//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Muda Mudi Tionghoa Indonesia Berbagi untuk Bangkitkan Empati  (Read 3097 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Razita

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 9
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia

Sejumlah muda mudi Tionghoa Indonesia berbagi dengan masyarakat kurang mampu di panti asuhan. Tujuannya untuk bangkitkan rasa empati semua kalangan.

Sejumlah anak muda Tionghoa yang tergabung dengan Muda Mudi Bhakti Putera atau MMBP mengadakan bakti sosial. MMBP Berbagi dengan kalangan kurang mampu di Panti Asuhan Al Furqon di daerah Bantul Yogyakarta.

Kus Sentono selaku Ketua Umum dari MMBP, mengatakan bakti sosial yang dilakukan ini bertujuan untuk mengajak semua kalangan, khususnya generasi muda, agar memiliki rasa prihatin terhadap warga yang kurang mampu.

“Bakti sosial ini kami lakukan dengan tujuan bisa berkumpul bersama. Lalu mengembangkan empati anggota MMBP,” tutur Kus Sentoso belum lama ini.

Selain itu, sambungnya, kegiatan sosial ini dilakukan agar orang mengetahui keberadaan MMBP dan Paguyuban Warga Tionghoa Bhakti Putera. Sebagai organisasi yang secara berkesinambungan berbagi kebaikan di tengah masyarakat yang membutuhkan.

“Kami rutin menggelar bakti sosial setiap 3 bulan sekali sejak November 2016.  Pada bakti sosial kali ini, kami berikan beras, snack, minyak goreng, gula, deterjen, sabun dan kebutuhan lainnya,” jelas Kus Sentoso.

Semua pengurus MMBP turut ikut dalam kegiatan bakti sosial, seperti Wakil Ketua Herman S, Sekretaris Ratna S,  dan 12 orang anggota. Ada juga pengurus inti dari Paguyuban Warga Tionghoa Bhakti Putera. Dari pihak panti asuhan, diikuti Ketua Yayasan Al Furqon Zafry Fausan, dan pengurus panti asuhan.

Demikian Info mengenai muda mudi Tionghoa Indonesia yang berbagi untuk membangkitkan empati.

Info Tionghoa Indonesia yang lainnya : Sumber

 

anything