//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: suara "musik surgawi" pada saat meditasi  (Read 13579 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline tuwino gunawan

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 272
  • Reputasi: 8
  • Gender: Male
suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« on: 08 May 2010, 11:02:05 AM »
Adakah temen2 yang pernah mendapat pengalaman "mendengar musik surgawi" pada waktu meditasi....mohon sharingnya dan bagaimana kita harus bersikap setelah "mendengar musik surgawi" tersebut....anumodana atas sharingnya.

 _/\_

Offline kusalaputto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.288
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • appamadena sampadetha
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #1 on: 08 May 2010, 11:12:59 AM »
??? ??? ???
maksudnya apa tuh ? chanting ?
kok tau itu musik surgawi ?

 
semoga kamma baik saya melindungi saya, semoga kamma baik saya mengkondisikan saya menemukan seseorang yang baik pada saya dan anak saya, semoga kamma baik saya mengkondisikan tujuan yang ingin saya capai, semoga saya bisa meditasi lebih lama.

Offline No Pain No Gain

  • Sebelumnya: Doggie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.796
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
  • ..............????
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #2 on: 08 May 2010, 11:26:20 AM »
suara kuntilanak lagi nyanyi maksud lu?...

kebanyakan nonton film sun go kong ya?
No matter how dirty my past is,my future is still spotless

Offline tuwino gunawan

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 272
  • Reputasi: 8
  • Gender: Male
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #3 on: 08 May 2010, 11:40:18 AM »
??? ??? ???
maksudnya apa tuh ? chanting ?
kok tau itu musik surgawi ?

 

waktu meditasi ada kedengaran irama musik yang tenang/asyik, namun setelah buka mata, disekeliling tidak ada yang buka tv/tape/etc. karena di kamar hanya sendirian doang....pernah dengar dari temen2 katanya itu "musik surgawi"  ??? dan pernah juga konsultasi ke bhante, katanya jangan dihiraukan, tetap konsentrasi pada objek saja....


Offline kusalaputto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.288
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • appamadena sampadetha
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #4 on: 08 May 2010, 01:08:30 PM »
itu kayaknya permainan pikiran d
trus fokus ma objek, namun bisa aja ketika lo meditasi semua terdengar lebih jelas siapa tau ada yg setel musik di rumah sebelah :))
semoga kamma baik saya melindungi saya, semoga kamma baik saya mengkondisikan saya menemukan seseorang yang baik pada saya dan anak saya, semoga kamma baik saya mengkondisikan tujuan yang ingin saya capai, semoga saya bisa meditasi lebih lama.

Offline 7 Tails

  • Sebelumnya RAIN
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 864
  • Reputasi: 24
  • Gender: Male
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #5 on: 08 May 2010, 01:26:38 PM »
wow seperti apa musiknya bro.. aliran mana / genrenya ? atau ada sedikit gambaran ?
korban keganasan

Offline jin mabok

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 174
  • Reputasi: 7
  • Gender: Male
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #6 on: 08 May 2010, 01:40:50 PM »
wow seperti apa musiknya bro.. aliran mana / genrenya ? atau ada sedikit gambaran ?

imo, genre nya rock  =))  =))

Offline Mr. pao

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 792
  • Reputasi: 29
  • KeperibadianMuYanGakuSuka
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #7 on: 08 May 2010, 02:04:26 PM »
Gw lebih parah lagi...
Saat meditasi gw dipanggil kawan gw..
itu gw nyahut lagi..
stlah buka mata rupanya gw sendirian di kamar...
gw sadar kawan gw jauh amat dari gw tinggal
tidak mungkin datang panggil gw.
Rupanya pikiran gw yang merayap kemana2...
 =)) =)) =)) =)) =)) =))
Jika ada yang menampar pipi kananku aku akan segera memberikan pipi kirinya telapak kananku, karena dengan demikian hutang karma kita akan segera selesai ditempat. ;D

