//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Banthe yang dapat melihat makhluk halus?  (Read 8407 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Chan Ming

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 325
  • Reputasi: 11
  • Gender: Male
Banthe yang dapat melihat makhluk halus?
« on: 30 August 2011, 09:31:17 AM »
Halo all  _/\_ ada yg tau banthe yg bisa melihat makhluk halus? Ada yg mau konsultasi nih... Thx!
Buddha KTP
Namah Saptanam Samyaksam Buddha Kotinam
Tadyatha Om Cale Cule Cundi Svaha.

Offline sukuhong

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 279
  • Reputasi: 8
Re: Banthe yang dapat melihat makhluk halus?
« Reply #1 on: 30 August 2011, 09:45:53 AM »
tuk apa? pengin liat maluk halus kok cari bhante ?

Offline Chan Ming

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 325
  • Reputasi: 11
  • Gender: Male
Re: Banthe yang dapat melihat makhluk halus?
« Reply #2 on: 30 August 2011, 09:55:17 AM »
tuk apa? pengin liat maluk halus kok cari bhante ?

Utk konsultasi, memang ada aturan kalau mau liat makhluk halus tidak boleh cari banthe? Mohon pencerahan  _/\_
Buddha KTP
Namah Saptanam Samyaksam Buddha Kotinam
Tadyatha Om Cale Cule Cundi Svaha.

Offline anandakeytaro

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 1
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Banthe mohon dibuat komsel
« Reply #3 on: 30 August 2011, 10:48:32 AM »
Banthe mohon dibuat komsel untuk
1. Keluarga muda
2. Muda mudi
3. Serta komsel lainnya
Biar semua orang yang punya masalah dan tidak punya masalah bisa syaring untuk memecahkan sesuatu.
Terima kasih banyak atas jawabannya.

Offline xenocross

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.189
  • Reputasi: 61
  • Gender: Male
Re: Banthe yang dapat melihat makhluk halus?
« Reply #4 on: 30 August 2011, 11:33:40 AM »
ada sih... tapi melanggar vinaya gak tuh kalau diumumkan ke publik? Ntar malah jadi pandangan negatif lagi, dianggap dukun dll
Satu saat dari pikiran yang dikuasai amarah membakar kebaikan yang telah dikumpulkan selama berkalpa-kalpa.
~ Mahavairocana Sutra

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.553
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Banthe yang dapat melihat makhluk halus?
« Reply #5 on: 30 August 2011, 12:48:01 PM »
kalau udah lihat mau diapain mahluk halus tsb ?

apa itu komsel ?
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Re: Banthe yang dapat melihat makhluk halus?
« Reply #6 on: 30 August 2011, 01:25:45 PM »
ada sih... tapi melanggar vinaya gak tuh kalau diumumkan ke publik? Ntar malah jadi pandangan negatif lagi, dianggap dukun dll


vinaya yang mana?
mohon disebutkan.
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.563
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Banthe yang dapat melihat makhluk halus?
« Reply #7 on: 30 August 2011, 02:09:34 PM »
beli mikroskop, anda akan bisa melihat makhluk2 sehalus bakteri dgn mikroskop

Offline xenocross

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.189
  • Reputasi: 61
  • Gender: Male
Re: Banthe yang dapat melihat makhluk halus?
« Reply #8 on: 30 August 2011, 02:09:58 PM »

vinaya yang mana?
mohon disebutkan.

justru saya gak tau makanya nanya. Vinaya soal menunjukkan kesaktian?
Satu saat dari pikiran yang dikuasai amarah membakar kebaikan yang telah dikumpulkan selama berkalpa-kalpa.
~ Mahavairocana Sutra

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Re: Banthe yang dapat melihat makhluk halus?
« Reply #9 on: 30 August 2011, 02:32:21 PM »
justru saya gak tau makanya nanya. Vinaya soal menunjukkan kesaktian?

ok, sama2 tdk tau...
tunggu yang tau angkat bicara deh  :)
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Banthe yang dapat melihat makhluk halus?
« Reply #10 on: 30 August 2011, 05:33:07 PM »
kalau udah lihat mau diapain mahluk halus tsb ?

apa itu komsel ?
Kompak selalu?
Istilah komsel biasanya di kr****n,yg sy tahu berkumpulannya para jemaat geraja pada hari rabu..
Isi acaranya;nyanyi2(lagu pujian),kesaksian,khotbah,dll
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline jin mabok

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 174
  • Reputasi: 7
  • Gender: Male
Re: Banthe yang dapat melihat makhluk halus?
« Reply #11 on: 30 August 2011, 06:21:35 PM »
 [at]  Chan Ming
Sembari mencari bhante, mungkin Anda bisa konsultasi saja d sini.
Yah hitung-hitung bagi pengalaman lah.
Syukur-syukur ntar ada member yg bisa membantu.

Saran aja yaa  :whistle: :whistle:

Offline waliagung

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 417
  • Reputasi: 3
  • Gender: Male
  • SEMOGA SEMUA MAHLUK HIDUP BERBAHAGIA
Re: Banthe yang dapat melihat makhluk halus?
« Reply #12 on: 30 August 2011, 06:25:44 PM »
kenapa kg tanya wo...........

jgn kan yg halus yg kasar bisa di halusin.......mau......hehhehehhe

Offline Chan Ming

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 325
  • Reputasi: 11
  • Gender: Male
Re: Banthe yang dapat melihat makhluk halus?
« Reply #13 on: 30 August 2011, 08:20:19 PM »
 [at]  all, saya perjelas lagi ya,  Bukan saya yang mau lihat makhluk halus, tapi mau Cari  Banthe yang dapat melihat makhluk halus!
Buddha KTP
Namah Saptanam Samyaksam Buddha Kotinam
Tadyatha Om Cale Cule Cundi Svaha.

Offline antidote

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 249
  • Reputasi: 25
  • Gender: Male
NOW