//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: kenapa ya hari ini bawaannya kesel terus !!!  (Read 4715 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline kakao

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.197
  • Reputasi: 15
  • Gender: Male
  • life is never sure, but die is certain
kenapa ya hari ini bawaannya kesel terus !!!
« on: 15 July 2011, 03:49:39 PM »
kenapa ya hari ini bawaannya kesel terus,.jengkel,.mau emosi terus,..dan kalau liat orang tuh perasaan kotak semua,..kotak
ada ga yang mau sharing bantuin mengatasi rasa emosi ini 8->
"jika kau senang hati pegang jari, jika kau senang hati pegang jari dan masukan kehidungmu !!"
[img]http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/c/c3/Sailor_moon_ani.gif[img]

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.850
  • Reputasi: 268
Re: kenapa ya hari ini bawaannya kesel terus !!!
« Reply #1 on: 15 July 2011, 03:58:03 PM »
Kondisi demikian hanya bisa dipahami dan diatasi oleh diri sendiri, orang lain tidak bisa melakukannya.

Offline kakao

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.197
  • Reputasi: 15
  • Gender: Male
  • life is never sure, but die is certain
Re: kenapa ya hari ini bawaannya kesel terus !!!
« Reply #2 on: 15 July 2011, 04:02:30 PM »
Kondisi demikian hanya bisa dipahami dan diatasi oleh diri sendiri, orang lain tidak bisa melakukannya.
wew manusiawi nggak si kk kalao masih memiliki emosi yng kadang kita sendiri nggak bisa kendalikan,.kadang-kadang muncul tampa kita sadari,..tapi untungnya kakao nggak menyimpannya,..hari ini juga sdh ya sudah,..lain hari,.ya lain lagi ;D
"jika kau senang hati pegang jari, jika kau senang hati pegang jari dan masukan kehidungmu !!"
[img]http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/c/c3/Sailor_moon_ani.gif[img]

Offline kuswanto

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 399
  • Reputasi: 16
  • kematian bisa saja menghampiriku hari ini..
Re: kenapa ya hari ini bawaannya kesel terus !!!
« Reply #3 on: 15 July 2011, 04:08:38 PM »
wew manusiawi nggak si kk kalao masih memiliki emosi yng kadang kita sendiri nggak bisa kendalikan,.kadang-kadang muncul tampa kita sadari,..tapi untungnya kakao nggak menyimpannya,..hari ini juga sdh ya sudah,..lain hari,.ya lain lagi ;D

sangat wajar/manusiawi..

yg mau aku sorot yg di bold, anda berarti sudah dalam tahap maju dalam melatih diri, tidak melekat lagi.. dengan catatan pujian2 yg masuk anda lupakan ketika sudah berlalu, celaan2 di lupakan ketika berlalu.. namun jika itu kritikan yang membangun hendaknya di renungkan dengan bijak..

selamat bro kakao..

Offline J.W

  • Sebelumnya: Jinaraga, JW. Jinaraga
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.864
  • Reputasi: 103
  • Gender: Male
Re: kenapa ya hari ini bawaannya kesel terus !!!
« Reply #4 on: 15 July 2011, 04:09:49 PM »
coba cek. Mgkn anda sedang PMS

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.850
  • Reputasi: 268
Re: kenapa ya hari ini bawaannya kesel terus !!!
« Reply #5 on: 15 July 2011, 04:11:42 PM »
wew manusiawi nggak si kk kalao masih memiliki emosi yng kadang kita sendiri nggak bisa kendalikan,.kadang-kadang muncul tampa kita sadari,..tapi untungnya kakao nggak menyimpannya,..hari ini juga sdh ya sudah,..lain hari,.ya lain lagi ;D
Sangat manusiawi. Karena kita memang kurang perhatian, hampir selalu emosi muncul tanpa kita sadari. Paling baik juga jangan dicari secara logika, karena nanti malah pikiran kita ini mengecohnya dan tetap tidak akan ketemu juga 'asal'-nya dari mana. Paling baik adalah berusaha berdiam pada saat ini, membiarkannya berlalu. (Saya pribadi paling cocok dengan meditasi jalan untuk membantu pikiran kembali ke 'sekarang' pada saat seperti itu.)


Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Re: kenapa ya hari ini bawaannya kesel terus !!!
« Reply #6 on: 15 July 2011, 07:53:11 PM »
kenapa ya hari ini bawaannya kesel terus,.jengkel,.mau emosi terus,..dan kalau liat orang tuh perasaan kotak semua,..kotak
ada ga yang mau sharing bantuin mengatasi rasa emosi ini 8->


pada saat sperti inilah Anda seharusnya melihat kedalam diri, ber-vipassana gt loh...
kalau yang Anda lihat nya keluar pastilah esmosi melulu yang ada.


