//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: mama ku membunuh seranga  (Read 4114 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline ian chen

  • Teman
  • **
  • Posts: 92
  • Reputasi: 15
  • Gender: Male
mama ku membunuh seranga
« on: 07 October 2010, 12:10:49 PM »
NAMASTE
Mama saya terbiasa membunuh seranga (kecoa,semut) yg di angap mengangu dapur. Gmn memberikan nasehat ke ortu saya. Mohon share teman teman.....

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.118
  • Reputasi: 128
Re: mama ku membunuh seranga
« Reply #1 on: 07 October 2010, 12:18:18 PM »
kau bunuh mama mu.. supaya dia tidak bunuh serangga dan semut...
wakakkakakaka
Samma Vayama

Offline ian chen

  • Teman
  • **
  • Posts: 92
  • Reputasi: 15
  • Gender: Male
Re: mama ku membunuh seranga
« Reply #2 on: 07 October 2010, 12:20:46 PM »
Itu mah lebih gawat lagi bro........
CPD

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: mama ku membunuh seranga
« Reply #3 on: 07 October 2010, 12:23:06 PM »
jaga kebersihan rumah... setidaknya dapat meminimalisir keberadaan kecoak dan semut...


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline Asia

  • Teman
  • **
  • Posts: 74
  • Reputasi: 9
  • Gender: Male
Re: mama ku membunuh seranga
« Reply #4 on: 07 October 2010, 01:05:57 PM »
Setuju dengan Ocean Heart. Ian bantu bersihin rumah. Kecoak dan semut itu datang pasti karena ada sebabnya (misalnya karena kotor). Jadi solusinya adalah meminimalkan penyebabnya itu.

Di rumah saya juga ada kecoak. Biasanya saya tangkap pake kantong plastik kecil. Keesokan harinya dilepas di luar rumah. Coba pake cara ini, nanti Ian yang bantu lepasin (kalo mamanya Ian sudah tangkap tapi tidak mau repot melepaskan).

Tentang nasehat, mungkin salah satu alternatifnya bisa bilang begini. Mama tahu 'kan rasanya kalo sedang sakit fisik? Walaupun hanya masuk angin pun, badan terasa tidak nyaman, mual, dll. Nah bayangkan, kalau derita fisik karena masuk angin saja bisa menimbulkan penderitaan, apalagi kalau fisiknya dilukai atau dibunuh, penderitaannya tentu jauh lebih besar.

Offline No Pain No Gain

  • Sebelumnya: Doggie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.796
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
  • ..............????
Re: mama ku membunuh seranga
« Reply #5 on: 07 October 2010, 01:18:38 PM »
kl disiksa br sakit..kl diplok, kyknya ga sempet ngerasain sakit..haha
No matter how dirty my past is,my future is still spotless

Offline ian chen

  • Teman
  • **
  • Posts: 92
  • Reputasi: 15
  • Gender: Male
Re: mama ku membunuh seranga
« Reply #6 on: 07 October 2010, 06:30:39 PM »
Anumodana teman2

Kayanya aga susah deh kalau bukan kesadaran mama gw sendiri
apalagi musim penghujan bgn para teman2 kecoa pada berkunjung ke dapur.
Apalagi setiap pagi mama gw selalu masak buat jualan sarapan di pasar.pasti dapur setiap hari akan kotor

Offline dewi_go

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.848
  • Reputasi: 69
  • Gender: Female
Re: mama ku membunuh seranga
« Reply #7 on: 07 October 2010, 06:32:34 PM »
bagaimana dengan "lalat"
walau kondisi rumah selalu bersih jika dalam "tudung saji" ada masakan yang berbau amis juga tuh lalat kan datang tanpa diundang :D
Sweet things are easy 2 buy,
but sweet people are difficult to find.
Life ends when u stop dreaming, hope ends when u stop believing,
Love ends when u stop caring,
Friendship ends when u stop sharing.
So share this with whom ever u consider a friend.
To love without condition... ......... .........

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.118
  • Reputasi: 128
Re: mama ku membunuh seranga
« Reply #8 on: 07 October 2010, 09:45:44 PM »
mau merubah orang lain??
mulailah dari merubah diri sendiri
Samma Vayama

Offline The Ronald

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.230
  • Reputasi: 89
  • Gender: Male
Re: mama ku membunuh seranga
« Reply #9 on: 07 October 2010, 09:56:30 PM »
tutup jalan kecoa untuk masuk dapur... pasang saringan di saluran pembuangan gitu...
...

