//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - jin mabok

Pages: 1 2 3 [4] 5 6 7 8 9 10 11 12
46
Jurnal Pribadi / Re: komat-kamit mbah janin...
« on: 27 July 2011, 08:45:09 AM »
wahhh..berarti ga beda jauh dong...cuma beda 2 taon...hehehe  ;D ;D

Sesuai dgn judul, aku manggilnya mbah aja ya.
Mbah knp bisa SMA 1?
Seharusnya angkatan 97 kan masih kelas 3 SMP
Apakah mbah mengikuti program aksel/belajar 2 tahun saat SMP?

Lucu jg ya manggil anda dgn sebutan mbah.
Udah kayak akong gua aja

 :)) :))

47
Jurnal Pribadi / Re: komat-kamit mbah janin...
« on: 26 July 2011, 03:49:25 PM »
iya..bru klas 1 SMA,lahir 97...

salam mabok juga..hahahaha  ^-^ ^-^ :whistle: :whistle:

Jin Mabok kelas 2 SMA lahir 95.
Jarang-jarang ya ketemu member DC lahir taon 90an.
Apalg yg masih duduk d bangku sekolah.

48
Kafe Jongkok / Re: Hoi Tuhan! Agamamu Sebenarnya Apa Sih?
« on: 26 July 2011, 03:42:31 PM »
Bang Saaatt ! Bang Saaattt!
Bang Sat dmn nih?
Pertanyaanku mohon d jawab dong
Bang Sat payah nih

49
Perkenalan / Re: kalo utang dibayar baru cengli bukan cincai
« on: 24 July 2011, 01:27:34 PM »
glek glek glek glek glek glok glok glok
lebih baik tidak mabuk daripada mabuk
salam cengli ngkong cengli untuk jin mabok
jangan terlalu sering mabuk nanti ambruk

Ngkong juga.
Jangan terlalu sering gak pakai baju nanti ngkong cengli disangkain kuli yg abis mandi di kali dekat Bali. Loh

50
Jurnal Pribadi / Re: komat-kamit mbah janin...
« on: 24 July 2011, 01:21:20 PM »
hehehe..besok kudu ke vihara.....nambah lagi satu perbuatan baik deh...hehhee ngitung2 hilangin stress slama 6 hari....full skolah..ga sempat meditasi...hahahaha  :'( :'(


moga2 besok umurku masih panjang..kalo ga ntar namaku tercantum di acara ulambana..heheheheh  :)) :)) :))

Masih sekolah ya bro?
Lahir tahun brp emang?
O yah!
Salam mabok dari Jin Mabok sbg tanda perkenalan kita.

51
Jurnal Pribadi / Re: komat-kamit mbah janin...
« on: 24 July 2011, 01:19:41 PM »
:) Terima kasih atas jawabannya Adik Janindra & Bro Jin Mabok

Spoiler: ShowHide



:) Wujud Bro Jin Mabok dalam benak pikochan?


Spoiler: ShowHide



:) Wujud Adik Janindra dalam benak pikochan?


Spoiler: ShowHide
 _/\_ SSBS


 :jempol: =)) =)) :jempol:

oh. salah itu om.
tua banget itu.
aku nya kan masih sekolah ini.
hahah.

52
Kafe Jongkok / Re: Hoi Tuhan! Agamamu Sebenarnya Apa Sih?
« on: 24 July 2011, 01:10:57 PM »
 [at]  Satria
Gua mau diskusi lagi sama lo.
Gini Sat, kemaren kan lu bilang...
Tunggu, biar lebih akrab, gua manggil lo bang aja ya?
Oke Bang Sat?
Okee.

Kan gini bang, kemaren Bang Sat kan bilang kalau nibbana itu jelas Tuhan.
Dalam sutta mana pun, aliran mana pun, dari timur ke barat dari utara ke selatan.
Tidak ada ditemukan bahwa Buddha mengatan nibbana itu kondisi batin.
Bukan begitu Bang Sat?

Nah, okelah.
Agrumen Bang Sat gua terima.
Tapi sekarang gua nanya balik nih Bang Sat, kira-kira di sutta mana Buddha mengatakan nibbana itu tuhan?

Gua udah nyari sutta-sutta dari timur ke barat dari utara ke selatan.
Tapi gak ketemu jg tuh kalau Buddha mengatan nibbana itu tuhan
Bahkan gua udah bolak-balek bang.
Selatan ke utara barat ke timur.

Tekor dah bayak ojek.
Besok di sekolah terpaksa gak jajan gara-gara si Bang Sat.
Kidding la. LOL

Silahkan di jawab Bang Sat
di sutta mana Buddha mengatakan nibbana itu tuhan?

53
Kafe Jongkok / Re: Pachelbel's Canon in D Major
« on: 23 July 2011, 10:57:20 PM »


Really love this post.
Thank you so much cie.

