//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: misteri misteri dunia  (Read 5545 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline jin mabok

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 174
  • Reputasi: 7
  • Gender: Male
misteri misteri dunia
« on: 08 June 2010, 03:19:05 PM »
thread ini saya buat khusus membahas tentang misteri misteri yang ada di dunia >:D  >:D

oke saya mulai
- > Misteri Kain Isa Al-Masih

Salah Misteri Dunia yang belum terpecahkan juga nih,"Shroud Of Turin".Sebenarnya,kain
ini hanya merupakan kain lenen atau kafan biasa dengan panjang 4,36 meter dan
lebar 1,10 meter.Nggak ada yang spesial-kan kelihatannya?,Lalu apa sebab kain
kafan ini dikatakan menyimpan sebuah misteri yang belum bisa terpecahkan selama
beratus-ratus tahun lamanya?


Sejarah Kain kafan ini diketahui pertamakali tahun 1307 dari Kawasan Lirey,Prancis...sekarang
shroud of Turin tersimpan di Katedral Kota Torino,Italia
coba deh amati gambar diatas...salah satu keunikan dari kain kafan tsb adalah
pada kain-nya terdapat sebuah gambar manusia dengan tampak depan dan maupun
belakang yang sangat mirip dengan sosok Yesus (Isa Almasih),lengkap dengan luka
bekas tusukan paku pada tangan dan kaki.Pada bagian kepala juga terdapat luka
yang diduga akibat tusukan mahkota duri serta luka bekas cambukkan di dada
maupun punggungnya,tak ketinggalan juga satu bekas luka tusukan dibagian lambung.tentunya
temuan ini sangat menggemparkan, dan setelah zaman mengalami kemajuan dalam
bidang teknologi,penggunaan teknologi-teknologi modern untuk membuktikan
keaslian dari Shroud of Turin terus dilakukan,misalnya dengan penggunaan kamera
dengan tingkat pencahayaan dan detail yang tinggi,dengan harapan dapat
memperjelas bentuk dari gambar pada kain tsb.





Gambar paling atas merupakan foto bagian kepala Shroud of Turin dengan kamera
biasa,Gambar di tengah,merupakan gambar negatifnya..bentuk mukanya lumayan jelas
klo yang ini,trus gambar paling bawah adalah sketsa untuk menggambarkan lebih
jelas bentuk raut wajah pada kain tsb..beneran nih matanya memang melek?
Dari hasil beberapa foto yang didapatkan,mendorong banyak Ilmuwan untuk semakin
mengamati dan mengidentifikasi berbagai elemen-elemen yang menempel pada kain
itu.Benarkah bercak2 tsb adalah bekas bercak darah manusia atau bukan?
Pada pengamatan dengan menggunakan mikroskop,kain kafan tersebut mengandung
banyak sari bunga dan darah manusia.Kemudian dapat diperoleh hasil dari
penelitian yang lebih dalam lagi,bahwa bercak darah pada Shroud of Turin
merupakan darah yang termasuk golongan AB.

tanggapan teman teman bagaimana?

Offline jin mabok

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 174
  • Reputasi: 7
  • Gender: Male
Re: misteri misteri dunia
« Reply #1 on: 08 June 2010, 03:20:47 PM »
kok gambarnya ga kluar?  :hammer:  :hammer:

Offline dipasena

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Sudah Meninggal
Re: misteri misteri dunia
« Reply #2 on: 08 June 2010, 04:00:53 PM »
^
sekarang kan ada tuh teknologi cloning, klo emang itu kain kafan yesus asli, seharusnya ada sisa darah, itu bisa digunakan tuk cloning... kenapa vatican masih ga setuju untuk melakukan pembuktian tersebut ? jika benar, maka kain kafan itu benar2 menjadi bukti kebesaran yesus bahwa dia benar2 tuhan atau sebaliknya, ternyata kain kafan itu palsu... sapa yg tau, bukti yg dapat menjawab nya...

sekedar wacana untuk dapat lebih kritis...
« Last Edit: 08 June 2010, 04:03:43 PM by dhanuttono »

Offline jin mabok

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 174
  • Reputasi: 7
  • Gender: Male
Re: misteri misteri dunia
« Reply #3 on: 13 June 2010, 01:30:35 PM »
Logika Pembangunan Piramida Khufu

Piramida Besar Khufu di Giza, Mesir dibangun untuk makam Pharaoh Khufu (Cheops), yang memerintah dari 2590 - 2567 SM. Piramida dengan tinggi 146 m, kira-kira setinggi pencakar langit bertingkat 45.

