//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Mengentaskan Kemiskinan dgn Baksos, Mungkinkah?  (Read 10720 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline langitbiru

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 547
  • Reputasi: 23
Re: Mementaskan Kemiskinan dgn Baksos, Mungkinkah?
« Reply #15 on: 19 July 2007, 07:22:15 PM »
weks.. br sadar judulnya...
maklum ngambil dr artikel org, judulnya Mentaskan ... ;D

kalyana :  :)) iya
parah bener tuh.. trus sampe skrg ga pernah ada pengusutannya pula  #-o
oni... kao titi bobo... gigi...

Offline dipasena

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Sudah Meninggal
Re: Mengentaskan Kemiskinan dgn Baksos, Mungkinkah?
« Reply #16 on: 19 July 2007, 10:03:02 PM »
Ngomong2 soal Baksos jadi teringat tentang thailand waktu krismon waktu itu pada nyumbang emas buat bantu negara dan hasilnya cukup berhasil.
Di Indonesia juga dilakukan hal yang sama kalau gak salah oleh Mbak Tutut pada waktu itu.
Hasilnya katanya duitnya gak jelas pemakaiannya.  ;D ;D ;D


nah itu lah bedanya negara kita dengan negara lain. Jika negara lain "Menuntaskan Kemiskinan dgn Baksos" bisa diwujudkan, tapi negara kita "Memperkaya/Mempromosi diri/organisasi dgn Baksos" bisa diwujudkan... pernah amati ?

negara kita ini jg aneh, ada semboyan langka dari kitab suta-puyeng (kitab apaan ini ya  ^-^), "kalo ada yg susah/bisa dipersulit, kenapa harus dibuat gampang/dipermudah ?". gw pernah ngurus sesuatu di kantor pemerintahan, eh jalan dikit, duit keluar dikit, jalan dikit lg, keluar duit dikit lg... tiap sekat ruangan/meja harus nyetor... katanya sih biaya administrasi, buset dah  ~X(
« Last Edit: 19 July 2007, 10:06:01 PM by dhanuttono »

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.589
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Mengentaskan Kemiskinan dgn Baksos, Mungkinkah?
« Reply #17 on: 19 July 2007, 10:04:47 PM »
Biasa UUD
Ujung2 Duit..
Udah rahasia umum lagi dah..
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline yulistina

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 42
  • Reputasi: 3
Re: Mengentaskan Kemiskinan dgn Baksos, Mungkinkah?
« Reply #18 on: 23 July 2007, 03:47:05 PM »
Buat kegiatan sosial gede, memang perlu beking...  8)
Tzu Chi kan di tiap baksosnya selalu jalan bareng TNI, jadi lumayan aman..
Tapi bapak2 TNI itu baik2 juga lho, mungkin sudah terbiasa dengan kerja Tzu Chi yang pure sosial, jadi ketularan sosial...
Selama ini yang saya tau/pernah ikuti, tiap kali baksos, relawan tzu chi cukup disiplin dan harus berani bilang Tidak pada permintaan "aneh2" aparat desa, dengan bahasa yang santun tentu saja.
Biasanya mereka jadi malu sendiri, banyak yang akhirnya jadi idealis juga..
Kalo yang rusuh banget, daerahnya ga jadi dibagi, baksos dibatalin disana..
Ya musti belajar tegas sih, walo sulit... kita kan musti mikirin banyak yang musti dibantu, sayang kalo bantuan dari donatur jatuh ke orang yang ngga layak menerimanya.

Ada juga daerah yang ga mau terima bantuan karena label Buddhist-nya..
ya ga pa2, disalurkan ke tempat lain yang mau...
Buat berbuat baik juga butuh perjuangan yah...  :|
 

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.351
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: Mengentaskan Kemiskinan dgn Baksos, Mungkinkah?
« Reply #19 on: 30 July 2007, 10:58:38 PM »
Sharing Info nih, Perusahaan saya pernah melakukan Baksos bantu2 orang Miskin, disana kita kita mau bagi2 sembako dan sedikit uang untuk yang benar2 butuh.
Wehhh Aparat sana minta uang kawal tuh and kepala kelurahan sana minta bagian sembako.
tapi untung selama ini Perusahaan saya selalu kasih setoran untuk Brimob, Polisi jadi saat Baksos mereka Kawal kita jadi saat diminta mereka yang atasi dan hasilnya mereka tidak dapat satu sen pun.  ;D

Parah saya lihat Kondisi Negara kita, KKN udah Number 1  :'(
Smile Forever :)

Offline davit_c

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 108
  • Reputasi: 2
Re: Mengentaskan Kemiskinan dgn Baksos, Mungkinkah?
« Reply #20 on: 31 July 2007, 09:16:10 AM »
Wah... menyedihkan sekali... mau bantu orang malah dipersulit demi kepentingan diri sendiri... : :(

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.351
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: Mengentaskan Kemiskinan dgn Baksos, Mungkinkah?
« Reply #21 on: 31 July 2007, 10:24:24 AM »
Tanya Kenapa  =D>
Sudah biasa deh, makanya kalau mau Baksos mesti ada yang kawal biar bisa aman  :D

 _/\_
Smile Forever :)

 

anything