//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Saya baru menganut ajaran Buddha, jadi mohon petunjuk  (Read 9001 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline feiyudhammacittausername

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 46
  • Reputasi: 0
  • Gender: Male
Re: Saya baru menganut ajaran Buddha, jadi mohon petunjuk
« Reply #15 on: 19 July 2011, 05:23:43 PM »
wew selama anda selalu berpikir positif tdk ada aliran pun yang menyesatkan,.kl itu menyesatkan pasti sdh ditindaklanjuti oleh pihak berwajib, aliran2 itu hanyalah perpecahan dan buah pola pikir manusia yang tdk puas dan selalu ingin lebih,..selalu berpikir positif jangan negatif,.dimana pikiran negatif akan menjadikan watak anda ;D

TEntu, anda bnr, jika aliran buddha ada bnyk, mka mrka adlh bnr slama sesuai buddha-dhamma. namun, bgmna jika tdk sesuai dan menyesatkan???...........pihak bwrwjib tdk bsa menindakinya krna keadaan : krna mrka meminjam nama agama buddha dan krna agama buddha bnyk dijdikan agam KTP olh masyarakat TIONG-HOA. jika anda adlh seorng umat buddhis sejati, tntu tdk ingin jika agama buddha terkikis nilainya sdkit demi sdkit di pndangan masyarkat awam krna penyamaran nilai dri aliran sesat yg sprti ini.  jika anda tdk bsa percaya bhwa aliran ini menyesatkan, maka anda amatilah sndri, sesuaikah dgn nilai2 buddhisme sbagaimana umat aliran ini yg berdasarkan ajaran aliran ini d mna MEMOHON KEPADA TUHAN(LAOMU), BERPENDAPAT BAHWA MASA MODERN INI MEDITASI BUKANLAH YG TERBAIK< PELAFALAN NAMA BUDDHA BUKANLAH YG TERBAIK MELAINKAN KOUSHOU(yi zai san si......) lah yg terbaik?, mrka bahkan membuat sumpah yang mengerikan dan amat kejam dlm perekrutan anggota(umat) saat yg mrka sebut dgn QIUDAO, dan mrka juga membuat ajaran buddha menjadi bgtu tdak universal krna adanya kata2 rhasia yg sbnrnya tdklah berguna. mnrut aliran sesat yg stu ini, untuk mencapai nibbana hnya operlu qiudao, menerima san bao, dan xiu dao . Jika anda tahu buddhisme, maka apakah anda setuju jika nibbana dpt dicapai dgn cra yg sprti itu, yg d luar dri JALAN MULIA BERUNSUR DELAPAN?...shrusnya kita MENGANTISIPASI ALIRAN SESAT INI.

