//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Rina's Journal  (Read 8646 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline DNA

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 126
  • Reputasi: 23
  • Dhamma Nan Agung
Re: Rina's Journal
« Reply #15 on: 30 December 2008, 10:24:12 PM »
merasa bodoh.... kepengen melepas satu persatu... mau berhenti jadi Seksi sibuk.... pikiran terbagi ke banyak hal buat saya ga bisa fokus dan mengerjakan sesuatu dengan maksimal... semoga saya bisa cepat melepaskan semua kegiatan2 tersebut n mulai hidup baru yg lebih baik lagi....

sama nih.. aku juga.
pengen hidup lebih tenang..  ;)
May these merits of mine lead me to the extinction of all defilements
May these merits of mine be conducive to my attainment of Nibbana
May all sentient beings obtain the share of my merits and be well and happy always. Sadhu3..

Offline Rina Hong

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.255
  • Reputasi: -2
  • Gender: Female
Re: Rina's Journal
« Reply #16 on: 19 January 2009, 10:39:50 AM »
saya di suruh buat surat ke kantor pusat, Kalau misalnya kita sudah tau yang disuruh bos itu salah... apa masih dikerjakan?? kalau ga dikerjakan dibilang tidak patuh,udah dibilang salah, bos masih ngotot kalau dia bener,nah loh... kalau dikerjakan... orang yang baca surat kita jadi pusing dan beranggapan kita ga profesional...
The four Reliances
1st,rely on the spirit and meaning of the teachings, not on the words;
2nd,rely on the teachings, not on the personality of the teacher;
3rd,rely on real wisdom, not superficial interpretation;
And 4th,rely on the essence of your pure Wisdom Mind, not on judgmental perceptions

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Rina's Journal
« Reply #17 on: 19 January 2009, 07:40:39 PM »
baru liat lagi ney jurnal........

emang yg bakalan baca sapa??

emang yg gaji ente sapa??

pilih mana bos ente atau orang yg baca surat ente??
i'm just a mammal with troubled soul



Offline 7 Tails

  • Sebelumnya RAIN
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 864
  • Reputasi: 24
  • Gender: Male
Re: Rina's Journal
« Reply #18 on: 19 January 2009, 07:50:21 PM »
UNDANG - UNDANG BOS:

Nomor 1 : Bos selalu benar.
Nomor 2 : Jika Bos melakukan kesalahan, baca undang - undang nomor satu.

 Bila bos tetap pada pendapatnya, itu berarti beliau konsisten.
 Bila staff tetap pada pendapatnya, itu berarti dia keras kepala!

Bila Bos berubah - ubah pendapat, itu berartibeliau fleksibel.
Bila staf berubah - ubah pendapat, itu berarti plin-plan !

 Bila bos bekerja lambat, itu berati beliau teliti.
 Bila staff bekerja lambat, itu berarti dia tidak "perform"!

Bila bos bekerja cepat, itu berarti beliau "smart".
Bila staff bekerja cepat, itu berarti dia terburu - buru!

 Bila bos lambat memutuskan, itu berarti dia hati - hati.
 Bila staff lambat memutuskan, itu berarti dia "telmi"!

Bila bos cepat mengambil keputusan, itu berarti beliau berani ambil resiko.
Bila staff cepat mengambil keputusan, itu berarti dia gegabah!

 Bila bos mem-by-pass prosedur, itu berati beliau proaktif-inovatif.
 Bila staff cepat mem-by-pass prosedur, itu berarti dia melanggar aturan!

Bila bos curiga terhadap mitra bisnis, itu berarti beliau waspada.
Bila staff curiga terhadap mitra bisnis, itu berati dia negative thinking!

 Bila bos mengatakan  : "Sulit", itu berarti dia proaktif-antisipatif.
 Bila staff mengatakan  : "sulit", itu berati dia pesimistik!

Bila bos menyatakan : "Mudah", itu berarti dia optimis.
Bila staff menyatakan : "Mudah", itu berarti dia meremehkan masalah.

