//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya  (Read 118518 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.404
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #60 on: 05 September 2010, 11:10:39 PM »
Quote
perbedaannya, maitreya itu mendompleng ajaran Buddha seenaknya, dan merubah2 ajaran Buddha seenaknya.

kalau menurut saya sih kalo soal kebenaran sama sekali tidak ada yang diubah mungkin dari cara penyampaian nya saja yang agak berbeda. BTW orang-orang forum sini terlalu menjelek"an aliran maitreya menurut saya dikarenakan adu domba sato orang yang ujung-ujungnya merambat ke yang laen. pernahkah sang budha mengharamkan ajaran lain yang punya tujuan kebenaran?  visi dan misi aliran maitreya itu jujur sama sekali tidak ada yang bertentangan dengan budhis kalau menurut saya.
tujuan kebenarannya ke arah mana? kearah pandangan salah ya pati di tentang lah, kalau mengarah ke pandangan benar tidak masalah, sekarang jelas2 ajaran maitreya itu menuju pandangan salah dan menyesatkan.

menurut anda tidak bertentangan, menurut aye bertentangan.
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #61 on: 05 September 2010, 11:14:13 PM »
kalau saya lihat disini banyak orang yang sok tau dan asal sebut
mengertilah ajaran budha itu bukan ajaran kitab melainkan ajaran kebenaran. Jadi menurut saya idaka ada perbedaan disini
jadi intinya tidak ada yang salah dalam ajaran maitreya selama tidak melenceng dari unsur kebenaran

ada yg tidak setuju? mungkin anda yang tidak setuju harus lebih banyak belajar
Hmm ... katanya orang baru   ::)
baru bebrapa menit regis dan online
sudah berkomentar ....... liat yg di bold
anda orang baru apa klonengan murid LSY .... yg sedang mengalihkan topik LSY  :-?

Hebaaat ...... ajarin gw cara baca yg cepat donk  ;D
gimana caranya dalam hitungan menit bisa baca sebanyak ini??  8)
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline xenocross

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.189
  • Reputasi: 61
  • Gender: Male
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #62 on: 05 September 2010, 11:21:46 PM »
Aliran Maitreya itu DEVAYANA. Kendaraan Dewa. Paling maksimum masuk surga
Ajaran Buddha itu BUDDHAYANA. Tujuannya masuk Nirvana. Jadi arahat atau jadi Buddha

DEVAYANA, seperti Karesten, Hindu, dll.... emang gak jahat, mengajarkan kebenaran, tapi bukan BUDDHISME. Karena Buddhisme tujuannya Nirvana.

jelas orangbaru?
Satu saat dari pikiran yang dikuasai amarah membakar kebaikan yang telah dikumpulkan selama berkalpa-kalpa.
~ Mahavairocana Sutra

Offline orangbaru

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 161
  • Reputasi: -2
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #63 on: 05 September 2010, 11:33:35 PM »
ajaran maitreya itu kalo ga salah ga pake kitab. kitab sejati sebenarnya ada di dalam hati nurani menurut mereka. nah kalo yang ini ga ada yang benar dan ga ada yang salah. di sana itu emang ga ada, tapi kan bukan berarti isi yang ada di dalamnya itu ga ada.

coba renungkan dipikir-pikir kitab sejati itu hati nurani sangatlah benar adanya. sewaktu dijalan mau mengambil keputusan mana yang lebih bijak apakah harus mencari tahu dulu apa yang ada di dalam kitab tersebut? ini hanya sekedar pendapat aja
Perbedaan cara-cara dalam hal mengajarkan kebenaran bukanlah masalah yang berarti melainkan dengan perbedaan tersebut kita mampu saling berbagi satu sama lain

Offline orangbaru

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 161
  • Reputasi: -2
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #64 on: 05 September 2010, 11:39:49 PM »
Quote
Hmm ... katanya orang baru   ::)
baru bebrapa menit regis dan online
sudah berkomentar ....... liat yg di bold
anda orang baru apa klonengan murid LSY .... yg sedang mengalihkan topik LSY  :-?

Hebaaat ...... ajarin gw cara baca yg cepat donk  ;D
gimana caranya dalam hitungan menit bisa baca sebanyak ini??  8)

maklum lah orang belajar masa ga boleh berkomentar  ;D  BTW LSY apaan yah? baru nemu in forum wajarlah ga ngerti
waduh tampaknya di blacklist saya, padahal hanya mau menghilangkan kebencian satu sama lain.
aaa tambah pusing aja gw
Perbedaan cara-cara dalam hal mengajarkan kebenaran bukanlah masalah yang berarti melainkan dengan perbedaan tersebut kita mampu saling berbagi satu sama lain

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #65 on: 05 September 2010, 11:50:33 PM »
Quote
Hmm ... katanya orang baru   ::)
baru bebrapa menit regis dan online
sudah berkomentar ....... liat yg di bold
anda orang baru apa klonengan murid LSY .... yg sedang mengalihkan topik LSY  :-?

