//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Re: Aliran Maitreya Lebih Maju Dari Pada Buddhisme  (Read 4422 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Johsun

  • Sebelumnya Jhonson
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.503
  • Reputasi: -3
  • Gender: Male
  • ??
Re: Aliran Maitreya Lebih Maju Dari Pada Buddhisme
« on: 13 September 2010, 07:04:26 AM »
<-Sambungan
Sebenarnya aliran maitreya terutama mi le ta tao ada mengadakan pengajaran sekolah minggu buddhis disingkat smb dari tingkat sekolah dasar sampai anak smu
anak2 sudah diajarkan pendidikan agama buddha yg berkurikulum departemen agama buddha, jadi mungkin disana sudah ada penyesuaian
jadi sudah sejak dini mereka sudah tahu apa itu catur arya sacca, hasta arya magga, tilakhana, dll

tapi ada korda lain di aliran maitreya yg belum mengajarkan pendidikan agama buddha, sehingga ada umat yg dari kecil chiu tao, tak pernah dgar ajaran agama buddha, setelah dewasa ia baru dengar agama buddha dan terkagum kagum sama ajaran buddha, maka dia lebih mudah pindah ke agama buddha dri aliran maitreya DARIPADA mereka yg sudah belajar pendidikan agama buddha di aliran maitreya sejak kecil...itulah bedanya. Justru mereka, yg belajar pendidikan agama buddha di aliran maitreya, dri SD Hingga  SMU, SAMPAI kuliah STAB MAITREYAWIRA, lebih sulit KELUAR dri aliran maitreya, kenapa? Karena mereka tidak BAKAL kaget kalau anda berusaha menjelaskan perbedaan aliran maitreya dngn agama buddha)...golongan ini lebih sulit dikeluarkan dari aliran maitreya untk pindah ke buddhisme..
Sekian dahulu info w, namobuddhaya..
CMIIW.FMIIW.

Offline Dhammapada

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 142
  • Reputasi: 4
  • Gender: Male
  • Semangat Dalam Dhamma
Re: Aliran Maitreya Lebih Maju Dari Pada Buddhisme
« Reply #1 on: 20 September 2010, 10:07:52 PM »
Puji budddh!
“Jikalau Tuhan adalah penyebab dari semua yang terjadi, apalah gunanya usaha keras/pengorbanan manusia?”

[Asvaghosa, Buddha-carita 9, 53]

Offline kur0bane

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 392
  • Reputasi: 8
  • namo buddhaya,namo dhammaya,namo sanghaya
Re: Re: Aliran Maitreya Lebih Maju Dari Pada Buddhisme
« Reply #2 on: 21 September 2010, 04:53:57 AM »
wah2 mantep juga.
tp gw lom pernah ketemu orang lau mu ciau yang memahami catur arya saccani mau pun 8 jalan utama:D.
jadi pengen ketemu:D

Offline El Sol

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.753
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Re: Aliran Maitreya Lebih Maju Dari Pada Buddhisme
« Reply #3 on: 21 September 2010, 11:00:11 PM »
<-Sambungan
Sebenarnya aliran maitreya terutama mi le ta tao ada mengadakan pengajaran sekolah minggu buddhis disingkat smb dari tingkat sekolah dasar sampai anak smu
anak2 sudah diajarkan pendidikan agama buddha yg berkurikulum departemen agama buddha, jadi mungkin disana sudah ada penyesuaian
jadi sudah sejak dini mereka sudah tahu apa itu catur arya sacca, hasta arya magga, tilakhana, dll

tapi ada korda lain di aliran maitreya yg belum mengajarkan pendidikan agama buddha, sehingga ada umat yg dari kecil chiu tao, tak pernah dgar ajaran agama buddha, setelah dewasa ia baru dengar agama buddha dan terkagum kagum sama ajaran buddha, maka dia lebih mudah pindah ke agama buddha dri aliran maitreya DARIPADA mereka yg sudah belajar pendidikan agama buddha di aliran maitreya sejak kecil...itulah bedanya. Justru mereka, yg belajar pendidikan agama buddha di aliran maitreya, dri SD Hingga  SMU, SAMPAI kuliah STAB MAITREYAWIRA, lebih sulit KELUAR dri aliran maitreya, kenapa? Karena mereka tidak BAKAL kaget kalau anda berusaha menjelaskan perbedaan aliran maitreya dngn agama buddha)...golongan ini lebih sulit dikeluarkan dari aliran maitreya untk pindah ke buddhisme..
Sekian dahulu info w, namobuddhaya..

