga dapat

tidak lupa, TS nya juga dech, lucky luke... :P koboi yang menembak lebih cepat dari bayangan nya sendiri

hendra susanto, kasi daaaaaa.... ;D


cogan ryu & sobat darma, :hammer:
Sorry, you can't repeat a karma action without waiting 720 hours.
utang grp dulu ya, tak bayar bulan depan...
« Last Edit: 06 May 2009, 05:43:02 PM by naviscope »
Tinggalkan masa lalu, lepaskan beban akan masa depan, tidak terikat dengan yang sekarang maka kamu akan merasakan kedamain batin.

Leave the past alone, do not worry about the future, do not cling to the present and you will achieve calm.

Offline naviscope

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.084
  • Reputasi: 48
Re: Melafal Nama Buddha
« Reply #41 on: 06 May 2009, 05:38:01 PM »
Terserah ente Ryu mau percaya atau tidak.
Bro Kelana, memangnya mudah menciptakan Tanah Suci Buddha? Kalau tidak percaya tidak apa2 krn tdk ada Ancaman Masuk Neraka koq. :)
Amitofo

hehehe....

ga bole berantem ya....
Tinggalkan masa lalu, lepaskan beban akan masa depan, tidak terikat dengan yang sekarang maka kamu akan merasakan kedamain batin.

Leave the past alone, do not worry about the future, do not cling to the present and you will achieve calm.

Offline Rilna

  • Teman
  • **
  • Posts: 77
  • Reputasi: 3
Re: Melafal Nama Buddha
« Reply #42 on: 06 May 2009, 05:43:11 PM »
nien fo harus didepan altar yah?kalau dikamar boleh?terus kalau gak pake tasbih bagusnya sikap kek gimana yah (didalam kamar)?

koko2 diatas peace peace

Offline naviscope

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.084
  • Reputasi: 48
Re: Melafal Nama Buddha
« Reply #43 on: 06 May 2009, 05:48:30 PM »
^
^

anak baru, tapi sungguh bijaksini....
GRP sent

IMO, kayaknya ga harus dech, mo pake tasbih, mo tidak juga ga masalah
mo didepan altar, mo didalam kamar
as far as kamu bisa konsentrasi,
dengan duduk bersila, tangan anjali saja, sudah cukup koq
yang penting, sikap nya hormat..... dan sikap yang wajar saja
« Last Edit: 06 May 2009, 05:50:47 PM by naviscope »
Tinggalkan masa lalu, lepaskan beban akan masa depan, tidak terikat dengan yang sekarang maka kamu akan merasakan kedamain batin.

Leave the past alone, do not worry about the future, do not cling to the present and you will achieve calm.

Offline hengki

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 741
  • Reputasi: 49
Melafal Nama Buddha
« Reply #44 on: 06 May 2009, 05:49:05 PM »
Nien Fo boleh di mana saja, tdk harus di depan Altar. Kalau punya Altar tentunya lbh baik di depan Altar. Posisi boleh posisi meditasi, duduk, atau meditasi jalan jg bisa sambil Nien Fo dalam hati. Selamat Berlatih
Berbuat Baik dan Melatih Diri sebaiknya dilakukan sedari muda. Jangan menunggu sudah bungkuk, pikun, mata rabun, jalan pakai tongkat baru mau Berbuat Baik dan Melatih Diri