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.404
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Saya baru menganut ajaran Buddha, jadi mohon petunjuk
« Reply #16 on: 19 July 2011, 05:33:24 PM »
orang yang mengenal dan mengerti Dhamma seharusnya orang yang paling berbahagia didunia,.kl anda merasa ada yang kurang,..periksakan diri anda segera wkwkwwkkwkkw =)) fun,..
maaauuuu,.aaabbaangg...bbbaa..bbaaacaaa  iinn ? ;D
bahhhhh kentuttttt!!!!!!!!
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Saya baru menganut ajaran Buddha, jadi mohon petunjuk
« Reply #17 on: 19 July 2011, 05:33:41 PM »
karena pikiran kakao hanya fun,,nggak ada sampah,.entahlah dipikiran orang2,.kalau merasa penuh sampah,.buanglah sampah itu pada tempatnya ;D jangan dijadikan dipikiran kakao pernah denger kisah zen kayak gini suatu hari Guru Zen sdg diuji oleh Shu Tong Pho seorang penyair, segala kelakuan guru Zen itu ditiru olehnya, sampai suatu hari setelah selesai meditasi, Guru Zen berkata : "Anda telah menirukan saya, dan ikut bermeditasi bersama saya, anda mirip seorang Buddha !"  Shu : "wkwkwkwkwk anda menganggap saya seorang buddha,..anda telah kalah dari saya,.wkwwkwkwkwkw " Guru Zen : "anda melihat saya seperti apa ?"   Shu: " anda tak lebih dari setumpuk kotoran,..wkwkkwwkwkwkw !"kata shu sambil tertawa akan kemenangannya dan menceritakan kemenangannya pada semua penduduk, tapi berita ini terdengar oleh adik Shu Thong Po, Shu Mei chen adik perempuannya dia berkata pada kakaknya : "kakak sesungguhnya kamulah yang telah kalah!" Shu tong po:"lho apa dimana kekalahanku?"  Shu Mei Chen : "dalam pikiran Guru Zen penuh dengan Buddha, sementara pikiran kamu penuh dengan kotoran, jelaslah kamu telah kalah !" ;D _/\_ semoga ngerti kalau nggak ngerti jg cabe deh #:-S . dlm Buddhis dikatakan orang2 yang berpikir bijak hanyalah orang2 yang berpikir dengan penuh kesadaran, kesadaran kata2nya menyinggung atau membuat karma bagi pendengarnya atau tidak? jika kata2nya yang digunakan hanya untuk maksud dan tujuan menyombongkan diri dan dianggap benar, itu adalah "Ego" bedanya orang yang mengerti Dhamma dan orang yang tau Dhamma adalah Orang mengerti Dhamma akan semakin merunduk bagaikan bua padi semakin berisi semakin merunduk, dan Orang yang tau Dhamma adalah orang2 yang semakin tinggi hati, dengan kata lain cuma tau dan memperbanyak dan menimbun kilesanya, ..mudah2an sih di DC nggak kayak gitu,.semuanya di DC mengerti dan memahami dari Dhamma itu sendiri ;D
ada beberapa hal yang perlu diperhatikan di sini :
1. pikiran anda hanya fun ? itu cuma teori belaka.. anda begitu emosi ketika postingan bro indra yang mengatakan anda sampah..
jadi tidak perlu menggunakan "zen style" agar kelihatan bijaksana..
2. ilustrasi yang bro kemukakan itu contoh orang yang tidak menghargai / merendahkan orang lain.. sedangkan pada kasus ini, yang bro kakao lakukan itu berbeda..

ilustrasinya begini :
ada seorang anak menirukan suara anjing.. dan berjalan seperti anjing dan pura2 kencing dengan angkat 1 kaki.. lalu bertanya.. apakah saya mirip anjing ?
jawabannya benar, anak tersebut mirip .. karena dia menirukan suara anjing.. dan berjalan dan berpura2 kencing layaknya seekor anjing..

dan apa yang bro kakao lakukan di sini.. bro melakukan suatu perbuatan yang tidak bermanfaat.. lalu sesuatu yang tidak bermanfaat juga bisa dikategorikan sebagai sampah.. itulah alasan bro dikatakan melakukan postingan sampah..

bedanya dengan ilustrasi biksu tadi.. beliau tidak melakukan perbuatan tercela.. tidak melakukan perbuatan yang tidak bermanfaat.. jadi beliau tidak pantas dikatakan dengan sampah.. jadi yang berpikiran sampah yang salah.. karena otaknya penuh dengan kebencian.

sedangkan kasus bro.. memang postingan bro tidak bermanfaat.. jadi kalau dikatakan postingan sampah.. ya memang itu kenyataannya.. bukan untuk bermaksud menghina / apa.. karena tidak ada yang bisa dipetik dari postingan bro yang berlaku gagap seperti itu..

mudah2an bro bisa memahami..


