//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - Forte

Pages: 1 2 3 4 [5] 6 7 8 9 10 11 12 ... 1089
61
Jurnal Pribadi / Re: note
« on: 24 April 2014, 11:20:44 AM »
aneh.. saya coba isi petisi dari kemarin dan sampai hari ini.. errornya tetap exist : "Terjadi kesalahan pada saat mengirimkan formulir anda, silahkan coba lagi nanti"

62
Kesehatan / Re: urat jantung
« on: 28 March 2014, 09:49:32 AM »
ga nyeri juga...cuma bergetar..mayan sekitar hampir semenit x
berhubung ilmu gw gak dilengkapi dengan ilmu diagnosa.. jadi gw nanya ke bini gw dulu buat jawab ini ya.. :-[
katanya memang kurang spesifik juga apakah ada gangguan di jantung / tidak. Untuk mengetahui apa ada gangguan di jantung tentu harus dengar dulu suara jantung.

Dan ada beberapa kemungkinan :

1. Jika ini pertama kali dan suara jantung normal : tidak masalah.. kemungkinan besar hanya kecapekan. Getaran yang terjadi bisa jadi getaran otot dinding dada
2. Jika ini pertama kali dan ada nyeri yang semakin berat dan sesak : ada serangan jantung
3. Jika sering dan suara jantung berubah.. : kemungkinan ada gangguan jantung , apa itu aritmia (gangguan irama jantung), atau tachikardia / bradikardia (denyut jantung terlalu cepat / terlalu lambat dari denyut jantung normal) , dll harus dicek lebih lanjut..

Sebelumnya mohon maaf.. ya hanya sedikit informasi yang bisa diberikan :)

63
Kesehatan / Re: urat jantung
« on: 27 March 2014, 07:05:27 PM »

tanya kemaren dada ku sbelah kiri bergetar..tp ga sakit...cuma rasanya aneh aja...apa ada hub dgn jantung?
Waduh. Kurang spesifik ya. Agak sulit jawabnya
Tapi sekedar informasi. Nyeri dada bukan berarti mutlak masalah di jantung. Bisa karena gangguan organ di dada yg bisa menyebabkan nyeri. Bisa jg hanya gangguan otot.

64
Kesehatan / Re: urat jantung
« on: 26 March 2014, 08:52:03 PM »
Thx bro forte, msl krn pembengkakan retensi jantung apa akan bs parah ya pd urat jntung??
hm.. kalau saya tidak salah tangkap, yang dimaksud bro dengan urat itu jangan2 pembuluh darah jantung ya ? atau otot jantung ?
saya coba jawab satu2.. walau sebenarnya saling berhubungan ya.

kalau yang dimaksud pembuluh darah, lebih bahaya kalau pembuluh darah itu pecah. Penyebab pecahnya biasa karena ada penyumbatan dan bisa juga karena tekanan darah tinggi. Pembuluh darah yang mengaliri jantung biasa dinamakan arteri koroner, yang menyuplai "makanan" ke jantung. Dan jika ini tersumbat maka muncul penyakit yang dinamakan dengan "jantung koroner"

Nah kalau misal suplai terganggu, tentu si otot jantung gak dapat makan. Karena gak dapat makan, lama2 bisa mati otot jantungnya ini juga menyebabkan gagal jantung nantinya.

Ini kaitannya dengan sirkulasi darah.

Sedangkan yang saya jawab di post sebelumnya, kalau terjadi retensi cairan juga bisa menyebabkan pembengkakan jantung. Ini biasa lebih diakibatkan karena diabetes yang sudah sangat parah sehingga mengganggu fungsi ginjal. Kerja ginjal yang terganggu menyebabkan retensi cairan sehingga bisa terjadi pembengkakan jantung yang berefek juga ke sesak nafas (karena paru2 nya ketekan)

Jadi intinya semuanya bisa saling berkaitan satu dengan yang lain. Biar lebih tepat sasaran mungkin bro Jimmy mau share dulu apa yang terjadi sehingga muncul pertanyaan ini jadi lebih mengena jawabannya :)

Kalau olahraga memang cukup wajar kalau jantung itu dag dig dug, karena jantung bekerja keras untuk mensuplai darah ke seluruh bagian tubuh. Tapi yang perlu diwaspadai kalau misal ada riwayat penyakit, ada baiknya jangan terlalu dipaksakan juga



65
Kesehatan / Re: urat jantung
« on: 26 March 2014, 04:46:32 PM »
setahu saya, jantung ada lapisan yang dinamakan pericardium.
Nah pericardium ini memiliki lapisan ganda. Lapisan pertama menempel di jantung, sedangkan lapisan kedua berisi cairan yang gunanya untuk menghindari gesekan tadi. Jadi kalau kegencet / ketindih sudah diantisipasi. Kecuali ada kelainan seperti pembengkakan jantung karena retensi cairan



Di atas ada gambarnya.. biar lebih jelas ya, myocardium itu otot jantung yang nempel dengan visceral. Antara visceral dan parietal ada space yang berisi cairan.

