//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Jurnal umum Ryu  (Read 11813 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.404
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Jurnal umum Ryu
« on: 26 September 2011, 12:13:16 PM »
budisme, ketika kecil, mengetahui itu aliran sesat, penyembah berhala, pengkonvertan pada budis menjadi tujuan hidup.

kemudian terjebak pada situasi menyembah berhala, perasaan seperti menjadi orang yang paling berdosa, dari tidak mau menyembah patung menjadi terpaksa nungging2, dipaksa membaca pancasila budis, itulah 3 tahun penyiksaan.

setelah masa itu selesai maka jadilah seorang ateis yang membenci semua agama, kemudian malah mengenal ajaran buda dari teman, buku komik zen maka mulailah menggali apa itu aliran budis.

lalu mulai belajar menyembah patung, puja bakti, san bu yi pai, dilakukan menjadi rutinitas tetapi karena tidak pernah bersosialisasi maka tetap blank mengenai ajaran buda, karena mengunjungi vihara mahayana yang hanya baya keng, puja bakti tanpa mengenal dama sama sekali, dan itu rutin terus dilakukan bertahun2 seperti robot.

kemudian pada masa internet mulailah menggali lagi, join pertama forum malah forum kr****n, mulailah mengobrak-abrik forum tersebut.

setelah itu masuklah ke forum budis WDC, lalu mengenal DC dan kemudian mendownload e-book2 budis yang menambah pengetahuan aliran buda yang baru tahu dari forum itu bahwa bertahun2 itu melakukan rutinitas aliran mahayana.

kemudian melalui perjalanan waktu terbentuklah RYU yang sekarang yang semakin "aneh" dalam memahami budis.


*)disklaimer : ini hanya pengalaman pribadi, bukan berusaha menjelekkan aliran tertentu.
apabila ada aliran tertentu yang merasa secara kebetulan disebut, mohon maaf apabila merasa tersinggung.
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline morpheus

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.750
  • Reputasi: 110
  • Ragu pangkal cerah!
Re: Jurnal umum Ryu
« Reply #1 on: 26 September 2011, 12:30:08 PM »
kemudian terjebak pada situasi menyembah berhala, perasaan seperti menjadi orang yang paling berdosa, dari tidak mau menyembah patung menjadi terpaksa nungging2, dipaksa membaca pancasila budis, itulah 3 tahun penyiksaan.
kalimat ini membingungkan... terjebak gimana?
* I'm trying to free your mind, Neo. But I can only show you the door. You're the one that has to walk through it
* Neo, sooner or later you're going to realize just as I did that there's a difference between knowing the path and walking the path

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.404
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Jurnal umum Ryu
« Reply #2 on: 26 September 2011, 12:31:17 PM »
kalimat ini membingungkan... terjebak gimana?
masuk sekolah budis, padahal aye dulu kr****n.
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline morpheus

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.750
  • Reputasi: 110
  • Ragu pangkal cerah!
Re: Jurnal umum Ryu
« Reply #3 on: 26 September 2011, 01:02:40 PM »
masuk sekolah budis, padahal aye dulu kr****n.
oh begitu.... ic ic...
ini termasuk praktik intolerance and pemaksaan kehendak namanya.
* I'm trying to free your mind, Neo. But I can only show you the door. You're the one that has to walk through it
* Neo, sooner or later you're going to realize just as I did that there's a difference between knowing the path and walking the path

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.404
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Jurnal umum Ryu
« Reply #4 on: 26 September 2011, 01:11:37 PM »
oh begitu.... ic ic...
ini termasuk praktik intolerance and pemaksaan kehendak namanya.
di indo memang begitu, masuk sekolah kr****n, ya mau tidak mau harus ikut aliran itu, masuk ka****k ya ikut aliran itu.

budis juga begitu.
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Jurnal umum Ryu
« Reply #5 on: 26 September 2011, 02:12:17 PM »
wah, ternyata anda dulu kr****n toh???
lalu sewaktu anda pindah agama bagaimana reaksi keluarga???
ditentang kah???


hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Jurnal umum Ryu
« Reply #6 on: 26 September 2011, 02:19:22 PM »
sampai sekarang kr****n jg? ;D

mau tanya "aneh" nya sekarang itu yg spt apa yah :-?
i'm just a mammal with troubled soul



Offline jin mabok

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 174
  • Reputasi: 7
  • Gender: Male
Re: Jurnal umum Ryu
« Reply #7 on: 26 September 2011, 03:09:22 PM »
Petualangan yang cukup menarik.
Biasanya yang dari agama tetangga pindah ke buddha saddha nya lebih kuat daripada yang dari kecil udah buddha, alias ikut orang tua.

Quote
budisme, ketika kecil, mengetahui itu aliran sesat, penyembah berhala, pengkonvertan pada budis menjadi tujuan hidup
jarang sekali ada anak kecil yang sudah mempermasalahkan ttg agama.
atas dasar apa saat itu ryu berpikir bhwa buddhisme itu aliran sesat?

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.404
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Jurnal umum Ryu
« Reply #8 on: 26 September 2011, 03:09:55 PM »
wah, ternyata anda dulu kr****n toh???
lalu sewaktu anda pindah agama bagaimana reaksi keluarga???
ditentang kah???



secara ortu budis tradisi+mahayana
soal pemilihan agama bebas2 saja kok.
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.404
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Jurnal umum Ryu
« Reply #9 on: 26 September 2011, 03:13:47 PM »
sampai sekarang kr****n jg? ;D

mau tanya "aneh" nya sekarang itu yg spt apa yah :-?
dari ktp sih ya sudah kr****n dong ;D

mengenai aneh, melihat dari banyaknya aliran, dari semakin terkuaknya keanehan2 sutta dan sutra, maka semakin membingungkan lah pemahaman budis ini, apalagi adanya persamaan2 dengan ajaran lain sehingga pemahaman terhadap agama lain pun menjadi berbeda pula.
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline J.W

  • Sebelumnya: Jinaraga, JW. Jinaraga
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.864
  • Reputasi: 103
  • Gender: Male
Re: Jurnal umum Ryu
« Reply #10 on: 26 September 2011, 03:51:06 PM »
dari ktp sih ya sudah kr****n dong ;D

mengenai aneh, melihat dari banyaknya aliran, dari semakin terkuaknya keanehan2 sutta dan sutra, maka semakin membingungkan lah pemahaman budis ini, apalagi adanya persamaan2 dengan ajaran lain sehingga pemahaman terhadap agama lain pun menjadi berbeda pula.

ahhh..itu pun demi bisa bergandeng dgn seseorang yg 'terang' =))

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Jurnal umum Ryu
« Reply #11 on: 26 September 2011, 04:38:18 PM »
jadi sekarang anda sedang berada dalam "hesitate state" yah???
sekedar bertanya, sekarang anda lebih prefer ke aliran mana yah??
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline bond

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.666
  • Reputasi: 189
  • Buddhang Saranam Gacchami...
Re: Jurnal umum Ryu
« Reply #12 on: 26 September 2011, 04:45:15 PM »
jadi sekarang anda sedang berada dalam "hesitate state" yah???
sekedar bertanya, sekarang anda lebih prefer ke aliran mana yah??

 Menurut informasi intelijen, Acek Ryu lebih prefer ke aliran Maitreya =)).
« Last Edit: 26 September 2011, 04:48:48 PM by bond »
Natthi me saranam annam, Buddho me saranam varam, Etena saccavajjena, Sotthi te hotu sabbada

Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
Re: Jurnal umum Ryu
« Reply #13 on: 26 September 2011, 05:00:12 PM »
numpang mampir ah di jurnal om ryu  :P
Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.850
  • Reputasi: 268
Re: Jurnal umum Ryu
« Reply #14 on: 26 September 2011, 06:23:35 PM »
Menurut informasi intelijen, Acek Ryu lebih prefer ke aliran Maitreya =)).
Intelijen keliru tuh. Yang benar adalah ZFZ.

 

anything