Offline andrew

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 568
  • Reputasi: 22
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #8 on: 08 May 2010, 02:15:11 PM »


waktu meditasi ada kedengaran irama musik yang tenang/asyik, namun setelah buka mata, disekeliling tidak ada yang buka tv/tape/etc. karena di kamar hanya sendirian doang....pernah dengar dari temen2 katanya itu "musik surgawi"  ??? dan pernah juga konsultasi ke bhante, katanya jangan dihiraukan, tetap konsentrasi pada objek saja....



bagus dong... jadi merasa rileks... jadi ngga perlu memusingkan dari mana suaranya... yang penting bisa membuat meditasi lebih nyaman... :)

Offline J.W

  • Sebelumnya: Jinaraga, JW. Jinaraga
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.864
  • Reputasi: 103
  • Gender: Male
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #9 on: 08 May 2010, 03:15:54 PM »
???
napa sih harus kaitkan dgn musik surgawi ??

bisa saja itu alunan musik pengantar kematian  :))

Offline The Ronald

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.230
  • Reputasi: 89
  • Gender: Male
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #10 on: 08 May 2010, 05:40:28 PM »
lagunya berulang2.....?
...

Offline Wolvie

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 805
  • Reputasi: 25
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #11 on: 08 May 2010, 06:55:46 PM »
musik surgawi itu yang kaya gimane ya? halleluhah bukan, hehehe.

atau nessun dorma?

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #12 on: 08 May 2010, 07:22:57 PM »
sugesti duank kale bro..
Soalnya pengalaman pribadi sering merasa mendengar lagu,yg biasanya gw dengar padahal ga ada Suara apa2

Btw,Kalo benar2 itu musik surgawi..
Loe bisa tajir bro..
Caranya bro save di batin alunan musiknya..
Entar rekam & produksi sendiri dhe..
Kalo musiknya bagus,bro bisa go internasional ;D

Saran dr gw tetap fokus pada objek..
Ingat,kita "latihan meditasi bukan untuk melihat surga,tapi mengakhiri dukha"Ajahn chah
_/\_
« Last Edit: 08 May 2010, 07:25:09 PM by Mr.Jhonz »
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #13 on: 08 May 2010, 07:49:42 PM »
Adakah temen2 yang pernah mendapat pengalaman "mendengar musik surgawi" pada waktu meditasi....mohon sharingnya dan bagaimana kita harus bersikap setelah "mendengar musik surgawi" tersebut....anumodana atas sharingnya.

 _/\_
kalo saya malah berantem ama Mara,well bro.ingat rintangan terbesar meditasi adalah melekat pada rasa yang bikin anda melayang.apapun itu.
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline Mr. pao

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 792
  • Reputasi: 29
  • KeperibadianMuYanGakuSuka
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #14 on: 08 May 2010, 10:01:39 PM »
kalo saya malah berantem ama Mara,well bro.ingat rintangan terbesar meditasi adalah melekat pada rasa yang bikin anda melayang.apapun itu.
Tertarik bro dengan komentar ini.
Gmn brantemnya bro? share di sini juga dong, walaupun itu hanya bentuk2 mental aja.
Jika ada yang menampar pipi kananku aku akan segera memberikan pipi kirinya telapak kananku, karena dengan demikian hutang karma kita akan segera selesai ditempat. ;D

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #15 on: 08 May 2010, 10:26:55 PM »
permainan pikiran aja tuch .....
jangan dinikmati, jgn bertanya-tanya ini dari mana? ..... amati saja dengan penuh kesadaran

Gw malah pernah ngalami denger ada orang berteriak-teriak minta tolong sampe berdialog segala  :hammer: .... sampe sempat takut
sampe sekarang-pun meditasi suka dengar lagu2 .....