di sisi lain, menurut saya pribadi.. ada banyak cara u/ mengajarkan orang berperilaku bijaksana.. zen style bukanlah cara yang cocok u/ ditiru pemula seperti kita.. jadi hentikanlah zen style.. karena anda sendiri belum tentu memahami betul dan bisa mempraktekkan apa essensi dari zen style tersebut.. alias masih dalam teori belaka
« Last Edit: 19 July 2011, 05:38:18 PM by Forte »
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
Re: Saya baru menganut ajaran Buddha, jadi mohon petunjuk
« Reply #18 on: 19 July 2011, 05:34:39 PM »
karena pikiran kakao hanya fun,,nggak ada sampah,.entahlah dipikiran orang2,.kalau merasa penuh sampah,.buanglah sampah itu pada tempatnya ;D jangan dijadikan dipikiran kakao pernah denger kisah zen kayak gini suatu hari Guru Zen sdg diuji oleh Shu Tong Pho seorang penyair, segala kelakuan guru Zen itu ditiru olehnya, sampai suatu hari setelah selesai meditasi, Guru Zen berkata : "Anda telah menirukan saya, dan ikut bermeditasi bersama saya, anda mirip seorang Buddha !"  Shu : "wkwkwkwkwk anda menganggap saya seorang buddha,..anda telah kalah dari saya,.wkwwkwkwkwkw " Guru Zen : "anda melihat saya seperti apa ?"   Shu: " anda tak lebih dari setumpuk kotoran,..wkwkkwwkwkwkw !"kata shu sambil tertawa akan kemenangannya dan menceritakan kemenangannya pada semua penduduk, tapi berita ini terdengar oleh adik Shu Thong Po, Shu Mei chen adik perempuannya dia berkata pada kakaknya : "kakak sesungguhnya kamulah yang telah kalah!" Shu tong po:"lho apa dimana kekalahanku?"  Shu Mei Chen : "dalam pikiran Guru Zen penuh dengan Buddha, sementara pikiran kamu penuh dengan kotoran, jelaslah kamu telah kalah !" ;D _/\_ semoga ngerti kalau nggak ngerti jg cabe deh #:-S . dlm Buddhis dikatakan orang2 yang berpikir bijak hanyalah orang2 yang berpikir dengan penuh kesadaran, kesadaran kata2nya menyinggung atau membuat karma bagi pendengarnya atau tidak? jika kata2nya yang digunakan hanya untuk maksud dan tujuan menyombongkan diri dan dianggap benar, itu adalah "Ego" bedanya orang yang mengerti Dhamma dan orang yang tau Dhamma adalah Orang mengerti Dhamma akan semakin merunduk bagaikan bua padi semakin berisi semakin merunduk, dan Orang yang tau Dhamma adalah orang2 yang semakin tinggi hati, dengan kata lain cuma tau dan memperbanyak dan menimbun kilesanya, ..mudah2an sih di DC nggak kayak gitu,.semuanya di DC mengerti dan memahami dari Dhamma itu sendiri ;D

kentut :whistle:
Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma

Offline waterlily

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 35
  • Reputasi: 3
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Saya baru menganut ajaran Buddha, jadi mohon petunjuk
« Reply #19 on: 19 July 2011, 06:07:50 PM »
siapapun boleh belajar agama Buddha.


Mohon maaf, yang dimaksud TIPITAKA aslinya itu bukan sebuah buku saja, melainkan kitab-kitab tebal yang jika dikumpulkan mencapai satu rak buku penuh.

Kalau yang dijual di toko buku (mis: gramedia atau toko online) tentu saja ada. Namanya TIPITAKA TEMATIK (jadi hanya intisarinya).

Kalau anda punya facebook, silakan cari grup Buddha School dan page Artikel Buddhis (disana anda bisa belajar banyak hal)

-mettacitena_

Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
Re: Saya baru menganut ajaran Buddha, jadi mohon petunjuk
« Reply #20 on: 19 July 2011, 06:16:46 PM »
siapapun boleh belajar agama Buddha.


Mohon maaf, yang dimaksud TIPITAKA aslinya itu bukan sebuah buku saja, melainkan kitab-kitab tebal yang jika dikumpulkan mencapai satu rak buku penuh.

Kalau yang dijual di toko buku (mis: gramedia atau toko online) tentu saja ada. Namanya TIPITAKA TEMATIK (jadi hanya intisarinya).

Kalau anda punya facebook, silakan cari grup Buddha School dan page Artikel Buddhis (disana anda bisa belajar banyak hal)

-mettacitena_

eit cc waterlily ada di BS ya ? idnya apa cc kok gak tau  ;D
Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma

Offline Wolvie

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 805
  • Reputasi: 25
Re: Saya baru menganut ajaran Buddha, jadi mohon petunjuk
« Reply #21 on: 19 July 2011, 06:23:10 PM »
Selamat telah berjodoh dengan Buddha Dharma, semoga bermanfaat untuk batin anda.