Bangunan ini membutuhkan 2.300.000 batu untuk menutupi lahan seluas 5,3 ha. Stiap sisi-nya memiliki panjang 230 m. Setiap batu memiliki volume 1 kubik meter, dan berat beberapa ton. Bagaimana mungkin manusia dapat membangun struktur yang begitu besar, apalagi Peradaban Mesir kuno pada saat itu belum mengenal dengan yang namanya roda?

Lalu bagaimana jika mereka menggunakan kayu gelondongan untuk mempermudah memindahkan batu-batu maha berat itu? Jawabannya tidak masuk akal. Orang-orang Mesir kuno tak akan pernah menebangi pohon yang jumlahnya hanya sedikit itu, apalagi untuk dijadikan kayu gelondongan sebagai sarana untuk mempermudah memindahkan batu. Karena pohon-pohon di sana umumnya adalah pohon kurma yang buahnya diperlukan untuk pangan, sedangkan pohon dan daunnya adalah satu-satunya peneduh untuk melindungi tanah dari kekeringan. Tetapi dari pernyataan di atas tentu mereka harus pernah memiliki kayu gelondongan, sebab jika tidak maka tidak akan didapat penjelasan teknik sekalipun yang selemah-lemahnya tentang pembangunan piramida-piramida itu.

Apakah kayu untuk keperluan itu diimpornya? tentu saja tidak mungkin. Untuk mengimpor kayu diperlukan armada kapal pengangkut yang cukup besar. Setelah kayu itu dibongkar di pelabuhan Alexandria, masih perlu diangkut lagi melalui sungai Nil ke Kairo. Oleh karena Mesir pada waktu membangun piramida besar tidak mempunyai kuda dan gerobak, maka tak ada kemungkinan lain. Gerobak dan kuda tak dikenal orang di Mesir sampai dinasti ke tujuh belas kira-kira tahun 1600 sebelum masehi. Jadi masalahnya sekarang ialah penjelasan yang meyakinkan tentang pengangkutan balok batu itu. Para sarjana tentu akan mengatakan bahwa gelondongan-gelondongan kayu memang dibutuhkan.

Namun belakangan ini, banyak teori yang cukup "gila" bermunculan untuk meyingkap bagaimana sebenarnya piramida besar itu dibangun. Dua teori yang cukup "nyeleneh" menurut pendapat-ku pribadi adalah pernyataan yang menyebutkan bahwa manusia raksasa-lah yang mengangkut dan menyusun batu-batu maha berat itu. Teori lainnya yang juga cukup mengejutkan adalah adanya campur tangan makhuluk asing dalam proses pembangunannya.

Bagaimanapun juga, masih cukup banyak penjelasan yang lebih ilmiah untuk menjelaskan bagaimana proses pengangukatan batu-batu tersebut oleh para pekerja. Ini lebih baik daripada kita harus mempercayai mitos bahwa segerombolan Alien yang datang ke bumi, lalu dengan pesawat UFO-nya itu bergiliran mengangukut batu-batu untuk keperluan pembangunan. Atau mitos manusia raksasa setinggi antara 7- 9 meter yang berbondong-bondong datang ke Giza setelah disewa oleh Fir'aun Mesir sebagai kuli bangunan.

Tahun 1996, Stuart Kirkland Weir menulis sebuah artikel tentang pembangunan piramida dari sudut pandang energi, di dalam Cambridge Archaeological Journal. Ini adalah penelitian gerak dan waktu yang gamblang. Ia meneliti seberapa banyak energi yang dapat dikeluarkan oleh satu orang dalam sehari, dan seberapa banyak energi potensial yang ada di dalam lebih kurang tujuh juta ton batu tersebut. Energi potensial yang dimaksud adalah energi ekstra yang diperoleh sebuah benda ketika kita mengangkatnya dari tanah. Ia menemukan bahwa dalam konteks hari kerja, Piramida Besar membutuhkan sekitar 10 juta hari orang, atau 1.250 orang selama 8.400 hari atau 23 tahun. Jika anda menghitung hari libur, kecelakaan, dan masalah yang berkaitan dengan friksi, sebuah angkatan kerja yang sekitar delapan kali lebih besar (katakanlah 10.000 orang, yakni kurang dari 1% penduduk Mesir pada saat itu) dan bekerja selama seperempat abad akan memiliki waktu untuk menuntaskan pembangunan ini.

Sejarawan Yunani, Herodetus, menulis bahwa kekuatan pembangunan piramida melibatkan 100.000 orang. Disisi lain, ia bisa salah karena ia menulis sekitar 2000 tahun sesudah piramida Mesir dibangun. Di sisi lain, 100.000 akan membuat pekerjaan ia lebih mudah. Dan 100.000 orang berarti 10% populasi, sehingga mengurangi pengangguran dan kerusuhan sosial.