Bro tuwino gunawan meditasi pake metode apa? ....
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #16 on: 08 May 2010, 11:31:47 PM »
itu bukannya udah masuk kemampuan batin yak om semanget?
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #17 on: 08 May 2010, 11:44:12 PM »
itu bukannya udah masuk kemampuan batin yak om semanget?
Tidak sis ....
utk cuma permainan pikiran
sekarang dalam meditasi sudah tidak ada lagi dialog sperti itu lagi
cuma ada gangguan lagu2 ......
Amati saja dgn Kesadaran  ;D .... jgn dilawan, jgn ditolak dan jgn dinikmati
 _/\_
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.118
  • Reputasi: 128
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #18 on: 08 May 2010, 11:59:55 PM »
bangkit berdiri. dan JOGEDDDD.... dang dutt manggg......
gituh aja dipikirin...
Samma Vayama

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #19 on: 09 May 2010, 12:02:24 AM »
bangkit berdiri. dan JOGEDDDD.... dang dutt manggg......
gituh aja dipikirin...
Kumur-kumur loe ngomong apa lagi sick .....
sono gosok gigi  ;D ...... Berisik!!  :P
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #20 on: 09 May 2010, 12:11:57 AM »
udah lah. memang biasa pengalaman aneh-aneh ketika bermeditasi. justru hal itu yang membantu.
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline Brado

  • Sebelumnya: Lokkhitacaro
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.645
  • Reputasi: 67
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #21 on: 09 May 2010, 05:37:32 AM »
Apapun yang datang.. jangan melekat
Semua yang telah ada bukan milik kita
Semua yang terjadi hanya sementara
Teruskan meditasi anda dan selamat berjuang..

Offline 7 Tails

  • Sebelumnya RAIN
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 864
  • Reputasi: 24
  • Gender: Male
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #22 on: 09 May 2010, 10:01:34 AM »
musik nya lama atau bentar aja ? kalau suara kereta jawa diiringi instrumen musik jawa termasuk musik surgawi gak :))
korban keganasan

Offline tuwino gunawan

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 272
  • Reputasi: 8
  • Gender: Male
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #23 on: 09 May 2010, 02:03:31 PM »

Bro tuwino gunawan meditasi pake metode apa? ....

cuma perhatikan nafas keluar masuk doang kok...kgak rumit2...
yang pasti tetangga sebelah kagak bakalan setel musik deh.... :|

musiknya kagak bisa diceritakan deh.... :) , silahkan tanya temen2 yang pernah mengalami juga.
 _/\_

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.118
  • Reputasi: 128
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #24 on: 09 May 2010, 11:16:03 PM »
udah lah. memang biasa pengalaman aneh-aneh ketika bermeditasi. justru hal itu yang membantu.
membantu opo?
Samma Vayama

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.118
  • Reputasi: 128
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #25 on: 09 May 2010, 11:16:29 PM »
bangkit berdiri. dan JOGEDDDD.... dang dutt manggg......
gituh aja dipikirin...
Kumur-kumur loe ngomong apa lagi sick .....
sono gosok gigi  ;D ...... Berisik!!  :P
siap pak!

Laporan selesai
Samma Vayama

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.118
  • Reputasi: 128
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #26 on: 09 May 2010, 11:17:39 PM »
ehehe, jd inget ketika meditasi d vipasana sendirian di candi panca bala
udah poek, angin gede..., tiba2 merinding....
ehhh..... ada suara....

oleh alunan kopi dangdut....


wakakakak
Samma Vayama

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #27 on: 09 May 2010, 11:18:22 PM »
si andar lama2 ngejunk di thread-nya orang..
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline lophenk

  • Sebelumnya: 4kupak
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 685
  • Reputasi: 28
  • Gender: Male
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #28 on: 10 May 2010, 09:44:42 AM »
Pikiran ini begitu hebatnya bisa menciptakan berbagai macam ilusi, mungkin sblmya udh pernah denger org cerita ttg musik surgawi gt, trs wkt meditasi ingatan ttg itu muncul lg, lalu bgt ada suara dikit aja lalu mengira itu spt yg digambarin dlm cerita itu... menurutku itu cuma permainan pikiran aja :)

thanks Buddha...

