//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Gak berani mendekati???  (Read 22653 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline seniya

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.467
  • Reputasi: 169
  • Gender: Male
  • Om muni muni mahamuni sakyamuni svaha
Re: Gak berani mendekati???
« Reply #60 on: 25 September 2011, 07:30:45 PM »
=)) salah ya.. :hammer: diri sendiri
maaf om sunyata seniya  ^:)^
saya memang terkadang agak bingung membedakan om sunyata, seniya, dan om sunce.  ;D

:)
"Holmes once said not to allow your judgement to be biased by personal qualities, and emotional qualities are antagonistic to clear reasoning."
~ Shinichi Kudo a.k.a Conan Edogawa

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Gak berani mendekati???
« Reply #61 on: 25 September 2011, 07:40:46 PM »
mungkin bro seniya bisa memulai memaparkan sedikit informasi, seperti :
1. bro sendiri menyukai cewe seperti gmn ? apakah penampilan wah ? otak wah ? enak diajak ngomong ? dll.
2. kenapa bro bisa tertarik ama dia.. secara dia kan pendiam..

hal yang gak kalah penting adalah melihat bagaimana hubungan dia dengan orang tua.. cara dia bertutur kata pada yang lebih tua.. sering kali justru point ini sedikit dilihat oleh pasangan.. karena melihat dunia itu milik berdua.. padahal point ini cukup penting lho..

kalau cewe / cowo yang tutur kata kasar.. dengan orang tua sendiri kurang ajar.. ada baiknya juga dipertimbangkan lagi.. karena secara logika, dengan orang tua sendiri saja kasar, bagaimana denga orang tua kita yang bakal jadi calon mertua dia ? menyukai seseorang seh sah2 saja.. tapi alangkah baiknya juga direstui dan pasangan kita juga disayang oleh orang tua kita dan dianggap sebagai anak sendiri pula.. :)

kalau tips dari saya, saya melihat ini dari bagaimana dia membagi penghasilan dia ke orang tua.. apakah dia pelit ketika ortu nya meminta duit ? atau secara buddhistnya, apakah dia menerapkan sigalovada sutta dalam kehidupannya ? menyokong sanak saudara, dll ? jika iya.. itu nilai plus yang menandakan dia pasangan baik2 :)


Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Gak berani mendekati???
« Reply #62 on: 25 September 2011, 07:57:39 PM »
yah kalo dia orangnya pendiam, bro bisa berperan jadi orang yang aktif, agar bisa saling melengkapi..
kalau bro sudah merasa dekat dengan dia, coba bro bersikap lebih "dingin" sedikit..
kalo biasanya bro yang memulai percakapan, kali ini coba diemin dulu dia sementara, lihat, apakah dia mau ga membuka pembicaraan kepada anda..
kalau mau, berarti bro udah masuk "jalan tol"..
kalau kondisinya sudah begini, bro boleh coba ajak dia ketemuan, buat mengenal lebih dalam...
jangan lupa juga untuk memperhatikan wataknya, apaah baik atau tidak buat anda...
inilah sedikit saran dari junior  ;D ;D
semoga bermanfaat, dan selamat mencoba..

 _/\_
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.553
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Gak berani mendekati???
« Reply #63 on: 25 September 2011, 08:51:22 PM »
yah kalo dia orangnya pendiam, bro bisa berperan jadi orang yang aktif, agar bisa saling melengkapi..
kalau bro sudah merasa dekat dengan dia, coba bro bersikap lebih "dingin" sedikit..
kalo biasanya bro yang memulai percakapan, kali ini coba diemin dulu dia sementara, lihat, apakah dia mau ga membuka pembicaraan kepada anda..
kalau mau, berarti bro udah masuk "jalan tol"..
kalau kondisinya sudah begini, bro boleh coba ajak dia ketemuan, buat mengenal lebih dalam...
jangan lupa juga untuk memperhatikan wataknya, apaah baik atau tidak buat anda...
inilah sedikit saran dari junior  ;D ;D
semoga bermanfaat, dan selamat mencoba..