Piramida besar tidaklah terlalu sempurna. Sisi-sisinya berbeda panjang sekitar 18 cm. Piramida ini ridak tegak tetapi sedikit miring pada sudut tenggara. Para arkeolog akhirnya menemukan tambang tempat batu-batu tersebut berasal dan sisa-sisa jalan landai untuk membawa batu-batu itu ke tingkat atas piramida. Sebuah gambar di dinding makam raja dinasti ke-12, Djehutihotep, menunjukkan proses ini dalam beberapa detail. Gambar itu berupa patung raksasa Djehutihotep seberat 60 ton dan tinggi 5 meter yang ditempatkan di atas sebuah wadah besar . Ada empat baris pekerja, 172 orang menarik kuat tali-tali yang terikat pada tepi wadah tersebut. Di bagian depan wadah, ada seorang pria berdiri di atas kaki patung, menuang sejenis cairan pelumas ke bawah wadah itu agar dapat bergerak maju. Dan tentu saja, disana ada sang bos, duduk nyaman di lutut patung, mungkin memberi perintah kepada para pekerja di bawahnya.

Kombinasi dari 60 ton dan 172 pekerja, masing-masing menarik sekitar 330 Kg. Rekontruksi modern menunjukkan bahwa jika menggunakan pelumas, adalah mudah untuk mendapatkan koefisien gesekan sebesar 0,1. Ini berarti setiap orang hanya menarik sekitar 33 kg, angka yang cukup masuk akal bukan?
Dan pada akhirnya, para arkeolog baru saja mulai menemukan sebuah kota yang mengirimkan pekerja yang membangun Piramida Besar. Mereka menemukan jalan, rumah, makam, toko roti, dan semua infrastuktur yang diperlukan untuk mendukung 20.000 penduduk yang sering berpindah.
Edgar Cayce, Spiritualis terkenal Amerika yang menyebut dirinya cenayang, mengatakan bahwa piramida dibangun pada 10.500 SM oleh peradaban yang lebih maju, yang kemudian menyembunyikan rahasia mereka di dalam "Ruang Rahasia" yang tidak dapat ditemukan, dibawah kaki depan Sphinx, dan kemudian hilang. Ia mungkin benar, piramida dibangun oleh peradan yang lebih maju. Tapi bukan berarti harus dihubungkan-hubungkan dengan alien , sebab perandaban Mesir kuno itu juga bisa dibilang peradaban maju.

Offline jin mabok

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 174
  • Reputasi: 7
  • Gender: Male
Re: misteri misteri dunia
« Reply #4 on: 13 June 2010, 01:36:48 PM »
Legenda Manusia Biru

Legenda Manusia Berkulit Biru yang benar tercatat dalam sejarah Kentucky,
Amerika merupakan hal yang menarik perhatianku. Apalagi kalau dikaitkan dengan
berbagai kepercayaan mengenai “manusia biru” dari berbagai belahan dunia.

Peristiwa ini terjadi 6 generasi silam, saat itu seorang yatim piatu asal
Perancis bernama Martin Fugate mendapat tanah hibah di tahun 1820 dan pindah ke
kawasan Timur Kentucky, yang dikenal dengan nama Troublesome Creek. Martin
menikahi wanita asal Amerika, Elizabeth Smith, yang berambut merah dan berkulit
sangat putih, seputih salju.

Keluarga Fugate memiliki 7 anak, dan 4 diantaranya berkulit biru. Keluarga ini
bertambah jumlahnya, karena sesama anggota keluarga Fugate menikahi satu sama
lain. Pernikahan antar sepupu kerap terjadi, keluarga Fugate juga menikah dengan
keluarga-keluarga tetangga mereka.

Komunitas ini hidup terpencil di daerah yang belum memiliki infrastruktur.
Anak-anak Martin yang berkulit biru akhirnya menikah dengan saudara dari Ibu
mereka. Zachariah, seorang anak berkulit biru, menikah dengan saudara kandung
sang Ibu, dan menghasilkan kombinasi gen yang 100 tahun kemudian menjadi
penyebab kelahiran Benjy Stacy dengan warna kulit biru-keunguan! Saat dokter
keluarga terheran-heran melihat kondisi Benjy, mereka dijelaskan mengenai kisah
nenek buyut Benjy, yaitu Luna Fugate. Keluarga mengatakan, Luna adalah perempuan
yang “sangat biru”, “perempuan terbiru yang pernah ada”. Ayah Luna adalah Levy
Fugate, anak dari Zachariah. Levy menikah dengan gadis dari keluarga Ritchie dan
membeli 200 are tanah di Ball Creek. Pasangan ini memiliki 8 anak, termasuk Luna.
Seorang pemuda bernama John Stacy bertemu Luna saat ibadah mingguan di sebuah
gereja Baptis setempat. Stacy kemudian menikahi Luna dan mereka pindah ke Ball
Creek. Stacy masih mengingat sosok ayah mertuanya, Levy Fugate yang memiliki
warna kulit biru. Semua laki-laki dari keluarga Luna berkulit biru. Dan mereka
dijuluki “The Blue Fugates”.

