//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - jin mabok

Pages: 1 2 [3] 4 5 6 7 8 9 10 ... 12
31
Perkenalan / Re: Hi Salam Kenal
« on: 10 August 2011, 10:14:21 AM »
 [at]  H1mu12a-san
ohayou gozaimasu.
watashi no namae wa Jin Mabok.
hajinemashite

 _/\_

32
Kafe Jongkok / Re: Peking Crispy Duck Recipes...
« on: 10 August 2011, 10:06:28 AM »
Kalo ada temen kita yg puasa trs liat ini..
Apa yg akan terjadi yaa? :whistle: :whistle:

33
Studi Sutta/Sutra / Re: Mata Sutta - Sutta mengenai Ibu
« on: 09 August 2011, 08:10:07 PM »
Ada yg sudah pernah mendengarkan ceramah mom Han?
Boleh d share ke sini?
Saya sangat suka dgn ceramahnya dan beliau merupakan salah satu tokoh buddhist favorit saya.

34
Buddhisme untuk Pemula / Re: Tanya ? Jawab untuk Pemula
« on: 07 August 2011, 04:41:02 PM »
Apa tujuan Jin Mabok bernamaskara? pertanyaan Jin tsb, CMIIW, menunjukkan kalau Jin tidak tau tujuan bernamaskara..

Ya, saya juga sering begitu. Seringkali saya bernamaskara hanya karena sudah kebiasaan, yang diawali oleh tradisi atau "ikut-ikutan". Sesampai di vihara, pada umumnya orang bersujud, yah... saya juga deh.. ;D Saat membaca Namaskara Gatha, seharusnya bersujud, okelah... ;D

Seperti quote Hemayanti, saya setuju bahwa tujuan namaskara bisa berarti menghormati Tiratana. Saya juga pernah dengar ada yang bilang tentang "mengurangi keangkuhan". Selain itu ada ceramah juga yang mengatakan bahwa ketika kita bernamaskara, artinya kita mengagumi kualitas seorang Buddha, jadi tanamkanlah dalam hati agar suatu saat nanti kita bisa memiliki kualitas yang sama.

Tapi ada juga yang lebih sederhana, yaitu ketika sedang bernamaskara atau aktivitas jasmani lainnya, kita sambil melakukan perenungan pada jasmani, memperhatikan tubuh yang membungkuk, atau sensasi lainnya. Perhatian ini adalah salah satu dari empat landasan perhatian murni.

Intinya ya, terserah Jin Mabok. Kecenderungannya Jin yang mana, Jin senang yang mana di saat itu (di saat lain mungkin berbeda lagi).

Ya, saya jg pernah dengar ttg hal tsb.
Kalau aku sih cenderung menganggap kalau rupang Buddha yg ada d vihara itu seakan-akan adalah Buddha nyata.

Walaupun sebenarnya itu cuma patung, tp dgn berpikiran seperti itu, aku namaskara udah gk pernah lg maen asal jungkat jungkit aja.
Tapi betul-betul khusyuk, seakan-akan sedang bernamaskara dgn Buddha.
Pas baca paritta jg jadi lebih khusyuk.
Dulunya sering ngobrol samma temen atau maen hp, skrg jadi enggak lg.
Mikirnya gini, heeii!! masa d depan seorg Buddha gua masih bisa-bisanya maen hp?? Apa kata duniaa????
hehe.

Anyway, thx buat sis hemayanti dan sis mayvise yg telah berkenan menjawab pertanyaanku
 _/\_

35
Seremonial / Re: Hepy bday om wang
« on: 07 August 2011, 04:20:49 PM »
happy birthday to wang love ai lie.
Semoga Anda berada dalam kondisi berbahagia.

36
Diskusi Umum / Re: pembenaran
« on: 02 August 2011, 05:02:16 PM »
bukan na main akrobat bro tapi sedang karaoke di kamar ama sesama jenis wkwkwkwkwk

No pic ยป hoax. O.k?


Kalau pun ada paling satu aliran sama bikkhu gadungan yg sering nongol d tmpt-tmpt tak terduga buat minta" duit.
Bedanya yg ini lebih gaul. Lol

37
Diskusi Umum / Re: salam kenal wkwkwkwk
« on: 02 August 2011, 04:37:28 PM »
maklum ya.. baru.. dan suka becanda :D

Hahah. Maybe x yaa.

38
Diskusi Umum / Re: salam kenal wkwkwkwk
« on: 01 August 2011, 10:48:01 PM »
Tidak ada sinkronisasi antara judul dgn isi dan boardnya.
Sungguh menarik  ^-^ ^-^

39
Buddhisme untuk Pemula / Re: Tanya ? Jawab untuk Pemula
« on: 30 July 2011, 01:34:38 PM »
Saat bernamaskara, apa yg sebaiknya kita pikirkan?

40
Perkenalan / Re: salam kenal.... haloooooooooo.......
« on: 28 July 2011, 02:47:59 PM »
Salam metta untuk metta dari Jin Mabok
 _/\_

41
Kafe Jongkok / Re: Tahukah Anda?
« on: 27 July 2011, 08:33:52 PM »
Did you know?

To get pure and clean ice : Boil water first before freezing.



To make the mirror shine : Clean with alcohol



To remove chewing gum from clothes : Keep the cloth in the freezer for an hour.



To whiten white clothes : Soak white clothes in hot water with a slice of lemon for 10 minutes



To give a shine to hair : Add one teaspoon of vinegar to hair, then wash hair.



To avoid tears while cutting onions : Chew gum.



To remove ink from clothes : Put toothpaste on the ink spots generously and let it dry completely, then wash.



To get rid of mice or rats : sprinkle black pepper in places where you find mice or rats. They will run away

42
Kafe Jongkok / Re: Tahukah Anda?
« on: 27 July 2011, 08:27:48 PM »
Did you know?

For ants problem : Ants hate cucumbers.
So keep the skin of cucumbers near the place or ant hole.

43
Jurnal Pribadi / Re: komat-kamit mbah janin...
« on: 27 July 2011, 08:25:38 PM »
Mbah Janindra sama Mbah Surip saktian mana hayo? :whistle:

44
Seremonial / Re: ciakakakak DC ulang tahun..hahahahah
« on: 27 July 2011, 08:19:44 PM »
Happy Anniversary Dhammacitta.  <:-P <:-P
Yang ke???

Hip Hip...
 [at] Tuhan DC mohon disambung

45
Pengembangan DhammaCitta / Re: selamat kepada new GMs
« on: 27 July 2011, 03:48:53 PM »
woahh.
Ryu naik pangkat jadi GM Ryu!
Selamat!

Pages: 1 2 [3] 4 5 6 7 8 9 10 ... 12
anything