 _/\_


hati2lah kalau ketemu... ditempat yg ramai bawa teman.. awasin dari jauh..
jangan2 bro yg malah diculik... atau di per......... di peras....
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Gak berani mendekati???
« Reply #64 on: 25 September 2011, 09:25:18 PM »
hati2lah kalau ketemu... ditempat yg ramai bawa teman.. awasin dari jauh..
jangan2 bro yg malah diculik... atau di per......... di peras....
sejak kapan neh ada cewe nyulik cowo???
ngapain pulak diawasi???
ene yang yang diajak ketemuan cewe bro, bukan cowo, takut apa???
cuape deh...
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline dilbert

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.935
  • Reputasi: 90
  • Gender: Male
  • "vayadhamma sankhara appamadena sampadetha"
Re: Gak berani mendekati???
« Reply #65 on: 26 September 2011, 09:20:18 AM »
Bikin ceweknya nyaman dulu bro, kalau dia gak nyaman, semua 'tebar pesona' kita akan mental ;D

Biar nyaman, ya jangan ngebet2 atau buru2 gitu. Terus ngobrol sama dia santai aja, jangan dibuat2, be yourself aja. Cewek lebih jago membaca body language dibandingkan cowok. Kalau sikap kita dibuat2, dia akan dengan cepat menyadarinya dan menganggap kita 'payah'.

Semangat bro! ;D

saya quote pendapat bro nevada (a.k.a. upasaka) di http://dhammacitta.org/forum/index.php?topic=16858.15

;D Wah akhirnya thread JW kesampaian juga... ;D Yah, di sini kita bisa saling sharing seputar tips dan teknik untuk memiliki hubungan yang awet dengan pasangan yah...


Salah satu tips dasar untuk memiliki hubungan awet dengan pasangan adalah "mengenal tugas dan hak masing-masing". Perlu diketahui, bahwa ada 3 fase dalam hubungan romansa, yaitu:
1) fase sebelum hubungan (pendekatan)
2) fase dalam hubungan (pacaran, tunangan, dan atau menikah)
3) fase akhir hubungan (putus dan atau cerai)

Jika ingin memiliki hubungan dengan pasangan yang awet, maka kita harus paham apa saja yang perlu dilakukan dan apa saja yang tidak perlu dilakukan dalam fase saat ini. Di fase dalam hubungan ini, sering mengucapkan hal-hal manis merupakan salah satu hal yang perlu dilakukan. Namun jika sering mengucapkan hal-hal manis dalam fase pendekatan (terutama oleh pria); maka ini adalah kesalahan. Salah menerapkan cara dalam fase yang tidak tepat, bisa beresiko usia hubungan menjadi lebih singkat. Makanya penting bagi setiap pasangan untuk tahu apa yang perlu dilakukan dalam hubungannya.

Fase pendekatan, paling penting adalah menimbulkan ke-tertarik-an dari pihak lawan jenis. Masalah kenyamanan tentu-nya juga penting, tetapi jangan terlalu mengumbar kenyamanan sehingga pihak lawan jenis tidak merasa tertarik sebagai pasangan romansa tetapi akhirnya akan menjurus kepada merasa diperlakukan sebagai seorang sahabat.

Masalah menimbulkan ketertarikan ini memang agak rumit, karena psikologi setiap orang berbeda beda... tetapi setidaknya kata kunci-nya adalah menimbulkan ketertarikan. Coba di-gali informasi dalam tahap pendekatan ini, hal-hal apa saja yang bisa menimbulkan ketertarikan si lawan jenis tersebut (tentunya dalam rangka romansa).

Selamat berjuang bro...
VAYADHAMMA SANKHARA APPAMADENA SAMPADETHA
Semua yang berkondisi tdak kekal adanya, berjuanglah dengan penuh kewaspadaan

Offline jin mabok

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 174
  • Reputasi: 7
  • Gender: Male
Re: Gak berani mendekati???
« Reply #66 on: 26 September 2011, 03:54:15 PM »
Btw kok bnyk yg anggap gue OM-OM sih.... :)

akan terlihat sangat konyol jika anda dipanggil tante.  =)) =))


kalau ceweknya passive ya bro yg aktif...jadi klop...
boleh tau gak kenapa lewat chatting bro bisa tau ini cewek idaman ? dan cewek beneran ?

utk sis hema : kalau ceweknya tertutup ya... ...
ngajak buat kue aja deh lebih wuuenak...atau buat nasi goreng sea food!....

kasih tau dehhh kalau orang tertutup menurut riset...umurnya lebih pendeh...(hahahaha)..