Carrie Lee Kilburn, seorang perawat di rumahsakit Homeplace Center mengenang
Luna dan keluarganya sebagai orang-orang berkulit biru. “Luna berkulit biru.
Warna bibirnya biru tua, bagaikan luka memar. Perempuan terbiru yang pernah
kulihat”.
Luna Stacy memiliki kondisi kesehatan yang prima, melahirkan 13 anak dan
meninggal di usia lanjut, 84 tahun. Luna dikenal sebagai sosok yang enerjik dan
jarang sekali pergi ke klinik untuk berobat.

Benjy Stacy lahir di sebuah rumah sakit modern dekat Hazard, Kentucky, tak jauh
dari Troublesome Creek. Benjy mewarisi warna rambut merah milik sang ibu. Tapi,
warna kulit kakek buyutnya juga menurun padanya! Kulit Benjy biru tua. Para
dokter terkejut, namun orangtua Benjy tidak. Para dokter mengirim Benjy untuk
dites di Fakultas Kedokteran Universitas Kentucky. Setelah 2 hari diperiksa,
tidak ditemukan penyebab untuk warna kulitnya yang biru. Setelah sejarah kulit
biru di keluarga Benjy diketahui, para dokter menyimpulkan bahwa kondisi ini
menurun. Namun, gen biru dalam tubuh Benjy tidak sekuat kakek buyutnya. Dalam
beberapa minggu, warna biru pada kulit Benjy mulai memudar dan menjadi normal.
Namun, dalam keadaan marah atau kedinginan, warna kuku dan bibir Benjy menjadi
ungu.

Pada tahun 1960, Madison Cawein, seorang dokter spesialis darah yang meneliti
manusia berkulit biru di Alaska menyimpulkan bahwa manusia biru di Kentucky dan
Alaska sama-sama memiliki kelebihan molekul biru dalam darah mereka, yang
menekan jumlah hemoglobin yang biasanya membuat kulit menjadi berwarna kemerahan.
Cawein menggunakan enzim methylene biru untuk menetralisir warna biru yang ada
di kulit manusia biru. Usahanya berhasil. Enzim ini membantu tubuh menormalkan
kembali kadar methemoglobin.

Terlepas dari penjelasan medis mengenai manusia biru di Kentucky, mungkinkah
mereka merupakan keturunan dari peradaban kuno manusia berkulit biru (dipercaya
sudah punah ribuan tahun lalu) yang masih memiliki sisa gen tersebut dalam darah
mereka? Lalu, gimana dengan keberadaan Manusia Biru di tempat-tempat lain atau
keberadaan warna kulit biru dalam kepercayaan lain?

Di India : Dewa Khrisna
Nama “Khrisna” berarti “gelap atau hitam”. Dalam kitab Veda, Khrisna digambarkan
sebagai “Pemuda tampan yang memiliki kulit bersinar, berwarna seperti langit
yang mendung (biru tua)”. Dalam Chandayoga Upanishad, Khrisna, putra dari Devaki
digambarkan sebagai pribadi yang bijak dan sangat terpelajar.

Sedangkan Dewa Vishnu digambarkan berkulit biru dan memiliki 2 pasang tangan.
Mitologi Hindu juga meyakini keberadaan manusia berkulit biru yang sulit
diterima oleh pikiran modern kita.

Di Mesir : Amon, Isis
Dewa Mesir, Amon sering dilukiskan memiliki warna kulit biru. Begitu juga dengan
Dewi Isis. Sedangkan Dewa Osiris digambarkan berkulit hijau dan dijuluki “Hijau
Yang Agung”.

Dalam filosofi Mesir, biru merupakan warna kehidupan. Langit dan lautan memiliki
warna biru yang merupakan lambang dari kelangsungan kehidupan.
Bangsa Urantia
Tulisan-tulisan bangsa kuno Urantia bahkan meyakini adanya ras dari berbagai
warna : merah, orange, hijau, biru dll.

