//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Hoi Tuhan! Agamamu Sebenarnya Apa Sih?  (Read 27115 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline DragonHung

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 963
  • Reputasi: 57
  • Gender: Male
Hoi Tuhan! Agamamu Sebenarnya Apa Sih?
« on: 14 July 2011, 03:10:57 PM »
Hoi Tuhan! Agamamu Sebenarnya Apa Sih?



Pertama kau muncul di hadapan orang orang Jahudi. Kau suruh mereka, "jangan sembah Allah lain selain Dirimu!" Beribu ribu tahun Kau hadir di hati banyak umatmu yang Jahudi.

Tapi tidak di tempat lain. Di tempat lain Kau absen Tuhan. Kau tidak muncul di manapun selain di tempat tempat orang Jahudi.

Lalu kemudian muncul dari Nazareth,  Kristus yang juga Tuhan. Bahkan Dia berkata, tak ada orang yang bisa masuk ke kerajaan sorga tanpa melalui Dia.

Nah.... Bingung.com. Sudah ada 2 agama. Jahudi dan kr****n. Dua-duanya punya Tuhan yang katanya sama. YHWH, Yahwe atau apalah. Pokoknya Tuhan satu. Agamanya yang sudah dua.

Belum cukup.

Muncul lagi Tuhan di Arab. Kali ini dengan nama Allah SWT. Tuhan yang sama. Tuhannya Ibrahim atau Abraham. Tuhan Yang Esa. Apakah Kau mau menyampaikan pesan bahwa "Silahkan pilih agamamu apa saja, Tuhannya tetap Saya kok!"

Tapi ini kontradiksi dengan Jangan ada Illah lain selain Aku. Atau Tiada Tuhan Selain Allah. Tuhan yang satu.

Akibatnya umat-umat penyembahMu itu bunuh bunuhan, pak Tuhan.

Makanya, maaf supaya terlihat akrab, saya tanya langsung saja, "Hoi Tuhan, Agamamu Sebenarnya Apa Sih?"

Jawab dong, hitung-hitung bantu John Lennon kampanye perdamaian dunia.

Sumber: Traktor Lubis
« Last Edit: 15 July 2011, 09:10:12 AM by Sumedho »
Banyak berharap, banyak kecewa
Sedikit berharap, sedikit kecewa
Tidak berharap, tidak kecewa
Hanya memperhatikan saat ini, maka tiada ratapan dan khayalan

Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
Re: Hoi Tuhan! Agamamu Sebenarnya Apa Sih?
« Reply #1 on: 14 July 2011, 03:27:24 PM »
 :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :hammer:
Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma

Offline 4nch1

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 152
  • Reputasi: 5
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk hidup berbahagia
Re: Hoi Tuhan! Agamamu Sebenarnya Apa Sih?
« Reply #2 on: 14 July 2011, 06:06:25 PM »
wah lucu hahahaha ;D :)) :)) :))
belajar dari masa lalu untuk menempuh masa depan...

Offline jin mabok

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 174
  • Reputasi: 7
  • Gender: Male
Re: Hoi Tuhan! Agamamu Sebenarnya Apa Sih?
« Reply #3 on: 14 July 2011, 06:11:35 PM »
Agamanya Lontong Sayor x.
 :yes: :yes:

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.117
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Hoi Tuhan! Agamamu Sebenarnya Apa Sih?
« Reply #4 on: 14 July 2011, 09:03:29 PM »
"lohh, wa bikin banyak kan karena biar telur di dalam satu keranjang tidak pecah/busuk semuanya" gitu kali yahh jawaban tuhan.

lagian kalau lihat alkitab tuhan tidak menyuruh rasul petrus untuk pergi kesetiap daerah untuk mengabarkan injil.

Offline DragonHung

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 963
  • Reputasi: 57
  • Gender: Male
Re: Hoi Tuhan! Agamamu Sebenarnya Apa Sih?
« Reply #5 on: 15 July 2011, 07:56:02 AM »
bro sumedho, itu tulisan bukan hasil karya saya lho.  Emangnya gak apa2 kalo tidak mencantumkan sumbernya?
Banyak berharap, banyak kecewa
Sedikit berharap, sedikit kecewa
Tidak berharap, tidak kecewa
Hanya memperhatikan saat ini, maka tiada ratapan dan khayalan

Offline dipasena

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Sudah Meninggal
Re: Hoi Tuhan! Agamamu Sebenarnya Apa Sih?
« Reply #6 on: 15 July 2011, 08:03:15 AM »
agama ku adalah agama bapa di surga, agama kerajaan allah dan aku lah allah bapa disurga.... nah loh +bingung toh...

