//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Melafal Nama Buddha  (Read 90585 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Re: Melafal Nama Buddha
« Reply #105 on: 19 March 2012, 07:37:23 AM »



teringat kalimat yang diajarkan sedari kami SD:
- padi semakin berisi, semakin merunduk.
- tong kosong nyaring bunyi-nya
- gajah didepan mata tak nampak, semut didalam rumah tetangga tunjuk2


Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Melafal Nama Buddha
« Reply #106 on: 19 March 2012, 07:47:59 AM »


teringat kalimat yang diajarkan sedari kami SD:
- padi semakin berisi, semakin merunduk.
- tong kosong nyaring bunyi-nya
- gajah didepan mata tak nampak, semut didalam rumah tetangga tunjuk2

Lha itu kan lagi SD... yg sekarang ini menurut bro MT,

Choa itu masuk kategori yg mana ?  (supaya gak salah tafsir) !....
langsung to the point aja broo... jangan samar2...
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline Choa

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 412
  • Reputasi: -12
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Melafal Nama Buddha
« Reply #107 on: 19 March 2012, 08:19:29 AM »
kalau memang diforum ini banyak yg bodoh2... terutama gw...
mohon...tolong... bro Choa memberi bimbingan supaya kebodohan/ketololnya terkikis habis...

janganlah bro Choa berpangku tangan.... janganlah bro Choa mengatakan "tidak saya pusingkan"...

welcome back bro Choa....

utk mempermudah pencarian kelinci percobaan, bagaimana kalau bro Choa perbaikin gw dulu.... ;D ;D

apa yang harus di perbaiki dari orang yang mengetahui tentang dirinya sendiri

Offline Choa

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 412
  • Reputasi: -12
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Melafal Nama Buddha
« Reply #108 on: 19 March 2012, 08:23:09 AM »
Lha itu kan lagi SD... yg sekarang ini menurut bro MT,

Choa itu masuk kategori yg mana ?  (supaya gak salah tafsir) !....
langsung to the point aja broo... jangan samar2...
kamu saja yang jawad

orang bodoh apa orang pintar seseorang itu
mengomentari hal yang tidak di ketahuinya

seorang praktisi (maaf) seorang yang belajar sutta theravada
boleh menilai para praktisi mahayana dengan pemahaman theravada?

di balik saja seorang praktisi mahayana menilai theravada mengunakan
sutra mahayana

ngaknyambung bukan,
dan saya rasa kata-kata bodoh itu pantas saja disematkan karena bukan
eksedentil diskusinya, ini sudah berlangsung lama

paling parah adalah orang bodoh yang tidak tahu dirinya bodoh
coba lihat di real live orang seperti ini patut di kasihani

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Melafal Nama Buddha
« Reply #109 on: 19 March 2012, 08:45:03 AM »
bagaimana sorang jago meditasi menilai seorang theravada ?

nahhh....

bagaimana seorang theravada menilai si jago meditasi ?

nahh... ini lagi....

 :P

yg jelas aja...

menurut bro apakah cumi bodoh ?
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.403
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Melafal Nama Buddha
« Reply #110 on: 19 March 2012, 09:40:58 AM »
kamu saja yang jawad

orang bodoh apa orang pintar seseorang itu
mengomentari hal yang tidak di ketahuinya

seorang praktisi (maaf) seorang yang belajar sutta theravada
boleh menilai para praktisi mahayana dengan pemahaman theravada?

di balik saja seorang praktisi mahayana menilai theravada mengunakan
sutra mahayana

ngaknyambung bukan,
dan saya rasa kata-kata bodoh itu pantas saja disematkan karena bukan
eksedentil diskusinya, ini sudah berlangsung lama

paling parah adalah orang bodoh yang tidak tahu dirinya bodoh
coba lihat di real live orang seperti ini patut di kasihani
=))

kamu saja yang jawad

orang bodoh apa orang pintar seseorang itu
mengomentari hal yang tidak di ketahuinya

seorang praktisi (maaf) seorang yang belajar sutta buda
boleh menilai para praktisi kr****n dengan pemahaman buda?

di balik saja seorang praktisi buda menilai kr****n mengunakan
sutta

ngaknyambung bukan,
dan saya rasa kata-kata bodoh itu pantas saja disematkan karena bukan
eksedentil diskusinya, ini sudah berlangsung lama

paling parah adalah orang bodoh yang tidak tahu dirinya bodoh
coba lihat di real live orang seperti ini patut di kasihani
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Melafal Nama Buddha
« Reply #111 on: 19 March 2012, 02:48:35 PM »

komen paling konyol yang pernah saya baca di DC ini

ternyata anda ini berforum hanya untuk memuaskan "kebodohan anda"

calon mahluk menyebrang ke alam "apaya" karena ketololanya


sudah tidak ngerti apa yang di komeni, tidak praktek menjawab/menulis
dengan cetana buruk
bodoh berforum di forum ini, malah membuat kamu melakukan akusala kamma
percaya apa ngak, tidak saya pusingkan

kasihan "mahluk bodoh" ini
untunglah kami hanya "bodoh"..

daripada orang idiot yang bisanya cuma ngomongin orang bodoh tapi gak tau gimana cara memperbaiki kebodohannya..  :whistle: :whistle: :whistle:
« Last Edit: 19 March 2012, 02:52:59 PM by will_i_am »
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline Choa

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 412
  • Reputasi: -12
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Melafal Nama Buddha
« Reply #112 on: 19 March 2012, 08:44:53 PM »
bagaimana sorang jago meditasi menilai seorang theravada ?

nahhh....

bagaimana seorang theravada menilai si jago meditasi ?

nahh... ini lagi....

 :P

yg jelas aja...

menurut bro apakah cumi bodoh ?
maafkan bahasa tulisan saya
saya ingin menyampaikan dalam tulisan saya ada "bijaksana"
karena melihat kedalam, bukan keluar

semoga tulisan kali ini dapat dipahami sesuai maksud saya

Offline Choa

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 412
  • Reputasi: -12
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Melafal Nama Buddha
« Reply #113 on: 19 March 2012, 08:45:35 PM »
untunglah kami hanya "bodoh"..

daripada orang idiot yang bisanya cuma ngomongin orang bodoh tapi gak tau gimana cara memperbaiki kebodohannya..  :whistle: :whistle: :whistle:

semoga demikian adanya
anumodana