Benua Lemuria (Mu)
Dalam catatan kuno, dikatakan bahwa Bangsa Atlantis mendapatkan berbagai
pengetahuan dari masyarakat Benua Lemuria (Mu) yang tenggelam. Pengamat
antropologi Mark S Miller, yang mempelajari peradaban kuno selama 30 tahun
menemukan tulisan tentang peradaban pertama manusia yang diawali dengan “manusia
biru”. Diantara empat ras yang selama ini dikenal manusia (kulit hitam, putih,
kuning dan merah) juga terdapat ras kelima yaitu kulit biru, yang hidup di
antara benua Asia dan Eropa. Menurut peta kuno, lokasi ini adalah Lemuria(Mu).
Ras berkulit biru ini disebut sebagai “Blue Moovians”. Mereka digambarkan
sebagai orang-orang yang berpostur tinggi, langsing dan memiliki kekuatan
pikiran yang hebat. Bangsa ini diyakini berasal dari planet lain dan mampu
berteleportasi ke planet tersebut kapanpun mereka inginkan.

Di Norwegia
Sebuah pulau kecil bernama Formork Oy yang penghuninya kebanyakan nelayan,
memiliki catatan legenda mengenai manusia biru. Para nelayan berpapasan dengan
kapal aneh berwarna gelap, yang ditumpangi orang-orang bertubuh tinggi, dengan
pakaian yang bersinar, dan warna kulit kebiruan. Oleh para nelayan, orang-orang
biru ini dijuluki sebagai Delvar Nar. Ahli kelautan Jacques Costeau mengaku
pernah bertemu dengan orang-orang biru ini, dalam salah satu rangkaian
ekspedisinya.

Di Jepang
Dikenal legenda bangsa “Ainu” yang konon memiliki kulit berwarna biru.

Di Suku Indian
Dalam Legenda Indian Cherokee, sebelum mereka mendiami wilayah mereka, daerah
tersebut pernah dihuni manusia berkulit biru. Bangsa Cherokee menjuluki mereka
sebagai “manusia bulan”.

Sebuah ekspedisi di Arkansas beranggotakan satu tim yang menggali sebuah gua
hingga kedalaman 1 mil. Ekspedisi langsung dihentikan setelah anggota tim
melihat sebuah kota di dalam gua yang dihuni manusia berkulit biru. Dengan takut
mereka memutuskan pergi dari tempat tersebut.

Offline jin mabok

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 174
  • Reputasi: 7
  • Gender: Male
Re: misteri misteri dunia
« Reply #5 on: 13 June 2010, 02:08:58 PM »
Fakta Mukjizat Nabi Musa

Masih ingatkah teman-teman dengan kisah mukjizat Nabi Musa yang membelah laut
merah dengan tongkatnya?Jika salah satu diantara teman-teman yang menganggap
kisah tersebut hanya merupakan dongeng belaka,sekarang mari kita simak tulisan
yang aq uraikan dibawah ini.

Seorang Arkeolog bernama Ron Wyatt pada ahir tahun 1988 silam mengklaim bahwa
dirinya telah menemukan beberapa bangkai roda kereta tempur kuno didasar laut
merah.
Menurutnya, mungkin ini merupakan bangkai kereta tempur Pharaoh yang tenggelam
dilautan tsb saat digunakan untuk mengejar Musa bersama para pengikutnya.


Menurut pengakuannya,selain menemukan beberapa bangkai roda kereta tempur
berkuda, Wyatt bersama para krunya juga menemukan beberapa tulang manusia dan
tulang kuda ditempat yang sama.

Temuan ini tentunya semakin memperkuat dugaan bahwa sisa2 tulang belulang itu
merupakan bagian dari kerangka para bala tentara Pharaoh yang tenggelam di laut
Merah.

Apalagi dari hasil pengujian yang dilakukan di Stockhlom University terhadap
beberapa sisa tulang belulang yang berhasil ditemukan,memang benar adanya bahwa
struktur dan kandungan beberapa tulang telah berusia sekitar 3500 tahun silam,dimana
menurut sejarah,kejadian pengejaran itu juga terjadi dalam kurun waktu yang sama.

Selain itu,ada suatu benda menarik yang juga berhasil ditemukan,yaitu poros roda
dari salah satu kereta kuda yang kini keseluruhannya telah tertutup oleh batu
karang,sehingga untuk saat ini bentuk aslinya sangat sulit untuk dilihat secara
jelas.

Mungkin Allah sengaja melindungi benda ini untuk menunjukkan kepada kita semua
bahwa mukjizat yang diturunkan kepada Nabi2-Nya merupakan suatu hal yang nyata
dan bukan merupakan cerita karangan belaka.

Diantara beberapa bangkai kereta tadi,ditemukan pula sebuah roda dengan 4 buah
jeruji yang terbuat dari emas.Sepertinya, inilah sisa dari roda kereta kuda yang
ditunggangi oleh Pharaoh sang raja.