Semoga lebih jelas ya

66
Tolong ! / Re: [HELP] Mencari pengganti posisi saya
« on: 25 March 2014, 05:37:48 AM »
btw thread ini berlanjut ke thread canda / thread tolong ? ;D

sisi lain, saya pikir kalau mau mencari pengganti karyawan ya oke.. tapi lucu juga kalau mati2an mencarinya di dc.
Tentunya pihak company berusaha mencari dan pihak company juga memiliki persyaratan yang harus dipenuhi calon karyawan.
Jadi saya pikir, ada baiknya biasa saja. tidak perlu terlalu berlebihan .. :))

Di lain pihak, saya sedikit banyak mengerti mengapa thread ini jadi thread canda dan cumi berkeliaran di sini :))
lumayan bisa senyum2 baca post cumpol :))

just my 0.02$

67
Kesehatan / Re: [ask]GIZI dlm rumput ?
« on: 09 March 2014, 07:48:45 PM »
http://en.wikipedia.org/wiki/Wheatgrass

termasuk rumput??
termasuk koq bro.. kalau mau ditelusuri lebih jauh.. padi / beras juga dikategorikan sebagai "rumput" koq.

http://en.wikipedia.org/wiki/Poaceae

68
Kesehatan / Re: [ask]GIZI dlm rumput ?
« on: 09 March 2014, 06:35:03 PM »
rumput dlm hal ini sudah tentu klo bisa sembarang rumput, ... tapi klo rumput yg dimakan gajah yg tinggi2 itu mungkin quantitynya bisalh lebih banyak...

memang benar sih pencernaan manusia tdk spt sapi, tapi kan manusia dpt dibantu dgn mesin penggiling rumput (penghancur rumput, spt blender),.. dan juga udah tentu manusia akan pinter menambahkan suatu enzim (mungkin juga pinjam dari sapi enzim tsb) utk menghancurkan rumput2 tsb... barusan dimakan... atao di buat lumpia rumput gajah....

nah mengenai dikunyah dan dimakan kembali....ya perlu ada trend setter.....lahhh
dlm ceremonial perkawinan bukan cuma suap menyuap kue tar aja.....

tapi...memindahkan kunyahan rumput antar pasangan utk menunjukan bertapa cintanya mereka....ini agak anehhh,... tapi kan ada org yg suka aneh2 juga tohhh....

apakah rumput bergizi ?


thx atas kesediaan bro Forte menjawab pertanyaan cumpol...

memang menarik ya.. sebenarnya sebelum saya menjawab, saya udah terpikir "ikut gila" menghayati pertanyaan cumpol. Bagaimana kalau misal bikin mesin yang seperti perut sapi untuk mencerna dll. Tapi tidak saya bahas di sini, karena pasti ada cost yang bisa jadi cukup wah dalam hal ini.

Dan kenapa saya langsung berasumsi cukup "wah" karena teringat pada makanan vegetarian yang diolah.. awalnya hanya berupa sayuran / bahan nabati biasa.. tapi diolah agar lebih nikmat dimakan.. dan harga yang perlu dibayar untuk itu cukup mahal juga.. (jujur ini subjektif pribadi ;D )

mengenai apakah rumput bergizi ? melihat kekerabatannya dari sisi taksonomi, bisa dikatakan rumput kaya akan karbohidrat dan mungkin mengandung sedikit nutrisi lain seperti protein, vitamin dan mineral. CMIIW

69
Kesehatan / Re: [ask]GIZI dlm rumput ?
« on: 09 March 2014, 07:44:03 AM »
1. klo melihat banyak hewan,..spt sapi makan rumput bisa besar...
apakah rumput dpt diolah menjadi makanan manusia... mengingat
  rumput itu murah (dari pada harga beras), mudah tumbuh ?

2. bagaimana kandungan gizi dlm rumput utk manusia ?

mohon masukannya....
rumput dalam hal ini apa maksudnya sayuran ? sayuran kan bukannya sudah dikonsumsi manusia..
tapi kalau misal ingin membuat manusia makanan pokoknya bukan nasi tapi rumput seperti sapi kayaknya susah karena manusia hanya punya sistem pencernaan yang sederhana tidak seperti sapi yang memiliki 4 perut untuk mencerna, makanya lebih efisien dalam penyerapan nutrisi.

Tapi kalau berandai2, bisa menggelikan juga, ruminansia (pemamahbiak) biasa makan dengan cara menelan lalu makanan yang ditelan akan dicerna, setelah itu makanan yang setengah dicerna itu dikeluarkan untuk dikunyah :-& :-& :-&

70
:)) id dihijack misua ? =))

71
Semua saran dari rekan rekan, sudah pernah dilakukan.

Bahkan pernah saya tawarkan balik, bagaimana kalau telemarketer ikut saya aja, bisnis MLM, dan lumayan ampuh, langsung ditutup.   ;D

Yang menyebalkan adalah dari bank yg sama tapi telemarketer nya ganti ganti, hari ini Budi, besok Ita, besok lagi si Anu, dll.

Bagaimana caranya memberi "pelajaran" kepada bank tsb, biar kapok?

 _/\_


menurut gw.. ini sangat sulit karena belum ada regulasi yang mengatur hal ini tentang perlindungan / kenyamanan pengguna telekomunikasi. Selama belum ada regulasi yang mengatur.. saya pikir bank akan tutup mata, tutup kuping, begitu juga dengan pemerintah. Dan biasa juga jika ada case, yang disalahkan adalah telemarketer nya bukan bank nya :))

Contoh case yang lain yang cukup mengganggu juga adalah sms spam. Hampir setiap hari nomer saya pasti ada SMS masuk menawarkan pinjaman dana.. dan kerennya pernah beli kartu perdana baru, baru register.. dan ting.. masuk SMS seperti itu juga.. RUAR BIASAA :))

Mau filter nomernya percuma.. nomernya ganti2 sama hal nya dengan sales kartu kredit :))

72
Para rekan rekan DC-er.

Bisa bantu sharing bagi yg sdh pengalaman menjawab promosi para telemarketer entah itu kardu kredit, dana tunai, fitness, membership hotel dan lain lain; yang saya rasakan sdh pada tahap sangat mengganggu ketenangan di rumah.
Dan yg bikin naik darah, dari bank yg itu itu juga, tapi telemarketing nya ganti ganti.

Mau ganti nomor telepon rumah, repot memberi tahu teman teman dan familil

Mau marah marah dengan telemarketer, kasihan juga, dia kan cari makan, dan ditarget sehari harus call berapa puluh nomor.

Bagaimana menjawab yang sopan, tapi bikin kapok.

Ayo sharing disini, karena caranya belum diajarkan di universitas atau akademi.   ;D

Agak sulit sih karena mereka biasanya tidak terorganisir. Jadi biasa A menelepon, besoknya B bisa jadi menelepon.
Saya awal sebal, tapi berpikir positif bahwa salut juga dengan mereka yang tidak tahu malu. Ditolak pun masih tetap pede.
Karena saya salut, makanya saya sopan juga terhadap mereka, biasanya saya jawab dengan "looping forever". Biasa mereka hanya betah sekitar 1-2 menit

Sales : "Pak kami ingin menawarkan kartu kredit / asuransi / ini. Boleh kami menjelaskannya ?"
Forte : "Tidak, terima kasih. Saat ini saya belum butuh"
Sales : "Tapi pak.. produk ini sangat bagus blablabla "
Forte : "Terima kasih. Tapi saat ini saya belum butuh"
Sales : "Produk ini banyak keunggulannya.. "
Forte : "Sudah saya katakan di awal, terima kasih tapi saat ini saya belum butuh"  ;D
Sales : "................"

Intinya hindari untuk berbicara terlalu banyak. Contoh case seperti ini :

Sales : "Pak saya ingin menjelaskan produk X... "
A : "Waduh.. tapi saya lagi ada cicilan rumah.. "
Sales : "Nah kebetulan Pak, produk X ini mencover cicilan rumah bapak"
A : "Waduh.. tapi saya masih ada biaya istri akan lahiran "
Sales :"Produk X ini juga bisa digunakan untuk istri Anda."
A : "Waduh .. tapi saya.... "

Bisa dilihat bedanya bahwa semakin kita banyak berbicara.. maka omongan kita akan dijadikan counter attack untuk serangan selanjutnya. Sedikit saja bicara cukup jawab "Tidak dan terima kasih" maka sales akan tahu bahwa kita tidak interest dengan produk mereka

73
Seremonial / Re: Sabbe Sankhara Anicca
« on: 16 February 2014, 04:01:15 PM »
Maaf ya ini berita nya udah sangat terlambatttt sekaliiiii.... :'(
Semua ini karena kesibukan oma selama ini yg mengakibatkan tidak sempat online.

Kepada sis M14k4:
Semoga Papa tercinta terlahir di Alam bahagia, semoga yang ditinggalkan tabah melepaskan kepergian beliau. :rose: :rose: :rose:
Ada Pertemuan pasti ada Perpisahan, Ada Kelahiran pasti ada Kematian. ^:)^ ^:)^ ^:)^

SABBE SANKHARA ANICCA
wew.. turut berduka ya miaka..
btw oma.. pm donk bbm / no hp miaka.. semenjak hp error.. hilang semua kontak neh.. :))

74
tuhan.. kayaknya ada problem permission di folder attachment dan avatar ?

Quote from: pesan error
The attachments upload directory is not writable. Your attachment or avatar cannot be saved.

75
Grand ya... Kemarin sempat liat sich...

So P780 betul signal n wifinya bermasalah?
Bukan bermasalah bgt cuma kurang stabil aja 3G nya

Pages: 1 2 3 4 [5] 6 7 8 9 10 11 12 ... 1089
anything