Khanti is unbeatable word then next is anicca   _/\_ _/\_ _/\_
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline jin mabok

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 174
  • Reputasi: 7
  • Gender: Male
Re: kenapa ya hari ini bawaannya kesel terus !!!
« Reply #7 on: 15 July 2011, 08:49:50 PM »
kenapa ya hari ini bawaannya kesel terus,.jengkel,.mau emosi terus,..dan kalau liat orang tuh perasaan kotak semua,..kotak
ada ga yang mau sharing bantuin mengatasi rasa emosi ini 8->

maksudnya kalau liat orang tuh perasaan kotak semua apa ya?
jangan2 bro terkontaminasi dampak negative nonton spongebob the squarepants deh. :-? :-?
 =)) =))

kidding bro.
Saya jg pernah merasakan hal yang sama, kalo lagi kayak gitu, saya jadi sensi banget.
Semua tindakan orang ke saya menjadi sangat menjengkelkan bagi saya.
Seandainya ini lagi d game San Andreas, smua org saya tembak pake bazooka.  :whistle: :whistle:
hahaha

Sebenarnya saya jg tidak tahu kenapa bisa seperti itu.
Biasanya sih kalo lagi kumat, saya tidur aja.
Ntar abis bangun perasaan saya udah tentram lagi seperti biasa.  ;D

Jadi saran saya kalo prasaan lagi gak karuan gitu mah mending bobok aja. 8) 8)

Offline kakao

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.197
  • Reputasi: 15
  • Gender: Male
  • life is never sure, but die is certain
Re: kenapa ya hari ini bawaannya kesel terus !!!
« Reply #8 on: 16 July 2011, 12:15:48 PM »
maksudnya kalau liat orang tuh perasaan kotak semua apa ya?
jangan2 bro terkontaminasi dampak negative nonton spongebob the squarepants deh. :-? :-?
 =)) =))

kidding bro.
Saya jg pernah merasakan hal yang sama, kalo lagi kayak gitu, saya jadi sensi banget.
Semua tindakan orang ke saya menjadi sangat menjengkelkan bagi saya.
Seandainya ini lagi d game San Andreas, smua org saya tembak pake bazooka.  :whistle: :whistle:
hahaha

Sebenarnya saya jg tidak tahu kenapa bisa seperti itu.
Biasanya sih kalo lagi kumat, saya tidur aja.
Ntar abis bangun perasaan saya udah tentram lagi seperti biasa.  ;D

Jadi saran saya kalo prasaan lagi gak karuan gitu mah mending bobok aja. 8) 8)
iy juga kali ya bro dibawa tidur ^_^!! iy ngeliat orang tuh kotak ky spongebob gitu,..sama semua,.dlm artian menjengkelkan semua hari itu,.bawaannya marah2,.tendang2 kaleng, kl nemu kaleng,,.pokoknya kesel banget ;D
"jika kau senang hati pegang jari, jika kau senang hati pegang jari dan masukan kehidungmu !!"
[img]http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/c/c3/Sailor_moon_ani.gif[img]

Offline jin mabok

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 174
  • Reputasi: 7
  • Gender: Male
Re: kenapa ya hari ini bawaannya kesel terus !!!
« Reply #9 on: 16 July 2011, 04:43:28 PM »
iy juga kali ya bro dibawa tidur ^_^!! iy ngeliat orang tuh kotak ky spongebob gitu,..sama semua,.dlm artian menjengkelkan semua hari itu,.bawaannya marah2,.tendang2 kaleng, kl nemu kaleng,,.pokoknya kesel banget ;D

iyah, d bawa tidur aja.
Apalagi kalo mimpinya jadi org paling ganteng seantero DC trs d kejar cewe cantik seDC  8-> 8->
Kyyyyyaaaaaaaa ~

Bangunnya pasti langsung senyam senyum sendiri deh   :jempol: :jempol:

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.553
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: kenapa ya hari ini bawaannya kesel terus !!!
« Reply #10 on: 16 July 2011, 06:49:02 PM »
kenapa ya hari ini bawaannya kesel terus,.jengkel,.mau emosi terus,..dan kalau liat orang tuh perasaan kotak semua,..kotak
ada ga yang mau sharing bantuin mengatasi rasa emosi ini 8->

gampang aja... ingat... semua itu akan berlalu...

jadi kalau hari ini begitu sial,
maka amatin besok akan lebih baik... dan pikirkan besok akan lebih baik....

rasakan bertapa enaknya kita kalau udara panas, pengat kemudian mendptkan kesempatan masuk ruang AC yg dingin....

hari ini ada panas pengat,
besok akan dpt angin sejuk....

terima kasihlah pada panas n pengatnya ini hari,
karna esok bro lebih bisa menikmatin angin sejuk
  kalau keadaan memungkinan... boleh jadi dpt sejuknya AC... 
  plus cewek manis!...(yg terakhir lupakan brooo, sorry)
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya