//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Menghemat Huruf ^^  (Read 2596 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline M14ka

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.821
  • Reputasi: 94
  • Gender: Female
  • Live your best life!! ^^
Menghemat Huruf ^^
« on: 19 May 2011, 06:07:29 PM »
LIPI (Lembaga Ilmu Penyederhanaan Indonesia) akan memformulakan aturan baru dalam penggunaan bhs Indonesia. Salah satunya adalah mengurangi jmlh abjad pd bhs Indonesia. Abjad yg digunakan saat ini berjumlah 26. Para pakar Komunikasi merasa Ke-26 abjad tsb msh terlalu banyak, lagi pula ada bbrp abjad yg jarang digunakan.

Pertama, huruf X diganti dg gabungan huruf K dan S. Kebetulan hampir tdk ada kata dlm bhs Indonesia asli yg menggunakan huruf ini, kebanyakan merupakan serapan dari bhs asing, misal taxi mjd taksi, maximal mjd maksimal.

Selanjutnya, huruf Q diganti dg KW. Kata2 yg mengunakan huruf ini jg sangat sedikit sekali spt kwalitas. Huruf Z diganti mjd C. Tdk ada alasan kuat ttg hal ini. Huruf Y diganti dg I. Hal ini dilakukan sebab bunii huruf tsb mirip dg I. Lalu huruf F dn V keduania diganti mjd P. Pd lepel ini masih blm trjd perubahan iang signipikan. Hurup W kemudian diganti mjd hurup U. Berarti sampai saat ini kita sdh mengeliminasi 7 hurup.

Hurup iang bisa kita eliminasi lagi adlh R, mengingat baniak org iang kesulitan meniebutkan hurup tsb. R kita ganti dg L. Selanjutnia, gabungan hulup KH diganti mjd H, iang paling belpengaluh adlh hulup S iang diganti mjd C. Hulup G jg diganti mjd K. Dan hulup J jg diganti mjd C, caia laca cudah cukup utk hulup-hulup konconannia.

Cekalank kita kanti hulup pokalnia. Cuma ada lima hulup pokal A, I, U, E, O. Kita akan eliminaci dua hulup pokal. Hulup I mencadi dua hulup E iaitu EE. Cementala hulup U mencadee dua hulup O iaitoo OO.

Cadi, campe cekalank, keeta belhaceel menkulangee hooloop-hooloop keeta. Kalaoo keeta tooleeckan lagee, Hooloop-hooloop eeang telceeca adalah : A,B,C,D,E,H,K,L,M,N,O,P,T. Haneea ada 12 belac hooloop!! Looal beeaca bookan? Padahal cebeloomneea keeta pooneea 26 hooloop. Eenee adalah penemooan eeang cankat penteenk dan cikneepeekan! Co, ceelahkan keeleemkan tooleecan anda denkan menkkoonakan dooa belac hooloop telceboot.

Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
Re: Menghemat Huruf ^^
« Reply #1 on: 19 May 2011, 06:26:17 PM »
waahahahahha...malah pusing  ;D
Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.850
  • Reputasi: 268
Re: Menghemat Huruf ^^
« Reply #2 on: 19 May 2011, 06:40:48 PM »
10000 00000 01010 00000 01000   00001 01000 01101 00100 10010   01011 00100 00001 01000 00111   01000 10001 01000 10100   01011 00000 00110 01000

Spoiler: ShowHide
pakai biner lebih irit lagi

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.553
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Menghemat Huruf ^^
« Reply #3 on: 19 May 2011, 07:21:09 PM »
huruf Q diganti dg KW.

huruf berkurang, tapi ketikan bertambah...

memang kurang kerjaan...

 ^:)^ ^:)^
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
Re: Menghemat Huruf ^^
« Reply #4 on: 19 May 2011, 07:40:21 PM »
w=u
uaduh nama anak saya jadi uang ai lie / ooang ae lee dong  :))
Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma

Offline M14ka

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.821
  • Reputasi: 94
  • Gender: Female
  • Live your best life!! ^^
Re: Menghemat Huruf ^^
« Reply #5 on: 19 May 2011, 08:00:59 PM »
 ​​​‎​:p=))º°˚˚°º≈=Dнåнåнå=))º°˚˚°º≈º:p=))
 Loocoo cooka iaa.... =))

Offline PIKOCHAN RAPTOR

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 261
  • Reputasi: -2
  • Gender: Male
  • SSBS
Re: Menghemat Huruf ^^
« Reply #6 on: 19 May 2011, 08:01:48 PM »
Celamat malam Ceee Meeaka, caia belhalap akal Ceee celaloo cehat centoca dan beltambah canteek. Cekeean dan teleema kaceeh (cape meekeelnia)  :P

 _/\_ SSBS
 [at]  Perjalanan seribu mil diawali dengan sebuah langkah.
 [at]  Sebuah batu permata tak bisa dipoles tanpa gesekan, seperti halnnya seorang manusia disempurnakaan dengan cobaan hidup.

Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
Re: Menghemat Huruf ^^
« Reply #7 on: 19 May 2011, 08:08:56 PM »
​​​‎​:p=))º°˚˚°º≈=Dнåнåнå=))º°˚˚°º≈º:p=))
 Loocoo cooka iaa.... =))

nah kalau MI4AKA = mee4ka  :))
Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma

Offline M14ka

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.821
  • Reputasi: 94
  • Gender: Female
  • Live your best life!! ^^
Re: Menghemat Huruf ^^
« Reply #8 on: 19 May 2011, 08:44:34 PM »
W=u=oo
‎​‎​ω̲̅k̲̅=Dω̲̅k̲̅:pω̲̅k̲̅=))ω̲̅k̲̅=))ω̲̅k̲̅:pω̲̅k̲̅  ad2 aja y....

Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
Re: Menghemat Huruf ^^
« Reply #9 on: 19 May 2011, 08:58:09 PM »
W=u=oo
‎​‎​ω̲̅k̲̅=Dω̲̅k̲̅:pω̲̅k̲̅=))ω̲̅k̲̅=))ω̲̅k̲̅:pω̲̅k̲̅  ad2 aja y....

haiyah...makin ngakak dd nih,, :))
Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: Menghemat Huruf ^^
« Reply #10 on: 19 May 2011, 11:38:15 PM »
hahahaha..... =))
haduh cc, awalnya saya pikir ini beneran.. udah pusing banget bacanya..
pas liat lagi eh, ternyata di kafe jongkok..
untunglah.. g bener2 terjadi..
hahhaha..  ;D
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.404
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Menghemat Huruf ^^
« Reply #11 on: 20 May 2011, 06:46:05 AM »
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

 

anything