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: mama ku membunuh seranga
« Reply #10 on: 07 October 2010, 11:52:15 PM »
tutup jalan kecoa untuk masuk dapur... pasang saringan di saluran pembuangan gitu...
Masuk akal juga sick ....  :jempol:

mungkin harus sering2 pake pembersih yg aroma wanginya bikin kecoak,semut ..... kaboor
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: mama ku membunuh seranga
« Reply #11 on: 08 October 2010, 07:38:39 AM »
Ada alat untuk mengusir serangga + tikus kan (Electrical Pest Repeller), yang pake frekuensi suara. Ada yang pake? bagus gak?

Offline No Pain No Gain

  • Sebelumnya: Doggie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.796
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
  • ..............????
Re: mama ku membunuh seranga
« Reply #12 on: 08 October 2010, 07:51:28 AM »
Anumodana teman2

Kayanya aga susah deh kalau bukan kesadaran mama gw sendiri
apalagi musim penghujan bgn para teman2 kecoa pada berkunjung ke dapur.
Apalagi setiap pagi mama gw selalu masak buat jualan sarapan di pasar.pasti dapur setiap hari akan kotor

kalo kondisinya spt itu yah susah jg seh ya..
No matter how dirty my past is,my future is still spotless

Offline Blacquejacque

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 229
  • Reputasi: 7
Re: mama ku membunuh seranga
« Reply #13 on: 08 October 2010, 08:48:05 AM »
NAMASTE
Mama saya terbiasa membunuh seranga (kecoa,semut) yg di angap mengangu dapur. Gmn memberikan nasehat ke ortu saya. Mohon share teman teman.....

Bgini saja...  ini bukan soal kesadaran mama km. Tapi soal kesadaran km yang menginginkan agar mama km berubah seperti km yang memiliki kesadaran untuk tidak membunuh serangga.

1. Menghilangkan sumber area datangnya serangga : Sekarang darimana serangga tersebut bisa datang? mengapa bisa?
adakah kebersihan tempat khususnya dapur km kurang terjaga? bagaimana dengan area sekitar dapur tersebut?
Bila bersih, mungkin serangga2 yang datang tidak sebanyak yang saat ini? :p

2. Mengusir : km bisa pake pest repeller dengan suara tersebut :p atau bisa juga pakai kapur ajaib (dari produsen "bagus"). hanya saja, dapat membunuh juga :p

3. Hiraukan : abaikan kondisi pembunuhan yang saat ini terjadi karena hal tersebut juga dilakukan demi kelangsungan hidup kalian. Setidaknya kalian membunuh dengan sadar bahwa hal tersebut menimbulkan kamma buruk (besar kecilnya relatif:P)

4. Berkorban : daripada mama km yang katanya kamu "ga ada kesadaran sendiri", ya kamu lah yang menggantikan dia membunuh. disatu sisi km bantu mama km biar dia ga cape.. juga membantu mengurangi kamma buruk yang akan menumpuk.

5. Hidup Dengan Masalah : biarkan habitat mereka tetap disana.. mereka bahagia disana. rawat mereka layaknya anggota keluarga km...

6. Look at the bright side : ya memang mama km membunuh. hal ini memberikan kamma buruk.. tapi pandang juga dari segi lainnya...  Kalau mama km tidak melakukan hal tersebut : dapur semakin kotor... makanan tidak higienis.. Kamu sendiri memangnya mau kalau makan nasi goreng ada banyak semut mati di nasi tersebut??
ada lagi... memang sih dalam membunuh serangga... km membunuh satu serangga.. tapi ingat juga, ketika serangga itu mati.. mungkin dia akan terlahir lagi menjadi makhluk yang lebih berbahagia... dengan bantuan km yang membunuhnya :p

maaf saya hanya dapat menjelaskan secara singkat dan mungkin kurang jelas. mohon dimaklumi

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: mama ku membunuh seranga
« Reply #14 on: 09 October 2010, 12:33:18 AM »
^
^
Poin 6
6. Look at the bright side : ya memang mama km membunuh. hal ini memberikan kamma buruk.. tapi pandang juga dari segi lainnya...  Kalau mama km tidak melakukan hal tersebut : dapur semakin kotor... makanan tidak higienis.. Kamu sendiri memangnya mau kalau makan nasi goreng ada banyak semut mati di nasi tersebut??
ada lagi... memang sih dalam membunuh serangga... km membunuh satu serangga.. tapi ingat juga, ketika serangga itu mati.. mungkin dia akan terlahir lagi menjadi makhluk yang lebih berbahagia[/color]... dengan bantuan km yang membunuhnya :p

Pandangan S E S A T  :-w
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

 

anything