Lokasi penyeberangan diperkirakan berada di Teluk Aqaba di Nuweiba.
Kedalaman maksimum perairan di sekitar lokasi penyeberangan adalah 800 meter di
sisi ke arah Mesir dan 900 meter di sisi ke arah Arab.

Sementara itu di sisi utara dan selatan lintasan penyeberangan (garis merah)
kedalamannya mencapai 1500 meter.
Kemiringan laut dari Nuweiba ke arah Teluk Aqaba sekitar 1/14 atau 4 derajat,
sementara itu dari Teluk Nuweiba ke arah daratan Arab sekitar 1/10 atau 6
derajat.

Diperkirakan jarak antara Nuweiba ke Arab sekitar 1800 meter.Lebar lintasan Laut
Merah yang terbelah diperkirakan 900 meter.

Dapatkah kita membayangkan berapa gaya yang diperlukan untuk dapat membelah air
laut hingga memiliki lebar lintasan 900 meter dengan jarak 1800 meter pada
kedalaman perairan yang rata2 mencapai ratusan meter untuk waktu yang cukup lama,
mengingat pengikut Nabi Musa yang menurut sejarah berjumlah ribuan? (menurut
tulisan lain diperkirakan jaraknya mencapai 7 km, dengan jumlah pengikut Nabi
Musa sekitar 600.000 orang dan waktu yang ditempuh untuk menyeberang sekitar 4
jam).

Menurut sebuah perhitungan, diperkirakan diperlukan tekanan (gaya per satuan
luas) sebesar 2.800.000 Newton/m2 atau setara dengan tekanan yang kita terima
jika menyelam di laut hingga kedalaman 280 meter.

Jika kita kaitkan dengan kecepatan angin,menurut beberapa perhitungan,setidaknya
diperlukan hembusan angin dengan kecepatan konstan 30 meter/detik (108 km/jam)
sepanjang malam untuk dapat membelah dan mempertahankan belahan air laut
tersebut dalam jangka waktu 4 jam!!!sungguh luar biasa,Allah Maha Besar.

NB :: postingan ini saya copas
bukan bermaksud menunjukkan kebesaran si allah, tapi saya hanya ingin mengetahui pendapat tmn2 se-dhamma tentang keajaiban yg satu ini

  :lotus: _/\_   :lotus:

Offline The Ronald

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.230
  • Reputasi: 89
  • Gender: Male
Re: misteri misteri dunia
« Reply #6 on: 13 June 2010, 03:34:15 PM »
... kenapa tak ada yg berpikir ttg kapal yg mengangkut armada pasukan fiarun yg tengelam yah??
...

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.117
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: misteri misteri dunia
« Reply #7 on: 13 June 2010, 04:40:25 PM »
heran amat yah? emang di Buddhist tidak di ajarkan bahwa semua mahluk juga bisa mempunyai abinya asal dapat melatih diri misalnya meditasi

Offline Mr. pao

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 792
  • Reputasi: 29
  • KeperibadianMuYanGakuSuka
Re: misteri misteri dunia
« Reply #8 on: 13 June 2010, 04:58:11 PM »
Mungkin di agama buddha terlalu banyak cerita yang luar biasa maka menjadi cerita biasa.
Kalo di luar Buddha kan mau dapat cerita luar biasa sangat sulit, kalou pun ada maka itu mukjijat yang paling hebat yang pernah terjadi sepanjang masa. Coba diceritakan sama umat Buddha yang sudah banyak membaca cerita Buddhis, maka itu hanya cerita biasa2 aja. Tapi diceritakan sama Umat tersebut, pasti sangat dibanggakan oleh umatnya. Dan coba diceritakan cerita2 Buddhis kepada umat tetangga, mukjijat agama lain tidak pernah diakuinya, apalagi menyimak  cerita Buddhis :))
Mungkin dunia ini yang mayoritas bisa memahami "setiap agama memiliki mukjijat" hanya umat Biddha saja. Suatu teori yang sangat sederhana tetapi hampir tidak mungkin dipercaya oleh umat yang lain.
Jika ada yang menampar pipi kananku aku akan segera memberikan pipi kirinya telapak kananku, karena dengan demikian hutang karma kita akan segera selesai ditempat. ;D

Offline The Ronald

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.230
  • Reputasi: 89
  • Gender: Male
Re: misteri misteri dunia
« Reply #9 on: 13 June 2010, 06:22:46 PM »
sangking luar biasanya..teman ku yg biasanya banga2in mujizat aja bisa anggap itu dongeng..
di agamanya cuma 1 yg bisa jalan di atas air.. di buddhist..jgnkan air..di udara juga bisa..dan bukan cuma 1...
...