54
Perkenalan / Re: kalo utang dibayar baru cengli bukan cincai
« on: 23 July 2011, 09:08:51 PM »
Salam mabok dari Jin Mabok ya ngkong

55
Perkenalan / Re: Perkenalan dan Pertanyaan
« on: 23 July 2011, 09:07:33 PM »
bang ton, kok sekarang bang ton jarang nelpon.........aq kan rindu utk saling berbagi dengan bang ton   :|
apakah ada wanita lain di hati bang ton  :(

 :outoftopic:

56
Perkenalan / Re: halouw
« on: 23 July 2011, 08:03:35 PM »
halooooouwww....hehehehehhehee
salam metta tonny lie



Double Topic di-merge.

Halouw bang
Salam mabok dari Jin Mabok

« JM »

57
Jurnal Pribadi / Re: komat-kamit mbah janin...
« on: 23 July 2011, 07:51:08 PM »
:) Selamat malam Adik Janindra, sy minta izin utk bertanya sesuatu:

Spoiler: ShowHide

- menghormati orang tua.
- mengayomi  kebutuhan ekonomi Ortu.
- mengharumkan nama Orang tua dengan perbuatan baik.
- berbuat baik dan melimpahkannya ke Orang tua.
- Membantu/mendukung Ortu dalam meningkatkan
pengetahuan mereka tentang kebenaran (Dharma) praktek
Dharma.
-mengajak Orang tua yang tidak punya keyakinan, menempatkan dan mengukuhkan mereka dalam keyakinan; mengajak Orang tua yang tidak bermoral, menempatkan dan mengukuhkan mereka dalam kemoralan; mengajak Orang tua yang kikir, menempatkan dan mengukuhkan mereka dalam kedermawanan; mengajak Orang tua yang tersesat dalam kegelapan batin, menempatkan dan mengukuhkan mereka dalam kebijaksanaan.

:) Pertanyaanya adalah, apakah dengan melakukan semua hal tersebut seseorang telah benar2 berbakti (melunasi utang budi) kepada ke dua Orang Tuannya?

:) Sampai jumpa lg Dik Janin………caicien

_/\_ SSBS



Dalam kata yg lebih sederhana adalah 'berhasil membuat org tua kita untuk berbuat karma baik'
That's all

58
Perkenalan / Re: Perkenalan dan Pertanyaan
« on: 23 July 2011, 01:06:50 PM »
Untuk lebih mengetahui macam-macam kebuddhaan, bisa di baca di link ini: http://en.wikipedia.org/wiki/Buddhahood

Maaf, tapi saya tak bisa menemukannya.
Bolehkah Anda membantu saya dgn mempostingnya di sini?

59
Perkenalan / Re: Perkenalan dan Pertanyaan
« on: 22 July 2011, 05:57:53 PM »
Kalau tidak salah, Buddha terbagi 2 yaitu; Dhayana Buddha (Buddha yang tidak dilahirkan di dunia, tetapi berdiam di alamNya, seperti Buddha Amitabha yang berdiam di alam Sukhavatti sebelah barat) dan Manussa Buddha (manusia Buddha) yang terdiri dari savaka Buddha, Pacceka Buddha dan Samma Sambuddha. Buddha Gautama termasuk Samma Sambuddha karena mencapai kebuddhaan dengan usaha sendiri dan mampu mengajari orang lain. Setelah manussa Buddha parinibbana, maka mereka tidak akan terlahir lagi karena segala kondisi yang menunjang kelahiranNya telah padam dan mencapai Nibbana. Sedangkan Buddha Amitabha bukanlah manussa Buddha tetapi Dhyana Buddha.

Woow! Benarkah?
Pengetahuan baru nih!
Dimohon untuk memberikan sumbernya.
Karena saya sudah mencoba utk mencarinya d DC, tapi tidak ketemu

60
Perkenalan / Re: Perkenalan dan Pertanyaan
« on: 22 July 2011, 05:04:58 PM »
Bukan mencapai kesucian dengan melafalkan mantra, tetapi dengan melafalkan dengan setulus hati nama Buddha. Dengan begitu si pelafal nama Buddha tersebut berharap sewaktu meninggal, akan di jemput oleh Buddha Amitabha dan para Bodhisattva ke alam suci. Dan di alam tersebut, mereka akan dibimbing langsung oleh Buddha Amitabha, dengan begitu mereka tidak perlu lagi lahir berulang kali dalam samsara. Salah satu dari 48 janji suci Buddha Amitabha adalah, siapapun yang melafalkan namaNya dengan setulus hati, sewaktu meninggal akan dijemput olehNya ke alam suci. Ini semua karena cinta kasihNya yang sangat besar kepada makhluk-makhluk yang menderita.

Bagaimana mungkin sewaktu si pelafal Budha Amitabha meninggal, lalu Buddha Amitabha bisa datang menjemputnya dan mebimbingnya ke alam suci?

Karena yg saya tahu, yg namanya Buddha itu ya sudah tidak ada lagi.
Tidak ada lagi di 31 alam kehidupan.

Pages: 1 2 3 [4] 5 6 7 8 9 10 11 12