Offline dipasena

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Sudah Meninggal
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #29 on: 10 May 2010, 10:50:23 AM »
Adakah temen2 yang pernah mendapat pengalaman "mendengar musik surgawi" pada waktu meditasi....mohon sharingnya dan bagaimana kita harus bersikap setelah "mendengar musik surgawi" tersebut....anumodana atas sharingnya.

 _/\_
kalo saya malah berantem ama Mara,well bro.ingat rintangan terbesar meditasi adalah melekat pada rasa yang bikin anda melayang.apapun itu.

dl gw meditasi, gw keluar dr tubuh melalui sebelah kanan... trus gw malah bs melihat tubuh gw yg lg meditasi... mantep, kaya sun go kong ada rohnya yg bs keluar dr tubuh... blom lg gw trasa tenang n nyaman... gmn lg tuh... :D

klo gw orang nya dikit oon n bodo, bsok gw bs jd ki tono bodo yg mengklaim bahwa manusia ada roh, hanya karena gw mengalami pengalaman seperti itu ketika sedang bermeditasi/bersamadi, bsok2 meditasi/samadhi di klaim sebagai kegiatan mencari ilmu...

itu semua karena ketenangan, sehingga memunculkan imajinasi/gambaran2 pada saat bermeditasi, termasuk mendengar langkah orang sedang berjalan di sekitar kita, mendengar bunyi2 yg merdu dan indah, berada di suatu tempat yg indah dan sebagainya... abaikan semua itu, krn bukan itu yg di cari pada saat bermeditasi...

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #30 on: 10 May 2010, 11:01:18 AM »
hebat amat bro
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline dipasena

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Sudah Meninggal
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #31 on: 10 May 2010, 11:32:51 AM »
hebat amat bro

itu ga hebat, kan udah sy bilang "itu semua karena ketenangan, sehingga memunculkan imajinasi/gambaran2 pada saat bermeditasi", berarti gw berimajinasi seakan gw keluar dr tubuh gw... :D kayak sun go kong ya... hahaha...

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #32 on: 10 May 2010, 07:49:04 PM »
yeah...at least hebat amat imajinasinya deh
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline siaocing29

  • Teman
  • **
  • Posts: 99
  • Reputasi: 2
  • Gender: Female
  • Buddha Mahayana (Kwan Im)
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #33 on: 21 May 2010, 01:14:49 AM »
Adakah temen2 yang pernah mendapat pengalaman "mendengar musik surgawi" pada waktu meditasi....mohon sharingnya dan bagaimana kita harus bersikap setelah "mendengar musik surgawi" tersebut....anumodana atas sharingnya.

 _/\_
Buddha Mahayana 100%

Offline VinBaik

  • Teman
  • **
  • Posts: 54
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
  • OM MANI PADME HUM
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #34 on: 26 May 2010, 04:14:30 PM »
Kalo dibilang tenang terus mucul imajinasi, bukankah artinya tidak sadar atau melamun,
Jadi apakah hal tsb bisa dibilang meditasi atau bukan ?


  [at] TS
just curious...kalo tetap fokus pada objek meditasi apakah "musik surgawi" itu tetap ada/semakin jelas kedengaran atau menghilang ?
VAYADHAMMA SANKHARA, APPAMADENA SAMPADETHA

Nasehat terakhir Sang Buddha sebelum Parinibbana :
"Segala sesuatu yang terjadi dari paduan unsur adalah sasaran perubahan.
Berjuanglah mencapai kebebasan dengan sadar dan waspada"

Offline waliagung

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 417
  • Reputasi: 3
  • Gender: Male
  • SEMOGA SEMUA MAHLUK HIDUP BERBAHAGIA
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #35 on: 19 May 2011, 01:02:04 AM »
ikut nimbrung tapi no coment............