Namaste Svatthi Hotu

Offline xenocross

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.189
  • Reputasi: 61
  • Gender: Male
Re: Saya baru menganut ajaran Buddha, jadi mohon petunjuk
« Reply #22 on: 19 July 2011, 07:32:26 PM »
selamat mempelajari Buddha-Dhamma. mungkin sebagai informasi saja, Saat ini agama Buddha sudah terbagi dalam banyak sekali aliran. Aliran2 ini saling melengkapi, dan memiliki pedoman yg sama yaitu kpda TRIPITAKA dan sdkit tmbahan d bbrpa aspek. namun, prinsip dasarnya sma. Semua aliran ini dikelompokkan k dlm 3 aliran bsar, yaitu Theravada, Mahayana dan Vajrayana. Ketiga aliran ini hnya berbeda dlm intrepetasinya.kmu bsa mencri literatur dri msg2 aliran tsbt dan memilih memeluk dhamma di bwh naungan aliran yg plg sesuai dgn tekad anda untuk mempelajari buddhisme. Saya sngt menekankan hal ini krna saat ini aliran sesat agama Buddha sudah smakin dwasa dan tlah brhsil menyesatka bnyk umat. jngn smpai anda mempelajari ajaran sesat itu sbgai ajaran buddhis. "ANDA DAPAT MENGAKUI DIRI ANDA SEBAGAI UMAT BUDDHA, DAN AJARAN YANG DAPAT ANDA PEGANG ADALAH BUDDHA-DHAMMA. ANDA BERNAUNG DI BAWAH ALIRAN TERTENTU(THERAVADA, MAHAYANA, VAJRAYANA) yang secara spesifik dlm aliran kcil dri aliran bsar tsbut. PEDOMAN YANG DAPAT ANDA PEGANG ADALAH TRIPITAKA DAN KITAB SUTRA ALIRAN DI MANA ANDA BERNAUNG." tripitaka tidak di jual, namun buku2 rujukannya ada dijual. CATTAN KHUSUS: HINDARI ALIRAN SESAT YG ADA. ALIRAN SESAT AGAMA BUDDHA DI INDONESIA YG TERKENAL BERKEDOK "ALIRAN BUDDHA MAITREYA" !ingat, ajaran ini adlh sesat, ajarnnya bukanlah BUddha-Dhamma, aliran sesat ini, mencuri ajaran buddhisme, taoisme, konfucius dan kristiani dan DISAMARKAN lalu DIUBAH ARTINYA untuk MENYESATKAN UMAT. "BERHATI-HATIlah...nama lain dri aliran sesat ini adalah BAI LIAN JIAO, YI GUAN DAO, MI LE DA DAO. say hnya mengingat and untuk menghindari aliran sesat ini dan sebisa mgkin sgera mempelajari buddha-dhamma yg bnarnya. Semoga Semua Makhluk Hidup Berbahagia. Sadhu, Sadhu, Sadhu. Namo Buddhaya.

gak sekalian LSY, SmCinghai, SaiBB, pha-lun-gonq, sokagaka1, nitjhirren, dll?
jangan cuma 1 dong yg disebut
Satu saat dari pikiran yang dikuasai amarah membakar kebaikan yang telah dikumpulkan selama berkalpa-kalpa.
~ Mahavairocana Sutra

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: Saya baru menganut ajaran Buddha, jadi mohon petunjuk
« Reply #23 on: 19 July 2011, 09:08:28 PM »
salam kenal om dwi ;D.
selamat datang ;D.

saya melakukan meditasi ngak ada kok baca-bacaan ;D.
meditasi itu daya upaya benar, perhatian benar, dan konsentrasi benar jadi ngak perlu baca-bacaan lagi ;D.

ditoko buku ada yang jual tipitaka tematik ;D, tapi itu cuma sebagian kecil dari tipitaka ;D. sejauh yang saya baca di tipitaka, sang buddha dari awal sampai parinibbana cuma mengajarkan kebenaan mulia tentang dukkha dan kebenaran mulia tentang mengakhiri dukkha aja ;D, itu saja sih yang sebenarnya harus terus kita ingat biar kita tidak keluar dari jalan yang telah ditunjukkan oleh sang buddha ;D.