kalau utk kategory "smart" itu di bidang apa ya bro Forte ?... apakah dokter = identik manusia smart ?
apakah maling = smart ?............... apakah smart = bijaksana (Buddhist) ? nahhh

begitu yah?

kalau ceweknya pasif, kita sbg cowok harus aktif?
kalau menurut saya, cewek pasif = dia gak nyaman sama kita.
kasarnya udah d tolak mentah-mentah deh.

jd kalau kita semakin aktif, bisa2 s cewe illfeel sama kita.

bener gk yaa?
CMIIW ~  ^:)^ ^:)^

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: Gak berani mendekati???
« Reply #67 on: 26 September 2011, 04:18:44 PM »
akan terlihat sangat konyol jika anda dipanggil tante.  =)) =))


begitu yah?

kalau ceweknya pasif, kita sbg cowok harus aktif?
kalau menurut saya, cewek pasif = dia gak nyaman sama kita.
kasarnya udah d tolak mentah-mentah deh.

jd kalau kita semakin aktif, bisa2 s cewe illfeel sama kita.

bener gk yaa?
CMIIW ~  ^:)^ ^:)^
ada batasan dan takaran keaktifan yang bisa berarti peduli dan akan menarik perhatian.
tapi kalo berlebihan memang akan terjadi seperti katanya om jin.
*jadi inget film jin dan jun.  ;D
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
Re: Gak berani mendekati???
« Reply #68 on: 26 September 2011, 05:11:24 PM »
Hallo teman2 DC yg baik.....

Saya mau tanya seputar masalah hubungan pria n wanita nih.... Sekitar dua bln yg lalu melalui FB saya berkenalan dg seorg cewek, yg akhirny kami sering chatting melalui YM. Dr chatting ini timbul perasaan tertarik thd dia,walaupun saya belum merasa jatuh cinta padanya (krn saya tipe orgny gak mudah jatuh cinta :) ). Yg jelas, kalau gak chatting ato gak liat dia ol (kadang kala saya canggung utk mengajakny chatting krn gak ada topik pembicaraan), rasany ad sesuatu yg hilang. Saya rasa perasaan ini hanya sepihak saja, krn dia tdk menunjukkan tanda2 tertarik kpd saya....

Sebenarny cewek itu tinggal d kota yg sama dg saya,gak jauh2 amat dr rumah saya. Waktu awal perkenalan mau mengunjungi dia ke rumahny (istilahny ngapelin y?), tetapi berhubung dia lagi ujian semester (dia masih kuliah), niat tsb tdk dilakukan. Tetapi sampai sekarang saya "tidak berani" utk mendekati dia dg berkunjung ke rumahnya krn merasa canggung, gak pd, takut ditolak dst. Jd sepertinya hanya berani berharap,tetapi tdk berusaha mewujudkannya, bagaikan punguk merindukan rembulan....

Jujur saya akui saya belum pernah menjalin hubungan dg wanita, saya orangny kuper, tertutup, pendiam, jd agak sulit mendekati cewek apalagi yg belum pernah ketemu langsung. Ingin sekali saya menjalin hubungan dg seorang cewek mengingat umur saya dan dorongan dr dalam hati jg menginginkan hal tsb. Menurut saya,kalo hanya melalui fb ato chatting, agak sulit mengenal seseorg apalagi mendekatinya, perlu utk bertemu langsung agar dpt mengenal lebih jauh karakter dan sifat yg bersangkutan (istilahny pdkt?), tetapi ini tdk mudah bagi saya....

So guys, bagaimana menurut kalian? apa pendapat kalian mengenai hal ini?

Ps. Menurut ajaran Buddha, cinta itu kemelekatan. Mungkin kemelekatan saya cukup kuat krn baru chatting aja sudah timbul perasaan tertarik. Tetapi toh saya gak bermaksud hidup sbg seorg pabajjita (setidaknya belum ad tanda2 utk itu :) ). Jd gak usah membahas soal ini dr sudut pandang Buddhis dulu....
semua pasti punya perasaan tersebut, kebanyakan laki2 untuk mendekati wanita akan punya perasaan minder dan ragu, biasannya kalau ada teman yang kenal sama wanita itu pasti berani tapi kalau sendirian ya mikir2  ;D.

yang penting niatnya om , kalau memang sudah sreg di hati maju terus pantang mundur, tidak ada kata terlambat dan buang jauh rasa takut di tolak  ^-^
takutnya keduluan orang lain .
Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma

Offline seniya

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.467
  • Reputasi: 169
  • Gender: Male
  • Om muni muni mahamuni sakyamuni svaha
Re: Gak berani mendekati???
« Reply #69 on: 27 September 2011, 08:30:58 PM »
Thx atas saran2ny.... :)

So far there's no progress.... but I will inform u guys if any.... :)
"Holmes once said not to allow your judgement to be biased by personal qualities, and emotional qualities are antagonistic to clear reasoning."
~ Shinichi Kudo a.k.a Conan Edogawa

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Gak berani mendekati???
« Reply #70 on: 27 September 2011, 08:54:55 PM »
Thx atas saran2ny.... :)

So far there's no progress.... but I will inform u guys if any.... :)
yaelah....
uda segudang sarannya, masi blom ada movement...
keduluan orang lain loh ntar..
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: Gak berani mendekati???
« Reply #71 on: 01 October 2011, 06:11:13 PM »
Ente yakin itu BETINA om, udh pernah liat orgny dr jarak jauh n udh confirm ama dia... :D

confirm lewat fb? ;D kenapa ngak confirm langsung aja, sekalian memulai percakapan, jadi walaupun bukan dia kan bisa dapet kenalan baru juga, kalo-kalo lebih cocok :P.

fb nya om seniya apa yah? ;D

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: Gak berani mendekati???
« Reply #72 on: 01 October 2011, 06:20:36 PM »
mumpung ada konsultan, pengen nanya-nanya :P.

sebelum menjawab saya harus berandai2 dulu, seandainya saya ada di posisi cewek itu.  ;D

bagaimana caranya berandai-andai menjadi orang lain? ;D

Quote
sesekali beri dia kesempatan untuk mencari om, jangan selalu memulai duluan, tetapi ketika dia g mencari om, nah ini butuh usaha yang lebih ekstra, perlahan2 untuk membuatnya tertarik, om harus memulai deluan deh resikonya  ;D .


karena nona hema sudah berandai-andai di posisi cewek itu, kira-kira hal-hal apa saja yang membuat dia tidak mencari lagi? ;D dan usaha seperti apa yang nona hema inginkan dari si om? ;D

Quote
selain itu, menurut saya, akan lebih baik jika om bertemu bukan dirumahnya

kalo yang ini sepertinya hanya untuk abg, kalo sudah om-om mah :P (maksudnya sudah dewasa), ini adalah suatu keharusan untuk menghormati ortu dan menunjukkan tanggung jawab si om ;D.

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: Gak berani mendekati???
« Reply #73 on: 01 October 2011, 06:24:24 PM »
Kk pikir aja sanggup gak buat kehilangan dia, kalo ga pergunakan kesempatan bertemu dgn baik bs2 dia uda direbut org kk... ​​​​HE³³E³;){^⌣^}HE³³E³;)³E³:D

sepertinya nona yenyen sudah sering menjadi rebutan yah? :P
sebenarnya wanita yang sering diperebutkan itu perasaannya seperti apa yah? ;D
apakah bangga? apakah capai? apakah kesal? atau perasaan lainnya? ;D

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: Gak berani mendekati???
« Reply #74 on: 01 October 2011, 06:33:51 PM »
mumpung ada konsultan, pengen nanya-nanya :P.

bagaimana caranya berandai-andai menjadi orang lain? ;D
yah begitu lah.. #:-S

Quote
karena nona hema sudah berandai-andai di posisi cewek itu, kira-kira hal-hal apa saja yang membuat dia tidak mencari lagi? ;D dan usaha seperti apa yang nona hema inginkan dari si om? ;D
bisa jadi:
1. dia memang tidak tertarik
2. dia juga sedang memberikan waktu buat om untuk mencari dia.  :))
usahanya yah kreatifitasnya si om deh  :P .


Quote
kalo yang ini sepertinya hanya untuk abg, kalo sudah om-om mah :P (maksudnya sudah dewasa), ini adalah suatu keharusan untuk menghormati ortu dan menunjukkan tanggung jawab si om ;D.
iya untuk pertemuan ke dua dan ketiga mungkin bisa ke rumah, tapi kalo pertama yah tergantung kesepakatan bersama, jangan ngotot dong om. :ngomel:
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."