Offline PIKOCHAN RAPTOR

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 261
  • Reputasi: -2
  • Gender: Male
  • SSBS
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #36 on: 19 May 2011, 07:28:17 AM »
Cb Bro Tuwino periksa di sekitar tempat meditasi Saudara, apakah sekirannya ada sumber-sumber suara (mis: tetangga lg setel musik / suara2 angin, efek gema, gaung, resonansi, Etc)  :)

Jika tempat meditasi Saudara sekirannya bebas dr sumber2 suara tersebut, bisa jadi suara "musik surgawi" pada saat Bro meditasi adalah benar2 suara musik para Dewa Dewi/ mungkin itu makhluk halus yg sedang bersenandung di sebelah telinga Saudara  :P
 
Jika mengalami hal tersebut, Saudara dpt mengembangkan pikiran penuh cinta kasih dan kebajikan ke segala penjuru :)

 _/\_ SSBS
« Last Edit: 19 May 2011, 07:30:42 AM by PIKOCHAN RAPTOR »
 [at]  Perjalanan seribu mil diawali dengan sebuah langkah.
 [at]  Sebuah batu permata tak bisa dipoles tanpa gesekan, seperti halnnya seorang manusia disempurnakaan dengan cobaan hidup.

Offline Mahadeva

  • Sebelumnya: raynoism
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 602
  • Reputasi: 10
  • Gender: Male
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #37 on: 19 May 2011, 07:05:36 PM »
di bukunya biografi Master Zen Sheng Yen yang melatih kucing menangkap tikus, ada tentang hal ini. Jadi ada orang yang meditasi yang baru masuk tahap pertama, kadang terdengar suara musik yang indah atau melihat gambarang seperti alam semesta (galaksi, bintang dll)....ada yang merasa sudah tercerahkan saat memasuki tahap ini. dan jangan dihiraukan juga katanya.harus naik ke tahap berikut.

saya pernah juga kok cuman sekali, ada gambar alam semesta dan musik juga. saya mengalami hal ini sebelum saya baca bukunya Master Sheng Yen itu.

musiknya bukan musik rock kok, jazz juga bukan...mirip kayak ada suara2 harpa...tapi menurut saya musiknya bagus kok..

saya malah pernah baca juga lantunan lagu ini:
http://dhammacitta.org/perpustakaan/kategori/mp3/chanting-mandarin/

juga didapat dari surga..ntar kapan saya cari artikelnya

trus lagu yang ekadasa mukha dharani, lagunya juga gitu cara dapatnya

saya belum tau apa itu imajinasi pembuat lagunya atau memang beneran dari dewa2 inspirasinya...yang jelas enak kok...


Offline PIKOCHAN RAPTOR

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 261
  • Reputasi: -2
  • Gender: Male
  • SSBS
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #38 on: 19 May 2011, 07:17:55 PM »
Bro Mahadeva, sy tny sst ya  :) :

Pd saat sy meditasi terkadang seolah-olah muncul sensasi visual seperti cahaya berwarna ungu / putih, penjelasan Bro Mahadeva terhadap hal tersebut?  :)

 _/\_ SSBS


 [at]  Perjalanan seribu mil diawali dengan sebuah langkah.
 [at]  Sebuah batu permata tak bisa dipoles tanpa gesekan, seperti halnnya seorang manusia disempurnakaan dengan cobaan hidup.

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #39 on: 19 May 2011, 08:11:42 PM »
Bisa kekotoran batin atau bisa juga nimitta.
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline PIKOCHAN RAPTOR

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 261
  • Reputasi: -2
  • Gender: Male
  • SSBS
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #40 on: 19 May 2011, 08:14:11 PM »
Alamak.....  :)

Btw, thx ya Bro. Syahrini  ;)

 _/\_ SSBS
 [at]  Perjalanan seribu mil diawali dengan sebuah langkah.
 [at]  Sebuah batu permata tak bisa dipoles tanpa gesekan, seperti halnnya seorang manusia disempurnakaan dengan cobaan hidup.