 Bila bos sering keluar kantor, itu berati beliau rajin ke customer.
 Bila staff sering keluar kantor, itu berarti dia kelayapan!

Bila Bos sering entertain, itu berarti beliau rajin me-lobby customer.
Bila staff sering entertain, itu berarti dia menghamburkan anggaran!

 Bila bos tidak pernah entertain, itu berarti beliau hemat.
 Bila staff tidak pernah entertain, itu berarti dia tidak bisa me-lobby customer!

Bila bos men-service atasan, itu berarti beliau me-lobby.
Bila staff men-service atasan, itu berarti dia men-jilat!

 Bila bos sering tidak masuk, itu berarti beliau kecapaian karena kerja keras.
 Bila staff sering tidak masuk, itu berarti dia pemalas!

Bila bos minta fasilitas mewah, itu berarti dia menjaga citra perusahaan.
Bila staff minta fasilitas standar, itu berarti dia banyak menuntut!

Bila bos membuat tulisan seperti ini, berarti beliau humoris.
Bila staff membuat tulisan seperti ini, itu berarti dia frustasi, iri terhadap karir orang lain, negative thinking, provokasi, tidak tahan banting dan barisan sakit hati.


=)) =))
korban keganasan

Offline Rina Hong

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.255
  • Reputasi: -2
  • Gender: Female
Re: Rina's Journal
« Reply #19 on: 20 January 2009, 09:42:23 AM »
baru liat lagi ney jurnal........

emang yg bakalan baca sapa??

emang yg gaji ente sapa??

pilih mana bos ente atau orang yg baca surat ente??

maaf lebih jelasnya yg baca email saya yang menggaji saya alias bos besar(owner), yang menyuruh saya cuma atasan alias manager.
The four Reliances
1st,rely on the spirit and meaning of the teachings, not on the words;
2nd,rely on the teachings, not on the personality of the teacher;
3rd,rely on real wisdom, not superficial interpretation;
And 4th,rely on the essence of your pure Wisdom Mind, not on judgmental perceptions

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.552
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Rina's Journal
« Reply #20 on: 20 January 2009, 10:21:40 AM »
saya di suruh buat surat ke kantor pusat, Kalau misalnya kita sudah tau yang disuruh bos itu salah... apa masih dikerjakan?? kalau ga dikerjakan dibilang tidak patuh,udah dibilang salah, bos masih ngotot kalau dia bener,nah loh... kalau dikerjakan... orang yang baca surat kita jadi pusing dan beranggapan kita ga profesional...

Anda yg membuat suratnya... Bos yg tanda tangan... kan begitu toh...

Bilang aja menurut kita sebaiknya begini...
tapi kalau bos maunya begitu.. ya silihkan...

ngak usah terlalu dipikirin deh....
batas kita cukup sampai memberi saran..
bukan utk mengatur bos... ataupun
jadi marah, ngambek, dan susah tidur....
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.552
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Rina's Journal
« Reply #21 on: 20 January 2009, 10:26:08 AM »
;D Hahaha... disini bisa jadi tempat Curhat gw nih... temen2 minta sarannya yah...  ^:)^

28 Nov 08
...............
...............
dia sering buat kesalahan dan berkali-kali saya tegur, tapi di hadapan Bos saya selalu membela dia... tapi apa balasannya..? dia malah menuduh saya...beginilah nasib saya, serba salah gitu...
...............
...............


Apakah ada SOP (Standard Operating Procedure) utk CUstomer Services?
Apakah udah dilatih (training)?
Apakah diberi disiplin setelah ditraning?

SOP....
procedure detail apa yg harus dia lakukan sebagai seorang CS...
menerima telp...
   Selamat pagi...XYZ corp..bisa saya bantu... etc...
     (dgn suara yg amat merdu, menyenangkan, ramah, sopan, dlll)
   dst, dst
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya