//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Inspirasi tata ruang bangunan anda ( Free )  (Read 51786 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline pannadevi

  • Samaneri
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.960
  • Reputasi: 103
  • Gender: Female
Re: Inspirasi tata ruang bangunan anda ( Free )
« Reply #150 on: 30 April 2011, 10:35:07 PM »
saya rasa avatar ini pernah muncul deh....klo ga salah di threadnya bro Saceng.....

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.553
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Inspirasi tata ruang bangunan anda ( Free )
« Reply #151 on: 01 May 2011, 06:41:29 AM »
ohhh tuhan, semoga permintaan rancangan gw cepat terkbulkan...

bro andyFu.... gw lagi kangen sama rancangan bro yg baru...(utk gw)
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline MAHA METTA CITTA

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 28
  • Reputasi: 0
  • Gender: Male
  • NAMO TASSA BHAGAWATO ARAHATTO SAMMASAMBUDDHASSA
Re: Inspirasi tata ruang bangunan anda ( Free )
« Reply #152 on: 01 May 2011, 11:37:35 AM »
Namo Buddhaya, _/\_
Selamat pagi/siang/malam semuanya,,

Perkenalkan saya bernama Andy, dan biasa dipanggil Andy Fu
saya masih sekolah dan tinggal di Pekanbaru-Riau

Maksud dan tujuan saya memposting disini hanyalah ingin berdarma dalam bentuk skecth/design bangunan
yang saya berikan secara Cuma-Cuma ( GRATIS ).

Data yang saya perlukan adalah'
- LUAS tanah dan ukurannya (misalnya : 200/10x20m)
- FUNGSI  bangunan tersebut ( rumah tinggal / rumah usaha / rumah kos / dll )
- KESAN / STYLE  apa yang diinginkan ( minimalis / country / colonial / dll)
- Ruangan yang dibutuhkan


Product yang saya tawarkan'
- Sketch bentuk ruangan / tata ruang dalam bentuk gambar sebagai bahan pertimbangan design bangunan anda.

Waktu yang dibutuhkan'
- paling cepat akan saya berikan 3 hari , setelah permintaan

Contact Person:
e-mail : andyfu [at] y7mail.com
Y!M : inuyasha562
phone : 0812 7655 7200

>> tidak ada tujuan lain dari saya selain berderma dalam bentuk ini saja.  ;)


waah  desaign cuma-cumaa........di sertaai gambarnya desaignnya dunk ? :)
NAMO TASSA BHAGAWATO ARAHATTO SAMMASMABUDDHASSA ( 3 times )

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: Inspirasi tata ruang bangunan anda ( Free )
« Reply #153 on: 19 May 2011, 12:46:56 PM »
kalau godain dikasih tau, ga asik lagi dong ceeee?  ;D ;D
hahahaaaa,

pindah kemana? ruangan 5 x 5 itu yaaaa?  :-?

saya juga , semua orang juga bisa tua, ceee. jadi sabar saja, yg menua tidak cuma cecce. hehheee  8)
 _/\_

hm... berarti mau digodain sama tante yah? ;D
yuk kapan-kapan main ke rumah tante...  >:D.

pindah kemana saja mengikuti kaki ini melangkah :)).

oh tenang aja kok tante sabar menunggu om andy tumbuh dewasa... walaupun ntar tante agak menua sedikit =)).

belum ditiup angin, rumah ini kelihatannya udah mau terbang....
bagaimana cipratan dgn hujan yg akan selalu mengotorin bagian depan teras...
trus gak ada cendela atau angin2 dalam ruang dalam.....
ada rodanya gak? sehingga rumah tsb bisa pindah2 ?
bagaimana kalau sekali-kali terapung di air? akan lebih menyegarkan ya....
dan kalau udah bisa, sekali-kali lagi MENYELAM (utk dpt pemandangan yg baru)...

ngak bakal terbang lah om johan ;D.
kalo om johan tahu konstruksi baja, itu ada angkur yang ditanam di pondasi untuk mengikat struktur baja di atasnya ;D.
jadi dijamin kuat deh ;D.
yang penting kan ngak mengotori bagian dalam rumah :)).
lagian cuma sekecil itu ngak sampe 5 menit juga udah bersih.... kalo om johan rajin bersih-bersih =)).
kalo mau dipindahin ngak perlu roda, tingga sewa forklift aja atau crane dan mobil trailer ;D.
bisa kalo mau diapungkan di air tinggal ditaruh di atas tongkang aja bisa diajak keliling dunia deh rumahnya ;D.
kalo menyelam perlu diberi lapisan pelindung dulu dong om, misalnya dimasukin ke dalem perut kapal selam atau ke dalem perut ikan paus =)).

Offline PIKOCHAN RAPTOR

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 261
  • Reputasi: -2
  • Gender: Male
  • SSBS
Re: Inspirasi tata ruang bangunan anda ( Free )
« Reply #154 on: 19 May 2011, 08:32:25 PM »
Kasihan nanti Pausnnya sembelit lho.....  :)

 _/\_ SSBS
 [at]  Perjalanan seribu mil diawali dengan sebuah langkah.
 [at]  Sebuah batu permata tak bisa dipoles tanpa gesekan, seperti halnnya seorang manusia disempurnakaan dengan cobaan hidup.

Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
Re: Inspirasi tata ruang bangunan anda ( Free )
« Reply #155 on: 19 May 2011, 09:00:27 PM »
 :-t :outoftopic: :backtotopic:

bagi yang ingin bantuan tentang tata ruang bangunan  silahkan share disini dan  bagi yang mengetahui tentang tata ruang bangunan dimohon membantu  _/\_
Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.107
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Inspirasi tata ruang bangunan anda ( Free )
« Reply #156 on: 19 May 2011, 09:40:37 PM »

utk yg suka meditasi, tanpa digigit nyamuk biru...  :o :o


wah sangat bagus wa pikir tuh  pompa udara nya bola putih di bagian tabung nya itu , tempat duduk nya mudah dari balon jadi tinggal di tiup juga, lantai nya ini bikin penasaran soalnya mulus gitu tidak berkerut jadi pastinya berat ( buat menyangga nih balon supaya tidak terbang atau berpindah tempat, trowongan itu membuat dua lapis maksudnya ( yang tabung itu) jadi ada ruang antara sehingga serangga tidak mudah memasuki ruangan dalam bola. masalah nya ini beneran balon atau ada rangka tipis nya yahh? soalnya kalau pake mesin pompa? energi nya dari mana dari keseluruhan balon ini tidak ada solar panel untuk memberi energi buat pompa udara terus menerus?   

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.107
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
LEGO-style transformer apartment
« Reply #157 on: 19 May 2011, 09:52:52 PM »


"When Christian Schallert isn't cooking, dressing, sleeping or eating, his 24 square meter (258 square feet) apartment looks like an empty cube. To use a piece of furniture, he has to build it.
To sleep, he rolls his bed out from under the balcony, his stairs become become bedside tables and he can even swing his TV out from the wall.
To dine, he lowers a plank from the wall, his flower stand becomes a support and his stairs become a bench.
To cook, he clicks a spot on his vast wall of click-able furniture, and a spring-loaded door swings up to reveal an instant kitchen: double-burner, dishwasher, sink, countertop and microwave oven. The full-sized refrigerator and freezer click open just alongside.

http://www.likecool.com/LEGOstyle_transformer_apartment--Design--Home.html

walah kaget juga ada beberapa kemiripan mirip sama konsep wa yahh ( tapi ini sudah di bikin jadi nyata lohh).

kesulitan yang ada adalah bila mau mengeluarkan atau mereparasi tuh misalnya kulkas.
« Last Edit: 19 May 2011, 09:58:09 PM by daimond »

Offline pannadevi

  • Samaneri
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.960
  • Reputasi: 103
  • Gender: Female
Re: Inspirasi tata ruang bangunan anda ( Free )
« Reply #158 on: 20 May 2011, 10:29:53 AM »
loh bukannya samaneri udah punya kuti yah? ;D
waktu itu saya foto... ini penampakannya ;D.

itu ukurannya 3x5 meter, pintunya sliding di tengah, sebelah kiri ada rak untuk perpus dan ranjang yang bisa dilipat ke dinding ;D, di sebelah kanannya ada pantry dan kamar mandi, masing-masing berukuran 1x1,5 m ;D. di tengahnya ada ruangan sebesar 3x3 m rasanya cukup luas untuk jadi tempat meditasi ;D. kemudian untuk menerima tamu ada berandanya yang sama besar dengan rumahnya :)).
belum ditiup angin, rumah ini kelihatannya udah mau terbang....
bagaimana cipratan dgn hujan yg akan selalu mengotorin bagian depan teras...
trus gak ada cendela atau angin2 dalam ruang dalam.....
ada rodanya gak? sehingga rumah tsb bisa pindah2 ?
bagaimana kalau sekali-kali terapung di air? akan lebih menyegarkan ya....
dan kalau udah bisa, sekali-kali lagi MENYELAM (utk dpt pemandangan yg baru)...
[/size]
ngak bakal terbang lah om johan ;D.
kalo om johan tahu konstruksi baja, itu ada angkur yang ditanam di pondasi untuk mengikat struktur baja di atasnya ;D.
jadi dijamin kuat deh ;D.
yang penting kan ngak mengotori bagian dalam rumah :)).
lagian cuma sekecil itu ngak sampe 5 menit juga udah bersih.... kalo om johan rajin bersih-bersih =)).
kalo mau dipindahin ngak perlu roda, tingga sewa forklift aja atau crane dan mobil trailer ;D.
bisa kalo mau diapungkan di air tinggal ditaruh di atas tongkang aja bisa diajak keliling dunia deh rumahnya ;D.
kalo menyelam perlu diberi lapisan pelindung dulu dong om, misalnya dimasukin ke dalem perut kapal selam atau ke dalem perut ikan paus =)).

