//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - Sunyata

Pages: 1 ... 65 66 67 68 69 70 71 [72]
1066
itulah kelebihan anda, jika ditanya akan menghindar dan memberikan pertanyaan balik.. ujungnya ya muter, tidak pernah memberikan jawaban , jika merasa terpojok mulai berdalih lagi dengan mengatakan kita semua merasa iri, marah dan bla,...bla...bla
hendaknya anda sendiri yang memberikan jawaban atas pertanyaan anda, anda sendiri yang mengatakan orasi tukang obat, sekarang berbalik lagi.....

 ^-^
:jempol: :jempol: :jempol:

[at:]Satria

Saya tidak tanya beda pendapat atau pandangan, saya bilang PANDANGAN SALAH. Saya akui saya memang member baru jadi banyak hal yg saya tidak tahu termasuk bro Satria yg suka muter2 di dalam pertanyaan yg memojokan bro dan malah balik bertanya yg TIDAK NYAMBUNG!

1067
saya melihat dhamma. saya melihat kebenaran. saya mengalami pencerahan.

ketika saya sampai pada pencerahan, maka akar kejahatan di dalam diri saya lenyap. tidak ada dorongan, tidak hasrat untuk berbuat jahat, tanpa harus menahan diri. karena tidak ada yang harus ditahan. semua agama menagjarkan kesabaran. sehingga orang yang marah harus berusaha menahan marah. tapi vippasana bukan hanya mengajarkan kesabaran, tapi bagaimana mencabut akar kemarahan, sehingga kesabaran itu tidak diperlukan lagi karena tidak ada kemarahan yang harus ditahan.

dalam vipasana akita belajar mengenal diri yang terdiri dari tubuh batin, serta melakukan pengamatan terus menerus sehingga akhirnya kita begitu sadar, inilah tubu dan inilah batin, dan di dalam batin itu adan berbagai bentukan mental, semuanya muncul dan lenyap. tertindas oleh segala yang muncul dan lenyap itu, terlahirlah penderitaan. dan kita tidak perlu melakuan apa-apa terhadap penderitaan itu, hanya memahaminya saja sampai memahami sbab-sebabnya dan melihat dimana penderitaan itu akan berakhir. sampai di situ munculah pemahaman bahwa segala sesuatu tidak kekal, segala sesuatu dukha. serta di dalam tubuh batin yang sudah terlihat dengan jelas tadi, tak pernah dapat ditemukan sesuatu yagn mandiri yang disebut "aku", sehingga muncul pemahaman "tiada aku". ketika sampai pada kesadaran yang jelas tntang "tiada aku", maka sampailah kita pada kebahagiaan yang non duniawi, yaitu kebahgiaan karna mlepaskan, kebahagiaan karna tidak melekati segala sesuatu.

tapi bro... mempertahankan keadaan batin di dalam suatu pencerahan vippasana itu tidak lah mudah. seseorang yang telah tercerahkan di dalm vipasana skalipun akhirnya bisa menurun kembali, dan batin dipenuhi dengan kekotoran kembali. oleh karena itu, yang terhbat bukanlah yang mampu mencapai pncerahan vipassana, tapi yang mampu mmpertahankan dan mengembangkankanya lebih jauh lagi.

Jika sudah melihat dhamma, jika sudah melihat kebenaran, dan jika telah mengalami pencerahan, kenapa masih menyimpan pandangan salah dan meragukan dhamma?

Dan ingat! bro Bond dkk punya niat yg sangat baik yaitu menyadarkan anda dr pandangan salah yg dapat mengakibatkan anda terlahir di alam peta maupun alam binatang.

1068
Bro Satria yang baik, emankny pencapaian jhananya sudah sampai mana?

Kalau memang sudah jhana 4 harusnya bisa membaca pikiran lawan bicara dan mengetahui kalau dia berbohong atau tidak. Lalu seharusnya sudah bisa membuktikan bahwa tuhan sang pencipta itu ada atau tidak. Jika memang ada tolong ambilkan foto2 tuhan yang anda lihat dan dipost disini soalnya saya juga pingin lihat dari dulu dan teman2 yang lain juga pasti ingin melihatnya. Sebenarnya saya jg pingin request foto2 surga, neraka dan alam2 lainnya, tapi foto tuhan saja sudah cukup.

Kalau tidak bisa berarti pemikiran bro Satria sudah cacat karena tidak bisa membuktikan kebenaran yang dikatakan oleh saudara sendiri.

_/\_

1069
Perkenalan / Re: Halo, salam kenal semuanya
« on: 23 May 2011, 04:04:25 PM »
Kalau tidak salah artinya kekosongan. Tapi karena baru belajar, jika ada yang salah mohon di koreksi. Terima kasih!

1070
Perkenalan / Halo, salam kenal semuanya
« on: 23 May 2011, 12:01:20 PM »
Halo teman2 sedhamma, nama saya Sunyata. Salam kenal!

Pages: 1 ... 65 66 67 68 69 70 71 [72]