//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Poll

Setujukah Anda dengan system demokrasi dalam pemilihan Moderator DhammaCitta ??!

Setuju
10 (32.3%)
Tidak Setuju
17 (54.8%)
Ragu-ragu
4 (12.9%)

Total Members Voted: 31

Author Topic: Usul System Pemilihan Moderator Forum DC.  (Read 24695 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: Usul System Pemilihan Moderator Forum DC.
« Reply #45 on: 09 April 2010, 06:03:43 PM »
mod n gm harus ditunjuk oleh tuhan.

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.404
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Usul System Pemilihan Moderator Forum DC.
« Reply #46 on: 09 April 2010, 06:08:32 PM »
dah ah oot, kasian nanti glomod yang baru bersih2 banyak gini =)) usul, yang jadi mod kalau bisa benar2 menguasai boardnya sehingga bisa menghandle dengan baik.
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.118
  • Reputasi: 128
Re: Usul System Pemilihan Moderator Forum DC.
« Reply #47 on: 09 April 2010, 06:54:28 PM »
sepertinya pak riky bersedia jd glomod/mod tuh...
Samma Vayama

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.553
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Usul System Pemilihan Moderator Forum DC.
« Reply #48 on: 09 April 2010, 07:28:30 PM »
sepertinya pak riky bersedia jd glomod/mod/creator tuh...

yaa jelas dehhh glomod/mod di forum apa dulu.............
dan juga ingat syarat2 yg harus terpenuhi tohhhh


kalau disini gw tidak setuju.....
soalnya ada 1X24 jam itu lho yg gak tahan...
« Last Edit: 09 April 2010, 07:30:01 PM by johan3000 »
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline seniya

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.467
  • Reputasi: 169
  • Gender: Male
  • Om muni muni mahamuni sakyamuni svaha
Re: Usul System Pemilihan Moderator Forum DC.
« Reply #49 on: 09 April 2010, 08:09:14 PM »

Sekedar usulan saja, Bagaimana kalau forum DC ikut system demokrasi dalam pemilhan Moderator ?!

Jadi siapa2x yang berminat menjadi moderator silahkan di laporkan ke Admin ( di cantumkan oleh member ingin menduduki posisi mod board mana ?! )

Lalu nantinya akan di seleksi oleh Admin siapa2x yang pantas ikut pemilihan.
 
Dan setelah di seleksi, nantinya akan di adakan pemilihan secara terbuka dan langsung oleh member2x DC yang tentunya ada batasan... Misalkan member yang sudah kalyanamitta yang dapat hak suara memilih, atau member yang reputasinya di atas 50 yang mendapat hak suara... Itu nanti di atur bersama.

Jika pemilihan Mod secara demikian, mudah2xan akan memberikan kepercayaan lebih kepada member2x forum DC dan dapat mengurangi hujatan2x atas kinerja Mod di keranakan Mod di pilih langsung oleh anda2x sendiri.. :))

Bersama kita Bisa !!! Merdeka !!! =))

Saya setuju tentang cara pemilihan yang demikian. Mungkin harus ditambah prosedur "pemecatan" moderator yang demokratis juga. Misalnya selama 3 bulan pertama si moderator baru dimasukkan dalam masa percobaan. Jika ada kesalahan yang dilakukan dalam masa percobaan tersebut, admin akan menegur si moderator. Tegurannya harus disampaikan dalam forum secara lengkap dan jelas menunjukkan kesalahan yang dilakukan. Jika tegurannya sudah 3 kali, maka sang moderator harus "disidang" melalui polling suara terbanyak apakah masih bisa dipertahankan atau tidak sebagai moderator. Demikian juga, jika dirasa kinerja si moderator kurang memuaskan walaupun sudah lewat masa percobaan 3 bulan, maka admin boleh memutuskan untuk mengadakan polling apakah si moderator boleh dipecat/dicabut hak moderasinya (dibuat menjadi user biasa lagi). Tentunya hal ini harus dengan jelas dan lengkap menunjukkan tindakan apa yang memperburuk kinerja si moderator.
« Last Edit: 09 April 2010, 08:11:39 PM by seniya »
"Holmes once said not to allow your judgement to be biased by personal qualities, and emotional qualities are antagonistic to clear reasoning."
~ Shinichi Kudo a.k.a Conan Edogawa