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.117
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: misteri misteri dunia
« Reply #10 on: 13 June 2010, 06:40:39 PM »
Legenda Manusia Biru

Legenda Manusia Berkulit Biru yang benar tercatat dalam sejarah Kentucky,
Amerika merupakan hal yang menarik perhatianku. Apalagi kalau dikaitkan dengan
berbagai kepercayaan mengenai “manusia biru” dari berbagai belahan dunia.

Peristiwa ini terjadi 6 generasi silam, saat itu seorang yatim piatu asal
Perancis bernama Martin Fugate mendapat tanah hibah di tahun 1820 dan pindah ke
kawasan Timur Kentucky, yang dikenal dengan nama Troublesome Creek. Martin
menikahi wanita asal Amerika, Elizabeth Smith, yang berambut merah dan berkulit
sangat putih, seputih salju.

Keluarga Fugate memiliki 7 anak, dan 4 diantaranya berkulit biru. Keluarga ini
bertambah jumlahnya, karena sesama anggota keluarga Fugate menikahi satu sama
lain. Pernikahan antar sepupu kerap terjadi, keluarga Fugate juga menikah dengan
keluarga-keluarga tetangga mereka.

Komunitas ini hidup terpencil di daerah yang belum memiliki infrastruktur.
Anak-anak Martin yang berkulit biru akhirnya menikah dengan saudara dari Ibu
mereka. Zachariah, seorang anak berkulit biru, menikah dengan saudara kandung
sang Ibu, dan menghasilkan kombinasi gen yang 100 tahun kemudian menjadi
penyebab kelahiran Benjy Stacy dengan warna kulit biru-keunguan! Saat dokter
keluarga terheran-heran melihat kondisi Benjy, mereka dijelaskan mengenai kisah
nenek buyut Benjy, yaitu Luna Fugate. Keluarga mengatakan, Luna adalah perempuan
yang “sangat biru”, “perempuan terbiru yang pernah ada”. Ayah Luna adalah Levy
Fugate, anak dari Zachariah. Levy menikah dengan gadis dari keluarga Ritchie dan
membeli 200 are tanah di Ball Creek. Pasangan ini memiliki 8 anak, termasuk Luna.
Seorang pemuda bernama John Stacy bertemu Luna saat ibadah mingguan di sebuah
gereja Baptis setempat. Stacy kemudian menikahi Luna dan mereka pindah ke Ball
Creek. Stacy masih mengingat sosok ayah mertuanya, Levy Fugate yang memiliki
warna kulit biru. Semua laki-laki dari keluarga Luna berkulit biru. Dan mereka
dijuluki “The Blue Fugates”.

Carrie Lee Kilburn, seorang perawat di rumahsakit Homeplace Center mengenang
Luna dan keluarganya sebagai orang-orang berkulit biru. “Luna berkulit biru.
Warna bibirnya biru tua, bagaikan luka memar. Perempuan terbiru yang pernah
kulihat”.
Luna Stacy memiliki kondisi kesehatan yang prima, melahirkan 13 anak dan
meninggal di usia lanjut, 84 tahun. Luna dikenal sebagai sosok yang enerjik dan
jarang sekali pergi ke klinik untuk berobat.

Benjy Stacy lahir di sebuah rumah sakit modern dekat Hazard, Kentucky, tak jauh
dari Troublesome Creek. Benjy mewarisi warna rambut merah milik sang ibu. Tapi,
warna kulit kakek buyutnya juga menurun padanya! Kulit Benjy biru tua. Para
dokter terkejut, namun orangtua Benjy tidak. Para dokter mengirim Benjy untuk
dites di Fakultas Kedokteran Universitas Kentucky. Setelah 2 hari diperiksa,
tidak ditemukan penyebab untuk warna kulitnya yang biru. Setelah sejarah kulit
biru di keluarga Benjy diketahui, para dokter menyimpulkan bahwa kondisi ini
menurun. Namun, gen biru dalam tubuh Benjy tidak sekuat kakek buyutnya. Dalam
beberapa minggu, warna biru pada kulit Benjy mulai memudar dan menjadi normal.
Namun, dalam keadaan marah atau kedinginan, warna kuku dan bibir Benjy menjadi
ungu.