hussshhhh....udahhh....jangan dibahas lagi.... ^-^ ^-^

saya rasa TS nya udah ga baca thread ini lagi....
« Last Edit: 20 May 2011, 10:37:49 AM by pannadevi »

Offline pannadevi

  • Samaneri
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.960
  • Reputasi: 103
  • Gender: Female
Re: Inspirasi tata ruang bangunan anda ( Free )
« Reply #159 on: 20 May 2011, 10:42:23 AM »
iya sis, hebat nih anak, secara umur baru 16 thn, baru bandel2 nya, jahil2nya, badung2nya (maklum berdasarkan pengalaman anak2 kandung sy)  ;D

selamat deh, lanjutkan terus berkarya.

utk kedepan, krn tanah mahal, orang lebih memilih minimalis, cobalah mencari terobosan baru, rumah tanpa tingkat, kecil namun serba guna (mgk konsep jepang perlu ditiru, smw barang bisa dilipat dlm lemari, shg hny butuh 1 ruang sj). tentu atap jg dimanfaatkan utk kmr anak ato gudang, ato apalah.

mettacittena,



"When Christian Schallert isn't cooking, dressing, sleeping or eating, his 24 square meter (258 square feet) apartment looks like an empty cube. To use a piece of furniture, he has to build it.
To sleep, he rolls his bed out from under the balcony, his stairs become become bedside tables and he can even swing his TV out from the wall.
To dine, he lowers a plank from the wall, his flower stand becomes a support and his stairs become a bench.
To cook, he clicks a spot on his vast wall of click-able furniture, and a spring-loaded door swings up to reveal an instant kitchen: double-burner, dishwasher, sink, countertop and microwave oven. The full-sized refrigerator and freezer click open just alongside.

http://www.likecool.com/LEGOstyle_transformer_apartment--Design--Home.html

walah kaget juga ada beberapa kemiripan mirip sama konsep wa yahh ( tapi ini sudah di bikin jadi nyata lohh).

kesulitan yang ada adalah bila mau mengeluarkan atau mereparasi tuh misalnya kulkas.

betul sekali bro, ini yg saya maksud, +GRP dah meluncur.

mettacittena,
« Last Edit: 20 May 2011, 10:44:02 AM by pannadevi »

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.553
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Inspirasi tata ruang bangunan anda ( Free )
« Reply #160 on: 20 May 2011, 06:46:44 PM »
Lego Style ?

gak kelihatan tuh legi stylenya... cuma buka tutup, tutup buka aja....

ngomong2 designernya lagi honeymoon ? koq lama gak nongol ya ?

Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Nevada

  • Sebelumnya: Upasaka
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.445
  • Reputasi: 234
Re: Inspirasi tata ruang bangunan anda ( Free )
« Reply #161 on: 09 June 2011, 10:19:56 PM »
[at] andyfu

Kalau mau request sketsa di sini, bisa kan Bro?

Offline Nevada

  • Sebelumnya: Upasaka
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.445
  • Reputasi: 234
Re: Inspirasi tata ruang bangunan anda ( Free )
« Reply #162 on: 09 June 2011, 10:21:39 PM »
saya rasa avatar ini pernah muncul deh....klo ga salah di threadnya bro Saceng.....

Yup, yang pakai itu si 4DMYN.

Offline pannadevi

  • Samaneri
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.960
  • Reputasi: 103
  • Gender: Female
Re: Inspirasi tata ruang bangunan anda ( Free )
« Reply #163 on: 09 June 2011, 11:22:58 PM »
saya rasa avatar ini pernah muncul deh....klo ga salah di threadnya bro Saceng.....
Yup, yang pakai itu si 4DMYN.

iya, saya juga tahu kok bro.... ;D
malahan waktu bro saceng bercengkrama dengan bro 4DMYN saya tidak melihat bro Upasaka ... ^-^

Offline Nevada

  • Sebelumnya: Upasaka
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.445
  • Reputasi: 234
Re: Inspirasi tata ruang bangunan anda ( Free )
« Reply #164 on: 09 June 2011, 11:37:27 PM »
Yup, yang pakai itu si 4DMYN.


iya, saya juga tahu kok bro.... ;D
malahan waktu bro saceng bercengkrama dengan bro 4DMYN saya tidak melihat bro Upasaka ... ^-^

Postingan saya terkadang memang hanya visible bagi mereka yang sudah merealisasi jalan dan buah.

 

anything