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Usul System Pemilihan Moderator Forum DC.
« Reply #50 on: 09 April 2010, 08:27:49 PM »
Usul; gimana kalo sumedho merangkap sekaligus jadi moderator nya..^-^
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.553
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Usul System Pemilihan Moderator Forum DC.
« Reply #51 on: 09 April 2010, 08:53:47 PM »
Usul; gimana kalo sumedho merangkap sekaligus jadi moderator nya..^-^

sebaiknya tidak meminta seorang direktur utk mengupas bawang....

hahahhaha, bukan maksud pekerjaan mod kupas bawang lho,.....

mohon tidak salah mengerti.. =))
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline wen78

  • Sebelumnya: osin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.014
  • Reputasi: 57
  • Gender: Male
Re: Usul System Pemilihan Moderator Forum DC.
« Reply #52 on: 09 April 2010, 08:58:12 PM »
Usul; gimana kalo sumedho merangkap sekaligus jadi moderator nya..^-^
lebih bagus lagi kl semuanya merangkap "moderator", sehingga moderator tidak perlu repot lagi :)
segala post saya yg tidak berdasarkan sumber yg otentik yaitu Tripitaka, adalah post yg tidak sah yg dapat mengakibatkan kesalahanpahaman dalam memahami Buddhism. dengan demikian, mohon abaikan semua statement saya di forum ini, karena saya tidak menyertakan sumber yg otentik yaitu Tripitaka.

Offline bangun _pw

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 673
  • Reputasi: 49
  • Gender: Male
  • ehm..
Re: Usul System Pemilihan Moderator Forum DC.
« Reply #53 on: 09 April 2010, 10:17:26 PM »
tp mod n glamod ga di gaji lho....
bs drasakan beban mereka...
salut buat mod glamod yg mau menyisihkan waktuna buat perkembangan DC n dhamma,baek mod glamod
yg terdahulu n yang akan datang...:)
"semoga semua makhluk hidup berbahagia"

Offline Reenzia

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.199
  • Reputasi: 50
  • Gender: Female
  • The Wisdom ~
Re: Usul System Pemilihan Moderator Forum DC.
« Reply #54 on: 12 April 2010, 03:00:50 PM »
 :( rasanya aneh y klo gk ada SB...kesan na nih forum terlalu serius

hyy ui  :D

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.427
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Usul System Pemilihan Moderator Forum DC.
« Reply #55 on: 12 April 2010, 03:10:36 PM »
betul betul betul

coba request di sini: http://dhammacitta.org/forum/index.php/topic,15923.0.html
makin byk yg request makin besar kesempatan dikabulkan
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline kusalaputto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.288
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • appamadena sampadetha
Re: Usul System Pemilihan Moderator Forum DC.
« Reply #56 on: 13 April 2010, 01:31:56 PM »
dc jadi sepi yah semenjak hukuman d jalankan. trus threadnya ga da yg baru, :'(

semoga kamma baik saya melindungi saya, semoga kamma baik saya mengkondisikan saya menemukan seseorang yang baik pada saya dan anak saya, semoga kamma baik saya mengkondisikan tujuan yang ingin saya capai, semoga saya bisa meditasi lebih lama.

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.563
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Usul System Pemilihan Moderator Forum DC.
« Reply #57 on: 13 April 2010, 04:58:04 PM »
ayo, silahkan berdiskusi dengan baik, bagi yg postingannya cukup berbobot ada peluang untuk dipromosikan menjadi mod/glomod

Offline Sukma Kemenyan

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.840
  • Reputasi: 109
Re: Usul System Pemilihan Moderator Forum DC.
« Reply #58 on: 13 April 2010, 07:27:00 PM »

Offline kusalaputto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.288
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • appamadena sampadetha
Re: Usul System Pemilihan Moderator Forum DC.
« Reply #59 on: 14 April 2010, 09:52:56 AM »
ayo, silahkan berdiskusi dengan baik, bagi yg postingannya cukup berbobot ada peluang untuk dipromosikan menjadi mod/glomod
tidak ber harap jadi mod ahh tar bisa jadi mod tak bertanggung jawab n board terbengkalai :)) karena kesibukan aye :))
semoga kamma baik saya melindungi saya, semoga kamma baik saya mengkondisikan saya menemukan seseorang yang baik pada saya dan anak saya, semoga kamma baik saya mengkondisikan tujuan yang ingin saya capai, semoga saya bisa meditasi lebih lama.