Offline Mahadeva

  • Sebelumnya: raynoism
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 602
  • Reputasi: 10
  • Gender: Male
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #41 on: 19 May 2011, 09:24:26 PM »
saya barusan cek lagi di bukunya...musik2 itu merupakan rintangan meditasi pertama, dibarengi dengan suasana relax dan tenang.

 [at] pikochan: yoi, bisa saja itu nimitta, bisa saja bukan.


Offline PIKOCHAN RAPTOR

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 261
  • Reputasi: -2
  • Gender: Male
  • SSBS
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #42 on: 19 May 2011, 09:41:36 PM »
OK Bro tengkiu  :)

 _/\_ SSBS
 [at]  Perjalanan seribu mil diawali dengan sebuah langkah.
 [at]  Sebuah batu permata tak bisa dipoles tanpa gesekan, seperti halnnya seorang manusia disempurnakaan dengan cobaan hidup.

Offline J.W

  • Sebelumnya: Jinaraga, JW. Jinaraga
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.864
  • Reputasi: 103
  • Gender: Male
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #43 on: 20 May 2011, 08:58:36 AM »
saya barusan cek lagi di bukunya...musik2 itu merupakan rintangan meditasi pertama, dibarengi dengan suasana relax dan tenang.

 [at] pikochan: yoi, bisa saja itu nimitta, bisa saja bukan.


suasana relax dan tenang itu merupakan rintangan jg yah ??

dlm posisi ini harusnya gmn ?

Offline Mahadeva

  • Sebelumnya: raynoism
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 602
  • Reputasi: 10
  • Gender: Male
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #44 on: 20 May 2011, 12:56:07 PM »
suasana relax dan tenang itu merupakan rintangan jg yah ??

dlm posisi ini harusnya gmn ?

kalau menurut buku yang saya baca, rintangan ini muncul kalau seseorang sudah memegang obyek dengan baik, disebut rintangan karena kalau seseorang sudah merasa puas dan melekati ketenangan ini maka dia tidak akan maju. namun menemui rintangan ini juga bukan berarti kabar buruk karena berarti dia sudah lumayan konsentrasinya. orang yang tidak meditasi nda bakal ketemu rintangan ini.

jadi menurut buku itu, fenomena apapun jangan dilekati saat meditasi.

rintangan kedua katanya rasa senang dan rileks yang ekstrem...

Offline J.W

  • Sebelumnya: Jinaraga, JW. Jinaraga
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.864
  • Reputasi: 103
  • Gender: Male
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #45 on: 20 May 2011, 01:33:53 PM »
kalau menurut buku yang saya baca, rintangan ini muncul kalau seseorang sudah memegang obyek dengan baik, disebut rintangan karena kalau seseorang sudah merasa puas dan melekati ketenangan ini maka dia tidak akan maju. namun menemui rintangan ini juga bukan berarti kabar buruk karena berarti dia sudah lumayan konsentrasinya. orang yang tidak meditasi nda bakal ketemu rintangan ini.

jadi menurut buku itu, fenomena apapun jangan dilekati saat meditasi.

rintangan kedua katanya rasa senang dan rileks yang ekstrem...
ok...thx infonya..  _/\_

Offline ChandraOyuget

  • Teman
  • **
  • Posts: 85
  • Reputasi: 1
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #46 on: 29 May 2011, 10:46:18 PM »
rasa rileks yang ekstrim maksudnya gmana yah ?
apakah benar-benar serasa sangat rilek sehingga membuat diri ini terpukau ?
 _/\_
oh ya
saya juga perna sampai berada di atas tebing .... ragu, saya berhenti...
dan besoknya dicoba lagi...., muncul tebing yang sama.... curam nan dalam .... saya hentikan dulu saja...
...sampai skarang.. saya blum dapet guru.... tapi hanya ingin belajar tenang dengan mencoba meditasi dengan objek pernafasan saja....
saya lepas semua.... tapi karna ada keraguan... belum mau mencoba meditasi ke tahap berikutnya lagi.... blum dapet jawaban dan langkah yang harus saya lakukan

 

anything