//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: celoteh W.A.L (pribadi)  (Read 42815 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
Re: celoteh W.A.L (pribadi)
« Reply #120 on: 18 May 2011, 02:24:41 AM »
thinking smileydaripada pusing mikirin kerjaan..oh my smiley nanti bisa beginismash computer smiley terus begini trash through window smiley ya mending joget....  ayo mang...... guitar in love smiley ser...ser...serpenguin dance emoticonhappy guy smiley  sambil nari hawai.. 
« Last Edit: 18 May 2011, 02:34:42 AM by wang ai lie »
Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma

Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
Re: celoteh W.A.L (pribadi)
« Reply #121 on: 18 May 2011, 06:14:22 PM »
memanjakan anak itu baik, tapi jika terlalu memanjakan nya apalagi terhadap anak laki2, ya efeknya seperti keponakan saya ini, sudah 2 smp masih cengeng, jika di marahin papahnya ya nangis terus mamah nya membela, buntutnya ya ngelunjak, jadi suka berbohong, menggunakan segala cara agar dia selalu di bela... hmm pusing juga,... akhirnya saya ikut menegur dia karena menggunakan alasan yang bisa mengadu domba antar saudara saya.
Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma

Offline PIKOCHAN RAPTOR

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 261
  • Reputasi: -2
  • Gender: Male
  • SSBS
Re: celoteh W.A.L (pribadi)
« Reply #122 on: 18 May 2011, 06:31:56 PM »
Coba dinasehati dgn kasih sayang dan pengertiaan Bro Wang agar Ia bs berubah  :)

 _/\_ SSBS
 [at]  Perjalanan seribu mil diawali dengan sebuah langkah.
 [at]  Sebuah batu permata tak bisa dipoles tanpa gesekan, seperti halnnya seorang manusia disempurnakaan dengan cobaan hidup.

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.553
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: celoteh W.A.L (pribadi)
« Reply #123 on: 18 May 2011, 06:36:19 PM »
memanjakan anak itu baik, tapi jika terlalu memanjakan nya apalagi terhadap anak laki2, ya efeknya seperti keponakan saya ini, sudah 2 smp masih cengeng, jika di marahin papahnya ya nangis terus mamah nya membela, buntutnya ya ngelunjak, jadi suka berbohong, menggunakan segala cara agar dia selalu di bela... hmm pusing juga,... akhirnya saya ikut menegur dia karena menggunakan alasan yang bisa mengadu domba antar saudara saya.

memanjakan anak adalah tidak baik
kata manja adalah tidak baik

maka dari itu jangan memanjakan!
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
Re: celoteh W.A.L (pribadi)
« Reply #124 on: 18 May 2011, 06:49:41 PM »
memanjakan anak adalah tidak baik
kata manja adalah tidak baik

maka dari itu jangan memanjakan!
kalau kejadiannya seperti keponakan saya , ya memang mau gak mau harus keras bro, cuma yang jadi mamahnya itu terlalu sayang , maklum anak laki2 cuma 1  ;D
Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma

Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
Re: celoteh W.A.L (pribadi)
« Reply #125 on: 18 May 2011, 11:34:51 PM »
baru kali ini saya tertawa terbahak2 .. benar-benar pikiran kusut jadi tenang, nyaman. merasa terhibur... andai tiap hari begini terus... gak bakal jadi
Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma

Offline PIKOCHAN RAPTOR

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 261
  • Reputasi: -2
  • Gender: Male
  • SSBS
Re: celoteh W.A.L (pribadi)
« Reply #126 on: 19 May 2011, 07:17:01 AM »
Kalo mendidik anak jgn terlalu Keras, ke depannya hal tersebut akan berpengaruh pd psikologi si Anak  :)

Bersikap Tegas dalam membimbing seseorang sah sj & hrs diimbangi dgn metta serta pengertian utk menjadikan seseorang scr sdr dan ikhlas utk merubah sifat/sikapnya sendiri (tnp menimbulkan luka/kebencian, di sini murni keinginan tulus utk menjadikan seseorang lbh baik dr sblmnya)  :)

 _/\_ SSBS
 [at]  Perjalanan seribu mil diawali dengan sebuah langkah.
 [at]  Sebuah batu permata tak bisa dipoles tanpa gesekan, seperti halnnya seorang manusia disempurnakaan dengan cobaan hidup.

Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
Re: celoteh W.A.L (pribadi)
« Reply #127 on: 19 May 2011, 12:53:48 PM »
Kalo mendidik anak jgn terlalu Keras, ke depannya hal tersebut akan berpengaruh pd psikologi si Anak  :)

Bersikap Tegas dalam membimbing seseorang sah sj & hrs diimbangi dgn metta serta pengertian utk menjadikan seseorang scr sdr dan ikhlas utk merubah sifat/sikapnya sendiri (tnp menimbulkan luka/kebencian, di sini murni keinginan tulus utk menjadikan seseorang lbh baik dr sblmnya)  :)

 _/\_ SSBS

sudah punya anak bro? laki2 perempuan? jika sudah dari mulai mendidik dengan cara yang begitu lembut, tapi gak berpengaruh, cara yang sedikit keras, gak berpengaruh juga, bahkan cara keras baru ada sedikit pengaruh, jadi harus bagaimana? bisa di jelaskan bro tentang metta?
coba kalau bisa keponakan saya , saya titipin aja ya  :))
Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma

Offline J.W

  • Sebelumnya: Jinaraga, JW. Jinaraga
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.864
  • Reputasi: 103
  • Gender: Male
Re: celoteh W.A.L (pribadi)
« Reply #128 on: 19 May 2011, 02:01:33 PM »
nah sekarang tinggal bingung, mau ngapain.. harus ngapain.. terus ngapain.. jadi inget postingan bro jw.. soal aneh...dan sangat aneh ya jawabannya aneh  ;D

 (:$ (:$ (:$ hooaammm...... anehh...
post yg mana yah ??

Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
Re: celoteh W.A.L (pribadi)
« Reply #129 on: 19 May 2011, 02:03:13 PM »
(:$ (:$ (:$ hooaammm...... anehh...
post yg mana yah ??
:)) :)) :))

lupa juga bro, yang mana, postingan udah lama tahun kemarin tapi sampai sekarang masih di jawab  ;D
Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma

Offline J.W

  • Sebelumnya: Jinaraga, JW. Jinaraga
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.864
  • Reputasi: 103
  • Gender: Male
Re: celoteh W.A.L (pribadi)
« Reply #130 on: 19 May 2011, 02:12:25 PM »
 :)) mungkin gk liat tanggalnya

Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
Re: celoteh W.A.L (pribadi)
« Reply #131 on: 19 May 2011, 02:17:18 PM »
:)) mungkin gk liat tanggalnya
memang kebanyakan tidak lihat tanggalnya, saya juga pernah 1 atau 2 kali waktu pertama gabung, begitu liat lagi tanggalnya ...kaget sendiri , kenapa saya kasih komentar pertanyaan 2 tahun yang lalu, sekarang juga banyak itu  :))

jadi kata aneh pas untuk yang semakin aneh, sehingga menjadi aneh, dan semakin aneh, anehnya tidak ada yang menyadari yang aneh  :))
Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma

Offline PIKOCHAN RAPTOR

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 261
  • Reputasi: -2
  • Gender: Male
  • SSBS
Re: celoteh W.A.L (pribadi)
« Reply #132 on: 19 May 2011, 07:10:12 PM »
Jangankan menikah, pacaran sj sy blm prnh  :'( (kalo temen & sohib cewe sih ada, tp blm ada yg mj ke jenjang lbh serius)  :P

Ko Wang kalo maw nitipin Ponakan di org lain sj  :) (sori, sy blm exp soal mendidik anak.... bs2 nanti Ponakan Ko Wang kbr dr rmh sy)   :P

Oh ya, Ko Wang kan sdh Berkeluarga...... bg2 tips utk kita2 yg msh single dong (maybe: tips pdkt, pcrn, berklrg, etc)  :)
 [at]  Perjalanan seribu mil diawali dengan sebuah langkah.
 [at]  Sebuah batu permata tak bisa dipoles tanpa gesekan, seperti halnnya seorang manusia disempurnakaan dengan cobaan hidup.

Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
Re: celoteh W.A.L (pribadi)
« Reply #133 on: 19 May 2011, 07:48:15 PM »
Jangankan menikah, pacaran sj sy blm prnh  :'( (kalo temen & sohib cewe sih ada, tp blm ada yg mj ke jenjang lbh serius)  :P

Ko Wang kalo maw nitipin Ponakan di org lain sj  :) (sori, sy blm exp soal mendidik anak.... bs2 nanti Ponakan Ko Wang kbr dr rmh sy)   :P

Oh ya, Ko Wang kan sdh Berkeluarga...... bg2 tips utk kita2 yg msh single dong (maybe: tips pdkt, pcrn, berklrg, etc)  :)

bukannya bro memberikan pandangan kesaya? apakah itu pengalaman pribadi atau bagaimana? kalau di liat dari kata2 nya bro seperti yang sudah punya anak atau keluarga
Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma

Offline PIKOCHAN RAPTOR

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 261
  • Reputasi: -2
  • Gender: Male
  • SSBS
Re: celoteh W.A.L (pribadi)
« Reply #134 on: 19 May 2011, 08:06:51 PM »
Maksudnnya?

saya (bersumpah )100% Belum pernah menikah & pacaran di kehidupan sy saat ini

sy cm minta saran Bro Wang, bgmn crnya utk menjalin hbngan lbh serius dgn wnt(pacaran & tingkat selanjutnnya)  :)

 _/\_ SSBS
 [at]  Perjalanan seribu mil diawali dengan sebuah langkah.
 [at]  Sebuah batu permata tak bisa dipoles tanpa gesekan, seperti halnnya seorang manusia disempurnakaan dengan cobaan hidup.