Topik Buddhisme > Diskusi Umum

Aborsi membawa kebaikan?

<< < (2/4) > >>

Muten Roshi:
menurut saya bukan aborsi yang dilegalkan. tapi mendingan promosi dan jualan alat kontrasepsi yang lebih gencar. lalu juga jualan pil pencegah kehamilan. terus  kasih pengertian kepada pasangan-pasangan yang hendak hamil, kalau penghasilan belum cukup, gak usah bikin anak dulu, merepotkan. buat apa lahir di dunia jadi manusia tapi tidak mendapatkan hidup yang layak?

Hendra Susanto:
berani berbuat berani bertanggung jawab.

Forte:

--- Quote from: Hedi Kasmanto on 02 August 2007, 12:29:08 PM ---Banyak Jalan menuju ke Roma..
Semua berbalik lagi ke Niat..

--- End quote ---

Banyak jalan menuju ke roma.
Artinya banyak jalan menuju kebaikan. Walaupun kadang2 perbuatan aborsi yang seperti dikatakan Sdr. Morpheus membawa kebaikan dalam jangka waktu yang lama.

Semua berbalik lagi ke Niat
Artinya perlu ditanyakan apakah waktu niat seseorang melakukan aborsi apakah ingin menurunkan angka kejahatan ? Atau tidak ingin/malu mempunyai anak (mungkin karena aib, dll)
Seperti kata Sdr. Dharmakara, bahwa yang belum siap ya bagus jangan buat anak dulu.

Sukma Kemenyan:
Kliatannya Pendidikan Gratis (tuk Semua) solusi selaen Aborsi...

morpheus:

--- Quote from: Kemenyan on 03 August 2007, 07:13:44 AM ---Kliatannya Pendidikan Gratis (tuk Semua) solusi selaen Aborsi...

--- End quote ---
mbah menyan, secara sosial memang banyak alternatif2 solusinya. seperti kita tau banyak senjata2 sosial digunakan oleh banyak negara2 di dunia ini, tapi bisa dikatakan hasilnya gak banyak.

yg pengen saya tanyakan, kalo kita cuman ada 2 options yaitu melanggar moralitas atau mengurangi masalah sosial, apa pilihan kita?

sama juga dengan riset2 medis. saya udah gak tau berapa banyak korban kelinci2, tikus, monyet2 dan babi2 untuk penelitian obat. dan dalam hal ini spesies kita (homo sapien) diuntungkan dengan adanya obat2an yg terus menerus membaik. apa pilihan kita?

Navigation

[0] Message Index

[#] Next page

[*] Previous page

Go to full version