//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Perempuan Dilarang Kentut (Bersuara) di Aceh =))  (Read 5524 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Perempuan Dilarang Kentut (Bersuara) di Aceh =))
« on: 10 May 2013, 12:54:16 PM »

 Dikutip dari wadiyan.com di sini, sebuah kota di Aceh telah melarang warga perempuan buang angin (kentut). Kentut dianggap tidak sesuai dengan nilai-nilai kesopanan dalam syariah Islam.

“Perempuan muslim tidak diperbolehkan kentut bersuara, itu bertentangan dengan ajaran Islam,” kata Sayyid Yahia, sang walikota. Hanya tidak disebutkan nama kotanya.

“Ketika Anda melihat seorang perempuan kentut keras, dia kelihatan seperti laki-laki. Tetapi jika ia duduk menyamping dan kentut diam-diam, ia tampak seperti wanita,” kata Sayyid.

Sanksi bagi perempuan yang kentut bersuara tidak main-main. Disebutkan bagi perempuan mana saja yang kentut bersuara kecil akan menerima cambukan sebanyak 20 kali. Sementara jika suara kentutnya keras akan dipenjara selama tiga bulan.

Melalui aturan tersebut setiap wanita akan dipantau di ruang publik. Pengawasan juga dibebankan pada suami untuk memastikan istri menjunjung nilai-nilai Islam di rumah.

Terus terang penulis tergelak membaca berita itu. Kelucuan ironis apa lagi ini. Taroklah berita ini benar maka sekali lagi menunjukkan betapa penerapan syariah pada daerah tertentu di Aceh telah mengalami perkembangan yang mengkhawatirkan.

Entah apa lagi aturan atas nama syariah diberlakukan untuk kaum perempuan. Sebelumnya telah ditetapkan aturan dilarang duduk mengangkang bagi perempuan. Aturan yang diformulasikan dalam bentuk himbauan walikota ini diberlakukan bagi semua warga perempuan di Lhokseumawe.

Aturan duduk mengangkang tersebut telah memakan “korban”. Disebutkan ada 35 orang wanita yang ditangkap Polisi Syariah dan Satpol PP Kota Lhoksemawe, sebagaimana diberitakan KBR68H, Sabtu (13/4). Tingkat “keanehan” aturan duduk mengangkang tersebut tak kalah dengan larangan kentut bagi perempuan.


Makin konyol aje aceh... :))
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline suli

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 715
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
  • Sabbe Satta Bhavantu Sukhitattha
Re: Perempuan Dilarang Kentut (Bersuara) di Aceh =))
« Reply #1 on: 10 May 2013, 01:39:33 PM »
Dikutip dari wadiyan.com di sini, sebuah kota di Aceh telah melarang warga perempuan buang angin (kentut). Kentut dianggap tidak sesuai dengan nilai-nilai kesopanan dalam syariah Islam.

“Perempuan muslim tidak diperbolehkan kentut bersuara, itu bertentangan dengan ajaran Islam,” kata Sayyid Yahia, sang walikota. Hanya tidak disebutkan nama kotanya.

“Ketika Anda melihat seorang perempuan kentut keras, dia kelihatan seperti laki-laki. Tetapi jika ia duduk menyamping dan kentut diam-diam, ia tampak seperti wanita,” kata Sayyid.

Sanksi bagi perempuan yang kentut bersuara tidak main-main. Disebutkan bagi perempuan mana saja yang kentut bersuara kecil akan menerima cambukan sebanyak 20 kali. Sementara jika suara kentutnya keras akan dipenjara selama tiga bulan.

Melalui aturan tersebut setiap wanita akan dipantau di ruang publik. Pengawasan juga dibebankan pada suami untuk memastikan istri menjunjung nilai-nilai Islam di rumah.

Terus terang penulis tergelak membaca berita itu. Kelucuan ironis apa lagi ini. Taroklah berita ini benar maka sekali lagi menunjukkan betapa penerapan syariah pada daerah tertentu di Aceh telah mengalami perkembangan yang mengkhawatirkan.

Entah apa lagi aturan atas nama syariah diberlakukan untuk kaum perempuan. Sebelumnya telah ditetapkan aturan dilarang duduk mengangkang bagi perempuan. Aturan yang diformulasikan dalam bentuk himbauan walikota ini diberlakukan bagi semua warga perempuan di Lhokseumawe.

Aturan duduk mengangkang tersebut telah memakan “korban”. Disebutkan ada 35 orang wanita yang ditangkap Polisi Syariah dan Satpol PP Kota Lhoksemawe, sebagaimana diberitakan KBR68H, Sabtu (13/4). Tingkat “keanehan” aturan duduk mengangkang tersebut tak kalah dengan larangan kentut bagi perempuan.


Makin konyol aje aceh... :))

Waduh....kentut mana bs dikompromi keluarnya? wkwkwkwk......
Knp ga sekalian ditambahkan aturan 'hukuman utk kentut yg berbau & yg tdk berbau'  :)) :))
🙏

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Perempuan Dilarang Kentut (Bersuara) di Aceh =))
« Reply #2 on: 10 May 2013, 03:46:52 PM »
Waduh....kentut mana bs dikompromi keluarnya? wkwkwkwk......
Knp ga sekalian ditambahkan aturan 'hukuman utk kentut yg berbau & yg tdk berbau'  :)) :))
kentut aja bisa dihukum cambuk 20 kali...
wkwkwkwk

sebenarnya kasian jg sama pihak wanita, jadi objek diskriminasi, tapi yah emang pemerintahnya yang ngaco kek gitu, ga bisa kalo ga ketawa... :))
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline Chen Hui Ling

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.654
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: Perempuan Dilarang Kentut (Bersuara) di Aceh =))
« Reply #3 on: 10 May 2013, 09:10:03 PM »
kentut aja bisa dihukum cambuk 20 kali...
wkwkwkwk

sebenarnya kasian jg sama pihak wanita, jadi objek diskriminasi, tapi yah emang pemerintahnya yang ngaco kek gitu, ga bisa kalo ga ketawa... :))
mungkin.. mereka  ga tau gimana cara ngabisin waktu senggang mereka yang terlampau banyak sampe bisa mikir begituan.. Ajak main sana gih, wil :))
Don't trust too much, Don't hope too much, Don't love too much, because that too much can hurt you so much

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Perempuan Dilarang Kentut (Bersuara) di Aceh =))
« Reply #4 on: 11 May 2013, 07:03:13 AM »
kentut aja bisa dihukum cambuk 20 kali...
wkwkwkwk

sebenarnya kasian jg sama pihak wanita, jadi objek diskriminasi, tapi yah emang pemerintahnya yang ngaco kek gitu, ga bisa kalo ga ketawa... :))


mau tanya nih,,, kalau waktu dicambuk, kentut pun keluar tanpa sengaja...
apakah jumlah cambuk diperbanyak ? atau situkang cambuklah yg disalahkan...
karna dialah yg sebenarnya membuat kentut itu keluar... nah dlm kasus ini
apa tukang cambuklah yg sepantasnya dicambuk ?


merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline khiong

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 478
  • Reputasi: 29
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Perempuan Dilarang Kentut (Bersuara) di Aceh =))
« Reply #5 on: 11 May 2013, 06:14:30 PM »
repot juga bagi yang hobby makan ubi.. ;D

Offline dipasena

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Sudah Meninggal
Re: Perempuan Dilarang Kentut (Bersuara) di Aceh =))
« Reply #6 on: 11 May 2013, 06:23:19 PM »

 Dikutip dari wadiyan.com di sini, sebuah kota di Aceh telah melarang warga perempuan buang angin (kentut). Kentut dianggap tidak sesuai dengan nilai-nilai kesopanan dalam syariah Islam.

“Perempuan muslim tidak diperbolehkan kentut bersuara, itu bertentangan dengan ajaran Islam,” kata Sayyid Yahia, sang walikota. Hanya tidak disebutkan nama kotanya.

“Ketika Anda melihat seorang perempuan kentut keras, dia kelihatan seperti laki-laki. Tetapi jika ia duduk menyamping dan kentut diam-diam, ia tampak seperti wanita,” kata Sayyid.

Sanksi bagi perempuan yang kentut bersuara tidak main-main. Disebutkan bagi perempuan mana saja yang kentut bersuara kecil akan menerima cambukan sebanyak 20 kali. Sementara jika suara kentutnya keras akan dipenjara selama tiga bulan.

Melalui aturan tersebut setiap wanita akan dipantau di ruang publik. Pengawasan juga dibebankan pada suami untuk memastikan istri menjunjung nilai-nilai Islam di rumah.

Terus terang penulis tergelak membaca berita itu. Kelucuan ironis apa lagi ini. Taroklah berita ini benar maka sekali lagi menunjukkan betapa penerapan syariah pada daerah tertentu di Aceh telah mengalami perkembangan yang mengkhawatirkan.

Entah apa lagi aturan atas nama syariah diberlakukan untuk kaum perempuan. Sebelumnya telah ditetapkan aturan dilarang duduk mengangkang bagi perempuan. Aturan yang diformulasikan dalam bentuk himbauan walikota ini diberlakukan bagi semua warga perempuan di Lhokseumawe.

Aturan duduk mengangkang tersebut telah memakan “korban”. Disebutkan ada 35 orang wanita yang ditangkap Polisi Syariah dan Satpol PP Kota Lhoksemawe, sebagaimana diberitakan KBR68H, Sabtu (13/4). Tingkat “keanehan” aturan duduk mengangkang tersebut tak kalah dengan larangan kentut bagi perempuan.


Makin konyol aje aceh... :))

melanggar hak asasi manusia... sapa suruh si tuhan ciptakan sistem kentut dalam tubuh manusia ? itu nama nya tidak menghargai karya tuhan nya sendiri ;D :)) wkwkwk...

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Perempuan Dilarang Kentut (Bersuara) di Aceh =))
« Reply #7 on: 11 May 2013, 06:59:39 PM »
melanggar hak asasi manusia... sapa suruh si tuhan ciptakan sistem kentut dalam tubuh manusia ? itu nama nya tidak menghargai karya tuhan nya sendiri ;D :)) wkwkwk...


utk menghargain....

selesai uzuz ceramah,... nah tepuk tangan dianggap udahhh kuno...


jadi pakai kentut aja... dan disarankan tidak terlalu memaksa diri...
soalnya takut bukan angin yg keluar... malah barang padatnya....


 :o :o

yg buat aturan, mustin cicipin kentutnya sacheng dulu, mana tao mereka akan berubah pikiran...
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Perempuan Dilarang Kentut (Bersuara) di Aceh =))
« Reply #8 on: 11 May 2013, 09:10:56 PM »

mau tanya nih,,, kalau waktu dicambuk, kentut pun keluar tanpa sengaja...
apakah jumlah cambuk diperbanyak ? atau situkang cambuklah yg disalahkan...
karna dialah yg sebenarnya membuat kentut itu keluar... nah dlm kasus ini
apa tukang cambuklah yg sepantasnya dicambuk ?





utk menghargain....

selesai uzuz ceramah,... nah tepuk tangan dianggap udahhh kuno...


jadi pakai kentut aja... dan disarankan tidak terlalu memaksa diri...
soalnya takut bukan angin yg keluar... malah barang padatnya....


 :o :o

yg buat aturan, mustin cicipin kentutnya sacheng dulu, mana tao mereka akan berubah pikiran...

om sacheng ini dari kemarin demen banget bahas masalah kentut... :hammer:
wkwkwkwk
« Last Edit: 11 May 2013, 09:13:12 PM by will_i_am »
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Perempuan Dilarang Kentut (Bersuara) di Aceh =))
« Reply #9 on: 11 May 2013, 09:46:14 PM »
om sacheng ini dari kemarin demen banget bahas masalah kentut... :hammer:
wkwkwkwk


maklum...bro will.....dulu sewaktu sekola... cumpol merupakan ketua perkentutan,... yg nyaris memberi nuansa aroma pada kelas.... ohh termasuk guru2 juga usahhh salut sama qualitas maupun kwantitas yg diproduksikan....

sorry gara2 peraturan melarang kentut ini cumpol jadi naik darahhh.... ;D ;D
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.563
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Perempuan Dilarang Kentut (Bersuara) di Aceh =))
« Reply #10 on: 11 May 2013, 09:47:53 PM »

maklum...bro will.....dulu sewaktu sekola... cumpol merupakan ketua perkentutan,... yg nyaris memberi nuansa aroma pada kelas.... ohh termasuk guru2 juga usahhh salut sama qualitas maupun kwantitas yg diproduksikan....

sorry gara2 peraturan melarang kentut ini cumpol jadi naik darahhh.... ;D ;D

=))

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Perempuan Dilarang Kentut (Bersuara) di Aceh =))
« Reply #11 on: 12 May 2013, 09:10:13 AM »
Berarti semua pasien wanita di Aceh yg abis operasi segera mati saja, krn adanya larangan kentut, krn ketentuan orang yang abis operasi baru boleh minum seteguk bila telah bisa kentut, nah loe...gmn nih ?
I'm an ordinary human only

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Perempuan Dilarang Kentut (Bersuara) di Aceh =))
« Reply #12 on: 12 May 2013, 11:39:05 AM »
sebenarnya bukannya ga boleh kentut, tapi kentutnya ga boleh bersuara..
katanya kalau kentutnya bersuara, kelihatan spt laki-laki, tapi kalo kentut diem2, baru kelihatan spt perempuan..
entah etika konyol macam apa ini... ;D
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Perempuan Dilarang Kentut (Bersuara) di Aceh =))
« Reply #13 on: 12 May 2013, 12:11:00 PM »
sebenarnya bukannya ga boleh kentut, tapi kentutnya ga boleh bersuara..
katanya kalau kentutnya bersuara, kelihatan spt laki-laki, tapi kalo kentut diem2, baru kelihatan spt perempuan..
entah etika konyol macam apa ini... ;D

Iya bener2 konyol mrk mengada2 mencoba cari popularitas kali, krn Jokowi langsung ngetop stlh sukses jd walikota di Solo, trs yg lain ga mau ketinggalan, sayang nyari terobosan yg ga ada manfaatnya, malah banyak mudharotnya...coba manfaat yang mengangkat hidup orang banyak gitu khan malah lebih baik...

Semoga saja yg abis operasi kentutnya bisa dibuat sopan, kalo terlanjur kelepasan bersuara walau hanya lirih, wah...alamak kasihan banget, operasi msh barusan selesai cambuk 20x udh menanti....untung kita ada di pulau jawa. ;D
I'm an ordinary human only

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Perempuan Dilarang Kentut (Bersuara) di Aceh =))
« Reply #14 on: 12 May 2013, 12:30:37 PM »
Semoga saja yg abis operasi kentutnya bisa dibuat sopan, kalo terlanjur kelepasan bersuara walau hanya lirih, wah...alamak kasihan banget, operasi msh barusan selesai cambuk 20x udh menanti....untung kita ada di pulau jawa. ;D
aye di banda aceh.. ;D

aturannya sih di lhoksumawe doang..
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

 

anything