Offline Elin

  • DhammaCitta Press
  • KalyanaMitta
  • *
  • Posts: 4.377
  • Reputasi: 222
  • Gender: Female
Re: Saya baru menganut ajaran Buddha, jadi mohon petunjuk
« Reply #24 on: 19 July 2011, 10:08:41 PM »
Hallo bro Dwi S..

Di forum DC ini terdapat banyak thread mengenai cara meditasi, bro Dwi bisa baca2 di board Meditasi

Untuk Tripitaka yg lengkap, Elin kurang punya infonya..
Sedangkan bbrp bagian Tipitaka, bisa bro baca2 e-booknya seperti yg telah diberikan bro Wang Ai Lie..

_/\_

salam kenal bro dwi, sama saya juga baru belajar , semoga betah di DC  _/\_

coba bro buka2

http://dhammacitta.org/dcpedia/DhammaCitta_Pedia

http://dhammacitta.org/perpustakaan/

semoga bermanfaat , salam metta  :) _/\_

Offline feiyudhammacittausername

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 46
  • Reputasi: 0
  • Gender: Male
Re: Saya baru menganut ajaran Buddha, jadi mohon petunjuk
« Reply #25 on: 20 July 2011, 07:30:38 AM »
gak sekalian LSY, SmCinghai, SaiBB, pha-lun-gonq, sokagaka1, nitjhirren, dll?
jangan cuma 1 dong yg disebut
sya sngt berterima-kasih krna anda turut membantu memperkenalkan aliran sesat lain kpda sgenap umat buddhis, terutama yang baru mempelajari. Dengan demikian, kesesatan dapat dihindari..Aliran sesat buddha maitreya sya sebut, krna kini aliran sesat ini sudah smakin dewasa dan bnyk pngikutnya. Mencuri dhamma buddha dan meyalahgunakan label agama buddha. sungguh suatu tindakan yang sangat disayangkan. aliran sesat in merubah TRIMUSTIKA yang harusnya Buddha, Dhamma dan Sangha menjadi Dharani, Dhiksa dan Mudra.ditambah lagi konsep Ketuhanan yang menyesatkan...antispasi dri kita sbgai umat buddhis hrus sgera dilaksanakan. Semoga Semua Makhluk Hidup Berbahagia. Sadhu, Sadhu, Sadhu...Namo Buddhaya. Namo Amitabha.

Offline feiyudhammacittausername

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 46
  • Reputasi: 0
  • Gender: Male
Re: Saya baru menganut ajaran Buddha, jadi mohon petunjuk
« Reply #26 on: 20 July 2011, 07:33:24 AM »
salam kenal om dwi ;D.
selamat datang ;D.

saya melakukan meditasi ngak ada kok baca-bacaan ;D.
meditasi itu daya upaya benar, perhatian benar, dan konsentrasi benar jadi ngak perlu baca-bacaan lagi ;D.

ditoko buku ada yang jual tipitaka tematik ;D, tapi itu cuma sebagian kecil dari tipitaka ;D. sejauh yang saya baca di tipitaka, sang buddha dari awal sampai parinibbana cuma mengajarkan kebenaan mulia tentang dukkha dan kebenaran mulia tentang mengakhiri dukkha aja ;D, itu saja sih yang sebenarnya harus terus kita ingat biar kita tidak keluar dari jalan yang telah ditunjukkan oleh sang buddha ;D.
boleh sya tahu penerbit tripitaka tematiknya? karena saya juga mencarinya, tapi tidak mau salah beli. soalnya skrg bnyk aliran sesat dan bukunya pun ada dijual. trims.

Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
Re: Saya baru menganut ajaran Buddha, jadi mohon petunjuk
« Reply #27 on: 20 July 2011, 07:46:30 AM »
daripada mengurusi sesatnya aliran2 , kenapa tidak mengurusi sesatnya pikiran2 dan bathin kita? kita saja masih belum bisa mengikis LDM ... tapi abaikan saja jika tidak berkenan  :)
Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma

Offline jin mabok

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 174
  • Reputasi: 7
  • Gender: Male
Re: Saya baru menganut ajaran Buddha, jadi mohon petunjuk
« Reply #28 on: 20 July 2011, 08:10:49 AM »
selamat mempelajari Buddha-Dhamma. mungkin sebagai informasi saja, Saat ini agama Buddha sudah terbagi dalam banyak sekali aliran. Aliran2 ini saling melengkapi, dan memiliki pedoman yg sama yaitu kpda TRIPITAKA dan sdkit tmbahan d bbrpa aspek. namun, prinsip dasarnya sma. Semua aliran ini dikelompokkan k dlm 3 aliran bsar, yaitu Theravada, Mahayana dan Vajrayana. Ketiga aliran ini hnya berbeda dlm intrepetasinya.kmu bsa mencri literatur dri msg2 aliran tsbt dan memilih memeluk dhamma di bwh naungan aliran yg plg sesuai dgn tekad anda untuk mempelajari buddhisme. Saya sngt menekankan hal ini krna saat ini aliran sesat agama Buddha sudah smakin dwasa dan tlah brhsil menyesatka bnyk umat. jngn smpai anda mempelajari ajaran sesat itu sbgai ajaran buddhis. "ANDA DAPAT MENGAKUI DIRI ANDA SEBAGAI UMAT BUDDHA, DAN AJARAN YANG DAPAT ANDA PEGANG ADALAH BUDDHA-DHAMMA. ANDA BERNAUNG DI BAWAH ALIRAN TERTENTU(THERAVADA, MAHAYANA, VAJRAYANA) yang secara spesifik dlm aliran kcil dri aliran bsar tsbut. PEDOMAN YANG DAPAT ANDA PEGANG ADALAH TRIPITAKA DAN KITAB SUTRA ALIRAN DI MANA ANDA BERNAUNG." tripitaka tidak di jual, namun buku2 rujukannya ada dijual. CATTAN KHUSUS: HINDARI ALIRAN SESAT YG ADA. ALIRAN SESAT AGAMA BUDDHA DI INDONESIA YG TERKENAL BERKEDOK "ALIRAN BUDDHA MAITREYA" !ingat, ajaran ini adlh sesat, ajarnnya bukanlah BUddha-Dhamma, aliran sesat ini, mencuri ajaran buddhisme, taoisme, konfucius dan kristiani dan DISAMARKAN lalu DIUBAH ARTINYA untuk MENYESATKAN UMAT. "BERHATI-HATIlah...nama lain dri aliran sesat ini adalah BAI LIAN JIAO, YI GUAN DAO, MI LE DA DAO. say hnya mengingat and untuk menghindari aliran sesat ini dan sebisa mgkin sgera mempelajari buddha-dhamma yg bnarnya. Semoga Semua Makhluk Hidup Berbahagia. Sadhu, Sadhu, Sadhu. Namo Buddhaya.

 [at]  Mas Dwi : sedikit tambahan dari saya.
memang benar, buddhisme terbagi menjadi 3 aliran besar.
Mahayana, Theravada dan Vajrayana.

Namun, bukan berarti ketiga aliran tsb berbeda.
ketika bro mempelajari 1 aliran, perlu diketahui bahwa bro juga boleh mempelajari aliran yg lain loh.
Misalnya bro mengikuti aliran Mahayana, bro jg boleh mengikuti aliran Therava da dan Vajrayana.
Karna di antara ke3 aliran tsb, tidak ada perbedaan yg cukup berarti yg bertolak belakang.

Ingatlah bahwa dhamma ajaran Buddha sesungguhnya hanyalah 1.
Tak mendua apalg mentiga.
Bagaikan air samudra 1 rasa.

Btw, selamat mempelajari Buddhisme ya!
Kalau ada yg tidak dimengerti, lgsg ditanyakan saja.
Jgn sungkan-sungkan, anggap saja forum sendiri. Lol
Hehe

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.404
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Saya baru menganut ajaran Buddha, jadi mohon petunjuk
« Reply #29 on: 20 July 2011, 08:13:55 AM »
boleh sya tahu penerbit tripitaka tematiknya? karena saya juga mencarinya, tapi tidak mau salah beli. soalnya skrg bnyk aliran sesat dan bukunya pun ada dijual. trims.
penerbitnya ehipasiko kalau ga salah. Penyusunnya biku bodi
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

 

anything