Pada tahun 1960, Madison Cawein, seorang dokter spesialis darah yang meneliti
manusia berkulit biru di Alaska menyimpulkan bahwa manusia biru di Kentucky dan
Alaska sama-sama memiliki kelebihan molekul biru dalam darah mereka, yang
menekan jumlah hemoglobin yang biasanya membuat kulit menjadi berwarna kemerahan.
Cawein menggunakan enzim methylene biru untuk menetralisir warna biru yang ada
di kulit manusia biru. Usahanya berhasil. Enzim ini membantu tubuh menormalkan
kembali kadar methemoglobin.

Terlepas dari penjelasan medis mengenai manusia biru di Kentucky, mungkinkah
mereka merupakan keturunan dari peradaban kuno manusia berkulit biru (dipercaya
sudah punah ribuan tahun lalu) yang masih memiliki sisa gen tersebut dalam darah
mereka? Lalu, gimana dengan keberadaan Manusia Biru di tempat-tempat lain atau
keberadaan warna kulit biru dalam kepercayaan lain?

Di India : Dewa Khrisna
Nama “Khrisna” berarti “gelap atau hitam”. Dalam kitab Veda, Khrisna digambarkan
sebagai “Pemuda tampan yang memiliki kulit bersinar, berwarna seperti langit
yang mendung (biru tua)”. Dalam Chandayoga Upanishad, Khrisna, putra dari Devaki
digambarkan sebagai pribadi yang bijak dan sangat terpelajar.

Sedangkan Dewa Vishnu digambarkan berkulit biru dan memiliki 2 pasang tangan.
Mitologi Hindu juga meyakini keberadaan manusia berkulit biru yang sulit
diterima oleh pikiran modern kita.

Di Mesir : Amon, Isis
Dewa Mesir, Amon sering dilukiskan memiliki warna kulit biru. Begitu juga dengan
Dewi Isis. Sedangkan Dewa Osiris digambarkan berkulit hijau dan dijuluki “Hijau
Yang Agung”.

Dalam filosofi Mesir, biru merupakan warna kehidupan. Langit dan lautan memiliki
warna biru yang merupakan lambang dari kelangsungan kehidupan.
Bangsa Urantia
Tulisan-tulisan bangsa kuno Urantia bahkan meyakini adanya ras dari berbagai
warna : merah, orange, hijau, biru dll.

Benua Lemuria (Mu)
Dalam catatan kuno, dikatakan bahwa Bangsa Atlantis mendapatkan berbagai
pengetahuan dari masyarakat Benua Lemuria (Mu) yang tenggelam. Pengamat
antropologi Mark S Miller, yang mempelajari peradaban kuno selama 30 tahun
menemukan tulisan tentang peradaban pertama manusia yang diawali dengan “manusia
biru”. Diantara empat ras yang selama ini dikenal manusia (kulit hitam, putih,
kuning dan merah) juga terdapat ras kelima yaitu kulit biru, yang hidup di
antara benua Asia dan Eropa. Menurut peta kuno, lokasi ini adalah Lemuria(Mu).
Ras berkulit biru ini disebut sebagai “Blue Moovians”. Mereka digambarkan
sebagai orang-orang yang berpostur tinggi, langsing dan memiliki kekuatan
pikiran yang hebat. Bangsa ini diyakini berasal dari planet lain dan mampu
berteleportasi ke planet tersebut kapanpun mereka inginkan.

Di Norwegia
Sebuah pulau kecil bernama Formork Oy yang penghuninya kebanyakan nelayan,
memiliki catatan legenda mengenai manusia biru. Para nelayan berpapasan dengan
kapal aneh berwarna gelap, yang ditumpangi orang-orang bertubuh tinggi, dengan
pakaian yang bersinar, dan warna kulit kebiruan. Oleh para nelayan, orang-orang
biru ini dijuluki sebagai Delvar Nar. Ahli kelautan Jacques Costeau mengaku
pernah bertemu dengan orang-orang biru ini, dalam salah satu rangkaian
ekspedisinya.

Di Jepang
Dikenal legenda bangsa “Ainu” yang konon memiliki kulit berwarna biru.

Di Suku Indian
Dalam Legenda Indian Cherokee, sebelum mereka mendiami wilayah mereka, daerah
tersebut pernah dihuni manusia berkulit biru. Bangsa Cherokee menjuluki mereka
sebagai “manusia bulan”.

Sebuah ekspedisi di Arkansas beranggotakan satu tim yang menggali sebuah gua
hingga kedalaman 1 mil. Ekspedisi langsung dihentikan setelah anggota tim
melihat sebuah kota di dalam gua yang dihuni manusia berkulit biru. Dengan takut
mereka memutuskan pergi dari tempat tersebut.


nah ada gambarnya





mungkin ini asal mula kata berdarah biru yang di pakai buat kalangan bangsawan jaman dulu
« Last Edit: 13 June 2010, 06:48:51 PM by daimond »