//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: suara "musik surgawi" pada saat meditasi  (Read 13577 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline tuwino gunawan

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 272
  • Reputasi: 8
  • Gender: Male
suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« on: 08 May 2010, 11:02:05 AM »
Adakah temen2 yang pernah mendapat pengalaman "mendengar musik surgawi" pada waktu meditasi....mohon sharingnya dan bagaimana kita harus bersikap setelah "mendengar musik surgawi" tersebut....anumodana atas sharingnya.

 _/\_

Offline kusalaputto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.288
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • appamadena sampadetha
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #1 on: 08 May 2010, 11:12:59 AM »
??? ??? ???
maksudnya apa tuh ? chanting ?
kok tau itu musik surgawi ?

 
semoga kamma baik saya melindungi saya, semoga kamma baik saya mengkondisikan saya menemukan seseorang yang baik pada saya dan anak saya, semoga kamma baik saya mengkondisikan tujuan yang ingin saya capai, semoga saya bisa meditasi lebih lama.

Offline No Pain No Gain

  • Sebelumnya: Doggie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.796
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
  • ..............????
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #2 on: 08 May 2010, 11:26:20 AM »
suara kuntilanak lagi nyanyi maksud lu?...

kebanyakan nonton film sun go kong ya?
No matter how dirty my past is,my future is still spotless

Offline tuwino gunawan

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 272
  • Reputasi: 8
  • Gender: Male
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #3 on: 08 May 2010, 11:40:18 AM »
??? ??? ???
maksudnya apa tuh ? chanting ?
kok tau itu musik surgawi ?

 

waktu meditasi ada kedengaran irama musik yang tenang/asyik, namun setelah buka mata, disekeliling tidak ada yang buka tv/tape/etc. karena di kamar hanya sendirian doang....pernah dengar dari temen2 katanya itu "musik surgawi"  ??? dan pernah juga konsultasi ke bhante, katanya jangan dihiraukan, tetap konsentrasi pada objek saja....


Offline kusalaputto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.288
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • appamadena sampadetha
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #4 on: 08 May 2010, 01:08:30 PM »
itu kayaknya permainan pikiran d
trus fokus ma objek, namun bisa aja ketika lo meditasi semua terdengar lebih jelas siapa tau ada yg setel musik di rumah sebelah :))
semoga kamma baik saya melindungi saya, semoga kamma baik saya mengkondisikan saya menemukan seseorang yang baik pada saya dan anak saya, semoga kamma baik saya mengkondisikan tujuan yang ingin saya capai, semoga saya bisa meditasi lebih lama.

Offline 7 Tails

  • Sebelumnya RAIN
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 864
  • Reputasi: 24
  • Gender: Male
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #5 on: 08 May 2010, 01:26:38 PM »
wow seperti apa musiknya bro.. aliran mana / genrenya ? atau ada sedikit gambaran ?
korban keganasan

Offline jin mabok

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 174
  • Reputasi: 7
  • Gender: Male
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #6 on: 08 May 2010, 01:40:50 PM »
wow seperti apa musiknya bro.. aliran mana / genrenya ? atau ada sedikit gambaran ?

imo, genre nya rock  =))  =))

Offline Mr. pao

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 792
  • Reputasi: 29
  • KeperibadianMuYanGakuSuka
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #7 on: 08 May 2010, 02:04:26 PM »
Gw lebih parah lagi...
Saat meditasi gw dipanggil kawan gw..
itu gw nyahut lagi..
stlah buka mata rupanya gw sendirian di kamar...
gw sadar kawan gw jauh amat dari gw tinggal
tidak mungkin datang panggil gw.
Rupanya pikiran gw yang merayap kemana2...
 =)) =)) =)) =)) =)) =))
Jika ada yang menampar pipi kananku aku akan segera memberikan pipi kirinya telapak kananku, karena dengan demikian hutang karma kita akan segera selesai ditempat. ;D

Offline andrew

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 568
  • Reputasi: 22
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #8 on: 08 May 2010, 02:15:11 PM »


waktu meditasi ada kedengaran irama musik yang tenang/asyik, namun setelah buka mata, disekeliling tidak ada yang buka tv/tape/etc. karena di kamar hanya sendirian doang....pernah dengar dari temen2 katanya itu "musik surgawi"  ??? dan pernah juga konsultasi ke bhante, katanya jangan dihiraukan, tetap konsentrasi pada objek saja....



bagus dong... jadi merasa rileks... jadi ngga perlu memusingkan dari mana suaranya... yang penting bisa membuat meditasi lebih nyaman... :)

Offline J.W

  • Sebelumnya: Jinaraga, JW. Jinaraga
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.864
  • Reputasi: 103
  • Gender: Male
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #9 on: 08 May 2010, 03:15:54 PM »
???
napa sih harus kaitkan dgn musik surgawi ??

bisa saja itu alunan musik pengantar kematian  :))

Offline The Ronald

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.230
  • Reputasi: 89
  • Gender: Male
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #10 on: 08 May 2010, 05:40:28 PM »
lagunya berulang2.....?
...

Offline Wolvie

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 805
  • Reputasi: 25
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #11 on: 08 May 2010, 06:55:46 PM »
musik surgawi itu yang kaya gimane ya? halleluhah bukan, hehehe.

atau nessun dorma?

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #12 on: 08 May 2010, 07:22:57 PM »
sugesti duank kale bro..
Soalnya pengalaman pribadi sering merasa mendengar lagu,yg biasanya gw dengar padahal ga ada Suara apa2

Btw,Kalo benar2 itu musik surgawi..
Loe bisa tajir bro..
Caranya bro save di batin alunan musiknya..
Entar rekam & produksi sendiri dhe..
Kalo musiknya bagus,bro bisa go internasional ;D

Saran dr gw tetap fokus pada objek..
Ingat,kita "latihan meditasi bukan untuk melihat surga,tapi mengakhiri dukha"Ajahn chah
_/\_
« Last Edit: 08 May 2010, 07:25:09 PM by Mr.Jhonz »
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #13 on: 08 May 2010, 07:49:42 PM »
Adakah temen2 yang pernah mendapat pengalaman "mendengar musik surgawi" pada waktu meditasi....mohon sharingnya dan bagaimana kita harus bersikap setelah "mendengar musik surgawi" tersebut....anumodana atas sharingnya.

 _/\_
kalo saya malah berantem ama Mara,well bro.ingat rintangan terbesar meditasi adalah melekat pada rasa yang bikin anda melayang.apapun itu.
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline Mr. pao

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 792
  • Reputasi: 29
  • KeperibadianMuYanGakuSuka
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #14 on: 08 May 2010, 10:01:39 PM »
kalo saya malah berantem ama Mara,well bro.ingat rintangan terbesar meditasi adalah melekat pada rasa yang bikin anda melayang.apapun itu.
Tertarik bro dengan komentar ini.
Gmn brantemnya bro? share di sini juga dong, walaupun itu hanya bentuk2 mental aja.
Jika ada yang menampar pipi kananku aku akan segera memberikan pipi kirinya telapak kananku, karena dengan demikian hutang karma kita akan segera selesai ditempat. ;D