LOL...baguslah...kalo gitu emank bener theory gw, kalo umat aliran sesat Maitreya yg ngerti sedikit Dhamma itu gk perlu di ajarin Buddha Dhamma dan sepatutnya di maki2 sampe puas....;D

makane, dari dulu aye gk percaya yg namane membabarkan Dhamma ke umat2 aliran sesat Maitreya, cuma abisin waktu and mengotorkan Buddha Dhamma aja...LOL...


Offline Dhammapada

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 142
  • Reputasi: 4
  • Gender: Male
  • Semangat Dalam Dhamma
Re: Re: Aliran Maitreya Lebih Maju Dari Pada Buddhisme
« Reply #4 on: 22 September 2010, 01:46:33 PM »
wa kyk kata agama I   =  sesat lagi menyesatkan
katanya skrg mereka punya buku agama sendiri, benar ga
???
“Jikalau Tuhan adalah penyebab dari semua yang terjadi, apalah gunanya usaha keras/pengorbanan manusia?”

[Asvaghosa, Buddha-carita 9, 53]

Offline El Sol

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.753
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Re: Aliran Maitreya Lebih Maju Dari Pada Buddhisme
« Reply #5 on: 22 September 2010, 03:48:44 PM »
wa kyk kata agama I   =  sesat lagi menyesatkan
katanya skrg mereka punya buku agama sendiri, benar ga
???
dan juga koleksi buku2 yg isinya lirik2 lagu mandarin yg diubah isinya illegally untuk narik umat...

Offline Dhammapada

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 142
  • Reputasi: 4
  • Gender: Male
  • Semangat Dalam Dhamma
Re: Re: Aliran Maitreya Lebih Maju Dari Pada Buddhisme
« Reply #6 on: 22 September 2010, 08:44:48 PM »
wow sol tau ya, mereka emg suka panduan suara kok
“Jikalau Tuhan adalah penyebab dari semua yang terjadi, apalah gunanya usaha keras/pengorbanan manusia?”

[Asvaghosa, Buddha-carita 9, 53]

Offline Dhammapada

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 142
  • Reputasi: 4
  • Gender: Male
  • Semangat Dalam Dhamma
Re: Re: Aliran Maitreya Lebih Maju Dari Pada Buddhisme
« Reply #7 on: 22 September 2010, 08:46:09 PM »
Dou risos nao sou rio,Na roda da vida...... eu choro...dou risos...eu danco, eu canto,eu brinco, eeeeeeeee vivo ESCOLA BRASILEIRA DE CAPOEIRA CAMARA

"Sabbe arakkhadevata ettha sukhita mam rakkhantu!!"

ini kok kayak semacam doa dalam ka****k karna kayak bahasa latin gt hahah>.<
“Jikalau Tuhan adalah penyebab dari semua yang terjadi, apalah gunanya usaha keras/pengorbanan manusia?”

[Asvaghosa, Buddha-carita 9, 53]

Offline El Sol

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.753
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Re: Aliran Maitreya Lebih Maju Dari Pada Buddhisme
« Reply #8 on: 22 September 2010, 11:33:49 PM »
wow sol tau ya, mereka emg suka panduan suara kok
of course...aye ex-member mereka..:D

Offline El Sol

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.753
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Re: Aliran Maitreya Lebih Maju Dari Pada Buddhisme
« Reply #9 on: 22 September 2010, 11:34:22 PM »
Dou risos nao sou rio,Na roda da vida...... eu choro...dou risos...eu danco, eu canto,eu brinco, eeeeeeeee vivo ESCOLA BRASILEIRA DE CAPOEIRA CAMARA


ini kok kayak semacam doa dalam ka****k karna kayak bahasa latin gt hahah>.<

Itu bahasa Portuguese... dan itu lagu Capoeira..:D

 

anything