Hebaaat ...... ajarin gw cara baca yg cepat donk  ;D
gimana caranya dalam hitungan menit bisa baca sebanyak ini??  8)

maklum lah orang belajar masa ga boleh berkomentar  ;D  BTW LSY apaan yah? baru nemu in forum wajarlah ga ngerti
waduh tampaknya di blacklist saya, padahal hanya mau menghilangkan kebencian satu sama lain.
aaa tambah pusing aja gw

'
Bole komentar ..... dan silakan berkomentar yg banyak gak ada yg larang  ;D

cuma nanya .... anda baru bergabung bebrapa menit sudah mengetahui semua seluk-beluk persoalan disini
apa bukanya hebatt ..... cara baca anda yg bisa secepat itu ??

Ajarain donk  ;)

naaah .... komentar satu lagi .... menghilangkan kebencian satu sama yg lain
dari mana anda tau ada kebencian .... apa benar ada kebencian?
tunjukan tulisan  yg mana di sebut kebencian .....
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline orangbaru

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 161
  • Reputasi: -2
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #66 on: 05 September 2010, 11:56:47 PM »
kalo masalah kebencian ga usa di tujukkin kaya" yang mana juga uda tahu pastinya sampe ada kata-kata yang boleh dibilang kasar
saya baca ini forum dari tadi sore bro cuma baru sempet post sekarang. santai" jangan emosi jadi takut saiia
Perbedaan cara-cara dalam hal mengajarkan kebenaran bukanlah masalah yang berarti melainkan dengan perbedaan tersebut kita mampu saling berbagi satu sama lain

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.563
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #67 on: 06 September 2010, 12:03:04 AM »
kalo masalah kebencian ga usa di tujukkin kaya" yang mana juga uda tahu pastinya sampe ada kata-kata yang boleh dibilang kasar
saya baca ini forum dari tadi sore bro cuma baru sempet post sekarang. santai" jangan emosi jadi takut saiia

Date Registered:  Today at 09:57:32 PM

Offline JackDaniel

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 824
  • Reputasi: 24
  • Gender: Male
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #68 on: 06 September 2010, 12:03:16 AM »
sabar2....

 
"Karena pandangan yang salah orang bodoh menghina ajaran mulia, orang suci dan orang bijak. Ia akan menerima akibatnya yang buruk, seperti rumput kastha yang berbuah hanya untuk menghancurkan dirinya sendiri".

DHAMMAPADA, syair 164

Offline orangbaru

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 161
  • Reputasi: -2
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #69 on: 06 September 2010, 12:14:23 AM »
Date Registered:  Today at 09:57:32 PM

iya emang 100 buat Indra, kan uda saya bilang saya baca dari tadi sore bukan register lho  ^:)^
Perbedaan cara-cara dalam hal mengajarkan kebenaran bukanlah masalah yang berarti melainkan dengan perbedaan tersebut kita mampu saling berbagi satu sama lain

Offline orangbaru

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 161
  • Reputasi: -2
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #70 on: 06 September 2010, 12:17:13 AM »
sepertinya niat saya untuk menerima satu sama lain di tentang habis"an, toh selama inti ajaran nya sama mengapa harus jadi permasalahan. ya sudahlah mau bilang apa
Perbedaan cara-cara dalam hal mengajarkan kebenaran bukanlah masalah yang berarti melainkan dengan perbedaan tersebut kita mampu saling berbagi satu sama lain

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.404
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #71 on: 06 September 2010, 12:18:48 AM »
sepertinya niat saya untuk menerima satu sama lain di tentang habis"an, toh selama inti ajaran nya sama mengapa harus jadi permasalahan. ya sudahlah mau bilang apa
kalau anda punya bantahan silahkan =))
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline orangbaru

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 161
  • Reputasi: -2
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #72 on: 06 September 2010, 12:22:48 AM »
kalau anda punya bantahan silahkan =))

kasar banget sepertinya, ampun senior  ^:)^  newbie belajar mohon bimbingannya
Perbedaan cara-cara dalam hal mengajarkan kebenaran bukanlah masalah yang berarti melainkan dengan perbedaan tersebut kita mampu saling berbagi satu sama lain

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #73 on: 06 September 2010, 12:25:24 AM »
kalo masalah kebencian ga usa di tujukkin kaya" yang mana juga uda tahu pastinya sampe ada kata-kata yang boleh dibilang kasar
saya baca ini forum dari tadi sore bro cuma baru sempet post sekarang. santai" jangan emosi jadi takut saiia
Hahahaha ... gw di anggap lagi emosi  :hammer:

OK! ... gw mulai paham dan  ngerti persepsimu  :-?

Lanjuut ......  ;D

eeeh .... sebentar biar lebih jelas
apakah anda benar2 pengikut aliran Maitreya ....
biar jelas posisi anda .....

Kamsia yaaaah   ;)
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline orangbaru

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 161
  • Reputasi: -2
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #74 on: 06 September 2010, 12:28:21 AM »
saya pernah kesana agan hihi
Perbedaan cara-cara dalam hal mengajarkan kebenaran bukanlah masalah yang berarti melainkan dengan perbedaan tersebut kita mampu saling berbagi satu sama lain

 

anything