=))

Offline DragonHung

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 963
  • Reputasi: 57
  • Gender: Male
Re: Hoi Tuhan! Agamamu Sebenarnya Apa Sih?
« Reply #7 on: 15 July 2011, 08:23:45 AM »
Bro medho, itu tulisan adalah hasil karya traktor lubis, dan dia merasa keberatan kalo tidak dicantumkan asal sumbernya.

Jika tidak diperbolehkan menulis asal sumber tulisan, mohon dihapus saja thread ini.  Ntar gak enak ama pemiliknya, dikira gw nyolong tulisannya lagi.
Banyak berharap, banyak kecewa
Sedikit berharap, sedikit kecewa
Tidak berharap, tidak kecewa
Hanya memperhatikan saat ini, maka tiada ratapan dan khayalan

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.563
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Hoi Tuhan! Agamamu Sebenarnya Apa Sih?
« Reply #8 on: 15 July 2011, 09:01:15 AM »
mohon maaf, tapi apakah DragonHung=Traktor Lubis?

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.850
  • Reputasi: 268
Re: Hoi Tuhan! Agamamu Sebenarnya Apa Sih?
« Reply #9 on: 15 July 2011, 09:10:31 AM »
"lohh, wa bikin banyak kan karena biar telur di dalam satu keranjang tidak pecah/busuk semuanya" gitu kali yahh jawaban tuhan.

lagian kalau lihat alkitab tuhan tidak menyuruh rasul petrus untuk pergi kesetiap daerah untuk mengabarkan injil.

Mark 16:15
(15) And He said to them, Go into all the world and preach and publish openly the good news (the Gospel) to every creature [of the whole human race].

(15) Dan berkatalah Ia kepada mereka, pergilah ke seluruh dunia dan khotbahkan dan umumkan secara terbuka kabar baik (Injil) kepada setiap makhluk [umat manusia].


Offline DragonHung

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 963
  • Reputasi: 57
  • Gender: Male
Re: Hoi Tuhan! Agamamu Sebenarnya Apa Sih?
« Reply #10 on: 15 July 2011, 09:29:47 AM »
mohon maaf, tapi apakah DragonHung=Traktor Lubis?

bukan!  Traktor lubis, teman di real life saya, kakak kelas waktu sekolah sma dulu
Banyak berharap, banyak kecewa
Sedikit berharap, sedikit kecewa
Tidak berharap, tidak kecewa
Hanya memperhatikan saat ini, maka tiada ratapan dan khayalan

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Hoi Tuhan! Agamamu Sebenarnya Apa Sih?
« Reply #11 on: 17 July 2011, 11:17:03 PM »
Bro medho, itu tulisan adalah hasil karya traktor lubis, dan dia merasa keberatan kalo tidak dicantumkan asal sumbernya.

Jika tidak diperbolehkan menulis asal sumber tulisan, mohon dihapus saja thread ini.  Ntar gak enak ama pemiliknya, dikira gw nyolong tulisannya lagi.
bilangin si traktor lubis ..... judul jangan nyontek punya orang
Spoiler: ShowHide



  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
Re: Hoi Tuhan! Agamamu Sebenarnya Apa Sih?
« Reply #12 on: 18 July 2011, 12:42:45 AM »
bro sumedho, itu tulisan bukan hasil karya saya lho.  Emangnya gak apa2 kalo tidak mencantumkan sumbernya?
sudah ketebak itu traktor, btw , traktor lubis laki2 atau perempuan ? :D
Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.553
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Hoi Tuhan! Agamamu Sebenarnya Apa Sih?
« Reply #13 on: 18 July 2011, 05:33:48 AM »
sudah ketebak itu traktor, btw , traktor lubis laki2 atau perempuan ? :D

kalau bisa posting fotonya disini kan lebih mantep... bisa dicocokan dgn nama dia....
apa size nya juga spt traktor ?
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline DragonHung

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 963
  • Reputasi: 57
  • Gender: Male
Re: Hoi Tuhan! Agamamu Sebenarnya Apa Sih?
« Reply #14 on: 18 July 2011, 06:38:00 AM »
sudah ketebak itu traktor, btw , traktor lubis laki2 atau perempuan ? :D

Laki-laki
Banyak berharap, banyak kecewa
Sedikit berharap, sedikit kecewa
Tidak berharap, tidak kecewa
Hanya memperhatikan saat ini, maka tiada ratapan dan khayalan