//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Kontribusi Mesin Pencari terhadap Global Warming  (Read 4977 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: Kontribusi Mesin Pencari terhadap Global Warming
« Reply #15 on: 28 October 2012, 02:06:38 PM »
itu sebelum usianya menanjak naik kan ada fase "kiamat" dulu, setelah fase itu, manusia2 yang bertahan hidup mulai menyadari kesalahannya dan berubah mjd lebih baik lg, shg umurnya bertambah terus...

kalo soal sampah, orang zaman dulu aja ndak pake plastik kok.. :P
dulu orang belanja ke pasar pake keranjang gitu...

ya mungkin lebih banyak sampah organiknya kalo di zaman itu daripada sampah non organik... :P

Iya mungkin dulu sampahnya organik ;D

Saya juga sempat berpikir, bahwa suatu peradaban hilang/terlupakan seiring munculnya peradaban baru. Kalo orang bisa hidup sampe 100 tahun, sekarang heboh bener. Karena usia manusia 150 tahun apalagi 1000 tahun, dst adalah suatu masa/peradaban yang hilang/terlupakan. Berbagai macam teknologi/industri/gadget juga baru bermunculan. Dan tidak terbayangkan kehidupan lain yang tidak seperti ini.

Tentang usia, ya seolah kehidupan kita yang sekarang ini, ya dari dulu memang begini, usianya ya segini, hanya lebih primitif saja.

BTT, Kembali ke masalah sampah...

Sekarang saya rasa, adalah mustahil menahan arus ketidakpedulian manusia tentang lingkungan. Dan oleh karena itu kerusakan lingkungan seperti sesuatu yang tak terhindarkan. Hanya tunggu waktu saja.

Akarnya itu ya nafsu. Banyak makanan instan kemasan plastik yang memudahkan kita. Bahkan ke pasar atau belanja bawa tas sendiri aja, kita merasa berat. Dan jangankan Reduce/Reuse/Recycle, bahkan membuang sampah di tempat sampah aja masih banyak orang yang tidak peduli. Selain itu banyak juga yang menggunakan teknologi sekadar untuk menghibur diri.

^ ^ ^ ya, "kita" di sini adalah termasuk saya. Kita banyak kesamaan dalam hal nafsu ini ;D Kita bebenah diri aja masing-masing. Sampah dan kerusakan lingkungan, IMHO merupakan salah satu indikasi kecil dari pengaruh nafsu. Yaahhh, yang penting tau dulu apa akarnya, liat bahwa dampak akar itu bisa kemana-mana, setelah itu perbaikilah pelan-pelan.
« Last Edit: 28 October 2012, 02:12:53 PM by dhammadinna »

Offline M14ka

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.821
  • Reputasi: 94
  • Gender: Female
  • Live your best life!! ^^
Re: Kontribusi Mesin Pencari terhadap Global Warming
« Reply #16 on: 28 October 2012, 02:17:35 PM »
saya pernah baca, plastik yang telah pecah menjadi partikel kecil, ditemukan di perut ikan di laut. Kalo styrofoam, memang terkenal paling sulit terurai, jadi kalo bisa jangan dipake.

saya pernah liat styrofoam yang tulis cfc free ngaruh ga ya? Pernah liat pop mie di plastik kemasannya ditulis segitiga PP (5), tp di sterofoamnya bukan no 5, tp lupa no brp... (kok beda ya  ::)) emang styrofoam bisa kode PP juga ya?


Biasanya si pembagi brosur langsung sodorin kertas brosur itu. Tidak perlu diambil kalau dirasa tidak perlu. Saya sendiri hampir tidak pernah mengambilnya.

Iya sih cm kadang merasa ga enak nolak... n kadang penasaran juga isinya apa hahaha..... :P

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: Kontribusi Mesin Pencari terhadap Global Warming
« Reply #17 on: 30 October 2012, 01:13:07 PM »
saya pernah liat styrofoam yang tulis cfc free ngaruh ga ya?

saya kurang tau..

Quote
Pernah liat pop mie di plastik kemasannya ditulis segitiga PP (5), tp di sterofoamnya bukan no 5, tp lupa no brp... (kok beda ya  ::)) emang styrofoam bisa kode PP juga ya?

saya copas, PP = Polipropilen. Bahan ini lebih kuat dan ringan dengan daya tembus uap yang rendah, ketahanan yang baik terhadap lemak, stabil terhadap suhu tinggi dan cukup mengkilap.

CMIIW, berbeda dengan plastik pop mie PP-5, setau saya styrofoam kurang bagus di suhu tinggi.

Dan plastik yang pop-mie itu masih bisa didaur ulang, tapi kalo styrofoam, ga bisa.

Quote
Iya sih cm kadang merasa ga enak nolak... n kadang penasaran juga isinya apa hahaha..... :P

Kenapa ga enak tolak? Tolaknya kan bisa sambil senyum ;D
« Last Edit: 30 October 2012, 01:16:46 PM by dhammadinna »

Offline M14ka

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.821
  • Reputasi: 94
  • Gender: Female
  • Live your best life!! ^^
Re: Kontribusi Mesin Pencari terhadap Global Warming
« Reply #18 on: 30 October 2012, 04:19:46 PM »
saya kurang tau..

saya copas, PP = Polipropilen. Bahan ini lebih kuat dan ringan dengan daya tembus uap yang rendah, ketahanan yang baik terhadap lemak, stabil terhadap suhu tinggi dan cukup mengkilap.

CMIIW, berbeda dengan plastik pop mie PP-5, setau saya styrofoam kurang bagus di suhu tinggi.

Dan plastik yang pop-mie itu masih bisa didaur ulang, tapi kalo styrofoam, ga bisa.

Kenapa ga enak tolak? Tolaknya kan bisa sambil senyum ;D

Tapi bukannya meskipun kita tolak pembagi brosurnya mesti bagi ampe abis juga yah cc?  ::)

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: Kontribusi Mesin Pencari terhadap Global Warming
« Reply #19 on: 30 October 2012, 04:37:45 PM »
^ ^ ^ kalo kita ga perlu, dan pasti hanya akan dibuang, ya ndak perlu diambil... mungkin di tangan orang lain lebih bermanfaat..